Blog / Ekstrimis Islam di Somalia Membunuhi Orang-Orang Kristen

 

Al Shabaab mengatakan bahwa organisasinya punya keterkaitan dengan teroris Al Qaida, dan organisasi ini telah bersumpah untuk melenyapkan orang Kristen yang ada di Somalia, yang selama ini melaksanakan ibadah secara rahasia oleh karena banyaknya penganiayaan yang mereka alami.

Jasad Hassan Hurshe (Morning Star News Photo)

20 Juni, 2013 Oleh koresponden Afrika Timur Kami 

NAIROBI, Kenya (Morning Star News) – Ekstrimis Islam dari pemberontak Al Shabaab di Somalia baru-baru ini menembak mati seorang pria muda di depan umum setelah mereka mengatahui bahwa pria muda ini adalah seorang Kristen, demikian pernyataan sejumlah sumber.

Para pemberontak di distrik Jamaame yang terletak di sebelah selatan Somalia telah memonitor Hassan Hurshe yang berusia 28 tahun sejak kedatangannya dari Kenya pada tahun 2010, dan memastikan bahwa ia telah menjadi seorang Kristen saat ia berada di Kenya, demikian kata sumber-sumber Muslim yang namanya tidak kami sebut demi alasan keamanan.

Para anggota Al Shabaab, pada tanggal 7 Juni menyeret Hurshe kehadapan umum di kota Jilib, dan menembak kepalanya hingga tewas, kata mereka.

Banyak orang yang menyaksikan peristiwa mengerikan ini, termasuk para wanita dan anak-anak,” kata sebuah sumber.

Seorang warga di wilayah itu juga mengkonfirmasi peristiwa eksekusi ini. Seorang pemimpin gereja bawah tanah Somalia yang ada di Kenya juga mendengar kejadian pembunuhan ini, dan ia mengatakan bahwa Hurshe berpaling dari Islam menjadi seorang Kristen di tahun 2006. Ia kemudian menikah pada tahun 2008 dan memilki seorang anak laki-laki pada tahun 2009.

Keluarga ini kemudian pindah ke Jilib, sebuah kota dengan penduduk sekitar 45 ribu orang yang terletak di tengah-tengah wilayah Juba pada tahun 2010, untuk mengunjungi keluarga dan memulai sebuah warung makan kecil, kata sumber tersebut.

Orang Somalia dianggap sebagai Muslim berdasarkan kelahiran, dan mereka yang murtad atau berpaling dari Islam akan dijatuhi hukuman mati. Setelah peristiwa eksekusi itu, orangtua Hurshe, janda dan anak laki-lakinya meninggalkan kota itu, kata seorang penduduk lokal.

Banyak orang Somalia yang merupakan anggota dari persekutuan Kristen di Kenya yang telah kembali ke Somalia setelah terbentuknya pemerintahan Somalia pada tanggal 20 Agustus 2012, yang menggantikan Pemerintahan Federal Transisi. Tentara pemerintah Somalia yang didukung oleh pasukan AMISOM (African Union Mission in Somalia) telah berhasil merebut kembali sebagian besar wilayah-wilayah yang sebelumnya diduduki para pemberontak.

Al Shabaab mengatakan bahwa organisasinya punya keterkaitan dengan teroris Al Qaida, dan organisasi ini telah bersumpah untuk melenyapkan orang Kristen yang ada di Somalia, yang selama ini melaksanakan ibadah secara rahasia oleh karena banyaknya penganiayaan yang mereka alami.

Para pemberontak telah kehilangan beberapa wilayah di Somalia sejak pasukan militer Kenya turut mengusir mereka pada beberapa tahun yang lalu, tapi mereka dianggap sebagai dalang penembakan seorang ahli farmasi Kristen di wilayah Kismayo pada bulan Februari lalu. Dua orang pria bertopeng membunuh Ahmed Ali Jimale, usia 42 tahun, ayah dari empat orang anak pada tanggal 18 Februari, ketika ia tengah berdiri di luar rumahnya di desa Alanley (lihat Morning Star News, Feb. 28).

Pada tanggal 8 Desember 2012 di Beledweyne, 332 kilometer utara Mogadishu, pria bersenjata membunuh seorang Kristen yang sebelumnya telah menerima ancaman pembunuhan karena ia telah meninggalkan Islam. Dua orang yang identitasnya tidak diketahui, sambil mengenakan topeng, menembak mati Mursal Isse Siad, usia 55 tahun, di luar rumahnya, demikian pernyataan dari sumber-sumber Muslim dan Kristen (lihat Morning Star News. Dec. 14, 2012)

Siad dan isterinya, yang telah meninggalkan Islam dan menjadi Kristen di tahun 2000, pindah ke Beledweyne dari Doolow delapan bulan sebelumnya. Wilayah itu berada di bawah kontrol pemerintah dan tak ada indikasi bahwa pelaku pembunuhan itu adalah anggota pemberontak Al Shabaab. Tetapi orang-orang Kristen percaya bahwa beberapa anggota pemberontak Al Shabaab ada yang bersembunyi di Beledweyne.

Di kota tepi pantai Barawa, pada tanggal 16 November 2012, kaum militant Al Shabaab membunuh seorang Kristen setelah menuduhnya sebagai seorang mata-mata dan telah meninggalkan Islam, kata sumber-sumber Muslim dan Kristen. Para ekstrimis Muslim memenggal Farhan Haji Mose yang berusia 25 tahun, setelah memonitor gerak geriknya selama 6 bulan, kata sejumlah sumber (lihat “Morning Star News, Nov. 17, 2012).

Mose menimbulkan kecurigaan ketika ia kembali ke Barawa (wilayah dataran rendah Shebelle) pada bulan Desember 2011 setelah tinggal selama beberapa tahun di Kenya. Populasi Kenya hampir 83 persen orang Kristen, demikian data dari Operation World, sementara penduduk Somalia hampir 100 persen orang Muslim.

 

Morningstarnews.org

 


Add a Comment
| 52
muhamad monyet mahater
Reply| 07 Jul 2016 11:23:37
orang orang muhamad kejjaamm
tomo
Reply| 06 Dec 2015 21:41:55
<b> bukannya umat kristen juga menghabisi umat islam diberbagai belahan dunia </b> atas nama demokrasi, perdamaian dan kemanusiaan.
Pengunjung Numpang Lewat
Reply| 02 Jul 2013 15:36:40
@tanah karo simalem

Coba tafsir dimana M membunuh dan memenggal seorang wanita untuk dijarah barang-barangnya (anda lebih tau siapa, wanita ini pemimpin dari pedagang karavan), jelas murni pembunuhan dan perampokan.

Coba tafsir dimana M meminta para kafir (anda lebih tau, ada beberapa golongan kafir dari yang pantas dibunuh sampai tidak boleh dibunuh) untuk membayar jizyah (upeti) hanya untuk dapat hidup? bahkan sampai sekarang juga diterapkan di Indonesia (coba diperiksa, ada loh dokumen resmi Indonesia yang hampir dimiliki semua penduduk Indonesia dengan jizyah sebesar Rp. 1000,-), jelas pemerasan dengan intimidasi dan ancaman.

Dan masih banyak lagi, silahkan dicari-cari, tapi jangan dengan nafsu membabi buta akan kefanatikan karena kalau sudah dibumbui fanatik, apapun yang ada, dari yang jelas tidak benar dapat dicari alasannya agar positif.

Cheers and enjoy. ^.^V
pemikir
Reply| 02 Jul 2013 10:31:45
sebenarnya menurut pengamatan saya pribadi
(garis besar pandangan saya) muhammad
bukan menyerukan sebuah ajaran agama ttp
yg saya amati, muhammad sedang membikin
suatu perluasan kekuasaan dgn memasukkan
sebuah paham / doktrin utk membuat
pengikutnya melihat dia sebagai pemimpin yg
mempunyai kemampuan diatas para
pengikutnya yg harus dipatuhi yaitu paham
islam
islam longoria
Reply| 26 Jun 2013 22:51:08
kalah debat, langsung kesurupan setan Muhammad, sama seperti muslim di sini...

http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2013/06/25/25451/allahu-akbar-trio-mujahid-jepara-eksekusi-murtadin-penghujat-islam/
AlloHoaxBAR
Reply| 26 Jun 2013 22:08:13
Allahu Akbar!!! Trio Mujahid Jepara Eksekusi Murtadin Penghujat Islam
JEPARA (voa-islam.com)

http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2013/06/25/25451/allahu-akbar-trio-mujahid-jepara-eksekusi-murtadin-penghujat-islam/

DASAR ALLOH, NABI dan PENGIKUTNYA Haus DARAH,........
kosaki
Reply| 26 Jun 2013 20:47:25
@COUNTER AKIBODO
Link yang anda apakah anda sudah membaca secara lengkap? Quran kan gak lengkap jadi mana mungkin sempurna..baca baik-baik donk masak udah ngasih link tapi malah belum membaca..atau jangan-jangan gak memahami artikelnya?
jakakentir
Reply| 26 Jun 2013 17:19:08
We are Against Hate, Not Faith
@Grim_reaper90
Hush....hush ntar tulisan ente di klaim lagi oleh Islam dan melakukan pembenaran bahwa Muhammad sedang menolong aria Koptik lagi sakit..
hahahahahah.....
terima kasih saudaraku masukannya....
hahahahahaha........
Grim_reaper90
Reply| 26 Jun 2013 17:09:13
@jakakentir
mungkin mereka menafsirkan muhamad menolong si maria koptik yg lagi sakit, dan membaringkannya ke tempat tidur dan menunggunya sampai tidur.
hahaaha
jakakentir
Reply| 26 Jun 2013 16:15:47
We are Against Hate, Not Faith
@tanah karo simalem
dia merampok, membunuh, memukul, dsb adalah tuduhan anda agar kami meyakini kebenaran tsb bukan! lalu anda smw membuka hadist-hadist nabi dan alquran sesuai nafsu kalian dan MENAFSIRKAN dengan seenaknya tanpa memikirkan perbendaharaan katanya dan keterkaitan ayat yg lainnya dan juga maksud yg terkandung di dalam ayat juga hadist tsb.
respon;
Bukankah alquran itu jelas,mudah dimengerti, DAN memakai BAHASA
SUPERIOR bahasa Auwloh ???
Lalu Bagaimanakah anda MENAFSIRKAN kata2 Muhammad TIDUR di RANJANG HAFSAH, MENIDURI MARIA KOPTIK ???
Grim_reaper90
Reply| 26 Jun 2013 15:32:22
@afshin
mungkin hilangnya pancasila adalah usulan dari petinggi2 islam, agar setelah itu mudah memasukkan doktrin2 mereka di negara NKRI, karna syariat islam tdk bisa di tegakkan mereka kalo ada pancasila.
seperti aceh yg sudah jadi wilayah syariat islam, adakah kemajuan dalam aceh??
gk ada tu, yg ada cuma fatwa2 lucu dan ngakak dari muslim2 seperti bonceng gk bole ngangkang.. ckck
Afshin
Reply| 26 Jun 2013 15:14:12
@Grim_reaper90
tapi sedikit demi sedikit Pancasila sudah "dihilangkan" dari pendidikan anak2
12-15 tahun yang lalu kita pasti pernah mendengar istilah mata pelajaran

PMP - pendidikan moral PANCASILA, kemudian itu berganti nama menjadi
PPKN - Pendidikan PANCASILA dan kewarganegaraan, tapi lantas
saat ini itu menjadi
PKN - pendidikan kewarganegaraan ----> dibuang kemana PANCASILA yang adalah ideologi sejati bangsa indonesia
Grim_reaper90
Reply| 26 Jun 2013 14:57:36
@sub
karna pancasila memperjuangkan adanya kebersamaan dalam beragama sehingga syariat islam yg ingin di tegakkan FPI dan MUI tak kunjung bisa.
sehingga NKRI masi bisa terjaga.
sub
Reply| 26 Jun 2013 14:18:27
Radikalisme dan kekerasan adalah suatu fakta dalam islam yang tidak terbantahkan.

Tapi kalau kita lihat di Indonesia kita harus akui bahwa islam indonesia mayoristas atau hampir 80 % hanya islam ktp dan pemahaman islam yang moderat seperti NU dan Muhammaddiah dan mereka masih mengunakan hati nurani mereka yang pada prinsipnya masih baik. Dan oleh karena itulah maka NKRI masih berdiri sampai sekarang ini.
Akibodo
Reply| 26 Jun 2013 11:55:02
EH, COUNTERAKIBODO!! KAU TUKANG JIPLAK/ PLAGIAT/ NYONTEK KAN?
SAMPAI2 NAMA ORANG JUGA DISABET. ITU HABITAT KALIAN, TAU?

Sebagai contoh pencurian intelektual yang dilakukan Muslim adalah ketika mereka mengklaim bahwa merekalah penemu konsep “nol”, dan mengatakan tanpa itu maka komputer akan menjadi sesuatu yang mustahil.

Ini adalah sebuah dusta, sebab konsep nol berasal dari orang-orang India. Hal yang sama bisa diaplikasikan pada penomoran “Arab” yang sebenarnya berasal dari Babilonia.

Orang Muslim suka mengajarkan separuh kebenaran.
Orang Muslim mengklaim bahwa mereka telah menerjemahkan karya-karya Sokrates, Aristoteles dan filsuf-filsuf Yunani lainnya. Mereka juga mengklaim bahwa tanpa penerjemahan yang mereka lakukan terhadap peradaban asli Eropa, maka peradaban itu telah hilang saat ini.

Pendapat ini sama sekali tidak akurat.
Benar, penerjemahan itu dilakukan di negeri-negeri yang didominasi oleh orang-orang Muslim, seperti misalnya di Irak. Tapi bukan orang Muslim yang mengerjakan terjemahan itu. Yang melakukannya adalah orang-orang Kristen Assyria. DST...DST... ALLAHU AKBAR!
nabi sange
Reply| 26 Jun 2013 08:59:58
@Grim_reaper90
hehehe....nampaknya counter akibodo cuman baca judulnya ajah.
Allah SWT adalah Muhammad SAW
Reply| 25 Jun 2013 23:45:06
ah ga usah jauh2 di somalia.. diIndonesia sendiri juga banyak koq..

ini contohnya:

http://www.voa-islam.com/news/indonesiana/2013/06/25/25451/allahu-akbar-trio-mujahid-jepara-eksekusi-murtadin-penghujat-islam/


dikatakan bahwa “Sebagai kewajiban seorang Muslim, Rasulullah SAW mengatakan, "Man baddala dinahu faqtuluh" (Barangsiapa menukar agama maka bunuhlah dia). Karena di Indonesia tidak berlaku hukum Islam, maka daripada semua orang Islam berdosa, maka mereka mengambil alih tanggung jawab itu guna menyelamatkan umat Islam yang tidak menjalankan syariat,” jelasnya. “Memang, jika Syariat Islam berlaku maka yang berhak menentukan hukuman mati (kepada murtadin) adalah qadhi. Tapi karena tidak ada Syariat Islam, maka Syariat itu berlaku “manistatho’a.” Siapa yang mampu menjalankan, itu bisa,” tambahnya.

.................................
jadi intinya didalam islam halal dan sah2 saja menjelek2 kan agama lain dengan alasan palsu lah, menuhankan manusia lah dll... tetapi kalau muslim dikritik langsung membunuh orang tsb.. niru nabinya sih

semoga menjadi bahan renungan kita bersama bahwa islam adalah setan

salam
KONYOL
Reply| 25 Jun 2013 21:28:01
SIAPA ITU RUH YG BERJUMPA DG MUHMD DI GUA HIRA?

Ruh/jin itu telah dianggap Muslim sebagai “Jibril” dari Allah.
Tapi perhatikan perilaku dan pembawaannya baik2,

(1) ruh/ jin tsb tidak menyapa Muhammad, melainkan langsung menterornya dengan cekikan/ himpitan keras, dan memaksa Muhammad untuk membaca “wahyu” pertama.
(2) ruh/jin tidak memperkenalkan siapa jatidirinya sendiri,
(3) ruh/jin tidak menangangkat Muhammad menjadi nabi apa gerangan
(4) ruh/jin lenyap tanpa pamit, meninggalkan Muhammad kebingungan dan terteror ketakutan.
(5) pesan ruh/jin tertuang dalam 5 ayat yang bukan saja tidak ada signifikansinya, tetapi malahan salah secara science, yaitu tentang penciptaan manusia yang diklaimnya “berasal dari segumpal darah”, yang kelak dikoreksinya menjadi “berasal dari debu/tanah”!

APA ALLAH PUNYA UTUSAN SEDEMIKIAN KONYOL?
Grim_reaper90
Reply| 25 Jun 2013 20:25:11
@counter akibodo
emang bahasan di link itu apa??
anda sudah selesai membaca nya??
COUNTER AKIBODO
Reply| 25 Jun 2013 19:34:02
MAAF AKIBODO,
MAAF NABI SANGE,

ADA BAHASAN SERU YG MEMBANTAH LINK YG ANDA BERIKAN:

http://bacabacaquran.com/2013/06/24/bantahan-seputar-al-quran-diubah-ubah/
Fetching more Comments...
↑ Back to Top