Blog / Komite Religius Kaum Pemberontak di Suriah Mengharamkan Croissant

 Sebuah fatwa yang mengharamkan memakan roti croissants telah dikeluarkan karena beranggapan roti itu adalah simbol kolonialisasi, demikian laporan situs Alarabiya.

3 Agustus 2013

Roti Perancis yang oleh komite syariah kota Aleppo yang dikontrol oleh kaum pemberontak, dianggap sebagai produk kolonial. Fatwa itu dikeluarkan karena bentuk Roti yang seperti  bulan sabit itu adalah tanda kemenangan Eropa terhadap orang Muslim.

Sebuah komite syariah yang ada di wilayah Aleppo yang dikuasai oleh kaum pemberontak, telah mengeluarkan sebuah fatwa haram memakan roti croissants karena bentuk roti itu merupakan simbol kolonialisasi, demikian yang dilaporkan oleh situs Alarabiya. Roti yang berbentuk bulan sabit ini merupakan perayaan kemenangan orang-orang Eropa atas orang-orang Muslim, demikian kata fatwa tersebut.

 

Ynetnews.com


Add a Comment
| 235
Daviel
Reply| 14 Aug 2013 11:42:41
@aloysius

cmn segitu aja mas bro...??? dah jadul mas bro....payah...ga ada yg baru.....kirain ada yang baru, kyk doain kita masuk surga

tp sayang ini yg akan kita alami sebenarnya

WAHYU 20

20:1 Lalu aku melihat seorang malaikat turun dari sorga memegang anak kunci jurang maut dan suatu rantai besar di tangannya;

20:2 ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya,

20:3 lalu melemparkannya ke dalam jurang maut, dan menutup jurang maut itu dan memeteraikannya di atasnya, supaya ia jangan lagi menyesatkan bangsa-bangsa, sebelum berakhir masa seribu tahun itu; kemudian dari pada itu ia akan dilepaskan untuk sedikit waktu lamanya.

20:4 Lalu aku melihat takhta-takhta dan ORANG ORANG YANG DUDUK DIATASNYA; KEPADA MEREKA DISERAHKAN KUASA UNTUK MENGHAKIMI. Aku juga melihat jiwa-jiwa mereka, yang telah dipenggal kepalanya karena kesaksian tentang Yesus dan karena firman Allah; yang tidak menyembah binatang itu dan patungnya dan yang tidak juga menerima tandanya pada dahi dan tangan mereka; dan MEREKA HIDUP KEMBALI DAN MEMERINTAH SEBAGAI RAJA BERSAMA SAMA DENGAN KRISTUS UNTUK MASA SERIBU TAHUN

20:5 Tetapi orang-orang mati yang lain tidak bangkit sebelum berakhir masa yang seribu tahun itu. Inilah kebangkitan pertama.

20:6 Berbahagia dan kuduslah ia, yang mendapat bagian dalam kebangkitan pertama itu. Kematian yang kedua tidak berkuasa lagi atas mereka, tetapi mereka akan menjadi imam-imam Allah dan Kristus, dan MEREKA AKAN MEMERINTAH SEBAGAI RAJA BERSAMA - SAMA DENGAN DIA, SERIBU TAHUN LAMANYA
Menteri PU RI Daviel Sag, Mag, BMX, FBI, CIA, Dsb
Reply| 14 Aug 2013 11:03:57
@Hamel
respon @Menag RI

Pak, mulai besok semua perempatan tolong diganti, karena menyerupai tanda salib, apalagi jika dilihat dari ketinggian. seolah-olah tanah ini dibaptis jadi Kristen.

mending semua perempatan diubah jadi pertigaan atau perlimaan.

respon

karena fungsi dan kenyamanan jalan raya adalah salah satu dari tugas saya, dan ini demi kepentingan umum (mayoritas), untuk kenyamanan bersama dan kebetulan saya juga ada wacana untuk membuat jalan jd simpang sepuluh, bisa saya kondisikan Pak asal sesuai prosedur dan birokrasi yang ada
kafir13
Reply| 12 Aug 2013 05:08:18
Gue kagak butuh hidayah dari jin gua hira. hahaha
aloysius
Reply| 11 Aug 2013 22:56:53
Semoga dapat membuka pintu hidayah :

''Bertaubatlah sebelum ajal menjemputmu"
http://qurandansunnah.wordpress.com/
aloysius
Reply| 11 Aug 2013 21:40:47
@kafir13 selagi hayat di kandung badan..semoga anda mendapatkan hidayah
kafir13
Reply| 11 Aug 2013 21:16:45
@aloysius
luar biasa islami ini doa hahaha
aloysius
Reply| 11 Aug 2013 19:52:27
Semoga kalian semua disini segera di wafatkan agar dapat mempertanggungjawabkan kata2 kalian di dalam kubur masing2,aamiin
Akibodo
Reply| 11 Aug 2013 15:42:24
Hey ALL!

Anda belum tahu ada PM Kristen utk Republik Indonesia diawal2 kemerdekaan? KETERLALUAN!

http://buktidansaksi.com/files/Resources/testimonies/Amir%20Syarifuddin%20Harahap%20-%20Murtadin%20Yang%20Menjadi%20PM%20Indonesia.pdf
EX MUSLIM
Reply| 10 Aug 2013 17:07:43
@ ALL MUSLIM,

NABI berkata, “AKAN ADA MUSLIM yang menganggap zinah, memakai kain sutera dan meminum alkohol dan penggunaan instrumen musik sebagai absah ... Allah akan menghancurkan mereka (MUSLIM) pada malam hari dan membiarkan gunung menimpa mereka, dan Ia akan mengubah mereka yang tersisa menjadi MONYET DAN BABI, dan mereka akan SETERUSNYA BEGITU sampai Hari Kiamat” (Shahih Bukhari 7: 69: 494).

Saya EX-MUSLIM juga mau bersaksi: Saya dulu muslim tetap memakai sutera dan alat musik, tapi kok tidak dihancurkan Allah, dan menjadikan saya monyet dan babi-babi? Apa dosanya sutera dan alat musik dimata Allah? Ulama tak bisa beri saya jawabannya. Maka saya jadi Ex-Muslim.

Sekarang, anda2 Muslim TETAP memakai sutera dan alat musik, tapi tidak ada satupun mereka yang dihancurkan Allah, ditimpa gunung dan menjadikannya monyet dan babi-babi!
Jadi Allah berdusta? Masyaallah! Dia memang Khairul Maakiriin, Penipu Daya Yang Terlicik? (3:54).
http://bacabacaquran.com/2012/05/musik-dilarang-oleh-islam/
kafir13
Reply| 10 Aug 2013 13:10:42
@abs
CIA = Wolford = Al(marhum) Hayat wkwkwkkw

Gegar otaknya sudah tinggi bro
Cempluk
Reply| 09 Aug 2013 21:35:39
memang islam adalah agama paling bikin ribut...

sampek hal paling remehpun diributin, contohnya ya tentang roti di atas...

nah tanda apa ini?

menurut "para ahli", ini tanda-tanda "ketidak yakinan terhadap diri sendiri"

ya iyalah, mank apa yang bisa dibanggakan dari ajaran islam?
Hamel
Reply| 09 Aug 2013 21:34:21
@allah SWT adalah Muhammad SAW
quote :
@CIA : sakramen aja ga tau mas mas... malu2in aja....

Saya sarankan anda ikut katekese dulu biar tau apa itu sakramen... jgn sampai saya bilang katekese itu apa, anda juga tidak tau...

Mending saya diam mas.. daripada nambah kebohongan dengan taqiah yg kelihatan bgt seperti anda

Salam

Respon :


Ini dari yang ngaku bekas Kristen itu bro? pas Kristen saja abal-abal. kalo sakramen saja tidak tahu, paling-paling dia belom baptis, baru datang ke Gereja 1 atau 2 kali :D
abs
Reply| 09 Aug 2013 21:29:13
Heh, GA salah lagi, @CIA lo itu @alhayat (si Dosen STAILS palsu itu). Yakin bgt gue. Pantesan gue uda kaya ngomong sama orang sinting.
ncangnye rojali
Reply| 09 Aug 2013 21:28:54
"ya satu lagi, saya tawarkan buku kisah 25 nabi hasil jiplakan si mamad. 10rb rupiah aje, kalo di toko buku harganye 25rb. kaga percaye, cek aje sendiri. silahkan diliat-liat dulu, kaga dibeli kaga masalah, kalo beli dapet dapet pahale (pale lo dimakan ikan lele)"
abs
Reply| 09 Aug 2013 21:25:56
@CIA
Ya lo tinggal buktiin aja kalo islam bukan bidat, tapi lo tau ciri bidat2 kan? Salah satu ciri bidat adalah paling sensi kalo ditanya2. Sekarang lo bersedia ga kalo ditanya2 tentang islam?
ncangnye rojali
Reply| 09 Aug 2013 21:24:32
@kafir 13 = pade nyusul si mamad ke gua hira, bro
CIA
Reply| 09 Aug 2013 21:23:58
hehehe.... akhirnya KO juga loe pade.
kafir13
Reply| 09 Aug 2013 21:23:54
btw, keknya gue musti cabut dulu nih. Ketemu lagi besok bro.
kafir13
Reply| 09 Aug 2013 21:23:05
@ncangnye rojali
@abs
@cemplunk
@bert

Tinggalin saja mahluk jelmaan satu ini bro hahaha

Mari kita kembali ke TOPIC (ROTI)
kafir13
Reply| 09 Aug 2013 21:23:05
@ncangnye rojali
@abs
@cemplunk
@bert

Tinggalin saja mahluk jelmaan satu ini bro hahaha

Mari kita kembali ke TOPIC (ROTI)
Fetching more Comments...
↑ Back to Top