Blog / 7 Orang Kristen Dieksekusi di Libya

“Jika kita menyingkirkan hukuman mati bagi Muslim yang murtad, maka Islam tidak akan ada hari ini. Melawan kemurtadan adalah kunci mengapa Islam masih eksis hingga saat ini.” (Pernyataan Sheikh Yusuf al-Qaradawi, pemimpin spiritual dan intelektual Mesir Ikhwanul Muslimin)

 

Oleh Raymond Ibrahim pada 24 Februari 2014

 

Pihak berwenang Libya menemukan 7 orang Kristen Koptik yang dibantai di wilayah Garutha, kurang dari 20 mil sebelah Barat Benghazi, pada hari Senin sore.

Menurut keterangan pihak berwenang Libya,”ke-7 orang Kristen Koptik itu dibunuh dengan penuh bekas peluru di seluruh tubuh mereka.”

Gambar-gambar yang dirilis mengkonfirmasi bahwa orang-orang itu dibunuh dengan cara ‘dieksekusi”, termasuk seorang Koptik yang kepala dan wajahnya sebagian telah hancur.

Usia mereka antara 17 dan 25 tahun.

Sejak tersingkirnya diktator Libya, Moammar Khadafi, orang-orang Kristen Koptik Libya acapkali mengalami penganiayaan. Hal yang sama juga terjadi pada tetangga Koptik mereka yang ada di Mesir yang juga acapkali mengalami kekerasan dan pembantaian yang dilakukan oleh orang-orang Muslim. Sejumlah biarawati dan orang-orang Kristen awam telah diculik, disiksa dan dibunuh karena dianggap telah memurtadkan orang-orang Muslim. Sejumlah gereja di Libya juga telah dibom oleh para militan Islam.

 

RaymondIbrahim.com

 


Add a Comment
| 45
kuro
Reply| 28 Jun 2015 22:18:20
@iman
Mana foto muhammad mu?
kuro
Reply| 28 Jun 2015 22:16:57
@iman
Apakah anda merasa agama yg anda anut itu sepenuhnya benar?Kalo anda percaya sama keyakinan anda,silahkan. Tapi bukan berarti keyakinan yg anda anut juga benar. Kebenaran hakiki itu milik Nya. Belum ada seorangpun didunia ini yg bisa menjawab Mengapa Tuhan menciptakan bangsa berbeda beda. Dan mengapa pula ada banyak agama dan keyakinan yg berbeda beda. So...jangan menguji agama yg lain, padahal anda pun belum tentu beriman.
kafir13
Reply| 26 May 2014 21:56:25
Bedain TAURAT sama INJIL ae kagak bisa, sok banget loe onta wkwkwkwkwkwk
kafir13
Reply| 26 May 2014 21:55:44
Kundalini....otak ente setara otak onta

1. Baca 1 pasal serta perikopnya, onta....

baca tuh yang dari ayat pertama, JELAS BANGET tuh junjungan loe TERTUNJUK MUKANYA. Ngajak-ngajak nyembah batu

2. Perintah itu adalah perintah MUSA untuk BANGSA ISRAEL.
Kundalini
Reply| 26 May 2014 13:22:23
Saya ingin meluruskan pemahaman mas @Josh
1) Semua agama melarang pemeluknya berpindah keyakinan. Termasuk Kristen. Bahkan seingat saya dalam PB jelas tertulis perintah untuk membunuh orang yang perpindah keyakinan:

(Kitab Ulangan 13)
13:6. “Apabila saudaramu laki-laki, ANAK IBUMU, atau ANAKMU laki-laki atau anakmu perempuan atau ISTERIMU SENDIRI atau sahabat karibmu MEMBUJUK ENGKAU diam-diam, katanya: Marilah kita BERBAKTI KEPADA ALLAH LAIN yang tidak dikenal olehmu ataupun oleh nenek moyangmu
13:9 tetapi BUNUHLAH DIA! Pertama-tama TANGANMU SENDIRILAH yang bergerak untuk MEMBUNUH DIA, KEMUDIAN SELURUH RAKYAT!”.

Untuk memahami perintah membunuh yang "murtad" versi Kristen, coba PB Ulangan 13: 6-9.

2) Mengenai ayat QS 47:4, saya kutipkan ayatnya yg lengkap:

Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir (di medan perang) maka pancunglah batang leher mereka. Sehingga apabila kamu telah mengalahkan mereka maka tawanlah mereka dan sesudah itu kamu boleh membebaskan mereka atau menerima tebusan sampai PERANG berhenti...

Ayat ini bercerita tentang apa yang harus diperbuat di situasi perang. Tidak mungkin pakai bulu ayam untuk mengusir musuh. Ayat tersebut juga bercerita tentang adab ketika menang. Ketika anda menang, anda bisa membebaskan atau menerima syarat tebusan dari pihak lawan. Jadi tidak asal bunuh.

Bagaimana dengan Ka**r yang bukan mush (dzimmi)?

Dinarasikan Ibnu Mas’ud RA, sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda, “Siapa yang menyakiti seorang kafir dzimmi, maka AKU (Nabi Muhammad, red) kelak yang akan menjadi MUSUHNYA. Dan siapa yang menjadikanku sebagai musuhnya, maka aku akan menuntutnya pada hari kiamat.”

Tentang toleransi:

sesungguhnya Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baik sahabat di sisi Allah adalah yang paling baik di antara mereka terhadap sesama saudaranya. Dan, sebaik-baik tetangga di sisi Allah adalah yang paling baik di antara mereka terhadap tetangganya.” (HR. Ahmad, Turmudzi).

Jadi umat Muslim diperintahkan memperlakukan tetangga lain (termasuk non Muslim) dengan baik. Sepanjang tidak mengganggu.
Daviel
Reply| 16 Mar 2014 22:10:44
dr taon 2011 sampe sekarang aku ga pernah liat muslimer2 disini yang pernah ngebahas setiap topik yg ada disini...muslim2 kapan mata kalian terbuka.....jgn sampe kalian di neraka baru matanya terbuka.....sedihnya pny tmn masuk neraka
Cempluk
Reply| 03 Mar 2014 11:49:49
@ iman
iman bertanya
@Cempluk
Oya mbak saya belum mengajukan pertanyaan ini yg sudah lama tak terjawab teman2 anda:


1)Mana pengakuan Yesus dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen? Yg dimaksud "pengakuan yesus bukan pengakuan pengikutnya, oke"

2) Mana perintah Yesus dalam Alkitab untuk kebaktian di gereja pada hari Minggu?

3) Mana foto wajah Yesus yang asli dan siapa pemotretnya?

4) Mana dalil Alkitab bahwa Yesus lahir tanggal 25 Desember?

5) Siapa yang hafal Alkitab di luar kepala walau satu surat saja?

6) Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pasti masuk surga?

7) Mana dalil-dalil di alkitab yg mengharuskan mempercayai doktrin trinitas, selain 1 ayat sisipan (awalnya hanya catatan kaki/footnote) yang tertera dalam 1 Yohanes 5:7: “Sebab ada tiga yang memberi kesaksian di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.”

Tolong dibantu ya krn teman2 anda belum ada yg sanggup jawab...

cempluk menjawab:
bang....bukan mereka tidak mampu jawab pertanyaan anda....
pertanyaan andalah yang terlalu bodoh

pertanyaan2 itukah yang membuat orang kristen berbondong2 jadi mualaf?

terlalu bodoh...
smogasadar
Reply| 02 Mar 2014 20:58:11
@iman..
koq ngga nyambung sama artikel diatas ttg kekejaman golongan anda. Bahas donk artikel diatas. Atau hati nurani anda sudah tertutup ?
iman
Reply| 02 Mar 2014 08:43:03
@Cempluk
Oya mbak saya belum mengajukan pertanyaan ini yg sudah lama tak terjawab teman2 anda:


1)Mana pengakuan Yesus dalam Alkitab bahwa dia beragama Kristen? Yg dimaksud "pengakuan yesus bukan pengakuan pengikutnya, oke"

2) Mana perintah Yesus dalam Alkitab untuk kebaktian di gereja pada hari Minggu?

3) Mana foto wajah Yesus yang asli dan siapa pemotretnya?

4) Mana dalil Alkitab bahwa Yesus lahir tanggal 25 Desember?

5) Siapa yang hafal Alkitab di luar kepala walau satu surat saja?

6) Mana dalilnya asal percaya kepada Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat pasti masuk surga?

7) Mana dalil-dalil di alkitab yg mengharuskan mempercayai doktrin trinitas, selain 1 ayat sisipan (awalnya hanya catatan kaki/footnote) yang tertera dalam 1 Yohanes 5:7: “Sebab ada tiga yang memberi kesaksian di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu.”

Tolong dibantu ya krn teman2 anda belum ada yg sanggup jawab...
Cempluk
Reply| 01 Mar 2014 10:31:39
@USTADZ MENJAWAB
menulis:
Ruh dari martir-martir Kristen TSB akan berseru NYARING kepada Allah SWT dan Muhammad:

"APAKAH KALIAN BERDUA YANG MEMERINTAHKAN PEMBUNUHAN ATAS KAMI?"
KENAPA MEREKA BERSERU "ALLAHU AKBAR" SEBELUM KAMI DIBUNUH?
TOLONG DIJAWAB SEJALAS-JELASNYA, BILA KAU ALLAH YANG HIDUP!!!"

TUHAN PASTI MENJAWAB BEGINI:

ALLAH bukanlah NAMAKU, ALLAH adalah nama SETAN...jangan takut anakku, tinggallah kudus bersamaku
jangan takut, di sini tidak ada bidadari seperti yang dikatakan para penipu...
ismail
Reply| 01 Mar 2014 06:30:23
@Alhayat SAg, MAg
Alhayat kamu salah tulis atau memang bahasa Inggris yang diajarkan di pesantren kamu demikian? Plise....!!
nabi muhammad gigolo
Reply| 01 Mar 2014 06:08:46
@alhayat

Please think bukan plise thing TOLOL hhhh....

Inikah master agama islam??? Yang sok sokan tapi ternyata hanya memamerkan KETOLOLANNYA???? hhhh
Sandy
Reply| 01 Mar 2014 01:56:10
@Alhayat SAg, MAg
itulah perbedaan keyakinan kita,,keyakinan anda jika di jahili ataupun dihina pasti akan balas menghina/membunuh. itu sudah tabiat ajaran anda.
Alhayat SAg, MAg
Reply| 28 Feb 2014 20:14:50
@Setyawan
Kwotes:
Teroris Palestina melakukan bom bunuh diri menargetkan warga negara Israel. Teroris Palestina mebunuhi warga negara Israel atas nama Jihad, darah orang2 Kafir Non Muslim halal di bunuh sambil berteriak Allahu Barbar, mengapa dunia International tdk mengecam Palestina, Militan Palestina paling licik warga sipil, wanita & anak2 di jadikan tameng oleh Teroris Palestina bekerja sama dgn Hizbullah, sambil meluncurkan roket ke wilayah Israel.Muslim paling suka berbohong di Zolimin oleh orang2 Kafir. Militan Muslim paling hobbi yg namanya Konspirasi Zionist Israel.
--------------------------------------------------------------------
Tenang bro! Tenang! Tak usah kebakaran jenggut. Lihat dan hitunglah berapa nyawa mukmin telah gugur karena pembantaian oleh CIA. Mosaad. Amerika, NATO, Israil, Navy Seals, dll. Jadi wajar kan kalau mukmin merasa tersakiti dan berusaha mempertahankan hak hidup.
Coba bro setyawan bertabayyun! Kalau anda dijaihili orang terus menerus apakah anda akan diam saja??? Anda akan risih. Sesabar-sabarnya anda akhirnya akan marah jugak.

Plise thing comprehensive integrale mister.
Josh
Reply| 28 Feb 2014 12:54:03
Berita dari BBC Indonesia edisi tgl 28 February 2014.

Pendduduk Kristen Raqqa di Suriah di haruskan membayar pajak Dhimma berupa emas murni setengah ons sebagai imbalan atas keselamatan mrk.
Penduduk Kristen Suriah menerima pengekangan atas kepercayaan mrk.
KELOMPOK JIHAD NEGARA ISLAM IRAK & SURIAH (ISIS)adalah jaringan teroris Islam Internasional.Pemeluk Kristen tdk boleh merenovasi Gereja tdk boleh memajang Salib atau simbol keagamaan lainnya di luar Gereja.
Non Muslim di larang membunyikan lonceng Gereja & tdk boleh berdoa di tempat umum.Inilah ajaran Dajjal Muhammad yg terdapat di Al-Quran & Hadist.
setyawan
Reply| 28 Feb 2014 12:40:04
Al- Hayat Sag

Teroris Palestina melakukan bom bunuh diri menargetkan warga negara Israel. Teroris Palestina mebunuhi warga negara Israel atas nama Jihad, darah orang2 Kafir Non Muslim halal di bunuh sambil berteriak Allahu Barbar, mengapa dunia International tdk mengecam Palestina, Militan Palestina paling licik warga sipil, wanita & anak2 di jadikan tameng oleh Teroris Palestina bekerja sama dgn Hizbullah, sambil meluncurkan roket ke wilayah Israel.Muslim paling suka berbohong di Zolimin oleh orang2 Kafir. Militan Muslim paling hobbi yg namanya Konspirasi Zionist Israel.
setyawan
Reply| 28 Feb 2014 12:40:04
Al- Hayat Sag

Teroris Palestina melakukan bom bunuh diri menargetkan warga negara Israel. Teroris Palestina mebunuhi warga negara Israel atas nama Jihad, darah orang2 Kafir Non Muslim halal di bunuh sambil berteriak Allahu Barbar, mengapa dunia International tdk mengecam Palestina, Militan Palestina paling licik warga sipil, wanita & anak2 di jadikan tameng oleh Teroris Palestina bekerja sama dgn Hizbullah, sambil meluncurkan roket ke wilayah Israel.Muslim paling suka berbohong di Zolimin oleh orang2 Kafir. Militan Muslim paling hobbi yg namanya Konspirasi Zionist Israel.
Khalil
Reply| 27 Feb 2014 17:58:09
@Alhayat
Jawab dog pertanyaan teman2 kita yg lain, jgn cuma cuap2 tanpa arti bung
joko bodo
Reply| 27 Feb 2014 08:12:18
Alhayat SAg., MAg adalah ISLAM SEJATI
kosaki
Reply| 27 Feb 2014 08:04:49
@Alhayat SAg, MAg
kalau anda masih belum melek juga dan belum sadar bahwa hanya Islam lah yang menyebabkan teror hingga saat ini, silahkan lihat di http://tinyurl.com/puuxx8f
Fetching more Comments...
↑ Back to Top