Blog / Foto Babi Disensor Percetakan di Malaysia: Foto Babi Pada Koran New York Times Dihitamkan Wajahnya

Perwakilan perusahaan percetakan di Shah Alam itu beralasan sensor dilakukan karena gambar babi tidak diperbolehkan di negara Islam seperti Malaysia. Dia mengatakan, foto babi tidak ubahnya seperti gambar telanjang yang harus ditutupi.

“Terakhir kami juga melakukan ini. Kami menutupi gambar telanjang dan gambar-gambar seperti ini. Ini adalah negara Muslim,” kata dia.

 

Dikhawatirkan dapat meruntuhkan keimanan Muslim sehingga melanggar aturan Syariah jika mengkonsumsinya, surat kabar New York Times terbitan Malaysia memutuskan untuk menyensor muka babi

 

VIVAnews - Foto babi dalam harian terbitan media Amerika Serikat, International New York Times (NYT) disensor oleh percetakan di Malaysia. Menanggapi kebijakan ini, pihak NYT mengaku terkejut karena tidak mendapat pemberitahuan sebelumnya.

Diberitakan Malay Mail Online, sensor dilakukan pada koran NYT terbitan Rabu, 22 Januari lalu. Dalam koran tersebut, wajah babi-babi di halaman depan koran dihitamkan oleh pihak pencetak, KHL Printing Co.

Hal yang sama dilakukan pada kisah lanjutan soal permintaan akan babi yang meningkat di halaman 19, wajah binatang ini ditutupi kotak hitam. Pihak NYT mengaku tidak sadar ada sensor seperti itu di koran mereka.

“Kami tidak menyadarinya sebelum koran dicetak dan kami sedang mendiskusikan ini dengan percetakan kami di negara itu,” kata wakil presiden humas NYT, Eileen Murphy, seperti dilansir The Star, Jumat 24 Januari 2014.

Perwakilan perusahaan percetakan di Shah Alam itu beralasan sensor dilakukan karena gambar babi tidak diperbolehkan di negara Islam seperti Malaysia. Dia mengatakan, foto babi tidak ubahnya seperti gambar telanjang yang harus ditutupi.

“Terakhir kami juga melakukan ini. Kami menutupi gambar telanjang dan gambar-gambar seperti ini. Ini adalah negara Muslim,” kata dia.

Dia mengatakan, sensor itu dilakukan atas inisiatif percetakan, bukan instruksi dari negara. Hal ini lantas menuai kehebohan di dunia maya. Melalui media sosial Twitter, masyarakat Malaysia mengatakan bahwa tindakan ini berlebihan dan tidak perlu.

"Uhg. Orang-orang idiot ini memberikan kita citra buruk. Makan babi haram dalam Islam, tapi babi tetap ada dan termasuk salah satu ciptaan Tuhan. Secara pribadi, saya kira babi itu lucu," kata seorang warga Malaysia, Zakariya Ali Sher, di Twitter.

Kementerian Dalam Negeri mengaku berlepas diri dari sensor tersebut. Sekretaris Divisi Pengendalian Teks Quran dan Publikasi di kementerian tersebut, Hashimah Nik Jaafar, mengatakan bahwa gambar babi bukanlah yang terlarang di Malaysia, dan pencetaknya tidak akan dapat masalah.

"Mereka melakukan sensor sendiri, karena saya kira kami tidak punya hukum soal larangan memiliki foto seperti ini," kata dia.

 

Viva.co.id

 

Baca berita lainnya:

 


Add a Comment
| 101
madinah
Reply| 20 Oct 2014 07:40:01
Mohon penjelasan Muslim sejagat (Quran 33:50)
Hai Nabi, sesungguhnya Kami telah menghalalkan bagimu isteri-isterimu yang telah kamu berikan mas kawinnya dan hamba sahaya yang kamu miliki yang termasuk apa yang kamu peroleh dalam peperangan yang dikaruniakan Allah untukmu,dan (demikian pula) anak-anak Perempuan dari saudara laki-laki Bapakmu, anak-anak Perempuan dari saudara perempuan Bapakmu, anak-anak perempuan dari saudara laki-laki Ibumu dan anak-anak perempuan dari saudara perempuan Ibumu yang turut hijrah bersama kamu dan perempuan mukmin yang menyerahkan dirinya kepada Nabi kalau Nabi mau Mengawininya, sebagai Pengkhususan bagimu, bukan untuk semua orang Mukmin. Sesungguhnya Kami telah mengetahui apa yang Kami wajibkan kepada mereka tentang Isteri-isteri mereka dan hamba sahaya yang mereka miliki supaya tidak menjadi kesempitan bagimu. Dan adalah Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.. Ini Akal Licik Muhammad supaya dapat nge Seks dengan banyak wanita maka Muhammad karang ayat Alquran mengatasnamakan perintah Allah SWT .. Inikah teladan Nabi Umat Muslim yang katanya paling Sempurna atau Nabi yang Paling Doyan Seks
pertanyaannya 1 Apakah ayat ini pernah Anda sampaikan artinya dalam bahasa Indonsia kepada Anak anda karena ini perintah Allah SWT, Kalau tdk di sampaikan entar di Laknat Allah SWT he,he,he,,
2. Isa AS mengharamkan kawin cerai dan hanya 1 Istri, Muhammad malah doyan Ngesek dengan dalih perintah Allah SWT, Katanya Alquran penyempurna kitab sebelumnya termasuk Alkitab, Muslim Tolol Lah yang percaya ini firman Tuhan, dan muslim tolol juga percaya Jibril atau syaitan yang menyampaikan firman Allah SWT kpd Muhammad Gila Seks,
Margono
Reply| 20 Oct 2014 00:46:34
@shock, ini tanggapanmu ke netter JANGAN GITU AH :
Yg bener Islam hanya mempunya satu tuhan dari jaman nabi Adam sampai Nabi Muhammad ya itu-itu aja tuhannya ygan menciptakan langit dan bumi dan segala isinya, yang menurunkan hujan, yang menggantikan siang dan malam, menumbuhkan tumbuhan, yang mengatur orbit angkasa tanpa bertentangan tanpa cacat, dll, dll... itu tanda-tanda kebesaran Alloh SWT yang patut manusia renungkan, oke mas?.

Tanggapan saya:
Kenapa kamu langsung berani mengatakan bawah tuhanmu si alloh swt yang menciptakan langit bumi dan segala isinya, mengatur siang-malam, mengatur orbit . Selidiki dulu si alloh swt itu.

Si alloh swt mengatakan bahwa matahari terbenam di lumpur hitam, bagaimana mungkin dia mampu menciptakan langit bumi dan segala isinya sementara matahari terbenam saja dia tak tau, alloh swt tidak maha tau tetapi sok tau.

Baca lagi ayat berikut ini: Surat ALBAQARAH (2:62)
Sesungguhnya orang-orang mu'min, orang-orang Yahudi, orang-orang Nasrani dan orang-orang Shabiin [56], siapa saja diantara mereka yang benar-benar beriman kepada Allah [57], hari kemudian dan beramal saleh [58], mereka akan menerima pahala dari TUHAN MEREKA, tidak ada kekhawatiran kepada mereka, dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Si allah swt mengakui ada Tuhan umat lain perhatikan yang saya tulis huruf besar (TUHAN MEREKA). Padahal di ajaran Islam dikatakan "tiada tuhan selain alloh" sementara si alloh swt sendiri mengakui ada Tuhan lain, hahahahahaha, si alloh swt ke tangkap basah mengakui Tuhan umat lain, panteslah si alloh swt juga sholat/bersalawat untuk Muhammad, ke Tuhan mana lagi si alloh swt bermohon. Hancuurrrr !!!, kacau balau benar ajaran Islam.
Margono
Reply| 20 Oct 2014 00:14:50
@shock, ini tanggapanmu untuk netter JANGAN GITU AH
Oya mas udah pernah denger belon kalo ternyata Ka'bah itu pusat energi bumi yang menopang langit? Langit itu ibarat atapnya bumi tapi tanpa pilar ataupun tiang-tiang penyangg bukan? Ternyata di Ka'bah itulah penyangga langit sebagai atapnya bumi, Subhanalloh!....bla,bla,bla dst.

Tanggapan saya:
Ada penelitian muslim yang berkoar-koar kalau ka'bah pusat energi bumi, penyanggah langit seperti yang kamu jelaskan. Sifat penelitiannya itu hanya berkhayal dan mengkhayal saja (mengada-ada). Bumi ini bundar seperti bola, semua titik dipermukaannya bisa kita tetapkan sebagai titik beratnya (semoga kamu pernah belajar fisika). Kalau kamu katakan ka'bah pusat energi bumi, pilar penyangga langit, saya mau tanya ke kamu. Emang energi bumi itu berbentuk apa. Kalau kamu katakan energi bumi itu sebagai tiang penyangga langit, emangnya langit akan runtuh kalau kabah hancur, begitu maksudmu?, kamu paham jagat raya seperti apa?.

Jagat raya itu tanpa batas, batas kemampuan mata kita memandang alam raya itu yang disebut langit. Bumi hanya titik kecil di jagad raya, tak ada atapnya sehingga tak dibutuhkan tiang penyangga, oleh karena itu tak mungkin langit runtuh, paham !. Muslim kalau sudah ngomong Mekah dan ka'bah langsung naik derajat fanatiknya dan hilang logikanya, masih lebih pantes tugu khatulistiwa di Pontianak sebagai pusat energi bumi ketimbang ka'bah yg jauh dari khatulistiwa.

Pelajari lagi tentang jagat raya, agar kamu paham langit seperti apa, sehingga wawasanmu tentang jagat raya dan pengertianmu tentang langit bisa melampaui Muhammad dan aulloh....jangan buru-buru bilang subhanalloh sebelum menyelidikinya, paham !.

Kamu tanya juga masalah ibadah orang kristen, pergi sono ke www.sarapanpagi, tanyakan tentang kristen sepuasmu, jangan di blog ini, disini kita-kita membahas ajaran Islam.

Kalau benar tuhanmu tauhid dan bisa ada di timur dan di barat, mulai besok jangan sholat menghadap sebongkah batu hajar aswad, paham !.
Ikben
Reply| 19 Oct 2014 22:57:24
@jawa murtad menulis: ckckck...ajaran agama opo ini ? sampe foto babi saja harus disensor ! kalian malu sama ciptaan Tuhan ya ?

Tanggapan: @jawa murtad, para muslim/mah di Malaysia itu bukan malu sama ciptaan Tuhan, tapi mereka justru mempermalukan diri sendiri dengan men-sensor gambar muka babi dengan alasan seperti gambar telanjang. Artinya bisa ditafsirkan bahwa muka babi dapat menimbulkan syahwat kan !?! Nah...ini baru namanya Edan !!!
jawa murtad
Reply| 18 Oct 2014 22:06:54
ckckck...ajaran agama opo ini ? sampe foto babi saja harus disensor !
kalian malu sama ciptaan Tuhan ya ? WONG EDAN !! yang harus disensor itu tampang mesum kalian yang mirip onta arab !!!!
shock
Reply| 09 Mar 2014 09:53:02
@JANGAN GITU AH

enak banget anda memvonis muslim menyembah berhala, ka'bah isinya berhala, hadeuuhhh...mana mas mana buktinya? Pergi haji deh mas biar sekalian jadi muallaf,hee...

Oya mas udah pernah denger belon kalo ternyata Ka'bah itu pusat energi bumi yang menopang langit? Langit itu ibarat atapnya bumi tapi tanpa pilar ataupun tiang2 penyangg bukan? Ternyata di Ka'bah itulah penyangga langit sebagai atapnya bumi, Subhanalloh! Tapi kalau sudah tidak ada lagi org2 berhaji dan berumroh di Ka'bah (di hari Kiamat nanti) langit mungkin akan roboh menimpa bumi... Nah mas jangan gitu ah cari tau deh bener gaknya penelitian tsb, karena para penelitinya juga org2 non-muslim kok! Kalau udah ada, kasih tau kita2 ya mas di blog ini jangan ditutupi info itu,,,he!

Yg bener Islam hanya mempunya satu tuhan dari jaman nabi Adam sampai Nabi Muhammad ya itu2 aja tuhannya yg menciptakan langit dan bumi dan segala isinya, yg menurunkan hujan, yg menggantikan siang dan malam, menumbuhkan tumbuhan, yg mengatur orbit angkasa tanpa bertentangan tanpa cacat, dll, dll... itu tanda-tanda kebesaran Alloh SWT yg patut manusia renungkan, oke mas?

Oya mas hari ini ibadah kebaktian minggu? Perintah dari siapa mas beribadah hari minggu? Jangan sampe sia-sia lho mas ibadahnya karena gak ada yg kasih pahala,hee...
JANGAN GITU AH
Reply| 08 Mar 2014 10:24:40
Mazmur 96 : 5
Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah hampa, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit.

Tawarikh 16 :
Sebab segala allah bangsa-bangsa adalah berhala, tetapi Tuhanlah yang menjadikan langit.

Salah satu orang Arab tempo dulu yg dijadikan suri teladan bagi muslim, berkata:

QS An-Naml : 91
Aku hanya diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri ini (Mekah) yang telah menjadikannya suci dan kepunyaan-Nya-lah segala sesuatu, dan aku diperintahkan supaya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.

Tuhan negeri Mekah yang dimaksud adalah tuhan kaum Pagan yang berumah di Kabah.

Sementara rumah di mana Tuhan menaruh Nama-Nya (ingat bukan sosok-Nya) telah dinyatakan dalam Alkitab,

2 Tawarik 3 : 1
Salomo mulai mendirikan rumah TUHAN di Yerusalem di gunung Moria, di mana TUHAN menampakkan diri kepada Daud, ayahnya, di tempat yang ditetapkan Daud, yakni di tempat pengirikan Ornan, orang Yebus itu.

Yang satu Mekah dengan rumah Allah swt, Kabah (berasal dari bangsa yang ada disekliling Israel) ====> berhala Arab

Yang satu lagi bertempat di Yerusalem (Israel)===> tuhan bangsa Yahudi.

Dan Tuhan bangsa Yahudi itu MEMBERI STEMPEL BERHALA kepada tuhan-tuhan yang disembah oleh bangsa-bangsa mana pun di dunia ini, termasuk tuhan-tuhan bangsa Arab yang disebut muslim Allah swt!

Pertanyaan untuk muslim:
Jika Allah swt adalah Tuhan yang sama dengan Tuhan yang disembah bangsa Yahudi mengapa Muhammad tidak mengatakan: "Aku diperintahkan untuk menyembah Tuhan negeri Yerusalem nun jauh di sana!"
JANGAN GITU AH
Reply| 08 Mar 2014 10:13:46
http://buktidansaksi.com/blogs/1408/2014/03/Brunei-Melarang-non-Muslim-Gunakan-Kata-Allah-19-Istilah-Agama-Islam
JANGAN GITU AH
Reply| 08 Mar 2014 10:11:17
Menyoal Ke-Esa-an Tuhan dalam Pandangan Kaum Yahudi

Dalam upayanya untuk mencari simpati non-muslim dan jalan memikat hati mereka agar bersikap lebih terbuka terhadap Islam, muslim seringkali mengkampanyekan bahwa Allah swt adalah Tuhan yang sama dengan Tuhan yang disembah orang-orang Yahudi dan Nasrani. Untuk tujuan itu, berbagai cara ditempuh muslim, mulai dari mencari-cari kesamaan berdasar pada penggunaan kata Allah (arabic) di Alkitab Kristen hingga menggugat kembali perkataan tokoh terakhir dalam kitab itu, yaitu Yesus.

Muslim menganggap bahwa perkataan Yesus dan juga Musa yang menyerukan dengan kata-kata seruan, "Dengarlah, wahai Israel, Tuhan kita adalah Esa." adalah merupakan kata kunci untuk dapat mendakwahkan missi Islam kepada orang Kristen. Dengan pernyataan Yesus tersebut, menjadi senjata yang hebat untuk menggugat keyakinan orang-orang Kristen bahwa Yesus adalah Tuhan. Alasannya, Yesus sendiri menyatakan bahwa Tuhan itu Esa. Dalam arti bahwa Yesus sendiri bukanlah Tuhan melainkan nabi saja, dan ini cocok merupakan bentuk seruan dari seorang nabi. Jadi tidak ada alasan bagi orang Kristen menyebut Yesus adalah Tuhan. Esa ya Esa, Esa itu tunggal dalam bilangan, tidak mungkin 3. Tuhan harus satu jumlahnya. Demikian pendapat Muslim.

Berdasarkan pemahaman ini pula, muslim berupaya menghilangkan posisi Yesus sebagai Tuhan di mata orang Kristen dan beritikad hendak mendudukkan posisi Yesus hanyalah sebagai nabi, sehingga orang Kristen nantinya diharapkan menanggalkan pandangan mereka terhadap Yesus yang selama ini dipandang sebagai Tuhan yang menjelma menjadi manusia.

Jika Tuhan itu Esa, maka Ia bukanlah berpribadi 3. Oleh karena itu Yesus tidak mungkin Tuhan karena hanya Tuhan saja. Tuhan yang tunggal!

Lantas dari mana muslim yakin bahwa yang dimaksudkan orang Yahudi bahwa Tuhan itu berbilang satu?? Sudahkah muslim mempelajari sumber-sumber kitab Yahudi, atau karena kitab Yahudi tidak beredar secara luas, paling tidak kita bisa bertanya, sudahkah muslim membaca Alkitab secara utuh dan menyelidiki bagaimana Tuhan di Alkitab menyatakan diri-Nya?
nabi muhammad gigolo
Reply| 07 Mar 2014 20:49:55
@bahari

kita main logika ya....jika semua agama baik, dan semua orang punya kebebasa untuk memilih agamanya termasuk keluar masuk agama, misalnya si A dia atheis.....tahun ini masuk budha....biasa aja kan??? tahun depan dia milih masuk hindu...juga gpp kan....tahun dpn lagi masuk kristen...tetap gpp kan....yang jadi masalah jika dia masuk islam...dan kemudian murtad...WADUH....DIA HARUS DIBUNUH!!! jadi kesimpulannya hanya agama ISLAM yang menghalalkan PEMBUNUHAN.....UDA MENGERTI KAN??? MANA AGAMA YANG BAIK DAN AGAMA YANG BURUK???
bahari
Reply| 07 Mar 2014 19:28:23
kepada @ kosaki
saya tidak menampik bahwa pengetahuan dan pemahaman saya tentang alqur'an masih sangatlah jauh. tetapi, saya beriman kepada al qur'an sebagai wahyu dari Allah.
Orang yang tidak beriman akan mengatakan bahwa Nabi Muhammad adalah "Orang Gila" hanya karena nabi Muhammad mengatakan isi alqur'an yang menurut mereka tidak masuk akal (belum masuk akal).
kosaki
Reply| 27 Feb 2014 21:43:46
@bahari
Di Youtube juga banyak video diskusi dimana dari pihak Islam kalah telak...coba anda cari lagi dengan teliti. dalam forum seperti ini pun saya seringkali menjumpai para muslim yang OOT dari topik awal karena sudah tidak mampu lagi memberikan tanggapan
ikben
Reply| 21 Feb 2014 11:06:44
Bahari menulis: keaslian alqir'an akan terjaga. dan itu merupakan statement tuhan sendiri. caranya terserah tuhan.

Tanggapan: Inikah yang anda maksud terserah Tuhan sendiri, yaitu:
-Allah itu adalah Jalan yang Lurus (Qs.19:36) berkontradiksi dengan Allah juga berwenang untuk menyesatkan manusia/siapa saja yang dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:88).
-Allah itu Maha Kuasa (Qs.2:20) berkontradiksi dengan Allah itu juga minta tolong manusia (Qs.47:7).
-Allah itu Maha Mengetahui (Qs.4:24) berkontradiksi dengan Allah juga belum mengetahui (Qs.9:16).

Bahari menulis: banyak anak2 muslim yang usianya masih puluhan tahun sudah dapat menghafal kitabnya tanpa ada salah mengeja, tertinggal ayat, huruf, bahkan tanda titik sekalipun.

Tanggapan: Tanpa tertinggal ayat ?. Bagaimana dengan pernyataan As-Suyuti (wafat 1505), salah seorang pakar Al-Qur'an yang paling terkenal dan dihormati, mengutip pernyataan Ibnu Umar Al-Khatthab: "Janganlah salah seorang dari kalian mengatakan bahwa ia telah mendapatkan seluruh Quran, karena bagaimana dia tahu bahwa itu memang keseluruhannya? Banyak dari Quran telah hilang. Oleh karena itu kalian harus mengatakan, "Aku telah mendapatkan bagian Al-Qur'an yang ada" (As-Suyuti, Itqan, jilid III, halaman 72).
As-Suyuti juga menceritakan, Aisyah istri tersayang nabi mengatakan, “Pada masa Nabi, surat Al-Ahzab 33 berjumlah 200 ayat. Tapi setelah Usman menyalin masahif atau melakukan kodifikasi, jumlahnya menyusut menjadi seperti sekarang (yakni 73 ayat)”]

Bahari menulis: Coba kritisi kitab anda sendiri, bagaimana agama anda menjaga keaslian kitab anda.

Tanggapan: Bila anda ingin mengetahui apakah kitab agama kristen terjaga keasliannya silahkan anda membuka web kristen yang dengan mudah dapat anda dapatkan, sebab dalam forum ini membicarakan tentang agama islam. Jadi justru anda lah yang harus merenung kenapa tidak bisa menyanggah artikel diatas ini, bila menurut anda tidak benar. Jangan OOT ke agama sebelah, sebab tidak akan menyelesaikan masalah (kegundahan) anda.
bahari
Reply| 20 Feb 2014 16:26:19
@ikben
keaslian alqir'an akan terjaga. dan itu merupakan statement tuhan sendiri. caranya terserah tuhan. salah satunya adalah dengan penghfal alqur'an. banyak anak2 muslim yang usianya masih puluhan tahun sudah dapat menghafal kitabnya tanpa ada salah mengeja, tertinggal ayat, huruf, bahkan tanda titik sekalipun. Dengan kehendak-Nya, tuhan bisa membuat alqur'an mudah untuk di hafal.
Coba kritisi kitab anda sendiri, bagaimana agama anda menjaga keaslian kitab anda. atau apakah usaha anda untuk menjaga agar kitab anda nantinya tidak di tulis dalam bahasa gaul anak-anak sekarang.
Silahkan di renungkan.
bahari
Reply| 18 Feb 2014 13:01:13
@kosaki
diskusi islam kristen, silahkan dilihat
http://www.youtube.com/watch?v=W2dsOQyOgsY
ikben
Reply| 18 Feb 2014 00:57:54
Antibabi menulis: @ikben, Yup, karena Al-Quran memang benar, that's it!
Soal pembuktiannya ada yg sudah terbukti ada yg belum, itu hanya pelengkap saja yg penting beriman dan percaya dulu.

Tanggapan:
Pernyataan pertama: Al-Quran memang benar, that's it!
Pernyataan kedua: Soal pembuktiannya ada yg sudah terbukti ada yg belum,
Berarti anda menyatakan bahwa sudah ada yang terbukti dan ada yang belum terbukti bahwa alquran benar.

Kemudian anda menulis:
Pernyataan pertama: itu hanya sebagai pelengkap saja!.
Pernyataan kedua: yg penting beriman dan percaya dulu.
Artinya terbukti atau tidak terbukti tentang kebenaran alquran yang penting beriman dan percaya dulu.

Kesimpulan: Hati anda yang ternyata tertutup.
Saran: Berani kritis dalam membaca dan merenungkan ajaran agama anda, fungsikan hati nurani.
cahyo
Reply| 17 Feb 2014 17:00:51
@antibabi
anda menulis:
Islam tidak memberatkan umatnya, selalu ada solusi dalam Islam.
Tidak seperti kristen dalam masalah anti perceraian yg absolute.
Bbrp tafsir hadist shohih menjelaskan bahwa sesuatu barang yg haram jika telah melalui proses pencucian dan atau extrasi dan unsur haram tersebut sudah tidak lagi terkandung di produk akhir maka tidak lagi bersifat haram. Seperti halnya porcine babi yg hanya digunakan sebagai media pengembangbiakkan bakteri dan sudah hilang sama sekali unsur babi tersebut setelah menjadi vaksin maningitis maka diperbolehkan dan tidak haram.

Ada jg bbrp hadist shohih yg menjelaskan bhw sesuatu yg haram boleh digunakan untuk keadaan darurat misalnya utk penyembuhan/obat

jawab:
Terima kasih atas tanggapannya. maaf ada beberapa pertanyaan lagi yang perlu dijelaskan:
1. Apakah nama hadist yang mendukung pendapat anda? nomernya berapa?
2. dengan penjelasan anda di atas, Apakah itu artinya dalam islam hukum sesuatu yang diharamkan (termasuk babi) tidak mutlak (ada perkecualian)?
3. Dalam Alquran surat Al Baqarah: 173, Al Maa’idah:3, An Nahl: 115 isinya mengharamkan bangkai dan babi dan juga dalam hadist

Dari Jabir bin Abdullah beliau mendengar Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda pada tahun penaklukan Mekkah dan beliau waktu itu berada di Mekkah: “Sesungguhnya Allah telah mengharamkan jual beli khamr, bangkai, babi dan patung-patung.” Lalu ada yang bertanya: “Wahai Rasulullah Apakah boleh (menjual) lemak bangkai, karena ia dapat digunakan untuk mengecat perahu dan meminyaki kulit serta dipakai orang untuk bahan bakar lampu?” Maka beliau menjawab: “Tidak boleh, ia tetap haram.” Kemudian Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda lagi ketika itu: “Semoga Allah memusnahkan orang Yahudi, sungguh Allah telah mengharamkan lemaknya lalu mereka rubah bentuknya menjadi minyak kemudian menjualnya dan memakan hasil penjualannya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

bukankah pendapat anda menjadi bertentangan dengan Ayat alquran dan hadist tersebut?

Mohon penjelasannya.
antibabi
Reply| 13 Feb 2014 18:58:26
@cahyo
Islam tidak memberatkan umatnya, selalu ada solusi dalam Islam.
Tidak seperti kristen dalam masalah anti perceraian yg absolute.
Bbrp tafsir hadist shohih menjelaskan bahwa sesuatu barang yg haram jika telah melalui proses pencucian dan atau extrasi dan unsur haram tersebut sudah tidak lagi terkandung di produk akhir maka tidak lagi bersifat haram. Seperti halnya porcine babi yg hanya digunakan sebagai media pengembangbiakkan bakteri dan sudah hilang sama sekali unsur babi tersebut setelah menjadi vaksin maningitis maka diperbolehkan dan tidak haram.

Ada jg bbrp hadist shohih yg menjelaskan bhw sesuatu yg haram boleh digunakan untuk keadaan darurat misalnya utk penyembuhan/obat
cahyo
Reply| 13 Feb 2014 08:19:58
@antibabi
permisi ikut diskusi. saya mau tanya: apakah sesuatu yang diharamkan (termasuk babi) oleh allah anda hukumnya mutlak (haram ya haram tanpa pengecualian) dan mutlak harus dipatuhi?
penjelasan anda saya tunggu.
antibabi
Reply| 10 Feb 2014 20:39:59
@ikben
Yup, karena Al-Quran memang benar, that's it!
Soal pembuktiannya ada yg sudah terbukti ada yg belum, itu hanya pelengkap saja yg penting beriman dan percaya dulu.


#########

Babi diharamkan oleh Alloh SWT karena:
1. Firman-Nya dalam Al-Quran (wajib diimani)
2. Babi itu kotor tidak bisa membedakan makanan kotor dan bersih, suka memakan kotorannya sendiri, suka memakan muntahnya sendiri, suka meminum kencingnya sendiri, suka berkubang di air kotor seperti selokan/got/bekas buang hajatnya,dll
3. Babi itu bau dan mengganggu lingkungan sekitarnya
4. Babi pada kodratnya tidak mempunyai leher sehingga memang tidak utk disembelih, jika dipaksakan disembelih makan darah tidak akan keluar dengan sempurna
5. Cacing pita dalam daging babi tidak akan seluruhnya mati walaupun dimasak dalam temperatur yg sangat tinggi dengan waktu yg sangat lama.
6. Babi awalnya diharamkan dalam kitab Injil tapi diputarbalikkan dan dimodifikasi sedemikian rupa sehingga menjadi halal dalam kitab Injil penafsiran terbaru!
7. Masih banyak daging binatang halal lain yg lebih enak dan sehat, kenapa harus daging babi? Karena itu godaan syaitan dan merupakan ujian keimanan kepada manusia.

#########
Fetching more Comments...
↑ Back to Top