Blog / Matahari Tak Pernah Terbenam, Muslim Swedia Bingung Puasa

Para ahli di Mesir - di mana jadwal puasa mereka adalah menahan lapar lebih dari 18 jam sehari - menyarankan bahwa seseorang bisa mengikuti jadwal berbuka seperti negara Islam yang paling dekat. Namun ada juga pendapat yang menyatakan, tidak peduli lama atau sebentar, seseorang wajib berpuasa sesuai dengan waktu di tempat tinggalnya

 

 

Selasa, 16 Juli 2013 14:45:00

Muslim di belahan bumi bagian utara benar-benar menjalani puasa yang cukup berat tahun ini. Bagaimana tidak, mereka harus menahan lapar lebih dari 20 jam karena di sana sedang musim panas, di mana matahari bersinar lebih lama dan siang hari berjalan lebih panjang.

Bahkan di Swedia bagian utara, tepatnya kota Kiruna, matahari di sana terus bersinar sepanjang hari. Lantas bagaimana muslim di sana harus berpuasa?

“Kami menunggu matahari terbenam setiap hari, tetapi itu tak akan pernah terjadi,” cerita Ali Melhem, 45, yang telah tinggal di Kiruna, selama 24 tahun.

Ramadan sendiri setiap tahunnya memang maju 10 hari ke depan. Melhem, sebagai salah satu muslim yang harus menahan lapar lebih dari 20 jam pun menuturkan ini adalah puasa pertama baginya di musim panas di Kiruna.

“Saat pindah kemari, waktu itu masih musim semi (sekitar bulan Maret - Mei),” paparnya, seperti yang dikutip dari The Local.

Melhem sebenarnya tidak tinggal diam. Bersama istrinya, ia berusaha mencari solusi. Beberapa muslim lain dari Irak sampai Iran memberinya saran kalau Melhem bisa berpuasa pada musim gugur nanti. Atau berbuka sama seperti waktu Mekkah.

Melhem juga dianjurkan untuk berbuka dengan mengikuti waktu puasa di kota terdekat. Namun hampir sama, di Lulea atau Umea juga harus menahan lapar selama 23 jam sehari.

Sampai saat ini, memang belum ada riset yang menganalisis tentang efek buruk berpuasa terlalu lama bagi kesehatan, demikian menurut Omar Mustafa, direktur Islamic League di Swedia.

“Beberapa imam dan organisasi Islam punya pendapat berbeda. Sebenarnya itu terserah mereka, Islam menawarkan berbagai pilihan yang tidak pernah menyulitkan,” ungkap Mustafa.

Sementara itu, menurut para ahli di Mesir - di mana jadwal puasa mereka adalah menahan lapar lebih dari 18 jam sehari - menyarankan bahwa seseorang bisa mengikuti jadwal berbuka seperti negara Islam yang paling dekat. Namun ada juga pendapat yang menyatakan, tidak peduli lama atau sebentar, seseorang wajib berpuasa sesuai dengan waktu di tempat tinggalnya.

 

 

Merdeka.com

 


Add a Comment
| 205
Peace
Reply| 16 Aug 2013 07:08:25
@wolford:
"NAIKLAH YESUS KE ATAS KELEDAI BETINA. SEPERTIBIASA YESUS SELALU MEMASUKKAN JARI TELUNJUK DAN KEMALUANNYA NYA KEDALAM LOBANG KEMALUAN KELEDAI BETINA YANG BARU SAJA DICURI DARI BETFAGEHINGGA YESUS MENGELUARKAN CAIRAN RUPA MANI. SEMUA ORANG ISRAEL MELIHAT...HOBI YESUS SAMBIL BERSERU :"INIKAH KERJAAN MESIAS?" (INJIL MATIUS 20:22), PD BIBLE TERBITAN 1928 SEBELUM AKHIRNYA DIEDIT OLEH PENDETA KRISTEN.


Jawab :

Tidak ada satupun naskah Bahasa Asli Yunani yang dapat diterjemahkan seperti tuduhan di atas. Dan tidak ada satupun naskah terjemahan Bahasa Indonesia/ Melayu kuno yang menerjemahkan naskah seperti tuduhan di

Alkitab terjemahan bahasa Indonesia/Melayu yang lebih kuno lagi, Alkitab Klinkert 1863.
Matius 20:22 bunyinya :
Tetapi Jesoes menjaoet dan berkata: {Rom 8:26} Kamoe tidak taoe apa jang kamoe minta. Apa kamoe bolih minoem tjawan, jang nanti Akoe minoem, serta dipermandiken dengan permandian {Luk 12:56} saperti Akoe nanti dipermandiken? Dia-orang menjaoet sama Toehan: Kita orang bolih.

Testus Receptus, Matius 20:22:

αποκριθεις δε ο ιησους ειπεν ουκ οιδατε τι αιτεισθε δυνασθε πιειν το ποτηριον ο εγω μελλω πινειν και το βαπτισμα ο εγω βαπτιζομαι βαπτισθηναι λεγουσιν αυτω δυναμεθα
Translit interlinear, apokritheis {menjawab} de {tetapi} ho iêsous {Yesus} eipen {berkata} ouk {tidak} oidate {kalian tahu} ti {apa yang} aiteisthe {kalian minta} dunasthe {sanggupkah kalian} piein {meminum} to potêrion {cawan (penderitaan)} ho {yang} egô {Aku} mellô {harus} pinein {minum} kai {dan} to baptisma {baptisan}ho {yang} egô {Aku} baptizomai {dibaptis} baptisthênai {dibaptiskan} legousin {mereka berkata} autô {kepada-Nya} dunametha {kami sanggup}

Alkitab terjemahan versi 1769 Authorised Version (King James), Matius 20:22 :
But Jesus answered and said, Ye know not what ye ask. Are ye able to drink of the cup that I shall drink of, and to be baptized with the baptism that I am baptized with? They say unto him, We are able.
ultra
Reply| 11 Aug 2013 16:53:47
@wolford
oh ya! mana ayat yg membuktikn YESUS nyolong keledai????
nabi muhammad gigolo
Reply| 30 Jul 2013 18:36:38
@kafir...tul bgt bro....
Tanpa ayat karangannya itu dia bakal pergi sendiri...haha...biasalah cuma ayat itu yg berhasil dikarang ustadnya saat taraweh...trus itu yg dia ingat...maka dia tulis deh disini....hahaha...
Liat aja besok....minggu depan...bulan depan...ayat itu muncul lg tetapu dgn id yg berbeda....krn yg munculkan si alhayat....skrg si wolford kafir...besok siapa ya??? Spt lari estafet mbawa tongkat yg sama tp orgnya berbeda....
Biasalah org bego...ngikuti nabi buta huruf nabi bego....makanya di bego-begoin sama ustad hahaha
Dan satu lagi cuman si qolford yg make ayat itu....muslim yg lain ngga...hahaha....CAPEK DEHHHH
kafir13
Reply| 30 Jul 2013 18:24:08
@nabi muhammad gigolo


Cuman karangan semata itu ayat, mencontoh si mamad biasa hahaha
kafir13
Reply| 30 Jul 2013 18:07:25
keknya yang selama ini kita hadapin cuman 1 orang slemot yang suka nyamar doang deh hahaha.
wolford
Reply| 29 Jul 2013 00:19:52
Keledai yang diembat Yesus rupanya Keledai Curian.
wolford
Reply| 29 Jul 2013 00:18:55
@abs
Ok....emang Yesus Suka Ngentot Keledai..................nih gw tulis ayat Kesaksian Matius (Mat 20:22) yang sudah didelete oleh Albert D Meyer "Kesaksian Matius:
"Naiklah Yesus ke atas keledai betina. Seperti biasa Yesus selalu memasukkan jari telunjuk dan kemaluannya nya ke dalam lobang kemaluan keledai betina yang baru saja dicuri dari Betfage hingga Yesus mengeluarkan cairan rupa mani. Semua orang Israel melihat hobi Yesus sambil berseru :"Inikah kerjaan mesias?".
misi12
Reply| 29 Jul 2013 00:13:36
@abs
heran juga bukankah ajaran sebelum islam juga melaksanakan puasa? seperti nabi isa juga melaksanakan puasa kenapa yg mengaku ummatnya tidak melaksanakan
abs
Reply| 28 Jul 2013 22:00:49
@nabi muhammad gigolo
iya bro, gue heran dia getol banget bilang yesus itu praktekin beastality, sampe segitu ngototnya. Lagian kalopun dia sampe pergi ke vienna, austria, emang dia ngerti jerman?.
nabi muhammad gigolo
Reply| 28 Jul 2013 21:54:12
@kafir n abs......ayat yg ditulis si wolford itu sm dgn ayat yg ditulis ama si alhayat...yg sdh terjwb oleh alloh swt adlh muhammad swt kalau ga salah april or mei kemarin...kata2nyapun sama tp saat allohswt adalah muhammad swt jwb dgn munculkan ayat2 tersebut dr thn 1800an hingga thn 1970an.....dr versi inggris hingga melayu....dan tak terbukti....tiba2 dia menghilang....dan skrg muncul lg dgn nama wolford tetap dgn ayat yg sama....makanya saat aq baca cm ngakak aja.....nih org lg setres kaleeee....kirain org lupa.....
Mending suruh dia kawin 4x atau 9x spy puas lampiaskan nafsu sexnya... dia uda bosen disodomi ama muhammad...jd stress gituuuu....
nabi muhammad gigolo
Reply| 28 Jul 2013 21:47:01
@wolford.....emang lu pernah ke viena???? Haha....ngibul lu....mending lu cuci muka deh....lu kecapean ya abis disodomi muhammad????
Hamel
Reply| 28 Jul 2013 16:20:59
@Kafir13

Bro, kalo mau download esword. itu juga lengkap dengan bahasa Yunani juga.
Kafir13
Reply| 28 Jul 2013 16:12:18
yup sante bro hahaha makanya gue up lagi tuh
abs
Reply| 28 Jul 2013 16:06:54
@Kafir13
Calm down, thats just a "smooth movement" brother.
Kafir13
Reply| 28 Jul 2013 16:05:22
Up lagi deh ajaran si mamad ngesex dengan mayat bibinya hahaha

Diriwayatkan oleh Ibn Abbas:
“Aku (Muhammad) mengenakan pakaianku padanya agar ia bisa mengenakan pakaian surga, dan TIDUR dengannya di dalam peti jenazahnya”.

MUHAMAD MENIDURI FATIMA YANG TELAH MATI DALAM PETI JENAZAHNYA, SEBELUM PENGUBURANNYA
Nabi mengucapkan perkataan-perkataan di atas dalam kaitan dengan Fatima, ibunya Ali. Sarjana bahasa Arab, Demetrius menjelaskan: “Kata dalam bahasa Arab yang dipakai di sini adalah ‘Id’tajat’, yang secara literal artinya: “Berbaring untuk melakukan hubungan seks”. Dipahami bahwa Muhammad sedang mengatakan bahwa karena ia telah berhubungan seks dengan perempuan yang sudah meninggal ini, maka perempuan ini seperti seorang isteri baginya…maka ia pun dapat dikategorikan sebagai “ibu dari orang-orang beriman”, setelah Muhammad menidurinya dan dengan demikian menggenapi “nikahnya” dengan perempuan ini.
Kaum wanita Madina secara rutin menawarkan diri mereka kepada Muhammad untuk ia bisa berhubungan seks dengan mereka, sehingga cairan suci dalam diri mereka akan membuat mereka memiliki kualifikasi untuk masuk surga.
Kafir13
Reply| 28 Jul 2013 16:03:39
http://alkitab.sabda.org/verse.php?book=Mat&chapter=20&verse=22

kekekeke slemot memang kumpulan orang idiot ternyata, ada tuh bahasa Yunaninya hahaha.
abs
Reply| 28 Jul 2013 16:02:01
@wolford
hay, gue minta linknya. ayo dong kasih linknya ke gue. Payah lo, gue kan juga mo tau. Ayo dong.
Kafir13
Reply| 28 Jul 2013 16:01:48
@abs
vukan gitu bro, slemot sedang mengamini ajaran ustad tuh hahaha
Kafir13
Reply| 28 Jul 2013 16:01:03
nih lebih tua lagi terjemahannya hahaha

Leydekker Draft (1733) ©

SABDAweb Mat 20:22


Tetapi sahutlah Xisaj, dan sabdalah: tijada kamu tahu 'apa kamu minta: dapatkah kamu minom tjawan minoman 'itu jang 'aku 'ini nanti minom? dan depermandikan dengan permandijan 'itu, dengan jang mana 'aku 'ini depermandikan? sombahlah marika 'itu kapadanja: kamij dapat.

dimanakah otak slemot dalam berlogika?? hahaha
wolford
Reply| 28 Jul 2013 16:00:16
Titip pesan. Anda sopan kami segan. Ok. Mohon maaf jika ungkapan saya menyinggung perasaan anda, terutama saudara2ku umat Kristiani, Isa dalm keyakinan agama saya, atau Yesus dlm keyakinan Saudara. Isa adalah manusia suci dari kesalahan dia manusia pilihan Tuhan Allah SWT, jauh dari perilaku tercela.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top