Blog / Peranan Babi Mensukseskan Pelaksanaan Ibadah Haji Serta Kontroversinya

Akhirnya MUI menyatakan bahwa vaksin meningitis tetap haram, tapi membolehkannya dengan alasan darurat. Yang boleh menggunakan vaksin atas nama kedaruratan adalah yang baru pertama kali naik haji dan orang yang telah bernazar untuk umrah.

 

Bermula dari temuan Lembaga Pengkajian Pangan dan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Sumatera Selatan (Sumsel) bahwa Vaksin Meningitis mengandung babi yang diwajibkan oleh pemerintah Arab Saudi untuk disuntikkan kepada para calon haji. Namun Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyepakati jamaah haji diperbolehkan menggunakan vaksin meningitis dengan alasan kedaruratan sampai ada penemuan vaksin yang bebas enzim babi.

Ketua MUI KH Ma’ruf Amin menegaskan, vaksin itu hanya boleh digunakan orang yang baru pertama kali menunaikan ibadah haji.“Untuk wajib haji, MUI membolehkan,” tuturnya. Hukum kedaruratan itu tidak berlaku bagi orang yang naik haji untuk kedua kali atau lebih. Adapun untuk jamaah umrah, penggunaan vaksin itu juga dibatasi. MUI hanya membolehkan vaksin itu bagi orang yang telah bernazar.

Sementara itu, gara-gara tidak mau melakukan vaksinasi meningitis, dua calon jemaah haji gagal berangkat. Keduanya adalah Sidiq Muhammad Daud Bin M Daud (43), beserta istrinya Samsidar Binti M Jalil (Okezone)

Pemerintah Arab Saudi mewajibkan setiap calon jemaah umrah, haji, dan tenaga kerja mendapat imunisasi meningitis sebagai syarat untuk mendapatkan visa. (Meningitis Vaccine Forbidden). MUI telah bersidang pada 6 Juni 2009 yang akhirnya mengeluarkan fatwa haram terhadap vaksin meningitis karena setelah diteliti, diketahui bahwa vaksin itu terbukti mengandung enzim babi. MUI sendiri telah beberapa kali melakukan pertemuan dengan Dubes Arab Saudi untuk Indonesia Abdurrahman Muhammad Amin Al Ayat juga langsung bertemu mufti dan pemerintah Arab Saudi untuk mempertanyakan kewajiban penggunaan vaksin meningitis bagi calon jamaah haji dan umrah.

Direktur Jenderal Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan Kementerian Kesehatan Tjandra Yoga Aditama memastikan, vaksin meningitis yang akan digunakan bagi peserta umrah dan haji adalah jenis vaksin yang sama dengan jenis vaksin yang digunakan pada tahun lalu. Kendati vaksin itu oleh MUI sebelumnya dianggap haram, namun Tjandra menegaskan vaksin jenis ini juga digunakan oleh negara-negara berpenduduk Muslim yang lain termasuk Malaysia yang sebelumnya dianggap oleh MUI telah menggunakan jenis vaksin halal.

“Sampai saat ini, belum ada perusahaan atau negara yang bisa membuat vaksin meningitis tanpa melibatkan unsur porcine,” tandasnya. Unsur babi (porcine) dipergunakan untuk pembiakan bibit vaksin Meningtis tersebut.

Anna Priangani dari LPPOM MUI menyatakan, bahan babi yang digunakan sebagai media dalam pembuatan vaksin meningitis adalah lemak babi (gliserol). Kandungan zat haram itu ditemukan dalam penelitian LPPOM MUI Sumsel bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sriwijaya Palembang. Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Pusat, Husniah Rubiana Thamrin, juga membenarkan, dalam proses pembuatan vaksin meningitis bersentuhan dengan unsur babi–kendati sudah melalui proses ekstraksi.
Wacana vaksin meningitis haram pun mencuat. Rencana membahas status vaksin meningitis gagal digelar. Sebuah sumber menyatakan ada upaya memepetkan persoalan itu dengan pelaksanaan ibadah haji, agar keharaman vaksin itu bisa dima”fukan (dibolehkan) karena faktor kedaruratan.

Akhirnya MUI menyatakan bahwa vaksin meningitis tetap haram, tapi membolehkannya dengan alasan darurat. Yang boleh menggunakan vaksin atas nama kedaruratan adalah yang baru pertama kali naik haji dan orang yang telah bernazar untuk umrah.

Ajaran.wordpress.com

 

Artikel terkait: Fatwa Vaksin Meningitis untuk Calon Haji Haram, tetapi Boleh Dipergunakan


Add a Comment
| 94
Damai Itu Indah
Reply| 13 Aug 2016 12:03:39
@nabi muhammad gigolo

Kata-katanya kasar banget bang? semua agama itu baik, yang gak baik ya orang-orang seperti abang ini :)
Ratna
Reply| 23 Sep 2015 12:25:03
Hahahaha sy ketawa terus lihat foto diartikel ini hahahaha ko bisa2nya dibilang HARAM ya sm mislim2 islam hahahaha Aduh kamu lucu banget dehhh apa kamu temannya PEGy? Hahaha Kasian banget kamu udah lucu, bahagia,ketawa ehh ko dibilang HARAM.. islam aya aya wae ya....NGAKAK HABIS HAHAHAHAHA SY UPLOAD DEH FOTONYA UTK KOLEKSI..THANKS ANYWAY ADMIN..GOD BLESS YOU ALL!
mbah sawer
Reply| 05 Mar 2015 13:58:45
islam itu memang ambigu,....
inilah yang menjadi salah satu ciri khas islam agar bisa tetap eksis di dunia ini, ya mau tidak mau, suka tidak suka, jika terpaksa...
yang semula diharamkan jadi halal....
Crossway
Reply| 05 Mar 2015 04:08:50
Makanya Slim jangan kebanyakan jedotin jidat di lantai akhirnya otak ente jadi tambah OON ! kalau lu pintar lu bikin dong Vaksin 100% Halal MADE IN MUSLIM ! jangan cuma Import dari Swiss ! Swiss itu negara kecil penduduknya cuma 8 juta bisa menciptakan dan mempatenkan ribuan macam Obat-obatan ! muslim ada 1,4 milyar menciptakan 1 butir pil saja tidak becus !!! sadar kamu Slim ! bertobatlah dengan membawa Salib Yesus Kristus sebelum terlambat !
Al Ajam
Reply| 04 Mar 2015 23:32:37
allah swt TERNYATA SAMASEKALI MAHA KOPLAK SEHINGGA SAMASEKALI TAK TAHU BAHWA BABI SUDAH SANGAT BERJASA MENYELAMATKAN NYAWA muslim-muslim Al-Ajam YANG BERIBADAH haji DARI RADANG SELAPUT OTAK MENINGITIS

muslim CUMA BISA NYONTEK KITAB TORAH YAHUDI TENTANG LARANGAN MAKAN DAGING BABI TAPI TAK TAHU SAMASEKALI APA MAKNA DIBALIK SEMUA LARANGAN HARAM TERSEBUT.

Saat itu Bangsa Yahudi MENJELAJAH DI gurun pasir tandus DAN RENTAN TERHADAP SERANGAN musuh-musuh mereka orang-orang pagan penyembah berhala seperti kaum amalek SEHINGGA Bangsa Yahudi dilarang makan Babi Karena dalam Daging Babi Banyak Mengandung kuman parasit dan telur-telur cacing yang merupakan bibit-bibit Penyakit SEDANGKAN Bangsa Yahudi HARUS SELALU DALAM KEADAAN SEHAT WAL'AFIAT AGAR BISA SIAP SIAGA BERPERANG DALAM KEADAAN APAPUN JUGA KARENA MEREKA DIKELILINGI OLEH bangsa-bangsa kufur penyembah berhala yang sangat membenci mereka yang mau bangsa Yahudi punah dari muka bumi DAN SELALU MENIKAM Bangsa Yahudi dari belakang. Jadi INTINYA PADA KESEHATAN FISIK MANUSIANYA DENGAN ADANYA LARANGAN HARAM MAKAN DAGING Babi.

Bukan Babinya yang Haram melainkan daging babi memang banyak mengandung bakteri parasit serta telur cacing SEHINGGA BISA MERUSAK KESEHATAN MANUSIA YANG MEMAKAN DAGING Babi tersebut
Bert
Reply| 18 Feb 2014 10:05:57
@antipenistaantuhan

Quran berasal dari Tuhan sudah gugur sejak alloh swt menunjukkan kebodohannya pada ayat Qs20:85-88 mengenai kaum samiri (samaria) yang menurut sejarah dan menurut Alkitab, kaum samiri baru ada setelah pembuangan Kerajaan Utara israel dan pendudukan kembali wilayah di bawah pemerintahan raja sargon 2 setelah 722 SM.
Dan bukan pada zaman musa yang hidup sekitar 1400 SM. Seperti yang ditulis quran.
Kesalahan ini bukankah membutikan quran bukan berasal dari Tuhan? Sekaligus membuktikan alloh swt bukanlah Tuhan?

Hanya dibutuhkan kewarasan berpikir dan hati nurani untuk mengetahui kebenaran.

##########
Babi sudah membongkar kedok ketidak maha tahuan alloh swt.
Alloh swt tidak tau manfaat babi sehingga mengharamkannya, padahal babi sudah berperan sangat besar dalam menghajikan muslim.
Subhanalloh...

+++++
Alloh SWT bukanlah Allah yang sama yang sudah memberikan Taurat pada zaman musa.Karena Alloh SWT justru mendukung pelanggaran Taurat yang dilakukan muhamad.

Alloh SWT bergelar "Sebesar-besar pembalas tipu daya"
Iblis bergelar "Bapa segala tipu daya (dusta)"
Iblis tempatnya di neraka
Alloh SWT memastikan umat muslim mendatangi neraka. (Qs19:71)

Setan alias iblis adalah teman sekerja Alloh SWT:
QS 19. 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
QS 43.36.
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah "Kami memelihara mereka(setan-setan) itu."
----------------
Bagi yang mencari keselamatan, jangan mau mendatangi neraka (QS19:71) walau dengan alasan apapun karena neraka pusatnya kuasa kegelapan/setan/iblis.

Bagi yang mementingkan urusan bawah perut, alloh swt sudah buka jalan...(cara licik). Tidak masalah lagi walau yang diincar sudah memiliki suami. QS[33:37]
Bert
Reply| 18 Feb 2014 10:05:56
@antipenistaantuhan

Quran berasal dari Tuhan sudah gugur sejak alloh swt menunjukkan kebodohannya pada ayat Qs20:85-88 mengenai kaum samiri (samaria) yang menurut sejarah dan menurut Alkitab, kaum samiri baru ada setelah pembuangan Kerajaan Utara israel dan pendudukan kembali wilayah di bawah pemerintahan raja sargon 2 setelah 722 SM.
Dan bukan pada zaman musa yang hidup sekitar 1400 SM. Seperti yang ditulis quran.
Kesalahan ini bukankah membutikan quran bukan berasal dari Tuhan? Sekaligus membuktikan alloh swt bukanlah Tuhan?

Hanya dibutuhkan kewarasan berpikir dan hati nurani untuk mengetahui kebenaran.

##########
Babi sudah membongkar kedok ketidak maha tahuan alloh swt.
Alloh swt tidak tau manfaat babi sehingga mengharamkannya, padahal babi sudah berperan sangat besar dalam menghajikan muslim.
Subhanalloh...

+++++
Alloh SWT bukanlah Allah yang sama yang sudah memberikan Taurat pada zaman musa.Karena Alloh SWT justru mendukung pelanggaran Taurat yang dilakukan muhamad.

Alloh SWT bergelar "Sebesar-besar pembalas tipu daya"
Iblis bergelar "Bapa segala tipu daya (dusta)"
Iblis tempatnya di neraka
Alloh SWT memastikan umat muslim mendatangi neraka. (Qs19:71)

Setan alias iblis adalah teman sekerja Alloh SWT:
QS 19. 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
QS 43.36.
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah "Kami memelihara mereka(setan-setan) itu."
----------------
Bagi yang mencari keselamatan, jangan mau mendatangi neraka (QS19:71) walau dengan alasan apapun karena neraka pusatnya kuasa kegelapan/setan/iblis.

Bagi yang mementingkan urusan bawah perut, alloh swt sudah buka jalan...(cara licik). Tidak masalah lagi walau yang diincar sudah memiliki suami. QS[33:37]
antipenistaantuhan
Reply| 08 Jan 2014 08:05:45
@mr gigolo, ternyata dogma/doktrin keyakinan anda klo diuji dengan alkitab anda sendiri menunjukkan palsu/absurd/nonsense. Jadi nggak perlu mengukur dengan kitab agama lain untuk membongkar kepalsuan doktrin/dogma keyakinan mr gigolo yang super cerdas ini, CUKUP dengan alkitab anda sendiri hehehe.
nabi muhammad gigolo
Reply| 07 Jan 2014 21:34:09
@antipenistaantuahan bencong

hey!!!! kau muncul lagi??? apa ga malu, ngaku islam tapi ga bisa jawab tentang muahmmad, dan alquran??? malu dong....malu....

kau di uber-uber terus tapi selalu ngeles...sembunyi...seperti bencong yang diuber-uber satpon pp.

tidak salah kalau saya panggil kamu bencong kan??? karena gaya lu seperti bencong....
antipenistaantuhan
Reply| 07 Jan 2014 19:21:26
@shodiq. Anda yang MUNAFIK dengan pake nama seperti itu. Andalah orang yang nggak berpengetahuan, sehingga begitu mudahnya anda tertipu oleh mulut manis dan janji paulus yang dengan begitu mudahnya akan diselamatkan dan dijanjikan surga. Adakah jaminan keselamatan surga yang akan didapat oleh penganut keyakinan yang ajarannya sangat2 menghinakan Tuhan, menistakan dan menghinakan nabi2 mulia utusan Tuhan sebagai pezina akan pendosa sebagaimana tertulis di kitab "suci" anda.
antipenistaantuhan
Reply| 03 Jan 2014 08:44:21
BUKTI KEPALSUAN TRINITAS:
SDR. JANGAN GITU AH menulis :
BerFIRMANlah Elohim: "Jadilah terang!" lalu terang itu jadi.
Demikain jelas dituliskan ELOHIM, ROH ELOHIM dan FIRMAN!
Ini yang disebut dengan Bapa, Roh Kudus dan Anak!
Seperti yang ditegaskan Yohanes berikut:
Pada mulanya adalah FIRMAN, firman itu bersama-sama Elohim dan FIRMAN itu telah menjadi MANUSIA yang bernama Yesus!
TANGGAPAN:
Anda menjadikan ayat2 diatas sebagai dasar bahwa trinitas telah ada sejak dulu. Anda menggunakan ayat yang samar dan ambigu, menyangkal ucapan yesus yang begitu ekplisit: "Dengarlah hai orang Israel: Tuhan Allah kita, Tuhan itu ESA” (Markus 12:29), Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka mengenal Engkau, SATU-SATUNYA Allah yang benar, dan mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau UTUS. Yohanes 17:3. Anda juga menyangkal konsili nicea, yang menetapkan paham bahwa yesus adalah tuhan, yang ditentang oleh penganut nestorian dan arianisme yang meyakini bahwa yesus hanyalah utusan Tuhan. Paham kaum nestorian dan arianismelah yang sejalan dengan ajaran yesus, sebagaimana disabdakan yesus di markus 12:29, yohanes 17:3 diatas, dan juga sejalan dengan apa2 yang diajarkan Tuhan kepada nabi2 mulia utusan Tuhan, bahwa Tuhan adalah esa/tunggal tidak bersekutu dengan siapapan. Memang pada konsili nicea terjadi pertentangan hebat antara pendapat yang menuhankan yesus dan pendapat yang meyakini bahwa yesus hanyalah utusan Tuhan, dimana faham trinitas ajaran paulus hanya diterima oleh 318 uskup, sementara 1.730 lainnya menentang konsep trinitas paulus. Namun karena pengaruh kaisar konstantin, konstantin menetapkan menerima paham bahwa yesus adalah tuhan, sehingga sejak saat itu kitab2 yang berlawanan dengan paham bahwa yesus adalah Tuhan dilarang beredar bahkan dihancurkan. Kesimpulannya pendapat aliran nestorian dan ariuslah yang merupakan ajaran yesus, bahwa yesus hanyalah seorang utusan Tuhan. Keyakinan yang mengajarkan BERBEDA tentang konsep ketuhanan dengan yang diajarkan Tuhan kepada nabi2 mulia utusan Tuhan, termasuk yesus, PASTILAH keyakinan PALSU. MUSTAHIL Tuhan mengajarkan hal yang berbeda tentang konsep hakiki Diri-Nya.
antipenistaantuhan
Reply| 31 Dec 2013 09:41:57
Sebegitu membabi butanya pembelaan anda, sampai anda mengingkari bahwa pusat katolik, sebagai asal muasal kristen/katolik berpusat di Eropa tepatnya Vatikan. Siapapun tau dan paham bahwa pusat agama katolik, sebagai asal muasal agama bikinan paulus (dikenal sebagai kristen paulin) adalah di Vatikan dimana pimpinan tertinggi agama katolik berpusat. Ini sesuai fakta sejarah, bahwa paulus, sepeninggal yesus, mengembangkan ajaran yang membelokkan ajaran yesus, dengan mengembangkan ajaran kasih dgn berbagai kemudahannya karena tidak perlu mentaati hukum taurat yang memberatkan, tidak perlu bersunat, tidak perlu berpuasa (cukup puasa dalam hati), semua makanan halal, yang dengan berbagai kemudahannya, menurut paulus sudah mendapatkan jaminan keselamatan berupa surga dengan hanya mengimani kematian yesus di tiang salib, dibangkitkan dari kubur untuk menebus dosa manusia. Paulus yang mengaku dan mengangkat dirinya sebagai rosul bagi bangsa non israel/non yahudi, saat itu menyebarkan ajarannya kepada orang2 non israel/non yahudi terutama romawi dan yunani, dengan cara berkeliling ke eropa dan asia kecil yaitu ke roma, galatia, tesalonika, efesus, filipi, korintus dll untuk menyebarkan ajaran paulus yang merupakan penyimpangan/penyesatan ajaran yesus. Ini dilakukan oleh paulus karena memang ajaran yesus ditolak oleh sebagian besar kaumnya sendiri, yaitu yahudi. Kesempatan ini dimanfaatkan paulus, yang menyadari bahwa tidak mungkin memusuhi dan membendung ajaran yesus secara frontal dan cara2 kekerasan, setelah yesus tidak ada di dunia, paulus merubah strategi penyesatan terhadap ajaran yesus dengan mengembangkan ajaran kasih dan membatalkan ajaran yesus dan ini mendapat sambutan positif oleh penjajah bangsa israel, yaitu romawi karena sesuai dengan kepercayaan paganisme yang dipercayainya dan pertimbangan politik mempertahankan penjajahan dan pengaruhnya oleh kaisar romawi. Ini sejarahnya kenapa kristen pusatnya di eropa tepatnya vatikan dan ajarannya berbeda dan berlawanan dengan apa2 yang diajarkan/disabdakan yesus. Dalam sejarahnya yesus tidak pernah mengajarkan ajarannya di luar palestina/kana'an apalagi pergi ke roma dan kota2 yang didatangi paulus dan yesus hanya mengajarkan ajarannya kepada yahudi.
antipenistaantuhan
Reply| 30 Dec 2013 15:04:13
@ MR. gigolo. Maaf ya Sdr. gigolo YANG 'terkasih". Bukti kuat doktrin/dogma keyakinan anda bikinan paulus adalah palsu: TERNYATA MENURUT ALKITAB ANDA,YESUS PENGECUT, LARI DARI TANGGUNG JAWAB, KARENA MENURUT DOKTRIN/DOGMA ANDA YESUS SUDAH DITAKDIRKAN TUHAN MATI DISALIB UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA, TETAPI YESUS MENGELAK DARI TAKDIR TUHAN, KARENA YESUS:
1. MELARIKAN DIRI
2. MELAWAN BERSAMA MURID-MURIDNYA DENGAN MENGUMPULKAN
SENJATA/PEDANG
3. KETAKUTAN DENGAN PELUH YANG BERCUCURAN BAK DARAH
4. BERDOA KEPADA TUHAN UNTUK DIHINDARKAN DARI PENANGKAPAN
TENTARA ROMAWI
5. MEMOTONG TELINGA PENANGKAPNYA DENGAN PEDANG
6. MENCELA PENANGKAPNYA
7. MEMBERIKAN STATUS KUASA KEGELAPAN KEPADA PENANGKAPNYA

PERTANYAANNYA: BERDOSA ATAU MENDAPATKAN BERKAT DARI YESUS YANG MANUSIA YANG MENANGKAP DAN MENYALIB YESUS???
shodiq
Reply| 30 Dec 2013 08:55:51
@antipenistaantuhan
Saya baca tulisanmu .saya kok tambah bingung ya, sepertinya kamu bukan mencari kebenaran tapi pembenaran dan mau menang sendiri.seharusnya ditanya menjawab dengan dengan sebisa mungkin dan nyambung, tapi sepertinya anda tidak. Malah balik bertanya dan mengalihkan.dilihat dari tulisan dan cara berfikir kayaknya kamu ngak selevel sama sdr jangan gitu ah.
JANGAN GITU AH
Reply| 29 Dec 2013 23:24:11
sekarang kita lanjut pada ayat 5 dst

Markus 7:
5. Karena itu ORANG-ORANG FARISI DAN AHLI-AHLI TAURAT itu bertanya kepada-Nya: "Mengapa murid-murid-Mu tidak hidup menurut adat istiadat nenek moyang kita, tetapi makan dengan tangan najis?"

6. Jawab-Nya kepada mereka: "Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang munafik! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan Aku dengan bibirnya, padahal hatinya jauh dari pada-Ku.

JAWAB YESUS KEPADA MEREKA...
SIAPA MEREKA DALAM HAL INI?
ADAKAH MEREKA YANG DIMAKSUD ORANG-ORANG KRISTEN?
ATAU APAKAH MEREKA DI SITU MURID-MURIDNYA?

SUDAH TERANG BAHWA YANG BERTANYA ADALAH AHLI-AHLI TAURAT DAN ORANG FARISI...KOK BISA YA antipenistaantuhan berubah jadi bodoh dengan menyebut ORANG-ORANG FARISI DAN AHLI TAURAT = KRISTEN??

wahai antipenistaantuhan, apa masih belum sadar dirimu bahwa SESUNGGUHNYA KAMU ADALAH PENDUSTA DAN HAMBA SETAN SANG PENIPU DAYA TERHEBAT BERGELAR KHAIRU MAKIREEN????

Baik, sekarang kita lanjut pada ayat berikutnya:
Markus 7:
7. Percuma MEREKA BERIBADAH KEPADA-KU, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah perintah manusia.

jadi siapa yang dimaksud MEREKA oleh Yesus dan atau oleh Yesaya?
jawabannya tentu saja orang Yahudi termasuk orang Farise dan Ahli Taurat!

Tetapi karena di dalam dirimu tertanam roh iblis/setan, maka tanpa punya rasa malu sedikitpun kau berani memutar balikkan apa yang sebenarnya sudah sungguh terang benderang untuk menuduh orang Kristen...

wahai hamba iblis, bertobatlah...karena kutuk Tuhan sewaktu-waktu dapat menimpamu karena secara terus menerus kau melakukan pendustaan dan penyesatan tehadap Yesus!
JANGAN GITU AH
Reply| 29 Dec 2013 23:02:23
@antipenistaantuhan

maka dari 3 ayat pembuka kitab Markus pasal 7 tadi, sangat jelas yang dimaksudkan Yesus sebagai orang munafik adalah orang Farise dan ahl Taurat yang menemuinya.

Persoalan yang dipermasalahkan ORANG FARISI DAN AHLI TAURAT bisa ditemukan pada Markus 7 : 2-3. Yaitu tentang ADAT TRADISI NENEK MOYANG YAHUDI berhubungan dengan PEMBASUHAN TANGAN SEBELUM MAKAN!

Sudah jelas bukan siapa yang nanti disebut YESUS orang yang munafik?
Bagaimana mungkin orang Kristen kau tuduh disebut Yesus sebagai orang munafik sementara pada saat itu Yesus sedang berbicara kepada ORANG-ORANG FARISI DAN AHLI TAURAT?

EMANGNYA ORANG FARISI DAN AHLI TAURAT itu orang Kristen, ya?

Maka saya dapat mengatakan bahwa kau itu sangat bodoh disebabkan tidak cermat dalam mengarang kritikan.

Saya ini bingung dengan cara berfikrmu ini. Sebenarnya kau sedang bekerja untuk siapa, sih? Untuk setan atau untuk iblis sang pedusta itu?

Saya yakin seperti jawaban-jawaban saya yang kerap kau abaikan begitu saja setelah malu saya tunjukkan akar kebodohanmu...namun anehnya kau seperti tidak jera-jera kebodohanmu diperlihatkan kepada sidang pembaca.

Atau apa kau kira orang lain tidak akan memeriksa kebenaran tuduhan-tuduhanmu? Apa kau kira semua orang sama bodohnya dengan dirimu?
Sampai kapan kau berperilaku memalukan seperti ini?

Ok...kita lanjut ke ayat 4, agar semakin telanjang kebodohanmu di hadapan sidang pembaca...

Markus 7:
4. dan kalau pulang dari pasar MEREKA juga tidak makan kalau tidak membersihkan dirinya.

MEREKA yang dimaksud adalah ORANG-ORANG FARISI DAN AHLI TAURAT DAN KAUM YAHUDI KEBANYAKAN!

Masih tetap menginformasikan bahwa fokus perkataan Yesus adalah ORANG FARISI DAN AHLI TAURAT!

lanjut..seri 2
JANGAN GITU AH
Reply| 29 Dec 2013 22:46:23
@antipenistaantuhan

kau menulis:

Siapa yang sebenarnya MUNAFIK?
Mari kita perhatikan kata2 Yesus dalam Markus 7 : 6 - 8 :
(6). Jawabnya kepada mereka: "Benarlah nubuat Yesaya tentang kamu, hai orang-orang MUNAFIK! Sebab ada tertulis: Bangsa ini memuliakan AKU dengan BIBIRNYA, padahal hatinya JAUH dari padaKU.
(7). PERCUMA mereka BERIBADAH kepadaKU, sedangkan ajaran yang mereka ajarkan ialah PERINTAH MANUSIA.
(8). Perintah Allah kamu abaikan untuk berpegang pada adat istiadat manusia.
Perhatikan ayat2 tersebut diatas : Kata Yesus: "PERCUMA mereka beribadah kepadaKU........"
Agama apakah di dunia ini yang beribadah dan menyembah Yesus.? TIDAK ADA LAIN SELAIN Kristen (KATOLIK, PROTESTAN APAPUN DENOMINASINYA). Kenapa Yesus mengatakan "PERCUMA" ?
Karena yang diimani dan diajarkan adalah ajaran manusia bernama paulus dan membangkang semua ajaran yesus:
------------------------------
Tanggapan:
Beginilah cara muslim bodoh menafsirkan segala sesuatu. Apabila disebut bodoh, merasa dihina, dibiarkan rasanya tidak tega membiarkan orang jatuh dalam kebodohan...mungkin karena kebodohanmu maka kau tidak punya rasa malu sedikitpun untuk mempertontonkannya...begitu buka?

Acap kali muslim menuduh kita kafir mengutib ayat quran dengan cara sepotong-sepotong. giliran ditanya ayat mana yang dikutib sepotong-sepotong, muslim gak bisa jawab. Sangat menyedihkan, ternyata tuduhan seperti itu pun kau lakukan. Tipikal mau menang sendiri dengan menerapkan standar ganda!

Mari sini saya tunjukkan konteks yang kau sesatkan itu dengan seenak udelmu...

Markus 7 dimulai dari pembukaan ayat 1, berbunyi demikian:
1. Pada suatu kali serombongan ORANG FARISI dan BEBERAPA AHLI TAURAT dari Yerusalem datang menemui Yesus.

2. Mereka melihat, bahwa beberapa orang murid-Nya makan dengan tangan najis, yaitu dengan tangan yang tidak dibasuh.

3. Sebab orang-orang Farisi seperti orang-orang Yahudi lainnya tidak makan kalau tidak melakukan pembasuhan tangan, KARENA MEREKA BERPEGANG PADA ADAT ISTIADAT NENEK MOYANG MEREKA.

lanjut...
nabi muhammad gigolo
Reply| 29 Dec 2013 22:04:17
@antipenistaantuhan

Berkatan siapa yang MUNAFIK KATA KAU!!! KAU LAH YANG MUNAFIK!!!! JANGAN BYK JUAL JAMU SPT MBA-MBA....KAU JAWAB DULU PERTANYAANKU YANG SUDAH 8X KU TAGIH SAMA KAU!!!
HEY YANG JUAL JAMU ITU MBA-MBA....BUKAN LAKI LAKI....EMANG KAU MBA-MBA....???? ATAU KAU ITU BENCONG!!!!
CERITA MEMBUAL TENTANG SIAPA YG MUNAFIK ....PADAHAL KAU SENDIRI YANG MUNAFIK....!!!!
nabi muhammad gigolo
Reply| 29 Dec 2013 21:58:56
@ANTIPENISTAANTUHAN

HEY....BEGO...KAMU ITU JAMGAN LARI KASANA KAMARI SEPERTI ANAK KECIL....UDA SEMINGGU DITAGIH UTANG LU TUK JAWAB PERTANYAAN KU EH...MALAH LARI LARI....
KAMU ITU ISLAM ATAU ATHEIS SIH??? KALAU NGAKU ISLAM MANA BUKTINYA??? MASA DITANYA TENTANG ALQURAN DAN MUHAMMAD AJA PAKE MENGHINDAR TERUS SIH???
OK JAWAB PWRTANYAANKU...UNTUK YG KE 8X NYA AKU TANYA KAMU...
1.BUKTIKAN AYAT ALQURAN JIKA MUHAMMAD MATI PASTI MASUK SURGA....INGATNYA NAMA MUHAMMAD BUKAN KAUM.
2. BUKTIKAN JIKA HAJAR ASWAD ITU BATU DARI SURGA, MALAIKAN APA YG MEMBAWA DAN SIAPA SAKSINYA...TUNJUKKAN AYAT ALQURANNYA
3. BUKTIKAN AYAT ALQURAN SIAPA YG MENGANGGAKAT MUHAMMAD JD NABI DAN SIAPA SAKSINYA.

INI PERTANYAAN SASAE TENTANG ALQURAN DAN MUHAMMAD LHO.....JIKA KAU ORG ISLAM TENTU BISA MENJAWAB AYATNYA....

JANGAN LARI LARI LAGI SEPERTI BENCONG YANG MAU DITANGKAP SAMA SATPOL PP.

JIKA KAU ANTIPENISTAANTUHAN MASIH LARI LARI SAYA GELAEI KAMU BENCONG....MAKA POTONF SAJA KONTOLMU....KARENA KAU BUKAN LAKI LAKI TAPI BENCONG.

OK SAYA TUNGGU JAWABAN KAMU
antipenistaantuhan
Reply| 29 Dec 2013 11:56:46
FAKTA BAHWA AJARAN DAN DOGMA/DOKTRIN KRISTEN ADALAH PALSU DAN HANYA MITOS.
Kristen meyakini bahwa bahwa yesus adalah anak tuhan yang dengan "SUKARELA" menyerahkan dirinya disalib, mati dan dibangkitkan untuk menebus dosa manusia. BENARKAN menurut alkitab, SEKALI LAGI menurut alkitab, yesus rela mati untuk disalib dan dibangkitkan????
Ternyata berdasarkan alkitab, yesus TIDAK RELA sewaktu mau ditangkap oleh tentara romawi untuk disalib. Yesus ketakutan,melarikan diri, melawan dengan menyuruh murid2nya mempersiapkan diri untuk melawan dengan mempersiapkan senjata/pedang, murid yesus memotong telinga orang yang akan menangkapnya, berdoa agar terhindar dari penangkapan, mencela tentara romawi yang akan menangkapnya dan memberikan status kuasa kegelapan kepada penangkapanya (lukas 22:35-38, 43, 49 matius 26:37-38, 51). Fakta ini pasti tidak pernah disampaikan oleh pendeta, sengaja ditutup2i oleh kristen. Alangkah pengecutnya, yesus, karena menolak takdir yang telah ditetapkan Tuhan bahwa dirinya harus rela mati disalib menebus dosa manusia, karena kenyataannya yesus tidak rela ditangkap, tidak rela mati bahkan melawan saat mau ditangkap. Seharusnya kalo memang yesus ditakdirkan untuk mati disalib guna menebus dosa manusia, TIDAK SEHARUSNYA yesus melakukan perlawanan, TIDAK SEHARUSNYA ketakutan, TIDAK SEHARUSNYA berdoa (tuhan kok berdoa, ....kepada siapa ya berdoanya....jeruk makan jeruk deh) memohon dihindarkan dari penangkapan, TIDAK SEHARUSNYA mencela tentara romawi yang akan menangkapnya, dengan memberi status kuasa kegelapan (lukas 22:53). Ternyata menurut kristen, yesus, nabi, bahkan tuhannya sendiri diperlakukan sebagai pengecut, lari dari tanggung jawab yang ditakdirkan untuk mati disalib menebus dosa manusia. Ini membuktikan, kristen memang keyakinan, yang ajarannya sangat2 menghujat, menghinakan dan menistAkan Tuhan sebegitu nistanya. Yesus, yang dituhankan kristen, tetapi kenyataannya semua ajaran dan sabdanya dibangkang kristen, diri yesus dikutuk, karena sesuai ucapan paulus di galatia 3:13, bahwa semua orang yang digantung di kayu salib adalah manusia terkutuk. Belum puas membangkang dan mengutuk tuhannya, ternyata kristen juga memberikan status pengecut dan lari dari tanggung jawab kepada nabi yang dituhankan kristen.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top