Blog / Beda SAW dengan AS

Oleh: Saifuddin Ibrahim

(Mantan Ustadz dan salah satu pimpinan Pondok Pesantren terbesar di Asia Tenggara – Al Zaytun. Sekarang menjadi hamba YESUS Kristus)

 
Dalam Alkitab tidak ada nabi yang selalu didoakan oleh Allah agar selamat, bahkan para malaikat juga sama-sama berdoa untuk keselamatan nabi. Karena semua nabi pasti selamat.

Tapi saya heran kenapa Allah dan seluruh malaikat mendoakan keselamatan untuk nabi? QS. 33:56 sangat jelas berisi perintah Allah kepada umat Muslim untuk mendoakan keselamatan nabi Muhammad. Hal yang tidak mungkin kita temukan dalam Alkitab.

Dari 25 nabi yang dipercaya Muslim, 24 nabi mendapat gelas AS. Alaihis Salam, yang artinya: “atasnya (telah) keselamatan”. Tapi Muhammad gelarnya SAW, yang artinya: “semoga Allah melimpahkan keselamatan atasnya.” Jadi masih ... SEMOGA.

[Hal ini diperkuat dengan kenyataan bahwa nabi Muhammad, menjelang kematiannya, masih memohon pengampunan Allah atas dosa-dosanya dan memohon supaya Allah menghubungkannya dengan Temannya yang maha tinggi”] :

Wahai Tuhan! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkan saya dengan teman yang maha tinggi...” lalu beliau mengangkat tangannya sambil mengucapkan: “Teman yang Maha Tinggi.” Lalu beliau wafat dan rebahlah tangan beliau. (HSB 1570, 1573, 1574).

Itulah sebabnya mengapa orang Muslim, ketika mendengar kata Muhammad, maka mereka wajib bershalawat. Dan itu juga alasannya, mengapa orang Kristen menertawakan masalah ini.

Apakah Allah tidak berkuasa memasukkan Muhammad ke sorga? Kenapa harus mendoakannya setiap waktu dan bergotong royong dengan malaikat mendoakan keselamatan Muhammad? Apakah ada Muslim yang dapat membuktikan memang benar semua malaikat mendoakannya? Dan apakah semua muslim membacakan doa untuk Muhammad?

Bahkan bacaan dalam shalat tahiyat akhir juga berbunyi: Allahumma shalli 'ala muhammad wa ala ali muhammad kamaa shallaita 'ala ibrahim wa 'ali Ibrahim; yang artinya: “Ya Allah selamatkanlah Muhammad dan keluarganya, sebagaimana Engkau telah menyelamatkan Ibrahim dan keluarganya.” Dst. Jika demikian, mengapa diri kita yang melakukan shalat tidak memohon untuk diselamatkan, melainkan kita hanya memohonkan keselamatan atas keluarga Muhammad.

Saya ini bukan saudara Muhammad, keluarga bukan, keponakan bukan. Kapan saya selamat? Saya juga harus naik haji agar masuk sorga, terus terang saya nggak punya uang untuk naik haji. Itu sebabnya saya masuk Kristen karena Yesus menjamin saya tercatat sebagai warga kerajaan sorga.

Haleluyah

 


Add a Comment
| 41
Jontor Parakan
Reply| 30 Apr 2016 12:02:32
@John Calvin
menulis kepada
@Mardono
Lu itu di banding Saifudin Ibrahim bagaikan bambu dan padi.
Saifudin Ibrahim menganut ilmu Padi semakin berisi semakin nunduk.
Kalau lu (Mardono) itu BAMBU semakin tinggi semakin KOSONG. Otak lu itu kosong dari pertama aja udah OOT.

Tanggapan:
Tolang mas @John Calvin, jangan pakai perumpaan BAMBU buat sdr Mardono, yang aja lain deh, ILALANG atau Semak belukar mungkin lebih cocok karena semakin lebat semakin mengganggu tanaman lain dan tidak sedap dipandang mata sedangkan bambu meskipun isinya kosong tapi masih banyak manfaat dan gunanya bagi manusia. Apakah sdr Mardono banyak manfaatnya bagi kehidupan manusia?????

GBU
John Calvin
Reply| 30 Apr 2016 08:00:42
@Mardono
Lu itu di banding Saifudin Ibrahim bagaikan bambu dan padi.
Saifudin Ibrahim menganut ilmu Padi semakin berisi semakin nunduk.
Kalau lu (Mardono) itu BAMBU semakin tinggi semakin KOSONG. Otak lu itu kosong dari pertama aja udah OOT.
Peter
Reply| 30 Apr 2016 06:32:15
@Muslim koplak mardono

Inilah bukti kebebalan seorang muslim... Kpn kalian menjadi pintar.... :-)
Mengapa lu kayak kesurupan setan jibril dul? Nalar lu dah mentok ya?

Marah marah lu krn tdk terima akan kebenaran atau merasa terhina oleh fakta?
Nah sekarang jelaslah bhw si mamad blm selamat ya kan :-)
Trs si mamad minta seluruh muslim berdoa buat ngerayu allah wts hingga akhir zaman spy mamad msk syurga.

JELASLAH DLM ISLAM TDK ADA KEPASTIAN KESELAMATAN...
KESELAMATAN BISA MELALUI PENYOGOKKAN UMMATNYA...

Keselamatan msh bisa didapat stlh manusia itu mati wkwkwk.... Mirip ajaran sesat kristen, dibabtis stlh kematian manusia itu bisa bantu keselamatannya wkwkwk
Apa Ini
Reply| 30 Apr 2016 02:06:15
Tujuan agama itu apa? Tujuan pewahyuan itu apa?
Apakah utk akhirnya menjadi ragu-ragu?
Kalau yg dipertaruhkan adalah keselamatan diri, keluarga bahkan bangsa-bangsa.... Semuanya digiring pada keragu-raguan, pada kata "semoga" sampai "tuhan" pun ikut berdoa... Segala sesuatu diliputi keraguan... Apa ini?
levi
Reply| 30 Apr 2016 01:48:10
@perdana

1. tidak ada nilai negatif dari Jesus
2. tidak ada nilai positif dari muhammad.
3.mengambil nilai positif dari muhammad sama saja dengan mengambil nilai positif dari IBLIS..
orang
Reply| 30 Apr 2016 00:31:58
@Bianglalaadromeda menulis

Menurut pengamatan saya nickname @orang adalah beliau

Tanggapan:
Maaf bro bahwa saya bukan beliau
Hamel
Reply| 29 Apr 2016 23:21:03
@perdana
Quote:
yang penting kita ambil nilai-nilai positif dari kedua pemimpin agama tersebut (Yesus dan Muhammad). Tidak perlu berdebat terlalu panjang.

Reply:
Masalahnya.. tidak ada yang positif dari ajaran mohamad.
perdana
Reply| 29 Apr 2016 21:14:34
yang penting kita ambil nilai-nilai positif dari kedua pemimpin agama tersebut (Yesus dan Muhammad). Tidak perlu berdebat terlalu panjang.
Mardono
Reply| 29 Apr 2016 14:03:44
Emangnya knp kalau Muhammad minta disholawatkan...?

Boleh dong minta disholawatkan, namanya juga nabiku itu belum diselamatkan...!

Dan juga karena banyaknya umat islam, jadi nabiku itu tidak bisa mendoakan kalian satu per satu karena memang tidak mengenal kalian dan juga sudah lupa, tauk...?!

Dia tidak kenal kalian yang masuk golongan kafirun laknattulloh....!

Kalau memang nabiku belum selamat...., emangnya bikin lu semua jadi susah, gitu....? Kalian memang bikin kami umat muslim gerah....!

Meskipun sudah kami beritahu bhw nabiku itu sudah wafat, jadi sudah tidak bisa bersholawat untuk diri sendiri apalagi untuk kalian semua.

Jadi wajar saja dong minta disholawatkan supaya menjadi semakin pasti masuk syurganya (makin banyak doa, tentu semakin makbul) dan Auwlloh pasti akan kewalahan mendengar banyaknya doa para mukminin dan mukminat sehingga karena kecapaian.... akhirnya dikabulkan juga.

Kalau seandainya dia masih hidup, tentu kalian juga pasti bisa minta didoakan oleh beliau supaya punya istri lebih dari satu dan menikmati perawan/bidadari atau tambahan extra kuat berereksi spt nabiku itu.

Jadi mohon pengertianlah dari kalian semua kalau nabiku itu belum mendapat otoritas untuk mendoakan kalian karena keburu wafat.

Janganlah kalian jadi sewot begitu.... emangnya lu semua jadi kagak seneng dan susah...?

Uh....bedebah kalian....kafirun laknattulloh...! Auwllohhuakbar....!
crusade
Reply| 29 Apr 2016 12:45:29
“Wahai Tuhan! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkan saya dengan teman yang maha tinggi...” lalu beliau mengangkat tangannya sambil mengucapkan: “Teman yang Maha Tinggi.” Lalu beliau wafat dan rebahlah tangan beliau. (HSB 1570, 1573, 1574).

To all moslem:

siapa yg dimaksud dengan Teman yang Maha Tinggi??
Margono
Reply| 29 Apr 2016 08:03:45
@adhiechandra, ini tulisanmu:
Setau sy bersholawat untuk nabi Muhammad supaya beliau masuk surga. ketika kita nanti mati beliau yg menanti kita di surga. sebagai pengikut nya.

Tanggapan:
Bukan hanya muslim yg bersholawat (berdoa) untuk keselamatan Muhammad dan keluarga, si alloh dan si jibril juga ikut melakukan persekutuan doa untuk keselematan Muhammad dan keluarga.
Si alloh dan si jibril bermohon ke tuhan yg mana lagi !!!., susah benar muslim memahami Al'qurannya.
Peter
Reply| 29 Apr 2016 07:14:54
@adhiechandra
Muslim bersolawat utk muhammad spy masuk syurga? Mank kl gk disolawatin, muhammad gk masuk syurga yak? Keselamatan muhammad tergantung amal pahalanya atau pd solawat umatnya? Atau keduanya? Jd kpd apa sj keselamatan muslim itu digantungkan?

Bukankah keselamatan manusia hanya bergantung kpd Tuhan semata?

Berani beraninya muslim menggantungkan keselamatannya kpd selain Tuhan.... Bukankah itu artinya menyekutkan Tuhan dan termasuk dosa syirik yg tdk akan diampuni....

Terlihat jelas bhw muslim melakukan dosa syirik dlm menjalankan keyakinannya...
Peter
Reply| 29 Apr 2016 07:06:56
“Wahai Tuhan! Ampunilah saya! Kasihanilah saya dan hubungkan saya dengan teman yang maha tinggi...” lalu beliau mengangkat tangannya sambil mengucapkan: “Teman yang Maha Tinggi.” Lalu beliau wafat dan rebahlah tangan beliau. (HSB 1570, 1573, 1574).

Kita semua tau bhw kata MAHA hanya disematkan kpd Tuhan semata. Jk muhammad memohon kpd Tuhan utk dihubungkan dgn teman yg Maha Tinggi, jadi Tuhan mana lg yg dimaksud muhammad? Tdkkah ini artinya muhammad bertentangan dgn makna Tauhid, dosa yg tdk terampuni dlm islam yt menyekutukan allah swt?

Jk muhammad sj dosanya tdk terampuni, mk dr mana keyakinan bhw dia pasti masuk surga? Krn diakhir hayatnya ia melakukan dosa syirik yt menyekutukan allah swt....

Muslim paham gk?
Wasir Asmara
Reply| 29 Apr 2016 07:01:59
@adhiechandra
Setau sy bersholawat untuk nabi Muhammad supaya beliau masuk surga. ketika kita nanti mati beliau yg menanti kita di surga. sebagai pengikut nya.

Rsp.
Nah loh, komrntarmu agar bisa msk surga si nabi butuh disholawati, terus yg sholawati para pengikut nabi ini agar msk sorga sapa dung?
ALLAH SWT
Reply| 29 Apr 2016 02:17:45
O Rasullullah...

KAMI (AKU & JIBRIL) mendoakanmu dan keluargamu semoga masuk sorga

kik kik kik kik kik
rianti
Reply| 28 Apr 2016 20:20:07
@Domba yang baik hati
yang lebih gak masuk akal si Alloh swt yang sudah mengutus muhamad menjadi nabi kok kebobolan sama setan sampai mamad menurunkan ayat2 setan?hellloooooooo slemottt bisa jawab gak?Allah swt kalah ame setan?????
adhiechandra
Reply| 28 Apr 2016 19:47:00
Setau sy bersholawat untuk nabi Muhammad supaya beliau masuk surga. ketika kita nanti mati beliau yg menanti kita di surga. sebagai pengikut nya.
Anti kitabsuci abal-abal
Reply| 28 Apr 2016 14:58:01
@ Bp. Syaifudin Ibrahim

Saya bersyukur kalau Bp bisa jadi salah satu nara sumber untuk blog ini. Analisa dan bahasan Bp. tentang kelemahan Ajaran Islam sangat mencerahkan. Amin.Gbu.
Peter
Reply| 28 Apr 2016 11:31:50
Salam P Saifuddin...
Sy berharap bapak upload rekaman ceramah ttg kotbah bapak, sy akan senang mendengarkannya.... Salam dalam T Yesus Kristus :-)
Domba yang baik hati
Reply| 28 Apr 2016 10:23:59
@Mardono

kamu mengerti tidak Pernyataan Aku dan Bapa adalah satu di Yohanes 10:30...???
disitu Yesus tidak secara langsung sudah menyatakan kepada org yahudi bahwa "Akulah Tuhan sembahlah Aku"

jika kamu berada pada saat itu bersama orang yahudi dgn pengetahuan yg sama dgn mereka, saya yakin 100% kamu akan menjawab ini
"Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah."

'pekerjaan baik' yang dilakukan Yesus pada waktu itu sangat mulia, Dia membuat orang yang lumpuh berjalan, Dia membuat orang buta melihat, Dia tidak memandang najis orang yang najis,.. Dia membangkitkan orang yang sudah mati empat hari,.. (mungkin hatimu berkata: ya memang baik yang Dia lakukan,.. tp sangat najis buat saya seorang manusia mengaku dirinya Tuhan)
well jika kamu berada pada wkt itu, kamu harus bertanya langsung kedapa Dia, sy yakin jawabanya Dia akan seperti ini:
"Manusia secara jasmani dilahirkan oleh orang tua, tetapi secara rohani dilahirkan oleh Roh Allah."
Fetching more Comments...
↑ Back to Top