Blog / Di Bulan Suci Ramadhan Iblis Dirantai Tapi Masih Sanggup Beraksi: Bom Mobil Meledak Di Filipina Selatan – 8 Orang Tewas, Sedikitnya 33 Luka Luka

 Pemboman sebelumnya menghantam kota Cagayan de Oro tanggal 26 Juli, menewaskan delapan orang di sebuah restoran. Cotabato, yang merupakan rumah bagi masyarakat beragama Islam dan Kristen, sudah beberapa kali menjadi sasaran serangan milisi Islam. Ini adalah aksi pemboman kedua yang terjadi di Filipina Selatan selama bulan Ramadhan.

Filipina Selatan, Selasa 6 Agustus 2013.

Jumlah korban tewas dalam ledakan bom mobil di Filipina selatan naik menjadi  delapan hari Selasa, sementara pihak berwenang menyelidiki apakah seorang pejabat setempat adalah sasaran pemboman tersebut.

Para pejabat Filipina mengatakan satu bom yang kuat  yang tampaknya dipasang di sebuah kendaraan meledak di jalan besar yang ramai di sebuah kota  Filipina selatan yang rawan.

Bom itu meledak di sebuah jalan besar di kota Cotabato pada waktu  kendaraan yang membawa kepala administrasi kota Cynthia Guiani-Sayadi sedang lewat. Ia tidak cedera, tetapi salah seorang pengawal pribadinya di sebuah mobil van di dekatnya tewas.

Pihak berwenang mengatakan Guiani-Sayadi telah menerima ancaman dalam beberapa hari ini, tetapi mereka belum menyebut kemungkinan tersangka atau kelompok yang mungkin bertanggung-jawab.

Tentara dan polisi menutup daerah sepanjang jalan Sinsuat Avenue di kota Cotabato sementara pemadam kebakaran dan ambulans tiba di tempat yang kacau itu pada saat lalu lintas ramai, Senin sore (5/8). Para saksi melihat sedikitnya empat orang yang berlumuran darah tergeletak di jalan, sementara mobil-mobil dan bangunan terbakar setelah ledakan itu.

Kebakaran tersebut merusak kabel listrik dan telepon, dan menyebabkan pemadaman di dekatnya.

Kepala kepolisian kota Rolen Balquin mengatakan hari Selasa bahwa dua korban meninggal malam harinya di rumah sakit, yang meningkatkan jumlah korban jiwa menjadi delapan. Ia mengatakan seorang polisi termasuk salah satu korban dalam insiden tersebut.

Sedikitnya 33 orang luka oleh pecahan bom dan puing-puing yang melayang dari mobil dan sepeda motor yang rusak oleh ledakan. Beberapa luka berat dari ke-13 korban cedera yang masih dirawat di rumah sakit hari Selasa (6/8).

Cotabato, pusat perdagangan yang ramai 880 kilometer sebelah selatan Manila, sebelumnya sudah pernah menderita akibat serangan bom yang dilakukan oleh pemberontak Muslim dan komplotan pemeras di wilayah itu.

Pemboman sebelumnya menghantam kota Cagayan de Oro tanggal 26 Juli, menewaskan delapan orang di sebuah restoran.

Cotabato, yang merupakan rumah bagi masyarakat beragama Islam dan Kristen, sudah beberapa kali menjadi sasaran serangan milisi Islam.

 

VOAIndonesia.com


Add a Comment
| 54
kafir13
Reply| 24 Aug 2013 09:22:56
@muhammad gigolo

Gue sangat setuju dengan 2 komentar loe bro.

Slemot memang kagak bisa mikir dulu sebelum ngomong hahah

TOAST dulu deh !!
muhammad gigolo
Reply| 24 Aug 2013 07:15:38
@teta manis

tapi sayang semua pernyataan kamu dibantah oleh muslim sendiri....yang penting itu kelakuan, karena seorang penipu tentu berkata manis, tetapi berkelakuan bejat....seperti itulah kamu dan muslim adanya.
muhammad gigolo
Reply| 24 Aug 2013 07:13:34
@indra jaya

yang menjadi pertanyaan apakah pemahaman agama kamu itu melebihi orang-orang dipesantren yang tiap hari bisa sampai 24jam, 7 hari seminggu belajar agama tetapi pemahaman kmu lebih baik dari mereka?? yang akhirnya menjadi teroris??? jika meraka salah kenapa pemerintah tidak menutup smua pesantren tersebut???

kamu tidak perlu mengajarkan orang kristen bagaimana memahami agama kamu, sedangkan kamu tidak pernah mau memahami agama orang lain, yg tetap saja bilang Tuhan koq dilahirkan??? Tuhan koq ada 3??? yang simpel saja anda orang islam tak mau memahami, bagaimana anda menyuruh orang kristen memahami agama anda??? PAKAI AKALMU HAI ORANG MUNAFIK

lanjut, orang kristen melihat adalah buah, atau hasil dari agama itu!!! dan terbukti sebagian besar bom bunuh diri dst dilakukan oleh orang islam sambil meneriakkan ALLAHUAKBAR, MASA SIH MEMBUNUH SAMBIL TERIAK ALLAH MAHA BESAR??? KALAU TERIAK SETAN MAHA BESAR YA EMANG COCOK.....pernahkah kalian melihat di tv or koran saat sekelompok orang kristen membunuh sambil teriak SYALOM???atau terpujilah ALLAH atau terpujilah Yesus??? tak akan pernah anda dengar dan baca spt itu.

bukan orang kristen yang salah memahami...tetapi orang kristen sangat memahami krn emang spt itulah islam membunuh itu halal dgn berbagai alasan yang bisa dibuat-buat, di kristen membunuh itu salah dgn alasan apapun juga. so dari pernyataan itu jelas terlihat perbedaan yang mendasar, itu akibat Muhammad adalah seorang pembunuh sehingga setiap membunuh dia mengeluarkan ayat untuk membela dirinya dengan kata ini adalah perintah Alloh SWT, sedangkan Yesus selama hidupnya tak pernah membunuh seorang manusiapun, malaH Dia membangkitkan orang mati, hal yang tak pernah dilakukan muhammad selama hidupnya.

Sudah mengerti INDRA JAYA!!!!!
Indra Jaya
Reply| 16 Aug 2013 16:37:50
sepertinya dogma yang di pahami rekan-rekan yang non muslim akan keyakinan islam belum dipahami secara menyeluruh. Masih dipenuhi kebencian yang tidak mendasar atau bahkan dilebih-lebihkan atau bahkan dikurangi sepotong-potong dalam pemahaman yang sesuai dengan keinginan masing-masing. Tapi semua itu sah-sah saja dan saya yang muslim, merasa bangga dengan adanya keinginan dari rekan-rekan semua untuk mengutip atau mempelajari keyakinan Muslim.

Memahami Islam boleh dari semua cara dan tidak wajib harus mengucapkan Syahadat dahulu, boleh dari mana saja. Karena Islam bukan hanya tentang Syahadat, Puasa, Sholat, atau Jihad dalam arti sempit. Yahudi, Nasrani, dan Islam berasal dari rumpun Orang Tua yang satu yakni dari Nabi Ibrahim A.S. Jadi sah-sah saja jika persepsi atau tafsir masing-masing individu terhadap agama itu berbeda-beda. Namun yang pasti Allah SWT itu lah Tuhan yang Esa yang memiliki seluruh kehendak (Kehendak Baik ataupun Kehendak Buruk), makhluk seperti Manusia hanya bisa berharap di beri kesehatan dan kekuatan untuk melakukan hal positif bagi dirinya sendiri, dan lingkungan sekitar.

Diluar dari semua amal kebajikan tersebut, maka dosa namanya. Dan taubat adalah jalan kembalinya. Dengan Izin Allah SWT. Aamiin
tete manis
Reply| 13 Aug 2013 15:14:38
islam adalah haq
islam adalah penyempurna
islam adalah petunjuk
islam adalah penuntun.
kafir13
Reply| 11 Aug 2013 22:09:50
@tete manis
oknumnya banyak bener akakakakaka
butoijo
Reply| 11 Aug 2013 21:50:32
Kalau iblis berhasil kabur bikin bom walaupun dia dirantai, itu artinya iblis lebih kuat dibanding kang mamad si nabi dan allohnya muslim! Betul????
tete manis
Reply| 11 Aug 2013 12:03:26
islam adalah haq
islam adalah penyempurna
islam adalah petunjuk
islam adalah penuntun.

cuma kelakuan oknum-oknum saja yang mencemarkan islam
islam anti teorris dan anti membuat orang menjadi teroris.

aku islam tdk pernah dan takut dosa menyakiti orang yang non muslim, mereka baik dan kami juga baik kepada mereka, termasuk suku bangsa lainnya.
=== peace ===
wolford
Reply| 11 Aug 2013 07:13:32
Utk tulisan di atas, saya hanya menyampaikan pesan Baginda Rasulullah SAW.
--------
“apabila seseorang sedang berpuasa
lalu ada yang menghinanya atau mengajaknya untuk berkelahi
maka hendaklah ia mengatakan: saya sedang berpuasa, saya
sedang berpuasa” (HR. al-Bukhari dan Muslim).

Buat HOAXS terus...kami hanya tertawa!
sederhana
Reply| 09 Aug 2013 08:50:24
MUSLIM DAN ARABISASI DUNIA MEMANG HARUS DIMIKIAN MATI DARAH AIR MATA DEMI SATU TUJUAN ARABISASI, DAN DUNIA MENGAKUI MUHAMMAD SEBAGAI NABI DENGAN KEKERASAN...maaf ya muhammad hanyalah pecundang dan muhammad hanyalah kriminal yang meminjam nama Ilahi untuk tujuannya
Cempluk
Reply| 09 Aug 2013 07:56:56
wah...kalo artikel diatas sih gak heran, walo di media2 indo gak mengabarkan secara menggebu-gebu (coba deh kalo menimpa muslim, pasti hingar bingar beritanya....)

kafirun hendaknya ingat...yang diikat adalah biang setan-nya...lah anak buah setan (baca:slimers) dibiarkan berkeliaran...

hmmm....gembong narkoba aja bisa mengendalikan bisnis dari balik jeruji besi kok....napa gembong setan gak bisa kendalikan anak buah dari balik "ikatan belenggu"?
Cempluk
Reply| 09 Aug 2013 07:50:54
@Alhayat SAg, MAg
alhayat says:
Taqqobal allahu mina wa minkum minal aidzin walfaidzin. Mohon maaf laher bathin 1434H

cempluk bilang:

buat semua slimers, saya menyampaikan selamat idul fitri 1434 H ..mohon maaf lahir batin juga...

buat kafirun...kita sudah saling memaafkan setiap hari kan? jadi gak perlu hari khusus hanya untuk mengucpakan maaf...

eh....sekarang kata "lahir baru" sudah diadobsi para slimer lho, tahu gak?
nothing
Reply| 08 Aug 2013 20:44:19
Segala sesuatu (diri kita atau penilaian kita terhadap orang lain) lihatlah dari buahnya(kebenaran yg datang dari Allah) Mat 7 : 16 - 20

salam damai sejahtera. GBU
Sandy
Reply| 07 Aug 2013 22:45:58
Selamat merayakan Idul Fitri.
semoga ada pencerahannya lu pade.
FN FALL
Reply| 07 Aug 2013 20:49:57
@kafir13
btw, di daerah gue masih bingung nih, besok atau jum'at mulai idul fitrinya)


Mo bsk, mo jumat bro yang jelas
Aduh ngeri abis puasa nehh, kejahatan apa lagi, iblis udah di lepas, di kurung aja banyak bomb, hehehe
FN FALL
Reply| 07 Aug 2013 20:49:57
@kafir13
btw, di daerah gue masih bingung nih, besok atau jum'at mulai idul fitrinya)


Mo bsk, mo jumat bro yang jelas
Aduh ngeri abis puasa nehh, kejahatan apa lagi, iblis udah di lepas, di kurung aja banyak bomb, hehehe
kafir13
Reply| 07 Aug 2013 20:06:31
@FN FALL
@Alhayat SAg, MAg
Ia semoga anda tercerahkan, amen


(Untung non-muslim tidak ada fatwa haram mengucapkan idul fitri) hehehe
----------------------------------------------------------------------
Bener sih bro hahaha,

Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin.

Semoga segera tercerahkan dari kegelapan Penipuan Sesat.

(btw, di daerah gue masih bingung nih, besok atau jum'at mulai idul fitrinya)
Alhayat SAg, MAg
Reply| 07 Aug 2013 20:04:40
Selamat Iedul Fitri spesial buat:
1. Gundul
2. Wolford
3. Sarah
4. Clue verity
5. Yesusbinzeus
6. Hidayah
7. Tanah karo simalen
8. anti statik
FN FALL
Reply| 07 Aug 2013 19:39:59
@Alhayat SAg, MAg
Ia semoga anda tercerahkan, amen


(Untung non-muslim tidak ada fatwa haram mengucapkan idul fitri) hehehe
FN FALL
Reply| 07 Aug 2013 19:38:57
@Alhayat SAg, MAg
Ia semoga anda tercerahkan, amen


(Untuk non-muslim tidak ada fatwa haram mengucapkan idul fitri) hehehe
Fetching more Comments...
↑ Back to Top