Blog / Majelis Ulama Indonesia (MUI) Keluarkan Fatwa Anti Korupsi – Ternyata Bendahara MUI Sogok Akil Mochtar

Chairunnisa dikenal sebagai akademisi senior di lingkungan akademis Universitas Palangkaraya, selain sebagai politisi senior Chairunnisa menjabat sebagai Bendahara MUI di Divisi sebagai bendahara pengurus Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI.

Chairunnisa Anggota DPR RI Dari Fraksi Golkar Yang Juga Bendahara MUI

 

Jakarta-Kluget.com, Fatwa MUI ternyata tidak ampuh untuk anggota MUI-nya sendiri. Fatwa Haram yang  didefinisi suap, seperti duit pelicin, money politic, dan lain sebagainya. Suap ini dapat dikategorikan sebagai "risywah" apabila tujuannya untuk meluluskan sesuatu yang batil atau membatilkan perbuatan yang hak.

Ternyata Chairunnisa selain politisi adalah bendahara MUI. Perempuan anggota DPR ini telah ditangkap KPK dengan dugaan menyogok pejabat negara dalam kasus sengketa Pilkada di Gunung Mas Kalimantan. Chairunnisa yang diduga berperan sebagai makelar politik memberikan duit kepada Akil Mochtar agar keputusan konstitusi Mochtar dalam sengketa perebutan jabatan Bupati dimenangkan oleh Hambit Bintih.

Chairunnisa, bisa dibilang dedengkot wakil rakyat, dia sudah tiga periode menjabat anggota DPR RI. Perempuan yang berlatar belakang dosen selalu dipercaya mewakili Golkar di Kalimantan Tengah. Perempuan kelahiran Solo, 27 September 1958 memiliki latar belakang akademis yang baik, ia menyelesaikan S1-nya di IAIN Kalijaga Yogyakarta, lalu S2 di Fakultas Pendidikan IAIN Kalijaga dan pernah menempuh program doktoral di Universitas Negeri Jakarta mengambil Studi Manajemen Pendidikan.

Chairunnisa dikenal sebagai akademisi senior di lingkungan akademis Universitas Palangkaraya, selain sebagai politisi senior Chairunnisa menjabat sebagai Bendahara MUI di Divisi sebagai bendahara pengurus Lembaga Pengkajian Pangan Obat-Obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI.

Bukan kali ini saja Chairunnisa melakukan perbuatan memalukan, sebelumnya dia juga bermain dalam kasus korupsi pengadaan Al Qur'an yang melibatkan politisi Golkar Dzulkarnaen Djabbar dan anaknya Dendy Prasetya. Chairunnisa dijadikan saksi atas kasus ini.

 

Kluget.com



 


Add a Comment
| 60
ikben
Reply| 20 Nov 2013 10:58:05
Mark Randall Wolford
@gigolo, He..he.. aji pamungkas terakhir keluar...caci maki! apa lu lupa dg hukum kasih, jng cuman omdo implementasikan ...he..he.. gimana kabar Tuhan Allah mu yg menjelma jadi manusia, lu baca2 lagi yah! Yoh 6:53-56.
Jawaban: Apakah anda tidak mengerti MRW yang ditulis dalam Yoh 6:53-56?. Coba dibuka http://www.sarapanpagi.org/1-makan-daging-dan-minum-darah-anak-manusia-vt972.html dan bila masih banyak pertanyaan mengenai ayat firman Tuhan bisa masuk ke forum sarapanpagi.org
seadilnyasaja
Reply| 20 Nov 2013 08:13:19
Saya masih inget dulu, sewaktu gayus terkenal jadi makelar suap pajak, kampus STAN langsung diserang. Dibilang alumninya bobrok semualah, dibilang kampus koruptor lah.

Sekarang, ada alumni IAIN yang jadi makelar suap, apakah kampusnya diserang label "kampus koruptor" juga?

Sepertinya kita perlu sepakat, bahwa korupsi atau tidak korupsi berasal dari pribadi masing-masing. Lingkungan yang permisif, celah di peraturan, dan pergaulan dengan kalangan koruptor mungkin punya peran menggoda untuk korupsi, tapi akhirnya tergantung pada pribadi masing-masing. Dan tidak serta merta seorang alumni menjadi koruptor, maka kampus tempat dia mendapat pendidikan pun menjadi kampus koruptor.

Bersikap dan berpikir adil. Tidak menggeneralisasi.

~ Dan ya, saya alumni STAN.
Saya berharap masyarakat berhenti "mendzalimi" kampus kami.
bangkumis
Reply| 15 Nov 2013 15:21:23
Mark Randall
Dari sudut pandang hukum, tindak pidana korupsi secara garis besar memenuhi unsur-unsur sebagai berikut:
perbuatan melawan hukum,
penyalahgunaan kewenangan, kesempatan, atau sarana,
memperkaya diri sendiri, orang lain, atau korporasi, dan
merugikan keuangan negara atau perekonomian negara.
Jenis tindak pidana korupsi di antaranya, namun bukan semuanya, adalah
memberi atau menerima hadiah atau janji (penyuapan),
penggelapan dalam jabatan,
pemerasan dalam jabatan,
ikut serta dalam pengadaan (bagi pegawai negeri/penyelenggara negara), dan
menerima gratifikasi (bagi pegawai negeri/penyelenggara negara.
konfirm sama Lukas 3:14 "Dan prajurit-prajurit bertanya juga kepadanya: "Dan kami, apakah yang harus kami perbuat?" Jawab Yohanes kepada mereka: "Jangan merampas dan jangan memeras dan cukupkanlah dirimu dengan gajimu."
JBed
Reply| 12 Nov 2013 14:06:15
wong butuh uang untuk mencukupi kebutuhan ya ga apa2 to, wong dosa bukan aye yg tanggung, tapi yang pada langgar perintah, Adenye aturan untuk dilanggar. Kalau masih ade kesempatan tobat ya bertobat yang bener.
Mark Randall Wolford
Reply| 10 Oct 2013 08:10:43
@gigolo
He..he..aji pamungkas terakhir keluar...caci maki! apa lu lupa dg hukum kasih, jng cuman omdo implementasikan ...he..he.. gimana kabar Tuhan Allah mu yg menjelma jadi manusia, lu baca2 lagi yah! Yoh 6:53-56.
nabi muhammad gigolo
Reply| 10 Oct 2013 06:12:45
@superboy
Anda jelasin apapun ke orang bodoh semacam mark randall wolford dia ga bakal ngerti...salah satu kebodohannya yg paling nyata adalah dia menyebut org kafir tapi dia malah make nama barat yg menurut org arab itu kafir....maka lengkaplah sudah...org bodoh menuntun (nabi muhammad) menuntun org bodoh pula spt si mark randall wolford
Tiap kali dia menulis pasti kelihatan kebodohannya....krn dia menyembah alloh swt yang bodoh dan menjunjung tggi nabi yg buta huruf yg bodoh pula...
nabi muhammad gigolo
Reply| 10 Oct 2013 06:04:14
@mark randall wollford

Lu tidak kapok ya....msh byk ngoceh...alloh swt mu aja tidak bisa apa apa...kalau lu yang merasa lebih hebat dari dia dgn ngomong alloh swt bs apa aja tapi tidak bs jd manusia...dimn tu maha kuasanya??? Lu byk ngoceh spt bebek tp bodoh...lu bilang kafir ke org tp lu make nama kafir yg kebarat baratan!!!! Munafik kan???
Lu ngasih ayat ke org kristen...mending lu ajari tu alloh swtmu yg tdk maha tau...
Mark Randall Wolford
Reply| 09 Oct 2013 23:44:25
@superboy...
Dahh... bisa di lihat lagi kebodohan and kedunguannya.....Hahahhaaa....
Ehhh... yg ciptakan/membuat Mobil & Internet apalagi di musik itu adalah org Kafir, kan klu di Alquran ada ayatnya, yg melarang jgn bergaul dgn kafir atau menggunakan semua yg dipakainya.
----------------------------------------
Lu bisa ngebedain alat musik dengan mobil, internet kagak???
Mark Randall Wolford
Reply| 09 Oct 2013 23:41:58
@superboy...
Ehh...Onta abal-aball!!! Di Alkitab dari awal sampai akhir juga elo cari nggak ada tulisan kata Korupsi, Cuma elo hrs tahu, apa arti Korupsi : penyelewengan atau penyalahgunaan uang negara (perusahaan dsb) untuk keuntungan pribadi atau orang lain;
-------------------------------------------
Bukti lu domba abal2, maka baca dan belajar, korupsi = suap, gw ajarin lu ya.. ni gw posting ayat alkitab yg berkaitan dengan suap alias korupsi, nanti baca alkitabnya lagi biar lu cerdas. Coba lu baca alkitab BIS Ul 16:19 "Dalam mengambil keputusan, mereka tak boleh bertindak sewenang-wenang atau berat sebelah. Mereka tak boleh juga menerima suap, karena suap itu membutakan orang, bahkan orang bijaksana dan jujur, sehingga mengambil keputusan yang tidak adil". Kel 23:8 "Jangan menerima suap, sebab suap membutakan orang yang berpenglihatan terang dan dapat memutarbalikkan perkataan orang yang adil-benar". Yes 33: 15-16, 1Sam 8:13, 12:3. Cuman sayang brur hukum ini sudah dibatalkan oleh surat effesus made in paulus.
Mark Randall Wolford
Reply| 09 Oct 2013 23:18:58
@superboy...
Itu bukti alkitab elu itu butuh penyempurnaan.
superboy...
Reply| 09 Oct 2013 22:41:29
@ Mark RW...... (belum ganti2 nama juga...RW tuh jd gukkk...gukkkk...)

Ehh...Onta abal-aball!!! Di Alkitab dari awal sampai akhir juga elo cari nggak ada tulisan kata Korupsi, Cuma elo hrs tahu, apa arti Korupsi : penyelewengan atau penyalahgunaan uang negara (perusahaan dsb) untuk keuntungan pribadi atau orang lain;
-- waktu cak penggunaan waktu dinas (bekerja) untuk urusan pribadi;
me•ngo•rup•si v menyelewengkan atau menggelapkan (uang dsb)
Nah kata penyelewengan/penyalahgunaan uang itu intinya sama, yaitu memeras (mengambil untung sebanyak2nya dari org lain, meminta uang dgn ancaman), juga merampas (mengambil paksa,membegal,menyita), nah itu juga sudah termasuk Korupsi, tahu nggak bung onta?...
Korupsi-->memeras--> Hakim yg seharus netral, ini malah mengambil keuntungan sebesar2nya dari klien2nya, penyalahgunaan kekuasaan demi pribadi. (Cth: Si Akil Mochtar)
Korupsi-->merampas--> Mengambil/merampas hak kemenangan org lain tetapi diputar balikkan dgn permainan hukum alias peyelewengan hak kemenangan seseorang. (Cth: Chairunnisa selain politisi adalah bendahara MUI. Perempuan anggota DPR ini telah ditangkap KPK dengan dugaan menyogok pejabat negara dalam kasus sengketa Pilkada di Gunung Mas Kalimantan. Chairunnisa yang diduga berperan sebagai makelar politik memberikan duit kepada Akil Mochtar agar keputusan konstitusi Mochtar dalam sengketa perebutan jabatan Bupati dimenangkan oleh Hambit Bintih.)
Kembangin dong daya berpikirr anda bunggg...!!!... Kalau masih nggak jelas dan nggak ngerti jugaaaa??... yaaa....cuapeeeee dehhhhh....!!! heheheheheee... :)
Mark Randall Wolford
Reply| 09 Oct 2013 06:43:54
@superboy...
(Luk 3:) Ada juga prajurit yang bertanya, "Bagaimana dengan kami? Apa yang harus kami buat?" Yohanes menjawab, "Jangan memeras siapa pun dan jangan merampas uang dengan tuduhan-tuduhan palsu. Puaslah dengan gajimu!"
----------------------------------------------------------------------
Kamu ngerti bahasa gak...coba apa itu merampas dan memeras.. ah ngarang2 lu buat dasar pelarangan korupsi dlm alkitab.
superboy...
Reply| 08 Oct 2013 14:25:07
@Mark RW....
Wrote :
Emang di jaman si Jess ini ada mobil, atawa internet he..he...
-----------------------------------------------------------------
Jwb :
Dahh... bisa di lihat lagi kebodohan and kedunguannya.....Hahahhaaa....
Ehhh... yg ciptakan/membuat Mobil & Internet apalagi di musik itu adalah org Kafir, kan klu di Alquran ada ayatnya, yg melarang jgn bergaul dgn kafir atau menggunakan semua yg dipakainya.
Ayatnya :
“Kelak akan ada sekelompok kaum dari umatku yang akan menghalalkan zina, kain sutra (bagi lelaki), khamar, dan alat-alat musik.” (HR. Al-Bukhari no. 5590)
Kalimat ‘akan menghalalkan’ menunjukkan bahwa keempat hal ini asalnya adalah haram, lalu mereka menghalalkannya
Al-Albani rahimahullah berkata dalam Tahrim Alat Ath-Tharb hal. 105 berkata, “Para ulama dan fuqaha -dan di antara mereka ada Imam Empat- telah bersepakat mengharamkan alat-alat musik, guna mengikuti hadits-hadits nabawiah dan atsar-atsar dari para ulama salaf.”
(dikutif dari www.al-atsariyyah.com), makanya rajin2 buka situs2 islam, lalu bandingkan dgn agama2 lain, jgn bisanya menyudutkan ayat2 agama lain....!!!...heheheheee...kena lagi dehhh!!!!....
-----------------------------------------------------------------
2. Kalo saya gak boleh pake nama Mark Randall Wolford gimana dg nama2 seperti gigolo, khadijah dll boleh juga gak????
-----------------------------------------------------------------
Jwb :
Klu di Kafir mah mau pakai nama apa saja tidak masalah, yg ptg Hatinya sdh percaya dan menerima keselamatan yg pasti dari Tuhan, beda klu di Islam, sama sekali dilarang KERAS mempergunakan sesuatu yg berbau atau buatan atau meniru KAFIRUN....!!!.. klu ente msh pake nama Kafirun tar masuk neraka lohh..... hayoo gantii....heheheheee :)
superboy...
Reply| 08 Oct 2013 13:07:07
@ Mark RW
Wrote :
di Alkitab Injil tuh nggak ada ajaran utk korupsi
--------------------------------------------
Coba kamu tunjukkin ke saya larangan korupsi dlm Alkitab, kalo lu gak tau berarti lu domba abal2 dunk he..he....
----------------------------------------------------------------------
Baca tuh di Lukas 3:14 "Dan prajurit-prajurit bertanya juga kepadanya: "Dan kami, apakah yang harus kami perbuat?" Jawab Yohanes kepada mereka: "Jangan merampas dan jangan memeras dan cukupkanlah dirimu dengan gajimu."
Berarti memang Bung Mark RW adalah Onta2 yg bener2 sudah abal2 klu bgitu yaa....!!! hahahahahaaaaa.....!!! Salam Damaiii!! :)
nabi muhammad gigolo
Reply| 08 Oct 2013 06:25:01
@superboy

Si Mark Randal Wolford kan uda kafiir....tu pakai nama kafir...hahahy....ga make muhammad jalal bin jabbal al rasyid nama nama dr arab sono...hahayyyy...ga sadar dia mulutnya menjunjung nabi muhammad gigolo yg kelakuannya mengikuti orang kafir......kena lagi deh....malu lagi dehhhh hahahayyyy
Mark Randall Wolford
Reply| 08 Oct 2013 00:01:15
@gigolo
Kalo gw pake internet emang ada larangan dlm keyakinan gw, he..he..lu mesti menyukai keledai brur...karena si jess sangat mengistimewakan keledai, lu malah pelihara ajing atawa babi.
Mark Randall Wolford
Reply| 07 Oct 2013 23:56:40
@gigolo
eh jaman muhammad orang sholat ga pakai jeans lho...tapi sekarang di mesjid-mesjid orang-orang pada pakai jeans, apa itu diajarkan muahmmad???? ...dan mungkin saja kamu pernah sholat di mesjid pakai jeans...ngaku loe.hahahayyyy....jangan munafik...ketahuan lagi kebodohanmu anak TK hahahay....lagi ya....dulu muhammad sholat ga pake sarung lho...tapi sekarang di mesjid-mesjid pake sarung...hahahayy... nyahoooo loee....wkwkwk
------------------------------------------------------
Pakaian berfungsi menutup aurat, sepanjang bersih dan tidak terkena najis pake apa aja boleh bru..cuman tata cara sholatnya gak pernah berubah....he..he..ceritain donk ke gw gimana si Jess ini beribadah dulunya....
ismail
Reply| 07 Oct 2013 23:03:02
Ada orang muslim moderat, tidak pakai kerudung, berbaju normal sopan dan rapih, namun mereka tetap setia kepada negara, baik kepada sesama. Ada juga muslim pakai kerudung, tampak dari luar seperti sangat rohaniah, kearab-araban namun tindakannya munafik habis. Kesimpulan, yang salah dan yang benar bukan pakaiannya, tetapi hatinya. Pakaian tidak mutlak mewakili hati seseorang. Bahkan pakaian dapat dipakai untuk menyembunyikan serigala yang berbulu domba. Bagi muslim jangan takut berpakaian biasa, berpakaian jawa atau suda, atau bugis, atau minang, yang penting hatinya Indonesia. Amin. GBU
Mark Randall Wolford
Reply| 07 Oct 2013 22:54:17
@gigolo
Emang di jaman si Jess ini ada mobil, atawa internet he..he...
Mark Randall Wolford
Reply| 07 Oct 2013 22:53:18
@superboy...
di Alkitab Injil tuh nggak ada ajaran utk korupsi
--------------------------------------------
Coba kamu tunjukkin ke saya larangan korupsi dlm Alkitab, kalo lu gak tau berarti lu domba abal2 dunk he..he....
Fetching more Comments...
↑ Back to Top