Blog / Muhammad di Medina: Nabi Menjadi Bandit

Para imigran (Muslim yang berhijrah dari Mekah ke Medinah pada tahun 622 M) sangat banyak jumlahnya dan beberapa dari mereka harus tidur di mesjid yang baru dibangun di Medinah. Hidup sangat keras saat itu. Pada malam hari mereka harus berbagi selimut dan makanan hanya ada sedikit. Wabah demam yang menyerang banyak penduduk kota itu membuat hidup semakin sulit bagi orang-orang beriman. Bukan ini yang dijanjikan pada mereka.  Untuk  mendorong mereka pergi/hijrah, Muhammad berkata kepada mereka, “Dan orang-orang yang berhijrah karena Allah sesudah mereka dianiaya, pasti Kami akan memberikan tempat yang bagus kepada mereka di dunia. Dan sesungguhnya pahala di akhirat adalah lebih besar, kalau mereka mengetahui” (Sura 16:41).

 

Jika ia tidak dapat memenuhi janjinya dalam dunia ini, bagaimana para pengikutnya dapat memercayainya soal akhirat?

 

Ilustrasi: Penyerangan Uhud

 

 

Nabi Menjadi Bandit 

Muhammad bergabung dengan Ansar (Para Penolong, orang-orang beriman di Yathrib) dan para imigran (mereka yang menyertainya dari Mekkah) dan memerintahkan kaum Ansar untuk memenuhi kebutuhan dan mengurus sesama mereka orang Muslim Mekkah. Beberapa dari mereka bahkan berbagi istri.

 

Bukhari meriwayatkan sebuah hadith yang mengatakan, “Ketika 'Abdur-Rahman bin 'Auf datang ke Medinah, rasul Allah membuat ikatan persaudaraan antara dia dengan Sad Ar-Rabi’ yang adalah seorang kaya, Sad berkata, ‘Aku akan membagi harta milikku menjadi dua bagian antara aku dan engkau, dan aku mempunyai dua istri; lihatlah di antara mereka siapa yang kau sukai agar aku menceraikannya dan engkau dapat menikahinya’”.[1] 

 

Namun, para imigran sangat banyak jumlahnya dan beberapa dari mereka harus tidur di mesjid yang baru dibangun di Medinah. Hidup sangat keras saat itu. Pada malam hari mereka harus berbagi selimut dan makanan hanya ada sedikit. Wabah demam yang menyerang banyak penduduk kota itu membuat hidup semakin sulit bagi orang-orang beriman. Bukan ini yang dijanjikan pada mereka. Untuk  mendorong mereka pergi/hijrah, Muhammad berkata kepada mereka, “Dan orang-orang yang berhijrah karena Allah sesudah mereka dianiaya, pasti Kami akan memberikan tempat yang bagus kepada mereka di dunia. Dan sesungguhnya pahala di akhirat adalah lebih besar, kalau mereka mengetahui” (Sura 16:41).

 

Jika ia tidak dapat memenuhi janjinya dalam dunia ini, bagaimana para pengikutnya dapat memercayainya soal akhirat? Para imigran patah semangat. Di Mekkah mereka mempunyai keluarga yang akan menerima mereka dengan tangan terbuka. Godaan untuk melarikan diri sangatlah besar. Lu’ay adalah orang pertama yang lari kembali ke Mekkah. Hamzah membuat syair berikut ini untuknya:

 

Lu'ayy, janganlah menaati mereka yang menipumu ,

Kembalilah kepada Islam dan jalan yang mudah,

karena aku takut penghukuman akan dijatuhkan padamu

Dan engkau akan menjerit dalam penyesalan dan derita.

 

Ia sedang berbicara mengenai hukuman yang akan dihadapi para pengkhianat di tangan orang Muslim. Para pemimpin bidat tidak dapat mentolerir pembelot. Muhammad mengeluarkan ayat yang memerintahkan para pengikutnya untuk membunuh siapapun yang berpikir untuk melarikan diri. “Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya,(Sura 4:89).

 

Walau telah mengeluarkan ancaman itu, ia masih harus memberi makan para pengikutnya. Ia telah berjanji pada mereka bahwa jika mereka mengikutinya maka ia akan membuat mereka berkemenangan dan mereka akan “memangsa orang-orang Arab bersamanya”. Inilah saatnya mewujudkan apa yang telah diimpikannya.

 

 

Penyerangan Hamzah

Enam bulan setelah kedatangannya, segera setelah dimulainya musim karavan berangkat ke Syria, ia mengutus Hamzah dan 30 orang imigran untuk menyerang dan merampok karavan besar yang datang dari Mekkah. Karavan itu dipimpin Abul Hakam dijagai olah 200 orang yang kuat.

Abul Hakam sudah bersiap menghadapi orang Muslim dan ketika ia melihat mereka ia mengatakan kepada orang-orangnya untuk menghancurkan mereka dan membuat mereka menjadi makanan untuk burung bangkai. Ia dihentikan oleh para sahabatnya. Seorang bernama Majdi mengatakan padanya untuk membiarkan mereka pergi karena mereka adalah saudara dan sepupu-sepupu mereka dan dengan menumpahkan darah, mereka akan menyakiti diri sendiri.

 

Baca lanjutannya di: SINI



[1] Bukhari: 5: 58: 125


Add a Comment
| 16
Bert
Reply| 03 Jun 2014 14:46:51
@Ye-sus

Jika anda keberatan Muhamad adalah bandit, silahkan anda tunjukkan dari sumber yang sahih apa perbuatan baik yang sudah dilakukan Muhamad?

Karena sampai saat ini belum ada yang mampu menunjukkan perbuatan baik apa yang sudah dilakukan Muhamad, kecuali dari bualan ustad atau kyai karena tidak jelas sumbernya.







##########
Babi sudah membongkar kedok ketidak maha tahuan alloh swt.
Alloh swt tidak tau manfaat babi sehingga mengharamkannya, padahal babi sudah berperan sangat besar dalam menghajikan muslim.
Subhanalloh...

+++++
Alloh SWT bukanlah Allah yang sama yang sudah memberikan Taurat pada zaman musa.Karena Alloh SWT justru mendukung pelanggaran Taurat yang dilakukan muhamad.

Alloh SWT bergelar "Sebesar-besar pembalas tipu daya"
Iblis bergelar "Bapa segala tipu daya (dusta)"
Iblis tempatnya di neraka
Alloh SWT memastikan umat muslim mendatangi neraka. (Qs19:71)

Setan alias iblis adalah teman sekerja Alloh SWT:
QS 19. 83.
Tidakkah kamu lihat, bahwasanya Kami telah mengirim syaitan- syaitan itu kepada orang-orang kafir untuk menghasung mereka berbuat ma’siat dengan sungguh-sungguh?,
QS 43.36.
Barang siapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Qur’an), Kami adakan baginya setan (yang menyesatkan) maka setan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.
Qs21:82
Dan Kami telah tundukkan (pula kepada Sulaiman) segolongan setan-setan yang menyelam (ke dalam laut) untuknya dan mengerjakan pekerjaan selain daripada itu; dan adalah "Kami memelihara mereka(setan-setan) itu."



----------------
Bagi yang mencari keselamatan, jangan mau mendatangi neraka (QS19:71) walau dengan alasan apapun karena neraka pusatnya kuasa kegelapan/setan/iblis.

Bagi yang mementingkan urusan bawah perut, alloh swt sudah buka jalan...(cara licik). Tidak masalah lagi walau yang diincar sudah memiliki suami. QS[33:37]
Ye-sus
Reply| 02 Jun 2014 12:07:56
@ismail
hai Idiot, mana mungkin seorang bandit pengikut dan pengaruhnya sampai sekarang masih ada,Nabi Muhammad SAW itu orang yang paling berpengaruh nomer satu/number one di Dunia sampai saat ini,dengan ajaran-ajarannya yang masuk akal, emang otak loe dan urat syaraf loe aje yang sudah mencong/miring dan ngg lurus, mana Mungkin nabi Isa/Yesus yang dilahirkan oleh Siti Maryam sebagai Tuhan, tidak mungkin Tuhan itu dilahirkan dari seorang Ibu,Imposible,yang ada adalah Seorang bayi Rahulqudus, mana mungkin Yesus yang dianggap Tuhan dikejar-kejar dan mau dibunuh oleh orang-orang Yerusalem dan disalib,mengapa Tuhanmu disalib, kalau Tuhan Itu Maha Perkasa,Maha Pencipta,mana Mungkin Bumi dan jagad raya diciptakan oleh seorang Manusia seperti Yesus yang disalib lemah dan tak berdaya. semoga anda diberi jalan yang Lurus dan diberi Hidayah oleh Allah SWT, anda hanya ingin mendiskreditkan umat Nabi Muhammad saja dan terlalu tendensius dan memancing perselisihan antar umat beragama di Indonesia ini, karena anda dan pendukung anda adalah antek-antek asing, yang sengaja ingin memancing keributan agar dapat keuntungan dari sponsor anda.
Si momad69Aisha
Reply| 31 May 2014 16:07:26
Pengikut Nabi Bandit yang sudah tahu bahwa Nabinya adalah Bandit, terutama para partisipan di forum ini, tentunya adalah juga BANDIT.

Contoh konkritnya: Alhayat SAg, MAg. CS
ismail
Reply| 30 May 2014 07:28:12
@perdana
Perdana saya hanya salut pada Muhammad dalam beberapa hal :
1. Berani melakukan apa yang orang soleh tidak berani lakukan.
2. Luar biasa bisa memuaskan kebutuhan seksual belasan istrinya.
3. Bisa membiayai hidup belasan istrinya.
4. Bisa mempengaruhi ratusan juta orang mau mati baginya meskipun kebanyakan orang tahu dia tidak benar.
5. Membangkitkan banyak ahli berdebat dan berkelit untuk menjelaskan isi quran yang kontradiksi, dan menyusun pembelaan yang rumit sehingga kelihatan benar. Misalnya berapa umur Aisha ketika pertama kali ditiduri Muhammad. Pembelaannya luar biasa rumitnya dari yang tidak mungkin dibuat seakan mungkin. Sehingga 9 tahun bisa berubah menjadi 19 tahun.
6. Dan mungkin masih banyak lagi.
Bert
Reply| 28 May 2014 11:59:52
Muhamad benar-benar bandit tulen.
Bahkan alloh swt dia jadikan "jongos" untuk memuluskan urusan selangkangannya.

Alloh swt yang seharusnya suci, kudus dan mulia adanya, akhirnya menjadi nista ketika muhamad menginginkan zainab istri dari zaid dengan menurunkan wahyu Qs33:37

Dan (ingatlah), ketika kamu berkata kepada orang yang Allah telah melimpahkan ni'mat kepadanya dan kamu (juga) telah memberi ni'mat kepadanya: "Tahanlah terus isterimu dan bertakwalah kepada Allah", sedang kamu menyembunyikan di dalam hatimu apa yang Allah akan menyatakannya, dan kamu takut kepada manusia, sedang Allah-lah yang lebih berhak untuk kamu takuti. Maka tatkala Zaid telah mengakhiri keperluan terhadap istrinya (menceraikannya), Kami kawinkan kamu dengan dia supaya tidak ada keberatan bagi orang mu'min untuk (mengawini) isteri-isteri anak-anak angkat mereka, apabila anak-anak angkat itu telah menyelesaikan keperluannya daripada isterinya. Dan adalah ketetapan Allah itu pasti terjadi.

Slogan alloh membenci perceraian, ternyata hanyalah isapan jempol.
Menikahi bekas istri anak angkat adalah hal yang sangat menjijikkan dan sangat memalukan.
Slogan "beriman pada Taurat" ternyata hanya isapan jempol, karena muhamad dengan alloh swt sudah melakukan pelanggaran hukum Taurat ke 10:

"Jangan mengingini rumah sesamamu; JANGAN MENGINGINI ISTRINYA, atau hambanya laki-laki, atau hambanya perempuan, atau lembunya atau keledainya, atau apapun yang dipunyai sesamamu"

Ini membuktikan alloh swt bukan Tuhan karena Tuhan tidak mungkin melanggar perkataanNya sendiri.
Dan muhamad hanyalah nabi palsu.



Hanya dibutuhkan kewarasan berpikir dan hati nurani untuk mengetahui kebenaran.
noname
Reply| 28 May 2014 08:30:00
aneh ya ketika menikah dg khadijah janda kaya, kehidupannya mapan, tapi setelah hijrah ke medina jadi miskin dan bangkrut, setau sy orang2 israel di berkati dan kaya2 co:
- Abraham kaya dan diberkati
- Ishak kaya dan diberkati
- Yakub kaya dan di berkati
-Ayub kaya dan di berkati
- Daud kaya dan di berkati
- Salomo kaya dan diberkati
-Yusuf kaya dan diberkati

dan mereka kaya karena di berkati bukan karena menjarah orang lain seperti muhamad
Si momad69Aisha
Reply| 28 May 2014 06:56:13
Bagi si dungu Alhanyet lebih suka menyebut Muhammad sebagai Nabi ketimbang Bandit, walaupun semua sepak terjang kesetanan Muhammad jelas-jelas menyatakan KEBANDITANNYA.
hans.lembi
Reply| 28 May 2014 05:50:26
ISLAM TIDAK MEMBERI KONTRIBUSI APA2 UTK MANUSIA, YG ADA HANYALAH KEMUNAFIKAN, KEBODOHAN, GILA SEX, KEMISKINAN, KEKERASAN, TERORISME. BEDA DENGAN KRISTEN DAN YAHUDI YANG BANYAK MELAHIRKAN KESEJAHTERAAN DAN KEMAKMURAN. SEMUA NEGARA ISLAM TERBELAKANG, MISKIN, TIDAK AMAN, MERENDAHKAN WANITA, BANYAK TERORIS, KORUP, KECUALI ARAB SAUDI YG MENJILAT PANTAT AMERIKA DAN TURKI YG MENJILAT PANTAT EROPA.
Alhayat SAg, MAg
Reply| 27 May 2014 23:05:46
@wenas
Kwotes: Sdr. Alhayat, apa bantahan anda atas isi artikel ini?
-------------------------------------------------------------------
Saya hanya menyarankan anda untuk memiliki daya kritis dan bersikap komprehensif integral, jangan menggunakan pikiran-pikiran picik. Jikalau anda ingin mengetahui Islam maka jangan belajar setengah-setengah seperti ini dan belajarlah pada ahlinya. Oke!!!
Wenas
Reply| 27 May 2014 19:42:25
Sdr. Alhayat, apa bantahan anda atas isi artikel ini?
Ricardo
Reply| 27 May 2014 19:39:37
Para pemimpin bidat tidak dapat mentolerir pembelot. Muhammad mengeluarkan ayat yang memerintahkan para pengikutnya untuk membunuh siapapun yang berpikir untuk melarikan diri. “Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya,” (Sura 4:89).
__________________________
Ckckckckckck.....
Islam itu benar-benar kelompok mafia!
Berani keluar >>>> MATI!!!
USTADZ MENJAWAB
Reply| 27 May 2014 17:51:53
INI ADALAH ARTIKEL YANG OTENTIK YG SERING
DISEMBUNYIKAN (tidak dikisahkan) OLEH ULAMA ISLAM.
Saya sdh periksa, Sumber2nya shahih dan tertua,
yang selama ini sering dipoles2 baru demi "mem-bagus2 kan"
sosok Muhammad.

Bahkan Ibn Hisyam yg menyalin dan meng-edit ulang Sirat Ibn Ishaq asli (yg telah hilang) mengakui secara terbuka bhw sebagian dari aslinya Sirat telah dia buang karena terlalu menyakitkan orang mukmin.

Jadi, bayangkan betapa dalamnya tipu-menipu Muslim sesama mereka!
perdana
Reply| 27 May 2014 15:34:15
Saya tak tau cerita di atas benar atau tidak. Tapi jika ya (umat sedang kelaparan), kenapa tidak membuat mukjizat saja atau minta tolong pada Allah untuk beri makan. Kan lebih praktis.

Contohnya seperti umat Israel 40 tahun di padang gurun diberi makan 'manna', nabi Elia ketika di tepian sungai Kerit, atau Yesus ketika memberi makan 5000 orang kelaparan. Nabi-nabi itu tidak kerja sama sekali, diberi begitu saja. Nah, seharusnya Muhammad juga bisa itu.....
teduh
Reply| 27 May 2014 14:00:46
wah paling komentarnya alhayat sag, mag, anti static, penjaga warnet dan konco2 muslim yang lain artikel ini ngawur, ini konsprasi Yahudi, Kristen, CIA, FBI etc! inilah jawaban standard para muslim oon!!!!
Si momad69Aisha
Reply| 27 May 2014 13:59:32
Pada hakekatnya Muhammad itu bandit dan bukan nabi.
Kalau ia disebut Nabi tentu perbuatannya itu tidak mendatangkan CELAKA bagi umat manusia.
Saya pribadi lebih memilih menyebutnya bandit, karena apa yang diungkapkan dalam artikel, jelas menceritakan sepak terjang Muhammad sebagai seorang kepala gangster.
Perhatikan ayat ini (Sura 4:89): “Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya,”. Kalimat ini lebih condong kepada seorang gangster atau pemimpin bidat daripada seorang Nabi.

Adakah diantara kita dapat mempercayakan kehidupan masa depan kita, bahkan kehidupan setelah kematian/ akhirat/ kekekalan hanya pada perkataan seorang bandit, seorang Muhammad?

Untuk memberi sedikit gambaran yang lebih utuh, ada baiknya kita meninjau tentang apa yang melatarbelakangi seseorang, seperti Muhammad untuk memilih menjalani hidup menjadi kepala bandit.
Berikut ini menurutku adalah beberapa faktor utamanya:
1. Ia seorang yang buta huruf dan tidak pernah duduk di bangku sekolah.
2. Ia tidak memiliki keterampilan ataupun keahlian apapun untuk menunjang hidupnya.
3. Ia adalah seorang penghayal yang banyak memboroskan waktu sehari-harinya untuk melamun di gua hira.
4. Ia adalah juga seorang pemalas yang tidak suka bekerja, sehingga menjadikannya seorang yang tidak cekatan.
1 s/d 4 menjadikannya seorang pribadi yang tidak berkemampuan.
5. Ia terlampau bernafsu untuk menikmatkan hidupnya sepuas-puasnya dengan kesenangan duniawi/ kepuasan daging dengan hidup berfoya-foya, yaitu melibatkan harta, tahta dan wanita (3ta), termasuk didalamnya rakus akan makanan dan minuman.
6. Dan yang pasti ia adalah yang sakit jiwa, psychopath parah.
+ 5 & 6 menjadikannya pribadi yang terlampau jahat dan menjalani hidup dengan dibiayai dari segala sepak terjang kejahatannya.

Adakah orang yang masih ada rasa malu, yang ingin membantah?
Akan ku hadapi dengan senang hati!
Monggo bro!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top