Blog / SBY (Mengutip Pernyataan Seorang Emir Timur Tengah): “Tindakan FPI Merugikan Islam dan Arab”

Mudah-mudahan sang Emir dan SBY tidak melupakan, bahwa Nabi Islam (Muhammad SAW) adalah seorang keturunan Arab

 

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat bertemu Forum Rektor Perguruan Tinggi Islam, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/7/2013). | KOMPAS.COM/Sandro Gatra

 

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, Indonesia dianggap oleh dunia internasional sebagai contoh negara yang berhasil membangun kehidupan bangsa yang rukun dan saling menghormati. Dengan demikian, jika terjadi kekerasan, kata Presiden, itu mengurangi harapan dunia.

“Kalau ada sesuatu yang mengganggu di negeri ini, konflik horizontal, kekerasan-kekerasan yang tidak perlu terjadi, kurangnya toleransi, maka mengurangi apa yang oleh dunia diharapkan kita tampil sebagai teladan, sebagai model kehidupan yang teduh dan baik,” kata Presiden saat pertemuan dengan Forum Rektor Perguruan Tinggi Islam di Istana Negara, Jakarta, Selasa (23/7/2013).

Menurut Presiden, mungkin karena Indonesia dianggap sebagai model bagi dunia, hubungan dirinya dengan para pimpinan negara Islam dunia selama ini baik. SBY memberi contoh hubungan baiknya dengan Ahmadinejad selama menjabat Presiden Iran. Tidak semua kepala negara Islam, kata dia, bisa bersahabat dengan Ahmadinejad. Contoh lain, hubungan baiknya dengan mantan Presiden Mesir Muhammad Mursi, dan lainnya.

“Semua pemimpin Islam tidak ada hambatan ketemu saya, padahal di antara mereka sering ada rivalitas. Belum tentu cocok satu sama lain. Yang ingin saya sampaikan karena mereka berharap kepada Indonesia sehingga Presiden Indonesia di mana pun, bagi mereka, bisa berkomunikasi. Ini fakta. Bersyukur kita sekaligus menjadi tantangan. Bisakah kita menjaga nama baik Indonesia tidak tercoreng oleh satu dan lain hal yang merugikan kita semua?” kata Presiden.

Presiden lalu bercerita ketika salah satu tokoh asal negara di Timur Tengah datang ke Indonesia. Ketika bertemu dengan Menteri Agama sebelumnya, cerita SBY, tokoh Timur Tengah itu melihat pemberitaan di televisi di Indonesia terkait perusakan dan kekerasan oleh salah satu kelompok yang mengatasnamakan Islam.

“Bertanyalah Beliau itu apa? (Menag jawab) Ini biasa Pak tentu ada elemen-elemen yang keras di Indonesia melakukan tindakan seperti itu. (Tamu) Tujuannya? (Menag) Barangkali menertibkan. (Tamu) tidak bolehlah hal-hal itu dilakukan dengan kekerasan seperti itu. Senyum menteri agama. (Tamu) Begini, itu merugikan dua hal. Satu merugikan Islam, Islam tidak begitu. Kedua, merugikan Arab karena menggunakan pakaian Arab. Ini true story Bapak,” kata SBY.

Presiden lalu mengutip pernyataan mantan Perdana Menteri Malaysia Mahatir Mohamad saat berpidato di Inggris bahwa Islam adalah agama yang mudah disalah mengerti. Mereka yang salah mengerti Islam, yakni kelompok non-Islam dan sebagian umat Islam.

“Oleh karena itu, perjuangan kita, mari kita bikin umat Islam kita sendiri mengerti betul tentang ajaran Islam dan menjalankannya dengan benar. Itu mudah. Setelah kita sendiri menjalankan firman Allah, kita bisa mengatakan kami mengerti. Ketika mereka yang tidak beragama Islam salah memandang Islam, kita katakan Anda keliru. Jangan Islamphobia, jangan generalisasi, jangan Islam diidentikan dengan terorisme. Dengan keras dan lantang kita melakukan itu,” papar Presiden.

Seperti diberitakan, baru-baru ini Presiden mengecam tindakan organisasi Front Pembela Islam di Kendal, Jawa Tengah. Presiden secara terbuka meminta FPI untuk menghentikan tindakan kekerasan dan main hakim. Memerangi kemaksiatan dan kemungkaran, kata Presiden, tidak harus dengan cara-cara yang lebih mungkar.

 

Nasional.Kompas.com

 


Add a Comment
| 234
seamen
Reply| 28 Aug 2013 15:21:47
Apapun komentar presiden dan tokoh ulama muslim dunia tentang islam agama yang baik , tapi fakta tidak bisa ditutupi bahwa islam agama yang mengajarkan kekerasan/pembunuhan . Berapa banyak ayat dalam Al-quraan mengajarkan demikian . Anda jangan berkata bahwa itu tergantung manusianya . Ingat bahwa lingkungan dan agama termasuk salah satu penyebab yang dapat membentuk karakter seseorang . Yang lebih miris adalah Ketika muslim melakukan pembantaian disertai teriakan Allahu akbar . Pertanyaan yang timbul adalah Allah mana yang disembah ? bukankah Allah itu maha kasih dan penyayang . Islam menganggap Agama non-muslim dianggap kafir yang pantas untuk dibunuh . Kalau islam agama damai yang diturunkan dari Allah kepada muhammad , seharusnya mengajarkan kasih bukan sebaliknya penuh dendam kepada non-muslim . Pengajarannya muhammad bertolakbelakang dengan ajaran yang dibawa oleh Isa-almasih yang penuh dengan cinta kasih . Surah Alfatiha yang yang berkata : tunjukilah kami jalan yang lurus . Jalan yang lurus hanya dalam Isa-almasih . Saya berharap saudara yang muslim jangan menutup mata dengan ayat-ayat dalam Al-quran . Selidiki dan renungkan . Jangan cuma menelan mentah-mentah ajaran muhammad yang tidak bertanggung jawab . Ketika kiamat tiba maka terlambat buat saudara bertobat .
kafir13
Reply| 05 Aug 2013 03:31:30
@grim_Saraf
coba loe search gay di arab gimana hahahaha
grim_Saraf
Reply| 30 Jul 2013 15:04:30
@yang disalib yudas: wakakakakakkk gw setuju bro!
Vatikan itu sarangnya gay dan homo, jeruk makan jeruk wakakakakakakakakkkkk...
Grim_reaper90
Reply| 30 Jul 2013 12:20:51
@yg disalib yudas
itu masalah mereka, maw makan jeruk apa semangka.
yg penting anda milih nya 1 cew doank apa 4 cew??
anda punya kesetiaan blom??
yg disalib yudas
Reply| 30 Jul 2013 12:17:06
@Grim_reaper90
"karna anda kebukti tidak memiliki hati kesetiaan kepada 1 pasangan doank.
tq buat share kepribadian anda."

contohlah umat kristen yg menghalalkan berhubungan walaupun tanpa ikatan pernikahan...
Atau menjadikan vatikan jadi sarang gay/homosexual.. Jadi tak butuh wanita. Jeruk makan jeruk pun jadi
Grim_reaper90
Reply| 30 Jul 2013 12:01:39
@aldi
oy, yg malu2in itu anda.
karna anda kebukti tidak memiliki hati kesetiaan kepada 1 pasangan doank.
tq buat share kepribadian anda.
Grim_reaper90
Reply| 30 Jul 2013 12:00:53
@aldi
gini lo..
menikah satu x itu punya 1 istri dan diajarkan kesetiaan.
istri itu di nikahin bukan buat di ngentotin doank..
tp jadi pedamping seumur hidup.
agama lain mengajarkan kesetiaan.
apakah islam mengajarkan kesetiaan kepada pasangan??
kurasa tidak.
aldi
Reply| 30 Jul 2013 11:54:06
all .... emang kawin lebih dari 1 diharamin dikristen y??? hahahaha... komen kalian malu2in diri kalian aja
Grim_reaper90
Reply| 30 Jul 2013 11:30:45
@bella.s
mbak masuk islam y??
siap2 tutup sana sini ya.
habis tu buka2an di ranjang ntr.
gara2 maw nikah, masuk islam y??

o y, hati2 di duain, ditigain, diempatin..
hehe

uda taw cerita mamad blom mbak??
muhamad si mamad lo..
aku singkat mamad saja biar enak tulis.
si mamad porn x lo..
namanya juga nabi gitu..
di cobain nya semua porn di dunia manusia.
porn sepupu, porn anak kecil(lolita gitu), porn pembantu, porn budak(hardcore), porn kambing, porn mayat..
terakhirnya porn ama bidadari..
emang contoh dan panutan yg bagus buat jadi pelajaran manusia de dia.
hehe
geli
Reply| 30 Jul 2013 10:12:48
Owhhh mbak bela sapira ya, itu ada info diinfotainment klo mbak bela masuk islam. Baguslah mbak berarti allah swt telah membuka hidayah buat mbak melalui web ini.

Kasihan orang kristen bego semua, ajaran berhala bin abal abal..
geli
Reply| 30 Jul 2013 10:12:33
Owhhh mbak bela sapira ya, itu ada info diinfotainment klo mbak bela masuk islam. Baguslah mbak berarti allah swt telah membuka hidayah buat mbak melalui web ini.

Kasihan orang kristen bego semua, ajaran berhala bin abal abal..
Jewish
Reply| 30 Jul 2013 09:48:44
@Bella.s
hallah itumah sumber dari grup slimer,,wkwkwkwk
isinya TAQIYA semua,,cuiihhhh
lu udah jelas ketauan tukang ngibul, pake nama bella, ngaku2 artis juga lagi
hahahahaha,,,
PENIPU yang sangat PERCAYA DIRI dan TAK TAHU MALU
Bella.s
Reply| 30 Jul 2013 08:57:42
@jewish: saya artis indonesia, maaf saya bukan pembohong seperti kalian..
Untuk masalah FPI dikendal banyak berita yg diselewengkang silakan buka: fujamas.com

Fakta dikendal byk diselewengkan, silakan klik fujamas.com
Bert
Reply| 29 Jul 2013 16:14:46
@yesus bin zeus

Anda menulis:
Kalian berani gak sama fpi Wkwkwkwkwwk
Pengecut lo Bahahahaaaa
Ntar kalo ketemu paling lo kabur wkwkwkwk
Koar2 doang bla bla bla
Bahahahaaa

Respons:
Kata pengecut itu cocoknya ditujukan kepada anda.
Anda ini muslim pengecut yang mengaku-ngaku beriman, tetapi tidak mampu menjalankan "panggilan" alloh swt kepada orang beriman:

”Hai orang-orang yang beriman, perangilah orang-orang kafir yang di sekitar kamu itu, dan hendaklah mereka menemui kekerasan daripadamu, dan ketahuilah, bahwasanya Allah beserta orang-orang yang bertakwa.” (QS at-Taubah 123)

Dan FPI sudah melaksanakannya, bagaimana dengan anda?







+++++
Alloh SWT bukanlah Allah yang sama yang sudah memberikan Taurat pada zaman musa.Karena Alloh SWT justru mendukung pelanggaran Taurat yang dilakukan muhamad.

Alloh SWT bergelar "Sebesar-besar pembalas tipu daya"
Iblis bergelar "Bapa segala tipu daya (dusta)"
Iblis tempatnya di neraka
Alloh SWT memastikan umat muslim mendatangi neraka. (Qs19:71)

Setan alias iblis adalah teman sekerja Alloh SWT:
QS 19. 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
QS 43.36.
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah "Kami memelihara mereka(setan-setan) itu."



----------------
Bagi yang mencari keselamatan, jangan mau mendatangi neraka (QS19:71) walau dengan alasan apapun karena neraka pusatnya kuasa kegelapan/setan/iblis.

Bagi yang mementingkan urusan bawah perut, alloh swt sudah buka jalan...(cara licik). Tidak masalah lagi walau yang diincar sudah memiliki suami. QS[33:37]
yesus bin zeus
Reply| 29 Jul 2013 15:47:20
Kalian berani gak sama fpi Wkwkwkwkwwk
Pengecut lo Bahahahaaaa
Ntar kalo ketemu paling lo kabur wkwkwkwk
Koar2 doang bla bla bla
Bahahahaaa
Dan satu lagi lo jgn menghina Indonesia
Jewish
Reply| 29 Jul 2013 12:27:50
@Bella.S bilang :
" Alhamdulilah gara2 web ini saya akhirnya islam..
Dulu ID saya sarah,setelah saya pelajari islam alhamdulilah ternyata tidak sesuai apa yg telah difitnah oleh orang2 kafir.
Web ini telah membuka mata saya utk mengislamkan. Diri.tks telah membuka mata hati saya.
==================================================

hehehe,, inilah contoh orang yang menghalalkan "KEBOHONGAN" untuk membela muhamat dan ajarannya tercinta,,jadi ngarang cerita indah gitu deh
wkwkwkwkw MALU woi MALU,,sama aja kaya si Alhayat lu ah
Kafir13
Reply| 28 Jul 2013 13:05:52
Ke FFI dulu gue bro.
Kafir13
Reply| 28 Jul 2013 13:05:28
Mendapat hidayah kek artis yang mana itu ya lupa gue, udah hammil duluan keknya kemaren tuh hahaha
Kafir13
Reply| 28 Jul 2013 13:03:38
@Bella.S
Selamat menempuh hidup baru menuju syurga islam (apa neraka islam ya??)

tolong bilangin sama temen loe yang lainnya dong buat baca-baca kemari biar tambah kuat iman islaminya di sini.

Kapan nikahnya??
nabi muhammad gigolo
Reply| 28 Jul 2013 06:58:25
GEMPARRRRRR.....

BERITA TERHEBOH....HASIL PENELITIAN TIM ALKEOLOGI TERNYATA MUHAMMAD ITU MATI BUKAN KARENA DIRACUNI TETAPI KARENA HIV, AKIBAT SEX BEBAS YANG SERING DILAKUKANNYA DENGAN BEBERAPA ORANG WANITA,BUDAK HINGGA WTS ARAB...
SEBARKAN BERITA INI HINGGA SEMUA ORANG TAU.....
ISLAM = INDAHNYA SEX LAMA AMA MUHAMMAD .....
Fetching more Comments...
↑ Back to Top