Blog / Pakistan: Pria 68 Tahun Penderita Sakit Mental Dijatuhi Hukuman Mati Karena Menyebut Dirinya Nabi Dalam Surat-Surat Yang Tak Pernah Ia Kirimkan

Ia ditangkap tahun 2010 setelah menulis sejumlah surat kepada seorang pengacara dan politisi yang mengklaim bahwa ia adalah seorang nabi. Meskipun Asghar tidak memposkan surat-surat itu, namun orang-orang yang mengetahui apa yang ia lakukan kemudian membawa surat itu ke pihak kepolisian, demikian dikatakan oleh sebuah kantor hukum.

Sebelumnya Ashgar juga pernah dirawat di pusat kesehatan mental Inggris dan didiagnosa menderita schizophrenia paranoid

 

Sebuah pengadilan di kota Rawalpindi, Pakistan, telah menjatuhi hukuman mati terhadap seorang pria setelah ditemukan bersalah melakukan tindakan penodaan terhadap agama Islam.

Mohamamd Asghar (65), seorang berkewarganegaraan Inggris namun asal Pakistan, ditangkap di Sadiqabad pada 2010 oleh polisi karena menulis surat yang mengklaim bahwa dirinya adalah seorang nabi, demikian sebagaimana dilansir Khaama Press.

Asghar menerima hukumannya pada Jum’at (24/1/2014), namun pengacaranya mengajukan keringanan hukuman atas klaim bahwa ia memiliki sejarah sakit jiwa, tetapi hal tersebut dibantah oleh pihak medis.

Pengadilan khusus di Rawalpindi juga menolak klaim bahwa Asghar memiliki masalah kejiwaan, ia dengan tegas mengaku sebagai nabi di depan pengadilan.

“Bahkan Asghar mengklaim menjadi seorang nabi di dalam pengadilan. Ia mengaku di depan hakim,” kata Javed Gul, seorang jaksa pemerintah, kepada AFP.

“Bahkan Asghar biasa menulisnya di kartu namanya,” tambah Gul.

Di Pakistan, ada undang-undang penodaan agama yang mengancam siapa saja yang menghina Islam mendapatkan hukuman mati.

 

Jihadwatch.org


Add a Comment
| 10
Ratna
Reply| 02 Oct 2015 20:02:02
Dinegara2 islam nyawa manusia tdk berharga sama sekali, pdh Tuhan Sang Pencipta langit dan bumi menciptakan manusia segambar dengan diriNya..ehh pengikut simamad nabi bejat abal2 enak aja bunuhin ciptaan Tuhan.
Memang iblis terus bekerja keras mencari mangsa2 jd pengikutnya..iblis itu muhamad, mknya dia suruh pengikutnya solatin dia spy diampuni ..sdh 1400an th terus aja disolatin sm pengikutnya..kasihan manusia2 pengikut iblis tdk mengenal Penciptanya..
Iblis muhamad terus merasuki pengikutnya krn itu perbuatan2 jahat akan terus dilakukan pengikutnya..hanya islam yg selalu dirasuki iblis sampai kesekolah2..krn memang mrk hanya menyembah IBLIS!!
Daviel
Reply| 27 Jan 2014 00:19:25
yang menghina siapa dan siapa yg dihina...??? kalo menghina tuh kayak gini, muhmmad itu tidak punya belas kasihan, siapa saja yg menghalangi dia pasti mati, tidak tahan di kritik, ga bisa bermujizat, ngaku2 bisa membelah bulan, itu baru menghina benar tidak....??? tp aku tidak menghina, di aquran aja ada.....wakakaka.....orang yang mengaku nabi terserah dia lah, orang pny hak mengaku2 nabi, sekarang pertanyaannya, jika seseorang ngaku nabi apa dia pny kualifikasi sebagai nabi....kalo tidak berarti dia bukan nabi, seperti hal nya muhammad tidak pny qialifikasi sebagai nabi......nabi cacad di ikutin......cuiih
perdana
Reply| 26 Jan 2014 22:40:02
kalo dipikir2 antara pemerintah Pakistan dan Taliban Pakistan spt enggak ada bedanya. Sama2 agak sakit jiwa...
bagong
Reply| 26 Jan 2014 18:45:57
@ nabi sange
Satu orang yang sakit mental menjadi korban satu komunitas yang sakit mental.

+++====>>>>
Lho gue baru tahu kalo nabi abal 2 dari arab itu paranoid tho !!!!
bagong
Reply| 26 Jan 2014 18:45:57
@ nabi sange
Satu orang yang sakit mental menjadi korban satu komunitas yang sakit mental.

+++====>>>>
Lho gue baru tahu kalo nabi abal 2 dari arab itu paranoid tho !!!!
nabi sange
Reply| 26 Jan 2014 14:42:56
Satu orang yang sakit mental menjadi korban satu komunitas yang sakit mental.
Roy
Reply| 25 Jan 2014 21:02:28
Muslim jadi makhluk sakit jiwa mirip nabi mereka!
Bukankah Muhammad pun awalnya ngaku ngaku Nabi, dan siapa yang mau percaya?
Kemudian ketika melihat kafirun Quraish dan Yahudi menolak kenabiannya lantas menggalin kepala mereka????!!!

Ayo Slimers, ente ente masih tetap jadi Muslim kan krn takut, kalau keluar Islam kepala ente bakalan pisah dari badan kan?
jiwo
Reply| 25 Jan 2014 19:08:57
ya klo menganggap muhamad nabi terakhir hy ndak usah digubris, btw emng setiap nabi harus ada hub. dng islam ya?
bagong
Reply| 25 Jan 2014 19:08:06
Soal nyebut jadi nabi aja udah dipenggal lehernya apalagi ngolok olok nabi muhamad adalh pedophil , tukang rampok , nabi doyan ngembat babu & bini anak !!!! bussetttt ini agama atau pembunuh bayaran !!!!
ikben
Reply| 25 Jan 2014 11:48:12
Dalam At Taubah:29 dikatakan bahwa yang tidak beriman kepada Allah dan Rasul-Nya saja sudah diperangi, apalagi yang mau mengaku-ngaku nabi. Kasihan si Mohamamd Asghar yang sakit jiwa harus dihukum mati.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top