Blog / Perjalanan Ke Surga Tingkat Tujuh

(Ilustrasi peristiwa Isra Miraj)

 

Tahun 620M, saat Muhamad masih menjaga 'low profile' di Mekah, dikatakan bahwa karena alasan tidak jelas- ia suatu malam ada di rumah saudara sepupunya, Umm Hani.

Ia janda yang suaminya mati saat pasangan itu tinggal di Abyssinia. Pada tengah malam, malaikat Jibril datang dan "mendepaknya dengan kakinya" (Martin Lings, op.cit. p.101). Muhamad-pun bangun dan ia langsung ditransport ke Yerusalem menaiki "kuda bersayap dengan wajah wanita dan ekor burung merak," yang disebut dengan Buraq. Saat disana, Muhamad mengikat sang Burraq disebuah tiang dan setelah itu memimpin doa dengan nabi-nabi jaman dulu, termasuk Adam, di tempat suci yang dinamakan the "Dome of the Rock."

Para penafsir Islam mengatakan bahwa tempat suci itu masih dalam bentuk puing sejak 40 tahun naiknya Kristus ke surga sampai jaman Kalif Omar (634-644) yang merestorasinya ke dalam bentuk aslinya. Bagaimana Omar memiliki design orisinal tempat suci itu merupakan sebuah misteri yang belum terjawab.

Tentang masalah moralitas, para pengritik mempertanyakan tujuan Muhamad sampai saat tengah malam masih berada di sebuah rumah seorang janda (yang bukan muhrimnya), yang tinggal sendirian, dan keputusan Tuhan untuk mengundangnya ke surgaNya dari rumah sang janda, dan bukan dari rumahnya sendiri. Nampaknya Muhamad menciptakan cerita Isra Miraj itu untuk mengalihkan perhatian dari kehadirannya di rumahnya Umm Hani.

Walau orang Mekah dulu pemeluk polytheis, mereka sangat menghormati rekan-rekan mereka yang telah meninggal dan tidak akan melakukan hal-hal yang akan membuat sakit hati jiwa-jiwa yang sudah berangkat ke akhirat, seperti suaminya Umm Hani, misalnya.

Berzinah-pun dianggap hal terlarang saat itu. Tapi Muhamad gagal mematuhi standar moral tersebut dan segera setelah kematian Khadijah, ia kelihatannya blingsatan memenuhi nafsu seksualnya dengan Umm Hani.

Keesokan harinya, penduduk ingin tahu dimana gerangan ia malam sebelumnya. Karena tidak mau membocorkan rahasia indehoy-nya, ia mengatakan bahwa ia sedang jalan-jalan ke dunia lain. Mengingat perjalanan itu tidak melibatkan keikutsertaan manusia lain, maka tidak ada manusia lain yang bisa ditanyakan dan dikonfirmasi kebenarannya, hal yang bisa menghancurkan karir kenabiannya.

 

KRONOLOGI ISRA MIRAJ MUHAMMAD

  • Muhammad didatangi Jibril. Kemudian dengan menaiki Buraq
  • Muhammad di bawa ke ke Bayt Al-Maqdis (Jerusalem). Dari situ
  • Muhammad di ajak ke Surga.
  • Muhammad dibawa ke surga yang pertama. Di sana Muhammad bertemu dengan Adam.
  • Kemudian Nabi dibawa ke surga kedua, bertemu dengan Yahya dan Isa dan berdoa bersama.
  • Kemudian Nabi dibawa ke surga ketiga. Nabi bertemu dengan Nabi Yusuf.
  • Di surga keempat nabi bertemu dengan nabi Idris.
  • Di surga kelima nabi bertemu dengan nabi Harun.
  • Di surga keenam Muhammad disambut dan didoakan oleh Nabi Musa.
  • Di surga terakhir dalam mi'raj Nabi, surga ketujuh, bertemu Ibrahim dan 70 ribu malaikat.
  • Setelah itu Nabi dibawa ke Sidrat Al-Muntaha, yang dibatasi oleh pohon khuldi, dan tak seorangpun boleh melewati batas ini.
  • Di Sidrat Al-Muntaha Muhammad menerima perintah shalat langsung dari Allah. Mula-mula diperintahkan untuk menjalankan 50 kali sehari ibadah shalat wajib.
  • Nabi turun sampai ke surga keenam, dan bertemu Nabi Musa. Setelah konsultasi dengan Musa, nabi minta pengurangan Shalat menjadi 5 kali. Yang setiap shalatnya diberi reward 10 point

Kita tidak tahu, apakah perjalanan Muhammad itu, mimpi, atau kisah metafora. Yang jelas Muhammad kelihatannya terobsesi oleh cerita Enoch. Entah mimpi atau khayalan, yang jelas shalat wajib didasarkan pada cerita di atas.

 

Selengkapnya DI SINI

 

 

 

 


Add a Comment
| 20
Kosaki
Reply| 29 Aug 2014 10:59:24
@Alhayat SAg, MAg
Anda menuliskan bahwa "Umm Hanni automatik adalah saksi atas peristiwa itu", apakah anda yakin posisi Umm Hanni sebagai saksi? Bisa jadi dia justru menjadi pelaku penyertaan dalam kebohongan yang ada demi menutupi sesuatu yang bisa masuk kategori sebagai skandal pada masyarakat di sekitarnya. Anda lupa bahwa di dalam Islam kualitas kesaksian seorang wanita sangatlah rendah bahkan tidak dianggap sebagai bukti yang kuat dan kapasitasnya sebagai seorang saksi juga tidak kuat. kenapa anda bisa melupakan hal itu padahal anda mengaku sebagai dosen?
Buang al-Hajat, BBG, MSg
Reply| 29 Aug 2014 10:45:59
Cerita tentang Isra' Mi'raj di atas merupakan alibi yang dibuat oleh Muhammad karena kepergok di rumah janda Umm Hani. Mari kita tanyakan kepada para muslim. Apakah perjalanan isra' mi'raj tersebut dilakukan secara ruhaniah atau badaniah? Jika dijawab "secara ruhaniah", itu artinya perjalanan tersebut adalah mimpi belaka, yang bisa dialami oleh siapapun, yang kelelahan setelah "main kuda-kudaan". Jika dijawab secara badaniah, maka itu bull shit, karena ada kesaksian bahwa malam itu Muhammad tidak kemana-mana. # mikir !
Bert
Reply| 29 Aug 2014 10:28:44
Perjalanan ke surga tingkat tujuh yang dikenal dengan isra miraj adalah kebohongan terbesar Islam.
Bagaimana tidak, peristiwa dahsyat dimana untuk pertama kalinya alloh swt bisa berkomunikasi dengan Muhamad tanpa melalui perantara jibril untuk membahas kesepakatan jumlah sholat, ternyata tidak tercantum dalam quran! Sungguh aneh bukan?

Sholat sebagai pilar Islam ternyata berasal dari kebohongan Muhamad.
Dapatkah disebut kebenaran jika bersumber dari kebohongan?
Itulah mengapa dikatakan Islam dibangun dari kebohongan dan kebohongan.






Hanya dibutuhkan kewarasan berpikir dan hati nurani untuk mengetahui kebenaran.
Margono
Reply| 29 Aug 2014 07:58:14
Sampai hari ini Isra Miraj masih dirayakan umat muslim sedunia, padahal ini kisah hoax Muhammad dan para sahabatnya untuk menipu masyarakat saat itu. Kenapa saya berani mengatakan ini kisah hoax, karena ada kejanggalan dalam kisahnya.

Muhammad dibawa transit ke Bayt Al-Maqdis di Yerusalem sebelum ke surga, sementara Bayt Al-Maqdis belum ada saat itu.

Muhammad ketemu nabi Idris, siapa lagi si Idris ini, nama ini tidak pernah tercatat di agama samawi. Di Al'quran sendiri tidak pernah ada nama nabi Idris, kapan nabi Idris ini hidup, dimana, apa yg dilakukannya selama hidup tidak pernah ada.

Negosiasi Muhammad ke si aulloh untuk menurunkan jumlah sholat perhari dari 50 kali menjadi 5 kali. Terlihat si aulloh gila disembah, kalau tidak di nego berarti para muslim harus sholat 50 kali sehari, setiap 30 menit para muslim harus nungging, kapan mereka melakukan kegiatan cari makan dan istirahat. Muhammad mencoba menunjukkan kehebatannya kepada para muslim, kalau tanpa Muhammad, bisa mati nungging semua muslim, tapi dibalik jasanya terlihat si aulloh sangat bego.

Kalau yang begini saja muslim masih kagak bisa menggunakan nalar, saya semakin percaya para muslim memang bego semua. Bego sih boleh-boleh saja tapi jangan dipiara dong.

Para muslim sekalian, mohon pelajari Al'quran, hadist dan sirah nabi dengan nalar maka kalian akan temukan hal-hal yang tidak masuk akal sehat, merugikan kehidupan manusia, merusak perdamaian, sadisme, kebodohan, kebohongan. Selamat mencoba.
Alhayat SAg, MAg
Reply| 29 Aug 2014 06:16:22
Peristiwa Rosul naik ke surga adalah benar adanya. Logikanya sbb:
1. peristiwa ini diamini oleh milyaran ummat manusia
2. Umm Hanni automatik adalah saksi atas peristiwa itu
3. Sampai sekarang banyak orang suci Islam yang sering mendapat mimpi tentang kebenaran peristiwa ini.

Bahkan karena peristiwa ini benar-benar terjadi sampai-sampai nama Bouraq pun diabadaikan sebagai nama maskapai penerbangan pada masa lalu
Kosaki
Reply| 29 Aug 2014 00:23:17
@peaceee
Kamu yang harus pinteran dikit..baca baik-baik artikelnya dan pahami arti daripada saksi yang dimaksudkan. Perhatikan, malam itu cuma mereka berdua saja. Sedang apa mereka? kenapa Muhammad harus bercerita bahwa ia pergi ketemu Allah swt ketika ditanya urusannya oleh orang lain mengapa dia ada di rumahnya Umm Hani pada malam itu? Adakah saksi lain selain para tersangka? Gak ada kan? Zaman sekarang mereka sudah pasti digrebek warga dan digelandang satpol PP lah...
peaceee
Reply| 28 Aug 2014 23:37:45
Anggap deh gw ngikut cerita komik di atas yang dibikin sesuai selera admin dengan segala kedustaannya, dinyatakan di artikel di atas bahwa tidak ada saksi manusia yang mengetahui keberadaan Nabi Muhammad malam itu? Woalah admin lupa ya, dia kan nulis sendiri kalo Nabi saat itu bersama Umm Hani?

Pinteran dikit donk kalo bikin artikel tipu daya, akhirnya malah tertipu sendiri deh... Ingat ya, Alloh maha pembalas tipu daya kalian dengan atau tanpa kalian sadari!
Crossway
Reply| 28 Aug 2014 23:27:33
Mirip sekali dengan perjalanan Nabi Henokh (Hanuk) Kitab Henokh ditulis tahun 150 SM dan juga merupakan salah satu text yang ditemukan di Qumran walaupun Kitab ini selama lebih dari 2000 tahun dianggap sebagai Kitab Apocrypha oleh orang-orang Yahudi juga oleh umat Kristen tetapi umat Kristen di Ethiopia mengakuinya sebagai bagian dari Bible dan naskah aslinya juga bisa ditemukan di sebuah Gereja kuno di Ethiopia.

Berikut kronologi perjalanan Nabi Henokh ke sorga :

Pasal 1 : Henokh didatangi sepasang malaikat bersayap berbaju putih
Pasal 3 : Henokh dibawa ke Surga tingkat pertama
Pasal 4 : Henokh melihat 200 Malaikat bersayap
Pasal 7 : Henokh dibawa ke Surga tingkat kedua.
Pasal 8 : Henokh dibawa ke Surga tingkat tiga, melihat taman Eden dan Neraka
Pasal 11 : Henokh dibawa ke Surga tingkat empat
Pasal 18 : Henokh dibawa ke Surga tingkat lima
Pasal 19 : Henokh dibawa ke Surga tingkat enam
Pasal 20 : Henokh dibawa ke Surga tingkat tujuh, tingkat delapan dan sembilan.
Pasal 22 : Henokh dibawa ke Surga tingkat sepuluh bertemu dengan Tuhan.

Henokh juga bertemu dengan Malaikat bernama Gavri EL tetapi tidak bertemu dengan Musa karena jelas Musa belum lahir.

Sumber : The Book of Enoch
Hun
Reply| 28 Aug 2014 15:18:40
Berani gak @sandy masuk thread ini?? Dia masih hutang penjelasan dasar cerita dongeng ini.
nabi sange
Reply| 28 Aug 2014 15:03:39
Bisa jadi Mr. M ini lagi mabok berat. Masa wanita diibaratkan kuda. Semalaman kuda-kudaan sama Umi Salami malah membuat kebohongan publik.
teduh
Reply| 28 Aug 2014 13:28:44
To : all muslim

ini mah lebih cocok disebut penipuan tingkat tujuh kagak ada tandingannya dah! penipunya harus di kasih gelar "master of liar and illusion"
Fetching more Comments...
↑ Back to Top