Martyrdom - Pahlawan Iman 042: Orang-orang Kristen di Pakistan—Pengeboman di Gereja Internasional Pakistan

Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka. Dan dengan suara nyaring mereka berseru: "Keselamatan bagi Tuhan kami yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba!

Wahyu 7:9-10

 

Sebuah granat dilemparkan ke dalam Gereja Protestan Internasional di Islamabad pada tanggal 17 Maret 2002 dan menewaskan empat orang Kristen.  Mereka yang hadir dalam ibadah di gereja itu adalah para diplomat asing dan keluarga mereka, dan banyak orang menilai bahwa serangan ini adalah serangan yang didasari oleh sikap anti Barat dan anti Kekristenan.  Namun, beberapa orang Kristen yang berasal dari Pakistan sendiri, dari Iran atau dari Afghanistan juga sering beribadah di gereja itu, dan bahkan beberapa di antaranya adalah orang-orang yang cukup terpandang di kalangan masyarakat Kristen Pakistan.

Keempat orang yang tewas itu adalah : Anwar Baizar, seorang Kristen dari Afghanistan, Rabia Edward, seorang wanita Kristen Pakistan; Barbara Green dan Kristen Wormsley, seorang ibu dan anak perempuannya yang berasal dari Amerika.  Korban kelima diyakini adalah seorang pria berkebangsaan Pakistan, dan ada yang mengatakan bahwa korban kelima ini adalah pelaku bom bunuh diri, yang memang merencanakan serangan itu.  Tujuh orang lainnya mengalami luka-luka.

 

Ya Tuhan, dalam anugerah-Mu yang besar, jagalah agar kami tidak lupa bahwa Engkau sudah menderita bagi kami di dalam tubuh dan roh-Mu.  Tolonglah agar daya tarik kehidupan sekarang ini tidak menjauhkan kami dari Yesus, Sahabat dan Juruselamat kami, sehingga setiap hari kami akan semakin mendekat ke salib-Nya. Captain Hedley Vicars (1826-1855)


↑ Back to Top