Blog / Munarwan Mencerminkan FPI yang Sebenarnya


Add a Comment
| 80
D5AJ6CFK8B www.yandex.ru
Reply| 05 Sep 2020 12:27:20
D5AJ6CFK8B www.yandex.ru
Gembel
Reply| 03 Jul 2013 21:03:17
@gundul : dul....dul....itulah salah satu keunikan kitab perjanjian lama yaitu kitab taurat dan para nabi- nabi....kau lihat dul semua diceritakan dengan jujur dan transparan, tidak adayg ditutupi...Kita dapat baca bagaimana dosa-dosa itu di perlihatkan, bagaimana orang israel ditindas karena jauh dari Tuhan, bagaimana Allah bekerja denganmembuat sepuluh hukum taurat agar manusia (israel) menjadi umat yg kudus...dan sempurna...dul kamu bisa lihat bagaimna bebalnya umat manusia disitu...bagaimana manusia tidak bisa lepas dr dosa dan kutuk dosa nenek moyang...itulah dul uniknya kitab taurat dan para nabi, tau ga kau dul...karena dari zaman adam dan para nabi, umat manusia ga bisa lepas dr segala dosa-dosa, ga ada yg ga berdosa...untuk itu yesus datang menjadi kesempurnaan umat manusia...karena satu orang kita jadi berdosa, yitu adam dan karena satu orangjuga kita jadi selamat yaitu Yesus juruslamat manusia yg berdosa. Blessss u dulllllll
abu bakar saif
Reply| 03 Jul 2013 20:41:15
@Alhayat SAg, MAg, pertanyaan gue emang keliatannya ga penting, tapi gue nanyain itu karena lo taro gelar2 dibelakang nama lo, apalagi gue pernah lo pernah liat postingan lo, yang isinya bahwa, lo itu lagi sibuk mereksain tugas dari mahasiswa lo, berarti lo dosen dong atau paling ga ya asdos gitulah. Berarti orang yang berpendidikan dong ya.Tapi ternyata gaya jawaban lo tuh uda kaya orang ga sekolah. Jadi tanpa lo jawab juga, gue da tau lo itu magister atau bukan.
Itu bukan pendapat pribadi gue, tapi postingan lo sendiri yang uda menjelaskan semua itu.
Alloh SWT mahakuasa, lebih pintar dari manusia. Mengapa harus mempertanyakan?. Pernyataan lo yang ini, buat gue itu kaya antiklimaksnya omongan gue tadi. Justru karena manusia tidak lebih pintar atau memiliki kepintaran yang setara dengan "allah", itulah jadi manusia PERLU mempertanyakan mengenai agama yang dianutnya, dan harusnya untuk agama yang bener2 berasal dari Tuhan, seharusnya itu bukan jadi masalah.
Alloh SWT tak pernah bilang padaku: terhina, yang bilang adalah kamu.
Untuk tanggepin pernyataan lo yang satu ini gue cuma mau bilang, pikiran lo itu terganggu.
Terakhir, gue ga sewot, cuma gue ex-muslim dan gue tau bahwa omongan lo itu sama aja ngambil alih haknya "allah" sebagai satu2nya otoritas yang berhak untuk menghidupkan dan mematikan seluruh jiwa manusia yang ada di bawah kolong langit ini, dan itu sama aja ngedurhakain "allah".
alhayat lo da keblinger ma taqqiya kali ya, sampe2 pikiran lo terganggu gitu. Saran gue mending lo cepet2 ke psikiater pak "dosen", tar tambah parah lo.
Gembel
Reply| 03 Jul 2013 20:40:57
@gundul : itulah dul, kau itu emang bodoh....sudah dibutakan sama ajaran muhammed... Kau bisa bedakan antara oknum dan ajaran agama..ga ada dul di ajaran yesus untuk perperang dan membunuh....yesus hanya ajarkan kasih dan saling mengasihi.....kalau ada orang kristen perang mengataskan nama kristen berperang ( oknum yg melakukan)....bukan berarti itu ada dalam ajaran kristus, tp kalau muahmmed itu jelas mengajarkan saling berperangn membunuh.....bisa tidakkau sangkal kalau ajaran itu tidak adadi alquranmu itu.....
Alhayat SAg, MAg
Reply| 03 Jul 2013 19:40:20
Hey, alhayat lo, menurut islam (agama lo itu) lo tuh da DURHAKA sama "allah"
------------------------------------
Kenapa kau yang sewot???????????????????????????????????????????
abu bakar saif
Reply| 03 Jul 2013 19:37:43
@Alhayat SAg, MAg, lo sadar ga sih, lo tu da terang2an menyamakan diri lo jadi seperti "allah". Lo da bener2 ngerasa berhak untuk nyabut nyawa manusia, alasannya,cuma gara2 supaya ia tidak terlalu lama berbuat dosa. jelas2 itu adalah HAK PREROGATIFnya "allah" dan lo bangga da ngelanggar itu.
"Justru ia musti berterimakasih karena hukuman akherat jadi lebih ringan seandainya ia masih hidup dan tetap terbelenggu dosa".
Di pernyataan ini, gue bilang lo uda berlaga menjadi "allah", karena dipernyataan itu lo ngerasa tau, apa yang bisa meringankan hukuman di akhirat, sementara yang tau itu cuma "allah" dan satu lagi, lo da kaya bisa liat dosa aja. Hey, alhayat lo, menurut islam (agama lo itu) lo tuh da DURHAKA sama "allah"
Alhayat SAg, MAg
Reply| 03 Jul 2013 19:32:45
gue mo tanya sama lo, lo beneran magister agama bukan sih? Kalo lo beneran magister agama, gue liat dari jawaban lo ko dangkal banget dan ga mencerminkan magister agama sama sekali.
---------------------------------------------
Pertanyaan gak penting.


lo bilang"Mempertanyakan islam = meragukan kemahakuasaan Alloh SWT = tidak beriman = dosa besar = laknatulah". Itu berarti sama aja lo terang2an bilang bahwa emang ada yang salah dalam islam, yang coba ditutup2in sama muslim.
----------------------------------------------------------
Itu pendapat pribadimu!

Lo bilang, lo punya akal sehat, kalo lo bener punya akal sehat berarti lo juga harus bisa mikir kenapa kemahakuasaan "allah" (yang katanya begitu dahsyat) itu rentan dan gampang banget untuk diraguin?.
-------------------------------------------------------------
Alloh SWT mahakuasa, lebih pintar dari manusia. Mengapa harus mempertanyakan?


Lo bilang"Kematian dibuat supaya ia tidak terlalu lama berbuat dosa.Justru ia musti berterimakasih karena hukuman akherat jadi lebih ringan seandainya ia masih hidup dan tetap terbelenggu dosa". Pernyataan lo ini yang sebenernya menghina "allah", karena dalam pernyataan itu lo uda berlaga seperti "allah"
--------------------------------------------------------------
Alloh SWT tak pernah bilang padaku: terhina, yang bilang adalah kamu.
abu bakar saif
Reply| 03 Jul 2013 19:24:43
@Alhayat SAg, MAg, sebelom gue tanggepin omongan lo, gue mo tanya sama lo, lo beneran magister agama bukan sih? Kalo lo beneran magister agama, gue liat dari jawaban lo ko dangkal banget dan ga mencerminkan magister agama sama sekali.
Ok, sekarang gue tanggepin kalo lo bilang"Mempertanyakan islam = meragukan kemahakuasaan Alloh SWT = tidak beriman = dosa besar = laknatulah". Itu berarti sama aja lo terang2an bilang bahwa emang ada yang salah dalam islam, yang coba ditutup2in sama muslim. Lo bilang, lo punya akal sehat, kalo lo bener punya akal sehat berarti lo juga harus bisa mikir kenapa kemahakuasaan "allah" (yang katanya begitu dahsyat) itu rentan dan gampang banget untuk diraguin?.
Lo bilang"Kematian dibuat supaya ia tidak terlalu lama berbuat dosa.Justru ia musti berterimakasih karena hukuman akherat jadi lebih ringan seandainya ia masih hidup dan tetap terbelenggu dosa". Pernyataan lo ini yang sebenernya menghina "allah", karena dalam pernyataan itu lo uda berlaga seperti "allah"
Alhayat SAg, MAg
Reply| 03 Jul 2013 18:56:12
bahwa kritikan itu bukan berarti penghinaan. Mempertanyakan islam itu bukan berarti melawan islam. Lagian, gue heran kenapa sih islam tuh sensitif banget sama yang namanya kritikan? apa susahnya sih jawab kritikan pake iman keislaman yang lo punya? Tanggapin semua pertanyaan dengan jawaban yang masuk akal dan sesuai sama yang namanya kriteria agama.
-----------------------------------------------
Mempertanyakan islam = meragukan kemahakuasaan Alloh SWT = tidak beriman = dosa besar = laknatulah. Saya punya akal sehat, jadi saya tak mau masuk neraka.


Ketegasan dalam islam berarti kematian untuk orang yang bukan islam. Gue yakin lo tau itu, ga da gunanya lo tutup2in.
------------------------------------------------------------
Kematian dibuat supaya ia tidak terlalu lama berbuat dosa.Justru ia musti berterimakasih karena hukuman akherat jadi lebih ringan seandainya ia masih hidup dan tetap terbelenggu dosa.
abu bakar saif
Reply| 03 Jul 2013 18:38:25
@Alhayat SAg, MAg
Itu yang gue bilang alhayat, lo ga ngerti apa maksud gue, bahwa kritikan itu bukan berarti penghinaan. Mempertanyakan islam itu bukan berarti melawan islam. Lagian, gue heran kenapa sih islam tuh sensitif banget sama yang namanya kritikan? apa susahnya sih jawab kritikan pake iman keislaman yang lo punya? Tanggapin semua pertanyaan dengan jawaban yang masuk akal dan sesuai sama yang namanya kriteria agama. Ketegasan dalam islam berarti kematian untuk orang yang bukan islam. Gue yakin lo tau itu, ga da gunanya lo tutup2in.
Alhayat SAg, MAg
Reply| 03 Jul 2013 18:21:54
@ABU BAKAR
Saya mau jujur bahwa semua pendapat yang melawan islam itu SALAH TOTAL.
islam tak pernah menebar kebencian, tetapi ketegasan.
abu bakar saif
Reply| 03 Jul 2013 17:35:54
@Alhayat SAg, MAg, Tunjukin dimana kekeliruan gue? Lo jujur aja deh, gue da liat postingan2 lo di forum ini, tapi kesimpulannya cuma satu diluar islam itu kafir, itu aja kan yang lo mau sampein ke komentator2 lain. Sekarang lo tanya sama diri lo sendiri kenapa dalam quran begitu banyak kebencian ditebar untuk yahudi dan nasrani? Karena menurut gue, agama itu bukan sarana untuk menebar kebencian satu dengan yang lain, agama itu sifatnya mendamaikan, bukan sarana untuk memecah belah manusia. Tapi islam ini malah jadi provokator.
Bert
Reply| 03 Jul 2013 17:11:13
@Alhayat SAg, MAg

Wahai badut tolol putera pariaman!
Apakah anda tidak melihat apa yang menjadi kegalauan si @Sarah?
Bahkan yang sudah pernah dialami bro @abu bakar saif?

Manaaaa solusinya dari anda??
Ternyata percuma anda bergelar SAg,MAg yang hanya mampu menjadi "badut tolol putera pariaman" dengan status sebagai "budak"
T A K B E R D A Y A...





+++++
Alloh SWT bukanlah Allah yang sama yang sudah memberikan Taurat pada zaman musa.Karena Alloh SWT justru mendukung pelanggaran Taurat yang dilakukan muhamad.

Alloh SWT bergelar "Sebesar-besar pembalas tipu daya"
Iblis bergelar "Bapa segala tipu daya (dusta)"
Iblis tempatnya di neraka
Alloh SWT memastikan umat muslim mendatangi neraka. (Qs19:71)

Setan alias iblis adalah teman sekerja Alloh SWT:
QS 19. 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
QS 43.36.
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah "Kami memelihara mereka(setan-setan) itu."



----------------
Bagi yang mencari keselamatan, jangan mau mendatangi neraka (QS19:71) walau dengan alasan apapun karena neraka pusatnya kuasa kegelapan/setan/iblis.

Bagi yang mementingkan urusan bawah perut, alloh swt sudah buka jalan...(cara licik). Tidak masalah lagi walau yang diincar sudah memiliki suami. QS[33:37]
Bert
Reply| 03 Jul 2013 17:11:13
@Alhayat SAg, MAg

Wahai badut tolol putera pariaman!
Apakah anda tidak melihat apa yang menjadi kegalauan si @Sarah?
Bahkan yang sudah pernah dialami bro @abu bakar saif?

Manaaaa solusinya dari anda??
Ternyata percuma anda bergelar SAg,MAg yang hanya mampu menjadi "badut tolol putera pariaman" dengan status sebagai "budak"
T A K B E R D A Y A...





+++++
Alloh SWT bukanlah Allah yang sama yang sudah memberikan Taurat pada zaman musa.Karena Alloh SWT justru mendukung pelanggaran Taurat yang dilakukan muhamad.

Alloh SWT bergelar "Sebesar-besar pembalas tipu daya"
Iblis bergelar "Bapa segala tipu daya (dusta)"
Iblis tempatnya di neraka
Alloh SWT memastikan umat muslim mendatangi neraka. (Qs19:71)

Setan alias iblis adalah teman sekerja Alloh SWT:
QS 19. 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
QS 43.36.
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah "Kami memelihara mereka(setan-setan) itu."



----------------
Bagi yang mencari keselamatan, jangan mau mendatangi neraka (QS19:71) walau dengan alasan apapun karena neraka pusatnya kuasa kegelapan/setan/iblis.

Bagi yang mementingkan urusan bawah perut, alloh swt sudah buka jalan...(cara licik). Tidak masalah lagi walau yang diincar sudah memiliki suami. QS[33:37]
Alhayat SAg, MAg
Reply| 03 Jul 2013 16:22:03
@abu bakar
semua pendapatmu keliru, kafir.
abu bakar saif
Reply| 03 Jul 2013 16:08:05
@Alhayat SAg, MAg
Kalo emang bener islam adalah kesempurnaan daripada kebenaran. Seharusnya, kritikan itu ga bakalan jadi masalah, tapi kenapa lo malah bilang,"Kita tak perlu berprasangka, menelaah, mengkaji. Kebenerannya adalah absolut". Bukan berarti kritikan terhadap agama itu, bentuk penghinaan terhadap tuhan. Menurut gue, umat yang mengkritik agamanya itu, karena dia peduli sama agamanya, dia mau mempelajari agamanya secara mendalam.
abu bakar saif
Reply| 03 Jul 2013 15:26:54
@Sarah, Gue juga pernah dlm posisi kaya lo sekarang. Tapi gue berhasil lepas dari situasi itu. Karena gada lagi yang bisa gue harapin dari islam. islam sama sekali ga menjanjikan tentang keselamatan. Kalo keselamatan "baginda nabi besar muhammad SAW" (yang notabene "kekasih allah")sendiri aja masih dipertanyakan, itu berarti keselamatan lo ya sangat-sangat dipertanyakan.
Bert
Reply| 03 Jul 2013 15:09:59
@Alhayat SAg, MAg

Anda menulis:
Ingatlah wahai sobat. Islam adalah ksempurnaan daripada kebenaran. Kita tak perlu berprasangka, menelaah, mengkaji. Kebenrannya adalah absolut.

Respons:
Huahaha..hahaha.
Anda kurang jujur menjelaskan kepada si @sarah mengenai "kebenarannya adalah absolut"

Harusnya anda jujur dan menjelaskan yang sebenarnya seperti ini:

"Kebenarannya adalah absolut" itu artinya anda seperti BUDAK yang hanya mampu tunduk dan patuh pada apa yang sudah menjadi ketetapan alloh swt dan muhamad (QS. 33:36) dan tidak dibutuhkan berpikir untuk menelaah, berprasangka (berpraduga) dan mengkaji kebenarannya.

Poor alhayat, ternyata alloh swt tak berdaya dan tambah satu lagi yang kemungkinan besar murtad.




+++++
Alloh SWT bukanlah Allah yang sama yang sudah memberikan Taurat pada zaman musa.Karena Alloh SWT justru mendukung pelanggaran Taurat yang dilakukan muhamad.

Alloh SWT bergelar "Sebesar-besar pembalas tipu daya"
Iblis bergelar "Bapa segala tipu daya (dusta)"
Iblis tempatnya di neraka
Alloh SWT memastikan umat muslim mendatangi neraka. (Qs19:71)

Setan alias iblis adalah teman sekerja Alloh SWT:
QS 19. 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
QS 43.36.
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah "Kami memelihara mereka(setan-setan) itu."



----------------
Bagi yang mencari keselamatan, jangan mau mendatangi neraka (QS19:71) walau dengan alasan apapun karena neraka pusatnya kuasa kegelapan/setan/iblis.

Bagi yang mementingkan urusan bawah perut, alloh swt sudah buka jalan...(cara licik). Tidak masalah lagi walau yang diincar sudah memiliki suami. QS[33:37]
Alhayat SAg, MAg
Reply| 03 Jul 2013 14:14:30
@sarah
Ingatlah wahai sobat. Islam adalah ksempurnaan daripada kebenaran. Kita tak perlu berprasangka, menelaah, mengkaji. Kebenrannya adalah absolut.
Sarah 
Reply| 03 Jul 2013 13:59:09
@Alhayat SAg, MAg

maaf bang, ternyata saya nggak bisa mempertahankan iman saya lagi!
saat itu saya lagi galau bang, karena begitu gencarnya koment-komen mengenai muslim masuk neraka.

waktu itu saya masih yakin kalau amalan sayalah yang bisa membuat saya selamat dari neraka, sampai akhirnya menemukan hadist yang berkata sebaliknya.

“Hadis riwayat Abu Hurairah R.A.: Dari Rasulullah SAW bahwa beliau bersabda: Tidak seorang pun di antara kalian yang akan diselamatkan oleh amal perbuatannya. Seorang lelaki bertanya: Engkau pun tidak, wahai Rasulullah? Rasulullah SAW menjawab: Aku juga tidak, hanya saja Allah melimpahkan rahmat-Nya kepadaku akan tetapi tetaplah kalian berusaha berbuat dan berkata yang benar." (Hadist Shahih Muslim No. 2412)

“Hadist bersumber dari Jabir : ‘Aku mendengar Nabi SAW bersabda: “Tak seorangpun diantara kalian dimasukkan oleh amalnya ke dalam surga dan tidak pula diselamatkan dari neraka begitu pula aku, kecuali dengan rahmat dari Allah.” (Hadist Shahih Muslim No. 2414)

ini membuat saya terguncang dan bingung bang, karena menjadi siasialah amalan saya selama ini.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top