Blog / Memahami Kebrutalan ISIS Dari Sudut Pendalilan Islam

Mayoritas Islam sedunia mendadak sontak merasa dirinya kecolongan –tidak terkecuali Indonesia karena mulai merasa terancam dengan pemunculan spektakuler dari Khilafah ISIS, Daulah Islam Irak dan Syam dipanggung dunia.Soalnya,ISIS kini tidak hanya berjaya dimedan perang, namun telah menyiksa, membunuh, merampok, dan memperkosa  secara brutal pihak-pihak yang tidak bersalah, baik Muslim maupun non-Muslim,yaitu terhadap semua yang dianggapnya KAFIR karena kurang “ultra-puritan” dalam keislaman dan ketauhidan versi ISIS sendiri!

ISIS juga telah mulai menghancurkan banyak masjid di medan yang telah mereka duduki. Mereka bahkan mengancam dengan bersumpah mau menghancurkan Kabah di Mekah yang mereka nilai telah menjadi pusat pemujaan kekafiran dengan menyembah batu Hajar Aswad! (http://www.tempo.co/read/news/2014/07/04/115590287/ISIS-Bersumpah-Hancurkan-Kabah-Jika-Kuasai-Mekah). Dan kita di Indonesia yang merupakanladang subur bagi ideologi khilafah Islamiah justru sangat terlambat mengantisipasi dan mengambil tindakan terhadap kelompok Islam garis keras yang secara terbuka telah mem-baiat beratus-ratus atau ribuan pemuda yang mengusung penegakan Khilafah Islamiah dengan Abu Bakr al-Baghdadi sebagai Khalifah-nya.

Anda heran kenapa tindakan menghadapi ulah kaum Islamist selalu datangnya terlambat? Ya, selalu ada tirai embun pekat yang menyelubungi mata batin Islam untuk melihat hakekatnya seorang teroris Islam dalam kejernihan! Ya, selalu ada keraguan, kebingungan dan dilema dari Otoritas Islam untuk menindaki bahaya Islam radikal. Ulama Islam, apalagi umat Muslim selalu ambigu untuk menetapkan mana yang disebut “teroris Islam” dan mana yang “Muslim yang taat Islam”. Keduanya mirip dalam esensinya dan sulit dibedakan, namun SELALU dibantah secara buru-buru oleh pemimpin Islam yang merasa tidak nyaman atas kemiripan keduanya. Mereka ingin memisahkannya sejauh-jauhnya kendati tindak terorisme-nya diserukan dengan takbir suci “Allahu Akbar” yang lantang! Teroris Islam SELALU diretorikakan sebagai “oknum-sesat yang mengatas namakan Islam, ia bukan bagian dari Islam yang rahmatan lil-alamin”. Namun slogan retorik ini selalu terbatas hasilnya, bahkan terkesan tidak bermakna dan sia-sia saja. Soalnya sang teroris selalu MAMPU merujukkan apa yang mereka lakukan dilapangan adalah murni jihad yang telah diserukan dan dicontohkan oleh nabi Muhammad sendiri! Lebih dari separuh ayat-ayat Allah dalam Quran telah memberikan gambaran betapa Allah telah menilai seorang kafir dan dengan cara itu pula Muhammad dan Muslim harus merelasikan dirinya dengan sikafir.

 

Dimana-mana fakta memperlihatkan bahwa semakin “kaffah” seorang Muslim taat-Islam, semakin minus kadar toleransinya kepada orang yang dianggap kafir yang harus disudutkan dan diperangi. Dan cenderung-lah dia menjadi seorang IslamistIslam ekstrimist yang alergi dengan kafir– yang pada gilirannya subur bereskalasi menjadi seorang teroris Islam! Permusuhan para Islamist dengan seseorang bukan ditentukan oleh kejahatan yang orang tersebut lakukan, melainkan oleh status kafir yang disandangkan kepadanya (tanpa penghakiman absah) betapapun innocent perilakunya! Itu sebabnya ISIS selalu kena “getahnya” karena dituduh membunuh orang-orang yang tak bersalah, padahal mereka benar-benar setia melaksanakan perintah Allah, seperti yang diamanatkan oleh salah satu (dari puluhan) ayatNya yang sangat mukhamat (jelas tanpa usah tafsiran macam-macam):

 

قَاتِلُوا الَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَلَا بِالْيَوْمِ الْآخِرِ وَلَا يُحَرِّمُونَ مَا حَرَّمَ اللَّهُ وَرَسُولُهُ وَلَا يَدِينُونَ دِينَ الْحَقِّ مِنَ الَّذِينَ أُوتُوا الْكِتَابَ حَتَّىٰ يُعْطُوا الْجِزْيَةَ عَن يَدٍ وَهُمْ صَاغِرُونَ

 

  “Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk” (QS.9:29).

ISIS mudah mengklaim bahwa pihak merekalah yang benar-benar Muslim yang taat, dan penentangnya justru adalah kafir! “Kebrutalan” mereka dibela dengan banyak ayat-ayat Al-Quran yang menyatakannya sebagai tindakan yang mulia. Mereka mendalilkan bahwa kewajiban menegakkan aturan Islam secara kaffah bukanlah pilihan, tetapi sebuah keharusan seperti yang difirmankan Allah SWT,

فَاحْكُمْ بَيْنَهُمْ بِمَا أَنْزَلَ اللَّهُ وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءَهُمْ عَمَّا جَاءَكَ مِنَ الْحَقِّ

Putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. (QS. 5: 48).

 

Alhasil, Muslim hanya mampu membedakan secara hurufiah antara “Teroris Islam” dan “Muslim Taat Islam”. Namun tidak ada pihak yang mutlak mampu membedakan secara hakekat dan esensi diantara keduanya, mana yang Iblis mana yang Malaikat. Islam telah jatuh kedalam pusaran kemelut yang dalam dengan penuh ambigu! Tak ada seorang Muslim yang mau berkata tentang kebenarannya “Islamist radikal” dalam versi Muhammad, bahkan sekalipun berbisik-bisik. Mereka selalu terlambat berkata. Tetapi itulah yang telah diperingatkan wanti-wanti dan secara terbuka dalam Alkitab agar “Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang” (2Korintus 11:14).

 

 

Artikel Terkait: Debat seru di TV Al-Jazeera: Kekerasan Islam Jadi Bumerang

 

 


Add a Comment
| 94
myunus
Reply| 24 Oct 2015 04:16:24
ISIS JELAS ISLAM, lihatlah benderanya..... Terpampang kalimat syahadat.... Kenapa muslim (pura pura) menolaknya ??? Malu ya ??? Kaget ya ???? melihat islam yang sebenar benarnya ??? Cuiiih ( buang ludah)

Lihatlah perlakuan ISIS terhadap syiah yazidi dan kristen sama dengan perlakuan si cabul muhammad nabi islam terhadap bani israil saat abad ke 7....
Malu ya ???
Muslim emang idiot... Tinggalkan islam secepatnya... Bertobatlah wahai muslim
Ratna
Reply| 23 Oct 2015 22:12:41
ISIS adalah ISLAM adalah MUHAMAD adalah ALLOH adalah BATU H A adalah IBLIS termasuk MUSLIM PENGIKUTNYA.
asrie
Reply| 23 Apr 2015 21:12:37
@deknyak

APA SYARAT MUSLIM SPY SELAMAT MASUK SURGA ?

1. Harus suci, tidak berdosa sedikitpun, dan SEMPURNA amal ibadahnya : sholat, menghafal Quran, puasa, naik haji dll
( Ingat : TIDAK ADA SEORANGPUN manusia yang tidak berdosa, kecuali HANYA YESUS sesuai QS 19: 19 & IYoh 3:3,5 ; Kis 4:30 ; I Pet 2:22 ; II Kor 5:21 ; Ibr 4: 15 )
2. Harus mati syahid , baru bisa langsung masuk surga dan dikawinkan dengan 72 bidadari2 cantik yg selalu perawan ( Inilah DUSTA BESAR yang hanya dipercayai orang2 yg bodoh )
3. Harus masuk Neraka terlebih dahulu, entah setahun , 2 th atau 10 th , atau lebih , tidak ada yang tahu , sesuai Qs 19: 71 ( Sekali masuk neraka, mana bisa keluar lagi ? )
4. Harus melewati jurang api yang me-nyala2 dengan berjalan diatas seutas rambut yang dibelah tujuh.
-Wah , berjalan diatas seutas tambang aja susah, apalagi diatas seutas tali
-Wah , berjalan diatas seutas tali aja susah, apalagi diatas seutas rambut
- Wah , berjalan diatas seutas rambut aja susah, apalagi diatas seutas rambut yg dibelah tujuh
5. Hadist Sahih Muslim bersumber dari Abu Huraira; Muhamad berkata : “ KETAHUILAH BAHWA SETIAP ORANG DIANTARA KALIAN TIDAK AKAN SELAMAT KARENA AMALNYA .“ Para sahabat nya bertanya : Ya Rasulullah, tidak juga kah engkau ? MUHAMAD MENJAWAB : “ TIDAK JUGA AKU, kecuali bila Allah melimpahi aku dengan RAHMAT DAN KARUNIA dari Nya, tapi WALAHUALAM”

KESIMPULAN :
1.TIDAK MUNGKIN LAH ADA MANUSIA YANG SANGGUP
2. TIDAK ADA KESELAMATAN DIDALAM ISLAM
andri
Reply| 31 Mar 2015 10:46:52
Apa beda Taliban-Al Qaida-ISIS-Al Nusra dll? (ormas Islam mana di Indonesia yang menjadi simpatisan berbagai organisasi teror tsb ?)
Perbedaannya hanya di struktur organisasi, tetapi mereka semua memiliki ideologi yang sama, yaitu Wahabisme. Mereka saling dukung, namun juga saling berseteru.
Meski sama-sama mengaku mujahidin, mereka saling bantai membantai pihak lain, Sunni, Syiah, Kristen, Kurdi, Druze. Jadi, jangan dibingungkan oleh nama, lihat saja ideologi dan cara kerjanya.
Di Indonesia, sebagian besar simpatisan jihad ala Taliban dkk masih berusaha menampilkan diri sebagai kelompok modernis dan mengaku anti kekerasan, tapi sikap mereka terhadap konflik Suriah memunculkan watak asli mereka.

https://dinasulaeman.wordpress.com/2014/12/17/taliban-dan-berpikir-sistemik/
myunus
Reply| 17 Dec 2014 20:03:36
@deknyak, tanpa perlu dihinapun, Islam emang sudah hina dina. Ga percaya? Mana ada ajaran yang menjiplak nasrani, kemudian menuduh kitab nasrani sudah dipalsukan tanpa dapat dibuktikan??
Gimana Islam ga hina, nabinya mengawini menantunya sendiri dan allah swt membelanya?
Gimana Islam ga hina, bocahpun jadi sasaran nabinya. Dan masi beribu hina lainnya, cuyyy (buang ludah)
Saya bersaksi allah swt adalah penipu terakbar dan Muhammad perampok, pemerkosa dan pembunuh
Saya bersaksi allah swt adalah batu item dan Muhammad adalah utusan setan
Tiada lain allah selain setan dalam Islam dan Muhammad utusan iblis
John Calvin
Reply| 17 Dec 2014 16:46:16
@deknyak
justru elu yang meRAGUkan deh
coba lihat alquran: kronologi penciptaan Bumi dan Langit mana?, sejarah nabi secara detail mana? (yang ada cuma sepotong-potong doang dan berlawanan dengansejarah lagi)
ente berSAKSI palsu, sejak kapan tuh lihat Muhammad jadi rasul? namanya bersaksi yah kudu lihat bukan dipaksa.
sebelum mati lihat aja teman-teman seimanmu pasti mati dalam keadaan mata MELOTOT deh. ayo
deknyak
Reply| 17 Dec 2014 14:48:05
wkwk tau apa lu pada??? gini aja mas, gak usah hina-hina Islam gtu napa??? tunggu aja nantik di akhirat siapa yang di neraka selamanya... ane tau ente pada sebenarnya ragu atas ajaran agama sendiri.. liat aja noh ada gak orang kristen nutup aurat??? padahal itu wajib wkwkwk
jaga diri sendiri dulu gausah ngurus orank g lainnn
ex-murtadin
Reply| 25 Aug 2014 11:15:06
ALASAN KUAT Mengapa Yahudi dan Nasrani di tanah arab pada masa muhammad tidak mau menyembah allah swt dan mengakui muhammad sebagai nabi mereka :
1. nama TUHAN kaum Yahudi dan Nasrani adalah YHWH. itulah namaNYA dan tidak akan berobah sampai selama-lamanya dari kekal sampai kekal ada di surah keluaran dalam kitab Torah dan kitab Injil milik kaum Yahudi dan Kaum Nasrani. itulah sebabnya mereka kaget saat nama TUHAN mereka YHWH oleh muhammad dengan seenaknya dicatut catut dirobah menjadi nama allah, tuhannya negeri mekkah
2. nabi musa teladan kaum Yahudi dan kaum Nasrani seumur hidupnya beristri satu saja, nama istrinya adalah Ziporah. itulah sebabnya saat muhammad menyatakan dirinya adalah nabi mereka kaum Yahudi dan Nasrani langsung menolaknya karena dalam islam boleh berpoligami beristri lebih dari satu maksimal empat sedangkan muhammad sendiri melanggar aturan yang dia buat dengan mengambil istri sebanyak-banyaknya sampai 23 istri dan menghalalkan menyetubuhi pelayan2 rumah wanita dan harus diingat bahwa kebanyakan istri istri (budak2seks muhammad) dulunya adalah wanita wanita merdeka yang sudah bersuami seperti : Safiyah binti Huayy istri Kinanah, Rayhannah, Mariyah koptik. mereka menjadi janda karena suami,ayah-ibu,saudara2 mereka dibunuh oleh gerombolan jihadis muhammad dan dipaksa menjadi istri/budak seks muhammad dan gerombolannya
3 nama allah tuhannya kaum muslim asal katanya bukan dari bahasa arab tapi dari bahasa sansekerta india : allah, amba, ambika adalah nama sinonim bagi tuhannya kaum hindu india, dewa syiwa.
semoga YHWH dan FIRMAN YHWH yang mewujud menjadi manusia bernama YESHUA dari nazareth memberkati anda semuanya JBU
anal Tuhan
Reply| 22 Aug 2014 22:36:44
ajaran Jesus simple, kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu Dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri, Semua Muslim di dunia adalah orang Kristen yang belum bertobat, karena mereka juga mengenal Yesus / nabi Isa, tugas kitalah membuat mereka supaya mengenal lebih dalam jurus selamat, supaya mereka tidak binasa tapi peroleh hidup yang kekal, kasihan mereka
Laskar Murtadin
Reply| 21 Aug 2014 16:45:26
Alquran aslinya sudah tidak ada karena banyak surat yang dibakar oleh si Ustman dan juga hasil revisi besar-besaran di Kairo tahun 1923 banyak surat yang dikarang oleh para ahli-ahli bahasa Arab di Kairo contohnya ayat Al-fatihah itu sebetulnya bukan asli surat Alquran tapi kemudian dicantumkan ke dalam Alquran.
USTADZ MENJAWAB
Reply| 21 Aug 2014 10:49:36
TOLONG MUSLIM MENJAWABNYA (bila mampu):

Kok tak ada Muslim yang berkomentar tentang Khalifah ISIS
yang TAAT ISLAM tapi MAU HANCURKAN HAJAR ASWAD?
Sebenarnya apa sih itu Hajar Aswad persisnya? Apakah amalan nya bila menciumnya seperti yang diperebutkan seluruh Muslim KECUALI ABU BAKAR AL BAHGDADI?
Hun
Reply| 20 Aug 2014 21:59:55
@Grim_reaper90 menulis;
@hun
"tidak tahu ayat mana yang direvisi" berlaku untuk semua termasuk saya kan??
----------------------------------------
anda merasa??
LOL
uda blunder masih ngeles.

Respon;
Okelah (biar anda gak blunder dan ngeles lagi), kalau jawaban itu ternyata tidak berlaku juga untuk saya, trus apa jawabanmu untuk saya?? Apakah khusus untuk saya anda akan mengatakan tahu ayat mana yang direvisi dan menunjukkannya??
Daviel
Reply| 20 Aug 2014 21:26:47
@Grim_reaper90

sambungan

tidak ada ayat dimana Tuhan menentang ilmu pengetahuan, kalo ada tulis di kitab apa, pasal berapa, dan ayat berapa, malah Tuhan setuju dengan ilmu pengetahuan (Kejadian pasal 11 ayat 6). yang ditentang Kristen adalah masalah evolusi Darwin, kenapa ditentang oleh Kristen karena manusia diciptakan seturut dengan rupa Tuhan (ditulis di Kejadian pasal 1 ayat 26) bukan monyet, kalo situ setuju dengan evolusi Darwin ya gpp...ntar kalo ketemu aku panggil monyet atao aku panggil pake bahasa Jawa ketek, gimana...??
Daviel
Reply| 20 Aug 2014 20:54:56
@Grim_reaper90

revisi di alkitab tentang teori Galileo dan Copernicus...??? hla atas dasar apa Islam meng klaim di alkitab ada revisian teori Copernicus dan Galileo...?? (antum kan sudah baca di situs nya muslim), pasti ada toh ayat-ayat yang ditulis di situs mereka...??? di alkitab tidak ada tertulis tentang bumi bentuknya kotak dan bumi adalah pusat dr tata surya, jangan kan aku, 1000 pendeta jawabannya sama TIDAK ADA, kalau tidak percaya baca sendiri saja Alkitab itu bagaimana, Alkitab tidak berbicara dan memberitahukan tentang ilmu pengetahuan ke manusia, seperti penyebab hujan, penyebab air pasang, penyebab apel jatuh ke bawah, kenapa kok ada gravitasi, munculnya pelangi setelah hujan, dinosaurus itu muncul kapan, dll. seandainya semua ilmu pengetahuan ditulis di alkitab berarti itu buku pengetahuan bukan Alkitab namanya, untungnya manusia mendapatkan ilmu pengetahuan itu apa seandainya Alkitab berisi ilmu pengetahuan...??? aku jawab TIDAK ADA UNTUNG NYA..kenapa kok aku bilang TIDAK ADA, percuma pintar tapi JIWAnya MASUK NERAKA, UNTUK APA....??? apa kepintarannya manusia nanti berguna untuk melarikan diri dari neraka...??? Alkitab itu ada karena Tuhan ingin menjangkau manusia yang sudah berdosa, dan menyelamatkan manusia, itulah sebabnya Alkitab dimulai dari kejadian (awal mula bumi dibentuk dan sekaligus awal mula manusia berdosa) sampai wahyu (tentang hari Kiamat), kalo antum ada waktu, coba antum baca Alkitab, sebagai pengetahuan saja, anthum kan Atheis, coba cari benang merah, esensi atau inti dr Alkitab, kalo aku bilang benang merah, esensi atau intinya yaitu tentang penyelamatan yang dilakukan Tuhan untuk manusia. kalau masalah pertentangan itu pasti ada, karena setiap orang punya ego sendiri, termasuk pastur-pastur saat itu, nah masalahnya aku tidak tahu para pastur-pastur saat itu memakai dasar apa sehingga mereka menolak gagasannya Copernicus dan Galileo..?? sampai pastur-pastur saat itu menyebut mereka sesat......berasambung
lilin
Reply| 20 Aug 2014 08:18:23
@Grim_reaper90
wrote:
anda sudah mengajak, tidak baik saya menolak ajakan anda.
haha.
menurut anda, apa hubungan penyerangan gaza dengan isis??
dilihat dari waktu terjadinya yang dekat.
apakah isis bergerak karena saudara mereka di gaza diserang Yahudi, ataukah isis menggunakan kesempatan ini untuk menjadi alasan mereka berbuat onar seperti ketika Muhamad menyerang untuk pertama kali.
----------------
saya tidak tahu hubungan penyerangan gaza dengan isis karena saya tidak punya referensi yang akurat tentang hal itu. saya tidak biasa komen suatu hal tanpa referensi yang akurat.
apa pendapat anda tentang kebrutalan yang dilakukan isis ditinjau dari agama anda? termasuk kejahatan kemanusiaankah?
Grim_reaper90
Reply| 19 Aug 2014 21:14:24
@hun
"tidak tahu ayat mana yang direvisi" berlaku untuk semua termasuk saya kan??
----------------------------------------
anda merasa??
LOL
uda blunder masih ngeles.

@cempluk
agnostik? saya gak taw istilah yang itu.
nanti anda jelaskan saja apa itu.
untuk yang Yosua, mungkin dulunya pihak gereja mencocokannya dengan sains sehingga terlihat kalau bahwasannya sejalan dengan sains.
tapi ketika teori bumi sebagai tata surya salah, tentunya mereka merasa khawatir akan hal itu. selama ini kan mereka sudah memberikan khotbah sejalan dengan isi dari ayat tersebut.

@lilin
anda sudah mengajak, tidak baik saya menolak ajakan anda.
haha.
menurut anda, apa hubungan penyerangan gaza dengan isis??
dilihat dari waktu terjadinya yang dekat.
apakah isis bergerak karena saudara mereka di gaza diserang Yahudi, ataukah isis menggunakan kesempatan ini untuk menjadi alasan mereka berbuat onar seperti ketika Muhamad menyerang untuk pertama kali.

isis itu dari Suriah dan Irak, saya masih kurang mengerti, mungkin anda atau saudara cempluk ada mengikuti berita nya.
isis berbasis dimana? di Suriah? di Irak? atau di kedua tempat?
lilin
Reply| 19 Aug 2014 14:27:16
@Grim_reaper90
menulis:
saya berpikir bahwa, anda belum tentu lebih baik dari orang yang anda jelekkan.
maka saya memulai diskusi untuk memberitahu pada mereka, manusia bisa menjadi baik walaupun tanpa agama.

respon:
jika anda berpikir begitu, menurut saya, anda juga belum tentu lebih baik dari orang lain.
mungkin pendapat anda ada benarnya bahwa manusia bisa menjadi baik tanpa agama. itu menurut ukuran manusia. tetapi bagi saya, dengan saya beragama dan pertolongan Tuhan, saya bisa menjadi lebih baik menurut Kitab yang saya yakini. Bukankah anda juga beragama?


anda menulis:
ada netter yang berusaha mengubah pandangan muslim dan mengajak nya memilih Kristen.
kalo saya mengajak mereka berpikir lebih logis.
apakah hal tersebut begitu menganggu?

respon:
jika ada neter yang melakukan itu, wajar saja sepanjang tidak dilakukan dengan pemaksaan. neter-neter kristen pun sepanjang yang saya tahu tidak pernah menyerang keyakinan anda.

mengajak berpikir logis itu baik-baik aja. karena saya tahu dari komen anda, anda itu orang yang cerdas. tetapi tentu anda tahu bahwa hal-hal yang berkaitan dgn transendental tidak semua bisa dilogikakan.

Jadi saya harap anda bisa mengerti dan kembali fokus ke artikel yang di expose admin membahas islam dan nabinya. terima kasih
Grim_reaper90
Reply| 19 Aug 2014 13:02:57
@ismail
tapi nyatanya orang yang konsumsi babi sampe sekarang tidak mati cepat.
cacing pita gak di babi aja, binatang lain juga ada kok.
lihat saja orang batak yang kebanyakan Kristen, mereka juga santap itu babi.
apa mereka pernah kedapatan mati karena konsumsi babi??

saya tidak setuju anda mengatakan kalo ilmu alam, sains adalah ilmu yang dangkal.
atas dasar apa anda bisa bicara begitu??
jadi hipotesis sampai percobaan dan perbuktian mereka itu gak ada gunanya dibandingkan percaya buta akan cerita-cerita di alkitab??
dengan pembuktian dan percobaan mereka menemukan bahwa bumi ini bulat, dan kita bisa mempercayai hal tersebut karena memang bisa dipertanggungjwabkan dari teori tersebut.
dan cerita Adam dan Hawa menurut alkitab, anda hanya mendengarnya dari alkitab, keakuratannya saja dipertanyakan.

kalo memang harus menunggu 3000 tahun lagi untuk membuktikan nya, kenapa anda begitu cepat mengklaim bahwa alkitab tidak bertentangan??
Cempluk
Reply| 19 Aug 2014 12:47:59
@Grim_reaper90
ayat yang dikiranya bumi sebagai pusat tata surya> Yosua 10:13

cempluk says:

bang...alkitab tidak didiktekan oleh Tuhan kepada para nabi
alkitab berisi catatan, puisi, nyanyian, surat-surat yang semuanya ditulis oleh manusia

tentang isi Yosua 10:13, jika kita meminjam cara Harun Yahya yang melebih-lebihkan qur'an, maka kita harus sangat kagum kepada Yosua yang bahkan ia tahu bahwa matahari bergerak dan mempengaruhi gerak rotasi dan gerak peredaran planet-planet di orbitnya, jika matahari berhenti bergerak bukankah planet-planet juga akan berhenti dari pergerakannya masing-masing. hebat bukan?

bahkan jauh lebih hebat dari pada isi qur'an yang justru bertentangan dengan science.

sebenarnya, jika kita berpikir polos, maka kita akan maklum bahwa Yosua saat itu mungkin berpikir bahwa memang mataharilah yang bergerak.
jadi ia berkata,"matahari berhentilah di atas Gibeon dst...",
namun bukankah kemudian memang Tuhan mengabulkan permohonan Yosua, terlepas Yosua tahu atau tidak bahwa bumilah yang mengelilingi matahari

begitu bang?
Cempluk
Reply| 19 Aug 2014 12:26:09
@Grim

hai bang Grim, anda mengaku agnostik bukan? ok...itu baik saja
jadi kita seperjuangan dalam membongkar kedok Muhammad?

jika seorang muslim murtad, tidak masalah ia memilih agama lain atau justru atheis atau agnostik.
yang jelas calon teroris sudah berkurang satu orang.

dunia ini akan menjadi lebih baik dan bahkan jauh lebih baik jika tidak ada Islam di dalamnya

begitu bukan bang?
peace
Fetching more Comments...
↑ Back to Top