Blog / Kesesatan “Majelis Tafsir Al Quran” (MTA): Simpang Siur Tafsiran MUI versus Badan Islam Lainnya

 

Penghentian Kegiatan Majlis Tafsir Al-Quran (MTA) di Kabupaten Kerinci

19/06/2013 dipublikasikan oleh: Anwar, S.PdI(kerinci.kemenag.go.id)

 

 

Kerinci (Kemenag) — (19/06) Majelis Tafsir Alquran didirikan pada tahun 1972 oleh Abdullah Thufail Saputra dan berpusat di Solo. Namun, dalam perkembangannya, organisasi ini mendapat reaksi dari masyarakat, seperti yang terjadi di Kayu Aro Kabupaten Kerinci belakangan ini dikarenakan ajarannya dinilai menyimpang.

Pemerintah Kabupaten Kerinci bekerjasama dengan Jajaran Kementerian Agama dan Majlis Ulama sejak mengetahui adanya kegiatan MTA yang meresahkan masyarakat. Telah melakukan beberapa langkah tepat untuk menyelesaikan permasalahan dan menghentikan kegiatan ini.

Setelah melalui proses pengkajian panjang dan menempuh sidang PAKEM (Pemantauan Aliran Kepercayaan Masayarakat), akhirnya Surat Keputusan Bupati Kerinci Nomor 730/Kep.332/2013 tentang penghentian kegiatan Majelis Tafsir Al-Qur’an di Kabupaten Kerinci resmi dikeluarkan.

Sekarang ini tidak dibenarkan lagi bagi penganut, anggota ataupun pengurus MTA melaksanakan segala bentuk kegiatan dan aktifitas MTA di Kabupaten Kerinci karena telah terbukti menyimpang dari ajaran islam serta menimbulkan keresahan ditengah-tengah masayarakat.

Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci Drs. Suardin saat dikonfirmasi mengatakan “Marilah kita awasi bersama, sebagai penganut agama Islam tentunya kita dituntut menjaga kemurnian ajaran Islam. Dengan dikeluarkannya Surat Keputusan Bupati Kerinci tentang penghentian kegiatan MTA di kabupaten Kerinci, maka bagi siapa saja yang mengetahui dan masih menemukan adanya praktek MTA ditengah-tengah masyarakat janganlah takut untuk melapor kepada aparat kepolisian untuk ditindaklanjuti dan diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” jelasnya. (Awr)

 

Tapi, apa pendapat MUI mengenai kasus ini?

 

MUI : Majelis Tafsir Alquran Bukan Aliran Sesat

15 Sep 2013 22:17 WIB

 

SINDOTRIJAYA.COM, JAKARTA – Menanggapi tudingan Majelis Tafsir Alquran (MTA) sebagai aliran sesat, Majelis Ulama Indonesia (MUI) langsung angkat bicara dan menegaskan ormas Islam tersebut tidak sesat. Justru sebaliknya, mentafsirkan dan mengamalkan Alquran dan Al-Hadist sebagai pedoman umat Islam.

Ketua MUI, Muhidin Junaedi mengatakan, pihaknya telah membentuk tim dan melakukan kajian, termasuk melakukan audensi dengan MTA Pusat maupun pihak-pihak yang menuduh. Hasilnya, dalam kajian sisi normatif ajaran Islam, tudingan bahwa MTA adalah aliran sesat, adalah tidak benar. Menurutnya, rapat Pleno MUI juga menyepakati agar tidak muncul tuduhan sesat, tanpa didasari dengan bukti dan alasan yang kuat.

“Pimpinan MTA Pusat sudah beraudensi dengan MUI, dalam rapat pleno terkait tuduhan yang dialamatkan ke MTA. Pihak-pihak yang menyampaikan tuduhan juga diundang. Ternyata tuduhan yang dialamatkan ke MTA tidak benar dan bias,” tegas Salah satu Ketua MUI Muhidin Junaedi, dalam acara Silaturahmi Nasional MTA di Istora Senayan Jakarta, Minggu (15/9/2013).

Muhidin menjelaskan, rapat pleno MUI juga memutuskan, bahwa tudingan kepada MTA, hanya didasarkan atas info dan informasi yang tidak valid. Sehingga info tersebut berkembang di masyarakat, yang kemudian menjai opini sebagai pembenaran untuk melontarkan tuduhan.

“Karena berdasarkan katanya, info dan informasi yang tidak falid. Info itu berkembang di masyarakat dan jadi opini, menjadi sebuah pembenaran untuk melontarkan tuduhan,” tambahnya.

Menurutnya, saat ini para penuduh tersebut sudah semakin dewasa, setelah mendapatkan pencerahan dari MUI. Muhidin mengaku, MUI tidak berpihak kepada siapapun dan lebih sebagai hakim yang bersifat adil, kepada umat Islam.

“Alhamdulilah yang melemparkan tuduhan ke MTA, sudah makin dewasa dan dicerahkan oleh MUI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Majelis Tafsir Alquran (MTA) Ahmad Sukina menegaskan, pihaknya akan tetap berdakwah dan menyebarkan ajaran Islam melalui Alquran dan sunnah, terkait tudingan sebagai aliran sesat. Bahkan ia mengaku tetap sabar dengan isu tersebut.

“Kami sabar aja. Yang penting kami terus jalan, dengan menyampaikan Dakwah, dengan menyebarkan Alquran dan sunnah,” katanya.

Sebelumnya, di sejumlah daerah, kalangan masyarakat maupun ormas Islam, menuntut dibubarkannya pengajian MTA dan mengecam sejumlah ajaran yang dianggapnya menyimpang. Mereka menuding MTA telah menghujat para kiai, menyatakan anjing tidak haram dan berbagai tudingan yang menganggap MTA sebagai aliran menyimpang. (ANP)


 Beberapa komentar terkait kasus ini:

 muchson says:

30/06/2013 at 11:19

Seharusnya di tabaayun dulu ke Pengurus MTA Pusat. Dimanakah penyimpangannya.
Sebab yayasan ini resmi. Bahkan diresmikan oleh Presiden SBY tahun 2009.

Presiden SBY Resmikan Gedung MTA di Surakarta (http://www.mta.or.id/2009/03/08/presiden-sby-resmikan-gedung-mta-di-surakarta/)

http://www.mta.or.id/sekilas-profil/
http://www.mta.or.id/2013/06/02/shilaturahim-brigjen-polisi-di-mta/
http://www.mta.or.id/2012/04/07/pengukuhan-perwakilan-mta-ke-52-di-kabupaten-kampar-riau/
Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Pusat KH Amrullah Ahmad
http://www.mta.or.id/2010/07/25/kh-amrullah-ahmad-kalian-adalah-khoiro-ummah/

 

erni says: Sebagai warga Nahdliyin sy berpikir beda dgn yg lain. Kalo NU merasa dirugikan oleh MTA sedang MTA adalah org. sah kenapa sih Pemimpin NU tidak melakukan Tabayun dengan MTA melalui MUI? Mengapa para pemimpin umat lebih suka membenturkan umatnya dengan sesama muslim? Mengapa orang yang mau mengaji Qur’an kok di zalimi dan bahkan diusir dr rumah tinggalnya? Sungguh heran cara berpikir petinggi-petinggi kami ini. Kalo ada perbedaan bukannya kita peruncing tapi kita cari persamaannya, tentu lebih banyak persamaannya. Kitabnya sama, nabinya sama, shalatnya sama 5 waktu, kok bertengkar. Kalo warga MTA nggak mau tahlilan ya biar saja tidak usah dipaksa, toh masih banyak yang mau. Lebih baik orang yang ikut tahlilan tapi tidak shalat kita bina. Jangan sampai para petinggi yang sengaja membenturkan sesama umat muslim ikut memikul dosanya. Kalo SK Bupati/Kemenag tidak bisa membuktikan sesatnya MTA tentu di PERATUNKAN.

Reply

          

      Rohmat says:

05/10/2013 at 10:42

Saya kebetulan orang kemenag, saya terus terang sangat malu dg pmberitaan n sikap kemenag Kerinci terhdap MTA yg sngat berlebihan. Ya itulah mmg kemenag skrang ini, byk pejbat yg korup, selingkuh dg bwhan, tdk rasional dlm mnyikapi perbdaan pndpat dll, sy yakin bupati, kemenag, mui dll hny termsuk korban sang profokator, singa aswaja (marzuki). Suatu saat mereka akan merasa malu….

 

Apa tanggapan anda?

 


Add a Comment
| 68
apri
Reply| 28 Sep 2016 13:57:01
Rosulullah Muhammad Shalallahu 'alaihi Wassalam
Bersabda Intinya;
"Ditanah Arab ini Syaithon Sudah berputus asa terhadap manusia yang sudah tidak Menyembahnya, akan tetapi Syaithon tidak berputus asa untuk menggodanya/menggangunya dengan menanamkan penyakit HASAT/HASUT/DENGKI pada Manusia"

Hasat ini telah di Hembuskan IBLIS/Syaithon Kepada Nabi Adam & Hawa
Sehingga memakan Buah Larangan Sehingga Di turunkan Ke Bumi Hingga sampai Pada kita ini.

Penyakit Hasat Juga Penyebap Tertumpahnya Darah / Matinya Manusia yang Pertama Antara Anak Adam Khabil & Khobil

Terakhir
Imam Ghojali Pernah Ditanya; Apakah Di Antara Dai/Kiyai/Ulama akan Berselisih (ada Penyakit Hasat)
Maka Jawabnya "Para Dai/Kiyai/Ulama akan Berselisih (ada Penyakit Hasat) JIKA SUDAH Menyangkut URUSAN DUNIA.
Maka Sholusinya Adalah
Beramal Dengan Benar Sesuai Petunjuk Allah (Al Qur'an) & Rosulullah Muhammad Shalallahu 'alaihi Wassalam (Shunnah-shunnahnya)
Dan Beramal Dengan Ikhlas Untuk Mengharap Ridlo ALLAH Subhana WaTa'ala.

Jadi INTINYA YANG Tidak Suka Al Qur'an & Shunnah Di Da'wahkan
Berarti Masih Ada HASAT Didalam HATINYA

Mari Kita Berdoa & Berlindung:
Ya Robbi, Ya Allah Jauhkanlah & Hindarkanlah Kami Dari Godaan/Gangguan Orang-Orang Dengki/Hasat Apabila Ia Sedang Mendengki/menghasat
& Bersihkanlah Hati Kami Dari Sifat Dengki/Hasat..... Amiin
Difa surya
Reply| 20 Nov 2015 09:51:00
menurutku apa tidak sebaiknya anggota MUI memberi pengertian secara langsung pada dai dai seluruh nusantara untuk bertabayun dan selanjutnya mengajak para dai tersebut bahwa adanya MTA bisa menjadi jembatan untuk bersama sama mempersatukan umat kembali pada kesadaran islam yang hakiki berdasar pada pokok pokok kitabulloh wasunata rasulillah, hingga selanjutnya para dai mengajak pada umatnya untuk mengevaluasi kembali bersama sama pada pokok pokok ajaran islam yang masih asli dari sumbernya, sehingga dimana hal yang sudah jauh maupun yang itu dianggapnya masih bagian dari syari'at islam, tidak membingungkan umat yang selama ini beibadah hanya mengikuti kajian ustad ustad.
fatah
Reply| 04 Aug 2015 20:37:15
tanggapan yg brlebihan atau gak seronok trhdp mta smw slah,jgn menuduh tanpa bukti,itu fitnah
#salam ukhuwah islamiyah
Bert
Reply| 28 Aug 2014 12:43:49
@HARY YOGI

Anda menulis untuk @nabi muhammad gigolo:
orang yang kesurupan jin atau setan tidak dapat disebut sebagai setan..orang kemasukan roh tidak dapat disebut roh..ia tetap orang atau manusia..orang atau nabi yang kemasukan roh kudus/ketuhanan tidak bisa disebut Tuhan.demikian nabi Isa atau yang anda sebut Yesus..dia tetap nabi .sebagai utusan Tuhan bukan lebih..meski bisa hidupkan orang mati ,bisa nyembuhkan orang sakit..banyak para wali yang juga dapat kharomah seperti itu, tapi dia tetap manusia.

Respons:
Quran mengakui, Yesus adalah Firman Allah.
Muslim mengakui Tuhan tidak menciptakan Firman Allah yang tak lain adalah Yesus. Itu artinya Yesus bukan ciptaan.

Karena menjalankan misi Allah, Yesus yang tak lain adalah Firman Allah turun ke dunia dengan mengambil rupa manusia.
Apakah dengan mengambil rupa manusia sehingga Yesus yang tak lain adalah Firman Allah sudah bukan Firman Allah lagi?
(Cobalah untuk mampu berpikir, Ok!)




Hanya dibutuhkan kewarasan berpikir dan hati nurani untuk mengetahui kebenaran.
Kosaki
Reply| 27 Aug 2014 23:57:43
@HARY YOGI
Anda menuliskan:
"Nabi Muhammad punya ISTRI BANYAK ,tapi dia sah dan menjamin dan melindungi istri-istri dengan kelembutan."

Tanggapan: Sah itu maksudmu dengan membunuh orang tua bahkan suami si wanita di hadapan wanita yang mau diperistrinya ya? Waras gak sih kelakuannya? La wong zaman sekarang aja nggodain istri orang lain udah dianggap bejad kok, apalagi membunuh suami si wanita di hadapan wanita lalu memperistrinya, bejad banget itu!
-------------------
"Muhamadlah orang yang mengengkat harkat wanita supaya tidak dilecehkan"

tanggapan: Berikan referensi pendukungnya, jangan asal klaim!

Tentang komentar anda yang akan mengkultuskan Muhammad, bukankah itulah yang terjadi di dalam realitas Islam sekarang ini?
HARY YOGI
Reply| 27 Aug 2014 14:53:24
@nabi muhammad gigolo
orang yang kesurupan jin atau setan tidak dapat disebut sebagai setan..orang kemasukan roh tidak dapat disebut roh..ia tetap orang atau manusia..orang atau nabi yang kemasukan roh kudus/ketuhanan tidak bisa disebut Tuhan.demikian nabi Isa atau yang anda sebut Yesus..dia tetap nabi .sebagai utusan Tuhan bukan lebih..meski bisa hidupkan orang mati ,bisa nyembuhkan orang sakit..banyak para wali yang juga dapat kharomah seperti itu, tapi dia tetap manusia..Nabi Muhammad punya ISTRI BANYAK ,tapi dia sah dan menjamin dan melindungi istri-istri dengan kelembutan.dan ketegasan dalam mengabdi Tuhan sang pencipta ALAM .ATAS PERINTAH Tuhan semua umat diwajibkan menikah/kawin dengan wanita,,Satu dua atau empat BILA DIA DAPAT MENJAMIN NAFKAH DAN BERBUAT ADIL dalam segalanya..tapi bila tidak bisa adil maka Cukup istri 1 aja,,bUKAN GOLONGAN MUHAMAD JIKA SAMPAI AJAL dia tidak menikah..karena manusia tentu punya nafsu,,dan kalau tidak nikah tentu dia sering mendekati zina..atau bahkan zina..pada kenyataan sekarang wanita memang lebih banyak dari pria.Muhamadlah orang yang mengengkat harkat wanita supaya tidak dilecehkan,,dengan melindungi hak-haknya..banyak sekali mukjizat Muhamad, tapi tidak boleh diajarkan pada yang belum dalam kefahamanya tentang Islam, seperti anak sd smp ..Bagi pondok dan pendidikan khusus Islam tentu sudah dibeberkan tentang mukjizatnya,,al,keluarnya air memancar dari jari-jarinya,semua suara dari alam kubur yang dikehendaki didengarnya,,dll .semua itu tidak diajarkan pada awam karena mereka dikawatirkan akan mengkultuskanya bahkan menuhankan Muhamad..itu nanti Syirik/menganggap ada Tuhan lain selain Allah..Kalo muhamad Tuhan ,lau siapa bapaknya ,,bapak tuhan? ibunya ibu tuhan??kakeknya,,itu pemahaman keliru..manusia tetap manusia ,,nabi adalah pesuruh Tuhan untuk mengajak menyembah TUHAN..BUKAN MINTA DISEMBAH..mf
YESUS PUTRA MARIA
Reply| 24 Mar 2014 13:51:56
silahkan saudara periksa di Injil:
“Surat kiriman Rasul Paulus kepada orang Rum Pasal 2 ayat 5 dan 6.
“Tetapi menurut degilmu dan hati yang tiada mau bertobat, engkau menghimpunkan kemurkaan keatas dirimu untuk hari murka dan kenyataan hukum Allah yang adil”. ” yang akan membalas ke atas tiap-tiap orang menurut perbuatan masing-masing”
Periksa lagi Matius pasal 16 ayat 27
Ayat ini menerangkan /menyebutkan: “Karena anak manusia akan datang dengan kemuliaan Bapanya beserta dengan segala malaikatnya; pada masa itu Ia akan membalas kepada tiap orang menurut perbuatannya.
Periksa lagi: ” pasal 5 ayat 10
ayat ini menyebutkan: ” Karena tak dapat tiada kita sekalian akan jadi nyata dihadapan kursi pengadilan Kristus, supaya tiap-tiap orang menerima balasan, sebagaimana yang telah dilakukan oleh tubuh itu, baik atau jahat”
Dalam sejarah Agama Kristen kita kenal yang disebut: “biechten”, ialah orang yang berbuat dosa, dan “de biechtafleggen”, ialah orang yang meminta ampun atas kesalahannya , dan “Biecht-vader”, ialah orang-orang yang diberi wewenang memberi ampun. Setiap orang merasa menyesal atas kesalahannya dapat menerima ampunan dengan jalan membeli selembar surat yang menyebutkan bahwa orang yang berdosa sudah diberi ampun atas dosanya. Surat ampunan itu disebut “Aflaat-brieven” atau Indul gences, yang artinya kemurahan Tuhan.
akan tetapi Aflaat-brieven itu pada zaman dulu dipropaganda (gepredicht) di Negara Jerman oleh seorang rabib (nonnik) bernama “Tetzel” dalam tahun 1517 atas perintah Paus Leo, yang menjadi Paus pada tahun 1513-1521. Sebahagian dari pada hasil penjualan Aflaat-brieven itu digunakan untuk pendirian bangunan gereja “Saint Pieter Kerk” di kota Roma. Terlalu panjang kalau saya uraikan sejarah pemerintahan gereja di Eropa pada permulaan abad pertengahan.
KALAU ADA PENEBUSAN DOSA / SANG PENEBUS DOSA ITU DARI MANA DASARNYA ?
Ronz
Reply| 18 Mar 2014 09:28:09
@Wolford
Saudara Wolford sering menggunakan ayat Yohanes 6:29 utk membantah keTuhanan Yesus..

Wolford, sy berikan satu ayat dan bagaimana anda memahaminya?..
"demikianlah firmanKu yang keluar dari mulutKu: ia tidak akan kembali padaKu dengan sia sia, tetapi ia akan melakukan apa yang Ku kehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang kusuruhkan kepadanya." Yesaya 55:11

Bagaimana anda memahami ayat itu??..
nabi muhammad gigolo
Reply| 18 Mar 2014 06:14:44
@abs

Benar katamu saudara....alquran lbh cocok dijadikan JIMAT...yang di bungkus kain hitam kecil dan dikalungkan ke leher ato pinggang. Tapi ada 1 pantangannya JANGAN BAWA LE TOILET maka tidak akan berfungsi JIMAT YANG BERISI AYAT2 SETAN TERSEBUT.

Yang aneh koq alquran ga bisa di bawa ke toilet ya??? Kan lucu...alkitab mau dibawa kw toilet silakan....ke laut juga silakan....

Kenapa alquran bamyak di jadiin jimat??? Karena alquran itu berasal dari iblis (alloh swt) sehingga isinya berupa ayat ayat setan.
nabi muhammad gigolo
Reply| 18 Mar 2014 06:10:44
@mark randal wolford

Jika yesus bukan tuhan menurut kamu adakah manusia yg bisa melakukan semua mukjizat ini?? Sekali lagi SEMUA MUKJIZAT BUKAN CUMA 1 OR 2 YA. Diantaranya

1. Berjalan diatas air
2. Meredakan topan *angin dilautan"
3. Merubah air menjadi anggur
4. Mengusir setan
5. Menghidupkan orang mati
6. Bangkit daru kuburnya
Dll

Sekarang coba tuliskan mujizat nabi muhammad....selain mukjizat "SEX"nya???
Alif Permana
Reply| 17 Mar 2014 16:53:36
Surat itu telah digugat MTA ke pengadilan Jambi...
Dan Pengadilan Jambi Memutuskan PENCABUTAN surat tesebut....
terimakasih atas waktunya.....
ikben
Reply| 20 Nov 2013 23:52:54
Mark Randall Wolford 04 Nov 2013 20:00:15
@Bert, Kamu baca dan renungi pernyataan Yesus Yoh 6:29 "Jawab Yesus kepada mereka: "Inilah pekerjaan yang dikehendaki Allah, yaitu hendaklah kamu percaya kepada Dia yang telah diutus Allah." Kalo Yesus adalah Allah siapa Dia yang dimaksud Yesus dalam pernyataan ini.
Tanggapan:
1Tim 3:16 Dan sesungguhnya agunglah rahasia ibadah kita: "Dia, yang telah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia, (INKARNASI)……..
KJV, And without controversy great is the mystery of godliness: God was manifested in the flesh, (INKARNASI)……..
Dari penjelasan ayat diatas "Allah menyatakan diri-Nya dalam rupa manusia" yaitu Yesus Kristus.
Selama pelayanan-Nya bisa dibaca dalam Perjanjian Baru saat Yesus berkata-kata (bertindak) dalam otoritas-Nya sebagai Allah dan saat Ia berkata-kata (bertindak) dalam otoritas-Nya sebagai manusia.
Dalam Yoh 6:29 Yesus berkata-kata dalam otoritas-Nya sebagai manusia sehingga kata "Dia" dapat dimaknai diri-Nya, yaitu Yesus.
Bila anda MRW ingin mengetahui apakah Yesus sepenuhnya manusia dan sepenuhnya Allah dapat membaca pada sarapanpagi.org http://www.sarapanpagi.org/yesus-kristus-adalah-sepenuhnya-allah-dan-sepenuhnya-manusia-vt75.html
kebenaransejati
Reply| 19 Nov 2013 14:02:14
ALL JANGANLAH SALING MELECEHKAN JIKA KITA TIDAK MAU DILECEHKAN. JANGAN SALING MENGHUJAT, JIKA KITA TIDAK MAU DIHUJAT.
MENGAPA KITA SEMUA TIDAK BISA HIDUP DAMAI BERDAMPINGAN TANPA MELIHAT SARA ???. SEMOGA ADA DAMAI DIHATI KITA SEMUA !!!

KETIKA HATIKU T’LAH DISAKITI
AJARKU MEMBERI HATI MENGAMPUNI
KETIKA HIDUPKU T’LAH DIHAKIMI
AJARKU MEMBERI HATI MENGASIHI
AMPUNI BILA KAMI TAK MAMPU MENGAMPUNI
YANG BERSALAH KEPADA KAMI
SEPERTI HATI YESUS MENGAMPUNI
MENGASIHI TIADA PAMRIH
Bert
Reply| 10 Nov 2013 07:12:01
@Mark Randall Wolford

Anda menulis:
Udah ngaku aja gak bisa jawab, siapa DIA dalam Yoh 6:29 kalo dibilang Yesus kah??? Yesus utusan Allah. Apa anda berani bantah????

Respons:
Sebetulnya saya menolong anda supaya bisa mengerti, dengan cara anda mencoba untuk menanyakannya ke anak SD. Jika dari jawaban anak SD tersebut anda bisa memahaminya, maka bisa saya jelaskan dengan memakai standar anak SD.
Kalau tidak demikian anda terus saja muter-muter menanyakan hal-hal yang seharusnya sudah anda pahami seperti sekarang ini.
Janganlah malu untuk bertanya pada anak SD. Belajar itu butuh pengorbanan, Ok!











##########
Babi sudah membongkar kedok ketidak maha tahuan alloh swt.
Alloh swt tidak tau manfaat babi sehingga mengharamkannya, padahal babi sudah berperan sangat besar dalam menghajikan muslim.
Subhanalloh...

+++++
Alloh SWT bukanlah Allah yang sama yang sudah memberikan Taurat pada zaman musa.Karena Alloh SWT justru mendukung pelanggaran Taurat yang dilakukan muhamad.

Alloh SWT bergelar "Sebesar-besar pembalas tipu daya"
Iblis bergelar "Bapa segala tipu daya (dusta)"
Iblis tempatnya di neraka
Alloh SWT memastikan umat muslim mendatangi neraka. (Qs19:71)

Setan alias iblis adalah teman sekerja Alloh SWT:
QS 19. 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
QS 43.36.
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah "Kami memelihara mereka(setan-setan) itu."



----------------
Bagi yang mencari keselamatan, jangan mau mendatangi neraka (QS19:71) walau dengan alasan apapun karena neraka pusatnya kuasa kegelapan/setan/iblis.
abs
Reply| 10 Nov 2013 00:50:49
OYA MENURUT GW SIH, QURAN LEBIH MIRIP SAMA BUKU MANTRA KETIMBANG KITAB SUCI, SOALNYA AYAT2NYA BISA DIJADIIN JIMAT.
KALO PERNAH LIAT DA ORG PAKE KALUNG, SEBENERNYA SIH ITU KAYA KANTONG KECIL WARNA ITEM YANG BIASA DIKALUNGIN ATAU DIIKET DIPINGGANG, DLM KANTONG ITU ISINYA KERTAS ADA TULISAN ARABNYA KAYA SYAHADAT, SHALAWAT, AYAT KURSI, DLL.
TERGANTUNG KEBUTUHANNYA KALI YA.
abs
Reply| 10 Nov 2013 00:22:19
WOY SEPI BGT, SLIMERSNYA PD KEMANA NIH? TANGGEPIN DONG TUH ARTIKELNYA, APA JGN2 EMANG BENER YA KALO QURAN TUH EMANG TERNYATA BUKAN FIRMAN TUHAN?
Mark Randall Wolford
Reply| 08 Nov 2013 00:14:44
@Bert
Respons:
Anda sudah tanya ke anak SD belum?
Kalau belum ada jawaban dari anak SD, bagaimana anda bisa mengerti apa yang nanti saya jelaskan?
Karena seperti yang sudah-sudah, anda tidak memahami apa yang saya jelaskan.
Saya berharap dari pemahaman anak SD, mudah-mudahan anda bisa memahaminya, Ok!
-----------------------------------------
Udah ngaku aja gak bisa jawab, siapa DIA dalam Yoh 6:29 kalo dibilang Yesus kah??? Yesus utusan Allah. Apa anda berani bantah????
Bert
Reply| 07 Nov 2013 12:49:48
@Mark Randall Wolford

Anda menulis:
Gimana monggo jelaskan siapa DIA dalam Yoh 6:29. Jawaban anda di atas tak lebih dari cara anda untuk mengalihkan pokok masalah, anda tidak mampu menjelaskan...

Respons:
Anda sudah tanya ke anak SD belum?
Kalau belum ada jawaban dari anak SD, bagaimana anda bisa mengerti apa yang nanti saya jelaskan?
Karena seperti yang sudah-sudah, anda tidak memahami apa yang saya jelaskan.
Saya berharap dari pemahaman anak SD, mudah-mudahan anda bisa memahaminya, Ok!








##########
Babi sudah membongkar kedok ketidak maha tahuan alloh swt.
Alloh swt tidak tau manfaat babi sehingga mengharamkannya, padahal babi sudah berperan sangat besar dalam menghajikan muslim.
Subhanalloh...

+++++
Alloh SWT bukanlah Allah yang sama yang sudah memberikan Taurat pada zaman musa.Karena Alloh SWT justru mendukung pelanggaran Taurat yang dilakukan muhamad.

Alloh SWT bergelar "Sebesar-besar pembalas tipu daya"
Iblis bergelar "Bapa segala tipu daya (dusta)"
Iblis tempatnya di neraka
Alloh SWT memastikan umat muslim mendatangi neraka. (Qs19:71)

Setan alias iblis adalah teman sekerja Alloh SWT:
QS 19. 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
QS 43.36.
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah "Kami memelihara mereka(setan-setan) itu."



----------------
Bagi yang mencari keselamatan, jangan mau mendatangi neraka (QS19:71) walau dengan alasan apapun karena neraka pusatnya kuasa kegelapan/setan/iblis.

Bagi yang mementingkan urusan bawah perut, alloh swt sudah buka jalan...(cara licik). Tidak masalah lagi walau yang diincar sudah memiliki suami. QS[33:37]
nabi muhammad
Reply| 07 Nov 2013 10:43:31
@mark randal wolford

mending kau jawab artikel TOLOL

"Blog / Kesesatan “Majelis Tafsir Al Quran” (MTA): Simpang Siur Tafsiran MUI versus Badan Islam Lainnya"

Mana mampu kau membantah....makanya pakai otak kau!!!! jangan karena kau sudah di sodomi nabi maniak sex...kau jadi hilang ingatan begitu....

kau orang tua terlalu bodoh kau!!!!
nabi maniak sex dibilang mulia...hallloooo....dimana otak kau!!! BODOH!!! TOLOL!!! IDIOT!!!
nabi muhammad
Reply| 07 Nov 2013 10:40:31
@mark randal wolford wrote
@gigolo
1. Apa bukti ayat hajar aswad itu batu dari surga??
2. Siapa yg menjadi saksi yg melijat jika malaikat memnawanya
3. Silakan bantah kalau muhamma memperkosa anak mantunya dan pembantu istrinya.
4. Siapa saksi bahwa alloh swt menganggakat muhammad menjadi nabi??? Tuliskan ayatnya dan nama org yg menjadi saksi...
----------------------------------------------------------------------
pertanyaan kamu itu bodoh jadi gak perlu dijawab, he..he..emang ada saksi Tuhan kau Yesus itu diangkat ke surga setelah 3 hari kematiannya. Goblok kau. Masih mendingan gw ada ayat Quran yg mengatakan Muhammad adalah rasul utk alam semesta, ketimbang Rasul kau paulus...sampai mati kau gak bakal ketemu ayat dalam alkitab yg mengatakan Rasul Paulus diangkat Yesus jadi rasul.... Yesus sendiri mengklaim dirinya utusan Allah (Yoh 6:29) he kau mengklaim paulus rosul (utusan), pake otak kau.
-------------------------------------
jwb :
LU NGAKU AJA GA BISA JAWAB....YANG BODOH ITU YANG BA GISA MENJAWAB..... DIMANA-MANA YANG GA BISA MENJAWAB ITU YANG BODOH....WONG MUSLIM SENDIRI BAHKAN SEMUA MUSLIM BILANG HAJAR ASWAD ITU BATU DARI SURGA KOQ, LU DITANYA APA BUKTI AYAT ALQURANYA, LU BILANG PERTANYAAN BODOH....HAHAHA....LU TU YANG BODOH...UDA GEGER OTAK KAU!!! ORANG TUA MACAM APA KAU!!! TERLALU BODOH UNTUK JADI ORANG TAU KAU!!! MENDING KAU MENJADI UNTA AJA....UNTA TIDAK BISA BERFIKIR SEPERTI KAU LAH!!! HAHAHA

PAKAI OTAK KAU!!! JANGAN KARENA KAU SUDAH DI SODOMI SAMA NABI MUHAMMAD KAU JADI IDIOT GITU....

TU MINUM KENCING UNTA SUPAYA KAU SADAR!!!

MAKANNYA PAKAI OTAK KAU!!! HAJAR ASWAB BATU DARI SURGA CHUIII!!! BATU MAKSIAT KALEEE...SAMA MAKSIATNYA NABI MUHAMMAD...HAHAHAYYY...
Fetching more Comments...
↑ Back to Top