Blog / Orang-Orang Syiah: Korban-Korban Terakhir Arab Spring

 

“Arab Spring” yang didukung pemerintah Amerika Serikat terus mengekspos dirinya sementara kaum Sunni mengambil alih kekuasaan. Meskipun ada banyak indicator yang bisa dilihat – dari penyerangan konsulat Amerika di Benghazi oleh al-Qaeda hingga penganiayaan yang dialami oleh minoritas Kristen – serangan terhadap Muslim Syiah pun terus mengalami peningkatan.

 

Oleh Raymond Ibrahim pada 25 Juni 2013

 

Suriah:  Anak balita ini dilaporkan diikat dengan rantai ke pagar sementara menyaksikan orangtuanya yang penganut Syiah dibunuh oleh para jihadis Muslim Sunni.

Di Suriah, dimana para jihadis Sunni asing yang didukung dan dipersenjatai oleh Amerika Serikat menyerang semua orang-orang non Muslim – orang Kristen adalah target utama dan serangan terhadap mereka nyata-nyata dilakukan, seperti menyerang gereja-gereja, menculik orang-orang Kristen, serta membunuhi mereka. Tapi disamping orang Kristen, kelompok Syiah yang juga dipandang oleh kaum Sunni sebagai “kaum Muslim yang sesat” juga mengalami penyerangan-penyerangan. Sebagai contoh, Syekh Salafiah Yasir al-‘Ajlawni belum lama ini mengeluarkan sebuah fatwa yang mengatakan bahwa para pejuang Muslim yang sedang berjuang untuk menggulingkan presiden sekuler, Bashar Assad dan menerapkan hukum Syariah, bebas untuk “menculik dan berhubungan seks” dengan semua perempuan-perempuan non Sunni, secara spesifik menyebut sekte Presiden Assad, kaum Alawiyah, dan juga kaum Druze serta kelompok-kelompok Syiah lainnya.

Beberapa hari lalu, surat kabar populer Suriah, “Syrian Truth” memposkan sebuah foto seorang anak balita yang tinggal di Deir ez-Zor Governate di Timur Suriah, disepanjang perbatasan Irak, yang dilaporkan diikat dnegan rantai ke sebuah pagar, dan dari situ ia menyaksikan pembunuhan ayah dan ibunya di tangan para jihadis Sunni, yang menyebut diri mereka sebagai “Tentara Pembebasan Suriah”. Syrian Truth dengan tepat menggambarkan mereka sebagai takfiris, yaitu orang-orang Muslim yang, sama sebagai Al Qaeda, menuduh dan membunuhi orang-orang Muslim lain, dalam hal ini kaum Syiah, karena bukan merupakan “orang Muslim sejati.”

Demikian juga di Mesir, dimana kaum Syiah hanya berjumlah 1 persen dari total populasi, sebuah serangan massal yang dilakukan oleh ribuan orang-orang Sunni – juga digambarkan oleh surat kabar Arab sebagai 'takfiris' – menyerang rumah Bapa spiritual Syiah Mesir – Syekh Hassan Shehata, membunuh dia beserta 4 orang pengikutnya, dan melukai lusinan orang Syiah lain yang tengah berada di rumahnya. Massa penyerang, minggu lalu juga mendatangi kediamannya, memukuli dia dan para pengikutnya dengan bengis menggunakan tongkat, sebelum membakar rumahnya.

Lihat video ini, yang menggambarkan massa penyerang yang memukuli kaum pria dan menarik tubuh Shehata yang dipenuhi darah ke jalanan Mesir. Menurut general manager Rumah Sakit Hawamdia di Giza, tempat dimana sang pemimpin Syiah dibawa setelah mengalami pemukulan, “ketika Syekh Hassan Shehata tiba di rumah sakit, ia mengalami luka parah di bagian leher, disamping luka-luka lainnya di sekujur tubuhnya. Tengkorak kepalanya juga retak.

Para saksi mata menyampaikan pada surat kabar Ahram bahwa polisi hanya berdiri dan tidak melakukan apapun untuk menghentikan serangan itu. Ketika orang-orang Kristen Koptik Mesir serta gereja-gereja mereka diserang pun, polisi biasanya tidak melakukan apa-apa.

Mesir: Ulama Syiah Hassan Shehata, sebelum dan setelah

Kebanyakan serangan-serangan terkini yang dilakukan terhadap kaum Syiah adalah respon atas seruan ulama Salafiah. Kaum Salafiah adalah kaum Sunni ‘ultra murni’, yang mengajarkan pada para pengikutnya untuk menghancurkan kaum Syiah, khususnya dalam konteks perang Suriah. Tak terhitung jumlah ulama Sunni yang menyerukan Muslim Sunni untuk pergi ke Suriah guna bergabung dalam peperangan menentang Presiden Assad. Bahkan Presiden Mesir sendiri, Mohammad Mursi, belum lama ini mengecam Assad dan memutuskan semua hubungan dengan Suriah.

Dengan demikian bisa kita simpulkan bahwa “Arab Spring” terbukti sebagai sebuah pengambil alihan kekuasaan oleh faksi Islam yang terbesar dan terkuat, yaitu kaum Sunni – yang sedang membersihkan negara-negara itu dari “semua non-Muslim”, mulai dri orang-orang Kristen Koptik yang adalah penduduk asli di Mesir hingga semua cabang-cabang Syiah. Meskipun kebanyakan non Muslim di Barat mungkin berpikir bahwa yang terjadi di Timur Tengah tak ada urusannya dengan mereka, adalah penting untuk menghubungkan titik-titik dan menyadari bahwa semuanya ini merupakan kebangkitan dari kekalifahan – yang sesungguhnya adalah gol utama dari Islam Sunni, baik kelompok ‘moderat’ seperti Muslim Brotherhood (Ikhwanul Muslimin) atau Al Qaeda. Dan kekalifahan eksis dengan satu tujuan tertinggi: memperluas hingga ‘menggunakan kata-kata yang terdapat dalam Qur’an (Sura 8:39), “seluruh agama adalah untuk Allah/agama Allah,” yang dapat kita intepretasikan, hingga hukum Syariah Islam memerintah seluruh dunia.

RaymondIbrahim.com

 

Artikel terkait:

Ulama Muslim Mesir: Calon Presiden Ikhwanul Muslimin (Persaudaraan Muslim) Mengatakan Bahwa Orang Syiah Lebih Berbahaya Bagi Islam Dibandingkan Dengan Orang Yahudi

 


Add a Comment
| 34
mossimisina
Reply| 13 Jun 2016 03:29:24
Allohu Akbar..Allohu akbar...Allohu Akbar..
Syiah itu bukan Islam
musuh dajjal
Reply| 11 Oct 2015 05:21:18
nek sampean ngehina islam...carok karo aku yuk rek
mbah sawer
Reply| 10 May 2015 16:42:45
@syiah laknatullah
Darah Yahudi, nasrani, syiah adalah penghantar kami ke surga..insyaAllah

rsepon :::
wow, sadisnya tulisanmu...
ingat, kata2mu ini dibaca setiap orang...!!!!
myunus
Reply| 10 May 2015 10:05:28
@syiah laknatulloh
Islami sekali kau, penyembah setan. Hanya setan yang suka akan darah, dan darah yahudi serta nasrani akan jadi pengantar jiwamu ke neraka, bodoh. Tolol kok dipeliara turun temurun. Hanya setan iblis yg haus darah seperti setiap teriakan allokubarbar yang diikuti pertumpahan darah
......
Reply| 10 May 2015 00:31:53
@Ex-mualaf
Intinya semua akan kita lihat kebenarannya siapa yg benar dan salah setelah kita mati.
syiah laknatullah
Reply| 12 Sep 2014 06:32:44
Darah Yahudi, nasrani, syiah adalah penghantar kami ke surga..insyaAllah
bidadar72
Reply| 28 Jul 2013 15:23:18
setiap perjanjian darah dengan jin ataupun iblis maka perang saudara di negara-negara islam tdk akan berakhir sebelum jin itu puas dan tertawa kegirangan karena berhasil menguasai hati dan prilaku manusia.
kafir13
Reply| 26 Jul 2013 16:57:28
slemot adalah kumpulan manusia berhati dan bermoral IBLIS. Iblis tidak merasa berdosa dan bersalah atas segala kejahatan yang dilakukannya.
kafir13
Reply| 26 Jul 2013 16:55:47
2 orang slemot ini memang tidak punya MORAL rupanya.

Cuma bisa melihat SYIAH bukan islam = Wajar di bunuh bahkan di hadapan anak perempuannya.

Otak slemot memang tidak bisa melihat suatu tindakan itu bermoral ataukah tidak bermoral, baik ataukah jahat, yang penting bagi mereka adalah sealiran ataukah tidak.

slemot2, sampai kapankah kalian membutakan mata dan hati kalian untuk dapat melihat kebenaran??

Sampai kapankah kalian membutakan diri kalian untuk dapat melihat KEBIADABAN yang telah terjadi disana daripada hanya melihat bahwa SYIAH bukanlah ISLAM??

Ada di manakah HATI NURANI, MORAL kalian sebagai MANUSIA?? Ataukah memang HATI NURANI DAN MORAL KALIAN ITU SUDAH MATI dan DIGANTIKAN OLEH HATI DAN MORAL IBLIS??

Sungguh kalian itu adalah penjelmaan IBLIS di dunia ini.
Alhayat SAg, MAg
Reply| 26 Jul 2013 16:18:57
@cinta damai
Kau benar2 memiliki akhlak dan iman sempurna bro. Mantap.
cinta damai
Reply| 26 Jul 2013 16:14:19
Artikel sampah!!== Syiah itu ajarannya 11 12 dengan yahudi zionis kafir.jadi jgn bawa2 nama ISLAM. jadi ya tulisannya pro syiah.. Penulis yg bodoh dan tak paham ,, debat yuk dengan saya . tu ada email saya ..hubungi saya.
Bert
Reply| 09 Jul 2013 19:08:53
@der

Anda menulis:
tulisan sampah

Respons:
Anda tidak bisa menerima karena islamlah perbuatan keji tersebut terjadi?
Benar-benar memalikan bukan?





+++++
Alloh SWT bukanlah Allah yang sama yang sudah memberikan Taurat pada zaman musa.Karena Alloh SWT justru mendukung pelanggaran Taurat yang dilakukan muhamad.

Alloh SWT bergelar "Sebesar-besar pembalas tipu daya"
Iblis bergelar "Bapa segala tipu daya (dusta)"
Iblis tempatnya di neraka
Alloh SWT memastikan umat muslim mendatangi neraka. (Qs19:71)

Setan alias iblis adalah teman sekerja Alloh SWT:
QS 19. 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
QS 43.36.
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah "Kami memelihara mereka(setan-setan) itu."



----------------
Bagi yang mencari keselamatan, jangan mau mendatangi neraka (QS19:71) walau dengan alasan apapun karena neraka pusatnya kuasa kegelapan/setan/iblis.

Bagi yang mementingkan urusan bawah perut, alloh swt sudah buka jalan...(cara licik). Tidak masalah lagi walau yang diincar sudah memiliki suami. QS[33:37]
der
Reply| 09 Jul 2013 17:58:05
tulisan sampah
muhammad gigolo
Reply| 05 Jul 2013 13:29:03
dimana mana seorang yang maniak sex atau gigolo spt muhammad maka matinya akan tidak wajar....cthnya muhammad matinya karena diracuni spt anjing yg dipotas wkwk....jadi muhammad adlh manusia tp berkelakuan spt anjing wkwk...
islam longoria
Reply| 05 Jul 2013 12:17:15
ex-mualaf wrote:

"Selanjutnya kata Malaikat TUHAN itu kepadanya:
"Engkau mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki dan akan menamainya Ismael ... Seorang laki-laki yang lakunya seperti keledai liar, demikianlah nanti anak itu; tangannya akan MELAWAN TIAP-TIAP ORANG dan tangan tiap-tiap orang akan melawan dia, dan di tempat kediamannya IA AKAN MENENTANG SEMUA SAUDARANYA."
(Kitab Kejadian 16:11-12).
------------------------------------------------------------------
betul bro, sampe sekarang kebenaran ini tetap nyata, inilah bukti YAHWE berkuasa ga kayak olloh tuhan abal2.
poison ivy
Reply| 03 Jul 2013 08:06:55
bukti konkrit agama rahmatan ilalamin... masyaowoh
Bert
Reply| 02 Jul 2013 19:16:24
@MUSLIMLIBERAL

Saya tidak tertarik pada syiah atau sunni selama mereka tetap memakai quran dan hadist serta alloh swt sebagai tuhannya.
Karena tidak ada kebenaran di sana, apalagi kebaikan. Yang ada hanya pembenaran demi pembenaran dan kekejian sebagai puncaknya.

Saya hanya tertarik pada pendapat pribadi anda, apa alasan anda memilih syiah?








+++++
Alloh SWT bukanlah Allah yang sama yang sudah memberikan Taurat pada zaman musa.Karena Alloh SWT justru mendukung pelanggaran Taurat yang dilakukan muhamad.

Alloh SWT bergelar "Sebesar-besar pembalas tipu daya"
Iblis bergelar "Bapa segala tipu daya (dusta)"
Iblis tempatnya di neraka
Alloh SWT memastikan umat muslim mendatangi neraka. (Qs19:71)

Setan alias iblis adalah teman sekerja Alloh SWT:
QS 19. 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
QS 43.36.
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah "Kami memelihara mereka(setan-setan) itu."



----------------
Bagi yang mencari keselamatan, jangan mau mendatangi neraka (QS19:71) walau dengan alasan apapun karena neraka pusatnya kuasa kegelapan/setan/iblis.

Bagi yang mementingkan urusan bawah perut, alloh swt sudah buka jalan...(cara licik). Tidak masalah lagi walau yang diincar sudah memiliki suami. QS[33:37]
Bert
Reply| 02 Jul 2013 19:16:23
@MUSLIMLIBERAL

Saya tidak tertarik pada syiah atau sunni selama mereka tetap memakai quran dan hadist serta alloh swt sebagai tuhannya.
Karena tidak ada kebenaran di sana, apalagi kebaikan. Yang ada hanya pembenaran demi pembenaran dan kekejian sebagai puncaknya.

Saya hanya tertarik pada pendapat pribadi anda, apa alasan anda memilih syiah?








+++++
Alloh SWT bukanlah Allah yang sama yang sudah memberikan Taurat pada zaman musa.Karena Alloh SWT justru mendukung pelanggaran Taurat yang dilakukan muhamad.

Alloh SWT bergelar "Sebesar-besar pembalas tipu daya"
Iblis bergelar "Bapa segala tipu daya (dusta)"
Iblis tempatnya di neraka
Alloh SWT memastikan umat muslim mendatangi neraka. (Qs19:71)

Setan alias iblis adalah teman sekerja Alloh SWT:
QS 19. 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
QS 43.36.
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah "Kami memelihara mereka(setan-setan) itu."



----------------
Bagi yang mencari keselamatan, jangan mau mendatangi neraka (QS19:71) walau dengan alasan apapun karena neraka pusatnya kuasa kegelapan/setan/iblis.

Bagi yang mementingkan urusan bawah perut, alloh swt sudah buka jalan...(cara licik). Tidak masalah lagi walau yang diincar sudah memiliki suami. QS[33:37]
MUSLIMLIBERAL
Reply| 02 Jul 2013 14:20:30
@ BERT,
ANDA MAU TAHU bhw syah lebih murni islamnya ketimbang sunni? Ada 2 jalan yg umum.
1. Tanyakan sunni kenapa mereka mengkafirkan syi'ah.
2. Simak sejarah pengumpulan Quran.

Tapi bagi orang yang lebih fair, maka simaklah QS.3:61, lalu carilah latar belakang kenapa Muhammad mengikut sertakan sumpah-pocong ini hanya meliputi keluarga intinya!
Sitikhadijah
Reply| 02 Jul 2013 11:27:46
@ ANTI STATIK,

LHO, kok lampiaskan kekesalanmu (kekalahanmu?) thd MUSLIB bukan dg menyanggah apa rumusannya yg jeli? Jawab secara ilmuwan, jangan secara cengengesan, Rek!

MUSLIB menyitir betapa hebatnya wahyu allahmu, bhw SEMUA (KHALIFAH & NABINYA) BUNUH-MEMBUNUH, DAN MUHAMMAD (ATAS NAMA ALLAH) MENJAJIKAN MEREKA SURGA (QS.9:111)
Fetching more Comments...
↑ Back to Top