Blog / Inggris: Guru Melarang Siswa Usia 10 Tahun Minum Air Di Siang Bolong Supaya Tidak Menyinggung Siswa Muslim Yang Tengah Berpuasa

Mudah untuk melihat kelompok mana yang memegang peranan di Inggris.

Peristiwa ini terjadi di Sekolah Dasar Charles Dickens.

“Para guru tidak memberi ijin siswa usia 10 tahun minum air di siang bolong, agar tidak menyinggung perasaan siswa Muslim yang tengah berpuasa di bulan Ramadan,” oleh James Rush untuk Daily Mail, 12 Juli (terimakasih pada Michael):

Kora Blagden dan kedua anaknya (Luke, di sebelah kiri dan Alfie, di sebelah kanan)

Seorang ibu marah besar pada sebuah sekolah dasar di Inggris karena melarang putranya minum air di siang bolong dengan alasan, sekolah ini takut tindakan putranya itu akan membuat jengkel siswa Muslim yang tengah berpuasa.

 

Kora Blagden, 32, mengecam seorang guru di sekolah anak laki-lakinya yang bernama Luke, karena menolak mengijinkan anaknya yang berusia 10 tahun itu untuk minum air dari botol minumnya sendiri. Menurut sang guru, hal itu dianggap tidak adil bagi teman-teman di kelasnya yang tengah berpuasa.

Banyak siswa di SD Charles Dickens, Portsmouth, Hampshire, yang berpuasa di bulan Ramadan, yang berarti mereka tidak minum atau makan dari terbitnya matahari hingga terbenam selama 30 hari.

Kora yang punya 4 orang anak berkata: “tepat sebelum tidur malam saya dan anak laki-laki saya, Luke (usia 10) dan Alfie (usia 8), berbincang-bincang mengenai Ramadan dan kami pun telah melihatnya di berita TV.

“Luke mengatakan pada saya bahwa gurunya telah melarangnya minum air selama jam pelajaran di kelas.”

“Alasannya adalah, seorang anak yang sedang berpuasa mengalami sakit kepala, dan gurunya mengatakan adalah tidak adil jika ada siswa-siswi lain yang minum di depan siswa yang sedang puasa itu.”

“Biasanya mereka menaruh botol air minum mereka di atas meja, tetapi selama bulan puasa guru menaruhnya di rak”

“Meskipun tengah kehausan, Luke harus mentaati gurunya dan berusaha untuk tidak menyinggung teman-temannya yang tengah berpuasa.”

“Alfie mengatakan bahwa ia diijinkan minum di pagi hari, tetapi tidak diijinkan minum di siang hari”.

“Luke mengalami dehidrasi saat tiba di rumah, kemudian ia langsung minum 3 gelas air”.

Sang guru yang tidak disebutkan namanya, membuat aturan itu pada hari Kamis, ketika temperature mencapai 28 derajat celcius.

Nyonya Blagden mengkonfrontasi kepala deputi Lisa Florence sebelum pelajaran dimulai hari ini, dan menerima pernyataan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

Ia berkata: “Saya telah berbicara dengan deputi kepala dan mengatakan pada mereka apa yang disampaikan Luke pada saya, dan bertanya mengapa pihak sekolah membiarkan hal itu terjadi?”

“Ia mengatakan, melarang anak saya minum selama pelajaran berlangsung adalah tindakan yang tidak benar.”

“Ia juga mengatakan bahwa ia akan berbicara dengan Luke dan gurunya, dan menyatakan bahwa ia benar-benar minta maaf karena anak saya merasa ia sama sekali tidak boleh minum selama pelajaran.”

“Kepala Deputi juga mengatakan, itu bukanlah aturan yang diterapkan oleh sekolah mereka, dan aturan itu hanya berlaku pada anak-anak Muslim.”

“Saya tidak ada masalah jika siswa-siswa Muslim berpuasa, tapi saya menolak keras jika putra saya dilarang minum air selama jam pelajaran berlangsung.”

“Secara pribadi menurutku hal itu sangat salah.”

Charles Dickens Primary School

Charles Dickens adalah sebuah sekolah yang terletak di jantung kota, jauh dari tempat kelahiran penulis terkenal dunia dengan nama yang sama dengan nama sekolah ini.

Pihak sekolah mengatakan tak ada larangan bagi anak-anak dari iman yang lain untuk makan dan minum selama Ramadan, tetapi mereka menolak mengomentari kasus ini.

Dewan kota Porstmouth, yang memiliki 300 siswa, juga menolak memberi komentar.

 

Sumber: Dailymail.co.uk


Add a Comment
| 30
ita
Reply| 17 Aug 2013 01:57:12
@nabimuhammadgigolo

anda punya bukti ? atau ini cuma karangan anda saja ? siapa arkeolog itu kalau memang itu benar adanya? kalau anda tidak bisa sebutkan nama arkelog itu , anda bisa dituntut ke ranah hukum karena menyebar kan fitnah tentang nabi muhammad
ULTRA
Reply| 11 Aug 2013 17:18:37
@indonesiaku
wouwwww islam is agama damai
az
Reply| 30 Jul 2013 22:25:10
@cempluk
benar banget 100% itu akan terjadi namanya juga pengikut SETAN
az
Reply| 30 Jul 2013 22:23:39
@sederhana
itu bukan ajakan TUHAN saling membunuh dan tidak masuk akal membunuh sesama manusia malah mendapat pahala bahkan masuk surga. itu mah ajakan SETAN
az
Reply| 30 Jul 2013 22:18:37
@yesusberbohong
YESUS kembali lagi berarti dunia kiamat yg banyak nabi2 palsu mengaku dirinya Tuhan. tapi kamu harus hati2 jangan sampai yg kamu pilih adalah SETAN
az
Reply| 30 Jul 2013 22:11:25
@nabi muhammad gigolo
tapi ada benar nya mati karena KERACUNAN tapi menurut saya salah kok bisa mati keracunan kalau dia emang tuhan....?????? siapakah dia?
indonesiaku
Reply| 29 Jul 2013 02:27:50
@nabi muhammad gigolo
bangsat anda!!!!
nabi muhammad gigolo
Reply| 28 Jul 2013 07:06:53
GEMPARRRRRR.....

BERITA TERHEBOH....HASIL PENELITIAN TIM ALKEOLOGI TERNYATA MUHAMMAD ITU MATI BUKAN KARENA DIRACUNI TETAPI KARENA HIV, AKIBAT SEX BEBAS YANG SERING DILAKUKANNYA DENGAN BEBERAPA ORANG WANITA,BUDAK HINGGA WTS ARAB...

SEBARKAN BERITA INI HINGGA SEMUA ORANG TAU.....

ISLAM = INDAHNYA SEX LAMA AMA MUHAMMAD .....
wolford
Reply| 28 Jul 2013 00:21:34
Baguslah orang2 inggris masih punya rasa malu...gak seperti domba2 disini..
sunan kalijodo
Reply| 19 Jul 2013 13:07:43
@iskariot
loe nyampah di sini. kasih tulisan yang mutu ngapa!
iskariot
Reply| 19 Jul 2013 09:21:36
Di kala dunia menghabiskan biaya milyaran dollar untuk memerangi terorisme Islam, tidakkah lebih masuk akal untuk menyisihkan sepercik dari dana sebesar itu untuk mengupas kebenaran dan keagungan Islam sebagai bagian dari usaha memperkenalkan cahaya mulia sebenarnya, Biarlah sebagian besar Muslim yang tak berdosa dan bukan teroris dan tidak tahu apa2 tentang Islam mengetahui kebenaran Islam lebih mendalam dan bukan atas mengikuti neneknya terorris/provokator negara barat/eropa, yang nyata-nyata bahwa Islam adalah agama damai. Secepatnya mereka mengetahui kebenaran islam, secepatnya pula islam menjadi pemimpin masyarakat dunia yang paling beradab dan terhormat daripada masyarakat dunia yang bobrok seperti saat ini. Biarlah kaum Muslim sendiri yang mendamaikan terorisme Islam yang telah menjadi korban provokasi negara dan orang diluar islam.

Salam damai... islam rahmatan lil alamin...
ki ageng manahan
Reply| 19 Jul 2013 09:04:12
islam minta tidak di singgung tapi sak-karepe dewe dalam tindakannya entah yinggung entah kagak yang penting gue seneng. guru di sekolah ini mah bodo banget. islam jangan di kasih ati sebeb hari ini di kasih hati besok dia minta ampela,besoknya lagi minta usus,besoknya lagi minta bini kita.usir aja tu muslim di negara orang mau menjajah.suruh pulang ke ke kampung di arab sono.bukanya banyak minyak yg adalah muzizat allah wts!
yesusberbohong
Reply| 18 Jul 2013 09:49:34
MATIUS:

19:28 Kata Yesus kepada mereka: “Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan kembali, apabila Anak Manusia bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di atas dua belas takhta untuk menghakimi kedua belas suku Israel.

Yesus berbohong kepada umat Israel bahwa ia akan tinggal di dalam bumi selama 3 hari 3 malam lamanya seperti nabi Yunus yang dulu tinggal di perut ikan selama 3 hari 3 malam. Ternyata, Yesus hanya tinggal di dalam bumi hanya 1 hari 2 malam saja (Yesus mati Jumat sore dan mayatnya pada Minggu pagi sudah tidak ada).

MATIUS:

12:39 Tetapi jawab-Nya kepada mereka: “Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus.
12:40 Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam.

Yesus juga berbohong tentang kedatangannya yang kedua yang tidak pernah terwujud. Murid-murid Yesus melarikan diri dan mereka menghilang, dan telah binasa selama kira-kira 2.000 tahun, dengan tidak ada tanda-tanda kembalinya Yesus.
kafir13
Reply| 16 Jul 2013 21:25:56
Slemot memang GILA HORMAT. Kek setan yang juga gila hormat.
bregedul
Reply| 16 Jul 2013 10:53:51
@Coyote Tango
iri ya..... itu jelas ciri khas kristeneer....
Coyote Tango
Reply| 15 Jul 2013 13:25:40
@superboy...
bener bang
itulah ciri khas slimers,,
kalo populasinya dikit doski minta dihargai,dihormati,dll ntar setelah banyak dan beranak pinak, wuuuiiiihhhh bakalan merajalela kelakuannya
Cempluk
Reply| 15 Jul 2013 12:03:03
@Hamel..

bener bro, aku juga biasa berpuasa tapi biasa aja tuh...juga gak tergoda walo semua orang di sekitarku pada makan minum...
datuk_mesum
Reply| 14 Jul 2013 11:07:29
itu sih gurunya aj yg tolol...

tidak adil buat yg puasa... itu tuh komentar yg bodoh... adil gak buat yg ga puasa...

kalau ga mau terganggu yah diliburkan saja selama 30 hari siswa siswi muslim yg berpuasa...
Hamel
Reply| 13 Jul 2013 23:29:25
Puasa 28 hari saja sudah bikin rame. Umat Kristen berpuasa dan pantang pra-Paskah selama 40 hari, kita juga santai-santai saja. Tidak perlu seremoni hura-hura. Mungkin orang muslim malah tidak tahu bahwa kita berpuasa dan pantang.

Dan saya pada saat menjalaninya juga merasa biasa saja, mau lihat orang makan minum di depan saya juga tidak ada perasaan kesal.

Karena kita memahami makna puasa yang sebenarnya adalah pengosongan diri untuk lebih mendekatkan diri pada Tuhan, bukan untuk mencari pahala.
superboy...
Reply| 13 Jul 2013 23:02:11
Hahahahaaaa....hahahahaaaaa....!!! Inilah sebuah ironi bg kaum kafir (non muslim), dimana negara mereka tinggal, dilahirkan, terus pas adanya para muslimer2 yg ngungsi ke negeri kafir (karena dinegerinya aja nggak pernah akur & damai!!!), diberikan toleransi sama kaum kafirr, di beri kebebasan, kebaikkan, ehh...lama-lama ingin minta dihargai, lihat aja tar klu dah berkembang byk (kan bebas tuk poligami, istri boleh lbh dari satu, dsb..), akan merubah system pemerintahan negara2 kafir, seharusnya negara2 kafir tdk perlu mentaati para muslimers2 tolol, nggak pnya otak,nalar utk tinggal dinegeri para kafir, deportasi aja mereka semua ke tanah kelahirannya, di Arab, bgmn bisa mereka rasakan perbedaan yg sdh diberikan oleh para negara2 kafir!!!.. Seperti muslimers di Indonesia yg tolol2 ini, agama nenek moyang yg sebenarnya Hindu & BUdha (lihat bukti2 sejarah), nggak bisa membedakan, mana ajaran yg baik & buruk?... yg baik utk dilakukan, memberi kedamaian trhdp org lain, slg mengasihi, menghomati, tdk egois, tdk munafik!!! Klu lihat ceramah ustad2 tuh di TV...wehh bagus2 & manis2 kotbahnya, tapi nggak tahu ujungnya malah membawa maut!!!.."Buah Jatuh tak jauh dari Pohonnya, ajaran baik/buruk tergantung siapa pembawanya!!!"
Fetching more Comments...
↑ Back to Top