Blog / Tak Diingatkan Untuk Azan, Muazin Bunuh Pekerja Masjid Di Saudi

Merdeka.com - Seorang pengumandang azan (muazin) menembak dua pekerja asing di sebuah masjid di Arab Saudi, salah satunya tewas. Mereka dihajar peluru sebab terlambat mengingatkan muazin untuk menyerukan waktu salat.
Surat kabar Arab News melaporkan, Kamis (11/12), insiden ini terjadi di masjid di Distrik Majmaah, sekitar 30 kilometer dari Ibu Kota Riyadh sekitar pukul 15.30 waktu setempat.

Pekerja asal Bangladesh bernama Muhammad Rafiq Tajul Islam tewas bersimbah darah sementara pekerja lain asal India masih hidup dengan dua luka tembak. Dia segera dilarikan ke rumah sakit. Polisi belum melansir nama pria India ini.

Mereka ditembak lantaran lupa mengingatkan muazin itu untuk mengumandangkan azan hingga panggilan salat tak berbunyi tepat waktu.

Perwakilan dari kedutaan Bangladesh Muhammad Sarwar Alam mengatakan warganya tewas itu sudah bekerja di masjid tersebut selama beberapa bulan terakhir. Pihak kedutaan juga sudah memberi tahu keluarga Tajul.

Polisi menangkap si muazzin tersangka pembunuhan. Ternyata dia merupakan pasien tengah menjalani pengobatan psikis di rumah sakit setempat. Penyelidikan hingga kini masih dilakukan petugas.


Add a Comment
| 29
Asyura
Reply| 16 Jan 2015 01:46:25
Polisi menangkap si muazzin tersangka pembunuhan. Ternyata dia merupakan pasien tengah menjalani pengobatan psikis di rumah sakit setempat. Penyelidikan hingga kini masih dilakukan petugas.

klo baca tu yg benar, baca sampai habis supaya tau maksudnya
daripada lu jelek2in islam mending pelajarin lagi dah anjaran agama lu sendiri
tu injil dibaca pahamin wa salut klo lu bisa baca sampai habis trus benar2 paham isi injil tp masih percaya ajaran kristen
ada yg berani taruhan?
lambe
Reply| 11 Jan 2015 20:35:34
HunReply| 09 Jan 2015 11:40:34
@Prayday menulis;
Hmmm oh gitu , artikel idiot semua membaca artikel disini semuanya malah bikin iman islam makin kuat tq

Respon;
Kesimpulannya;
Yang membuat iman islam makin kuat adalah sesuatu yang idiot....
PraydayReply| 09 Jan 2015 10:55:55
Hmmm oh gitu , artikel idiot semua membaca artikel disini semuanya malah bikin iman islam makin kuat tq

aku ngakak...hahahahaha
pendek tapi dalem banget hahahahahah
lambe
Reply| 11 Jan 2015 20:34:49
HunReply| 09 Jan 2015 11:40:34
@Prayday menulis;
Hmmm oh gitu , artikel idiot semua membaca artikel disini semuanya malah bikin iman islam makin kuat tq

Respon;
Kesimpulannya;
Yang membuat iman islam makin kuat adalah sesuatu yang idiot....
PraydayReply| 09 Jan 2015 10:55:55
Hmmm oh gitu , artikel idiot semua membaca artikel disini semuanya malah bikin iman islam makin kuat tq

hahahahahaha....aku tertawa ngakak...hahahahaha...dalem banget hahahaha
Musa Basrul
Reply| 10 Jan 2015 10:18:24
Itulah bedanya pekerja iblis dengan pekerjanya Tuhan. Untuk menjadi pekerja iblis, ga perlu syarat2 ribet soal kekudusan maupun kewarasan. Pasien psikiater saja boleh jadi muazin. Maklum siapa 'tuan' yang dilayani.
Beda dengan pelayan Tuhan, seperti kaum Lewi pelayan Kemah Pertemuan. Harus kudus bener, atau tewas disambar kekudusan Tuhan.
Disinilah nyata bedanya, antara pelayan iblis ngaku alloh versus pelayan Tuhan. Kasihan saja si pekerja.
Hun
Reply| 09 Jan 2015 11:40:34
@Prayday menulis;
Hmmm oh gitu , artikel idiot semua membaca artikel disini semuanya malah bikin iman islam makin kuat tq

Respon;
Kesimpulannya;
Yang membuat iman islam makin kuat adalah sesuatu yang idiot....
Prayday
Reply| 09 Jan 2015 10:55:55
Hmmm oh gitu , artikel idiot semua membaca artikel disini semuanya malah bikin iman islam makin kuat tq
choirul
Reply| 04 Jan 2015 02:41:07
Abu Jahl, Pamannya muhammad menemui Keponakannya, muhammad dan berkata: Demi allah, muhammad, engkau berhentilah mengutuki ilah-ilah kami (Al-Lat dewi matahari serta Al-Manat dan Al-Uzza kedua putri allah (dewa bulan bangsa arab) sebagai perantara kaum arab kepada allah dan doa-doa mereka diharapkan oleh para pemujanya di tanah arab sebelum Penjajahan dan Perampokan islam di tanah arab) atau kami akan mengutuki allah yang kalian (muslim) sembah.
Maka muhammad perintahkan kepada allah-swtnya untuk menurunkan ayat quran kepadanya dalam surah 6 surah Al-An'aam ayat 108 bunyinya:

"Dan janganlah kamu (muhammad) memaki-maki sesembahan-sesembahan yang mereka (kaum quraisy) sembah selain allah, karena mereka nanti akan memaki-maki allah dengan melampaui batas tanpa pengetahuan."

Ibn Sa'd menulis:
Suatu hari muhammad berada dalam kerumunan orang-orang di Ka'bah dan membacakan bagi mereka surah An-Najm surah 53.Ketika sampai di ayat 19-20 yang tertulis:"Apakah kalian telah mempertimbangkan Al-Lat, Al-Uzza dan Al-Manat, Ketiga yang lain? Mereka adalah pengantara-pengantara yang ditinggikan, yang Syafaatnya diharapkan.
(Tabaqat Volume 1, Halaman 191).Kata-kata ini menyenangkan hati masyarakat quraisy dan mereka segera menghentikan boikot ekonomi dan Pengucilan.Berita ini terdengar oleh muslim yang hijrah ke Abissynia yang dengan senang pulang ke mekkah.
Tak lama kemudian muhammad sadar dengan mengakui putri-putri allah sebagai dewi-dewi Pengantara manusia kepada allah sang dewa bulan telah MERUSAK kedudukan muhammad sendiri sebagai satu-satunya Pengantara/MAKELAR bagi allah dan manusia dan membuat agamanya muhammad tidak beda dengan agama Pagan karenanya agamanya muhammad menjadi tak berguna.Lalu muhammadpun meralat/menasakhkan ayat-ayat tadi dengan:
Maka apakah patut kamu musyrik menganggap Al-Lata dan Al-Uzza dan Al-manat yang ketiga yang paling terkemudian (sebagai anak perempuan allah).Apakah untuk kamu (anak) laki-laki dan untuk allah (anak) perempuan.Yang demikian itu tentulah suatu pembagian yang tidak adil.(qs53:19-22).Atas Kejadian ini sejumlah pengikut muhammad meninggalkan islam.
Untuk mendapatkan-kembali-kepercayaan-pengikutnya buru-buru muhammad-mengarang surah Al-Hajj 22:52-53 demi membenarkan dirinya diantara semua nabi lainnya yang sudah DITIPU SAMA SETAN
KENAKIBUL
Reply| 03 Jan 2015 23:27:18
@Rachmad,

Hadis muhammad bertanya, “Apakah allâh mengerjakan kewajiban-sholat?”
Jibril menjawab, “Iya, Dia melakukan kewajiban-sholat.”
muhammad lalu bertanya, “Apa yang didoakannya?”
Jibril menjawab, “Memuji! Memuji TUHAN!”

JAWAB:
Benar sdr Rachmad.
Allah betul bisa memuji2 TUHAN, karena Allah juga betul TERUS2AN bershalawat meminta2 NabiNya Diselamatkan! KLOP!
Akibodo
Reply| 03 Jan 2015 14:28:24
BREAKING NEWS FOR MUSLIM
PLEASE ANSWER & PROVE YOUR CLAIMS:
http://buktidansaksi.com/files/Resources/articles/Muhammad/Muhammad%20Itu%20Buta%20Huruf%20-%20Bagaimana%20Ia%20Bisa%20Tahu%20Persis%20Kisah%20Taurat%20dan%20Injil.pdf

Dari seluruh pembahasan naskah diatas, apalagi yang bisa muslim katakan ttg HEBATNYA MUHAMMAD KOK BISA TAHU SEGALA SELUK-BELUK NABI2 ALKITAB? Dimana lagi KOAR-KOAR SISA HEBATNYA???
hambali
Reply| 03 Jan 2015 05:26:45
Surah a-li'imraan 3:54:“Orang-orang kafir itu merancangkan tipu-menipu,dan allah pun menipu-mendustai mereka.Dan-allah-adalah PENIPU-TERLICIK”.
allah menyesatkan (menipu-mendustai) siapa yang dikehendaki-nya dan memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-nya.Dan sesungguhnya kamu akan ditanya tentang apa yang telah kamu kerjakan” (Qs 16:96)
muhammad sang nabi allah berteriak sebelum dia mati, dia berseru, “Wahai Tuhan! Ampunilah-saya” Kasihanilah-saya dan hubungkan-saya dengan TEMAN-MAHATINGGI” (Shahih-Bukhari no.1573).
Surah Maryam 71,-Dan tidak ada (seorangpun) dari kamu,-melainkan akan memasuki Neraka-Jahanam.-(Yang demikian itu) bagi allah Pemelihara-kamu adalah KEPUTUSAN YANG PASTI".Amin
muhammad bicara dalam alquran:“…aku tidak mengetahui apa yang akan diperbuat (allah) terhadapku dan tidak (pula) terhadapmu”(Qs.46:9).
“Dan sungguh jika kamu bertanya kepada mereka (musyirikin-quraisy): “Siapakah yang menciptakan mereka,-niscaya mereka menjawab:“allah”, maka bagaimanakah mereka dapat dipalingkan?” [QS.43:87].
“Kelak akan aku jatuhkan rasa-ketakutan kedalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka” (QS.8:12).
“Apabila kamu bertemu dengan orang-orang kafir/non-muslim,maka pancunglah batang-leher mereka (QS.47:4)
"Barang siapa mencari agama selain agama-islam,maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya,dan dia di-akhirat termasuk orang-orang yang-rugi".[QS3.85]
QS 47:7,Hai orang-orang yang beriman, "JIKA KAMU MENOLONG allah", niscaya dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.
QS 22:40,Sesungguhnya allah pasti menolong ORANG YANG MENOLONG allah.
Apakah kamu mengira bahwa kamu akan dibiarkan,sedangkan Allah BELUM MENGETAHUI orang-orang yang berjihad di antara kamu dan tidak mengambil menjadi teman yang setia selain allah,rosul-nya dan orang-orang beriman.QS:At-Taubah|Ayat:16
Kemudian jika si suami mentalaknya,maka perempuan itu tidak lagi halal baginya sampai dia kawin dengan suami yang lain.Kemudian jika suami yang lain itu menceraikannya,maka tidak ada dosa bagi keduanya (bekas suami pertama dan isteri) untuk kawin kembali jika keduanya berpendapat akan dapat menjalankan hukum-hukum allah.Itulah hukum-hukum allah, diterangkan-nya kepada kaum yang mengetahui.(Qs.2:230)
Taqiyeh=BERDUSTA DEMI islam akan berjalan sampai hari kebangkitan”(Shahih-Bukhari Vol.9,Buku.89).
“Abu-Huraira melaporkan:nabi berkata:Seorang-wanita,seekor keledai dan seekor anjing akan membatalkan-sholat.”(Sahih-Muslim-1034)
Rachmad
Reply| 03 Jan 2015 04:31:46
Kitab-Al-Sunna oleh-Abdullah-bin-Ahmad,Vol.1,Hal.272:
Saat nabi muhammad mencapai Surga tingkat ke tujuh sewaktu Isra-Mikraj, dia bertemu Jibril,-yang segera berkata padanya:
'' Tunggu dulu muhammad,-karena allah sedang sholat.”
muhammad bertanya, “Apakah allâh mengerjakan kewajiban-sholat?”
Jibril menjawab, “Iya, Dia melakukan kewajiban-sholat.”
muhammad lalu bertanya, “Apa yang didoakannya?”
Jibril menjawab, “Memuji! Memuji TUHAN!”
Apakah hadis ini dhoif,mungkar,palsu atau hasan atau sahih?
kebenaran sejati
Reply| 02 Jan 2015 13:35:46
Saudara Al hajat, saya benar-benar Tercengang membaca statement anda yang mengatakan : Mengapa membunuh orang yang terlambat mengumandangkan Adzan dikatakan kejam ?????
Saya benar-benar tidak Habis pikir......................sudah sedemikian parahnya Otak dan Hati nurani anda dan teman-teman yang meyakini ajaran ini.
Wahai saudaraku Al Hajat dkk, Allah itu Kasih........Allah itu tidak haus darah. Dalam berperangpun ada Etikanya............bagaimana mungkin Allah mengajarkan manusia untuk membunuh manusia lain yang lemah, wanita dan anak-anak tidak berdosa..........................Bertobatlah. Allah tidak perlu kalian bela. Benarkah anda yakin, jika membunuh orang berdosa maka anda akan selamat dan masuk Surga ? Surga tidak pernah berisi PEMBUNUH. Semoga anda dicerahkan oleh Kebenaran Sejati.
Salam Damai.
ikben
Reply| 01 Jan 2015 20:36:24
Alhayat SAg, Mag menulis: 29 Dec 2014 14:23:09
Nonmuslim memang tak tahu malu,…

Tanggapan:
Sepertinya bukan persoalan malu atau tidak malu pak alhayat, tetapi persoalan karakter yang dibentuk oleh ajaran yang selama ini dianut oleh di muazin. Sebagai seorang yang mengaku nabi dan kemudian mengumbar hawa napsu terhadap budaknya, baru perbuatan tersebut memalukan.
Tapi memang,..apakah itu membunuh atau mengumbar hawa napsu adalah hal yang tidak terlepas dari ajaran yang diterima muazin.

Alhayat SAg, Mag menulis:
masa orang membunuh sesama muslim yang terlambat mengumandangkan adzan aja koq dikatakan kejam.

Tanggapan: Masalah bunuh membunuh memang bagi muslim sudah menjadi hal biasa, saat sekarang ini; Dan hal tersebut sudah dibuktikan oleh ISIS yang merasa bahwa perbuatan mereka sesuai ajaran yang di-imani-nya. Karena begitu mudahnya mereka membunuh manusia, tentu hati nuraninya sudah menganggap bahwa membunuh bukan suatu kekejaman.

Alhayat SAg, Mag menulis:
Bukankah itu untuk kebaikan muslim, agar tepat waktu masuk surga dan juga tidak boleh terlambat masuk neraka karena waktu bekerjapun tidak boleh terlambat apalagi masuk surga.

Tanggapan:
Itulah kehebatan ajaran islam yang memberi hukuman bagi yang tidak tepat waktu (terlambat) dalam menjalankan perintah allahnya. Kesalahan adalah nyawa taruhannya.
Apakah pak alhayat terhadap anaknya yang salah memberi hukuman dengan mencabut nyawa anaknya ?.
Bila tidak, berarti pak alhayat lebih memiliki kasih dari allahnya.

Alhayat SAg, Mag menulis:
Bukankah semua itu untuk menunjukkan keberadaban agama kami yang muslim...?

Tanggapan:
Memang beradaan agama (ajaran) islam harus demikian, dilandaskan kekerasan, pembunuhan dan pemerkosaan, sebagaimana dilakukan oleh ISIS. Jadi tidak ada yang salah antara ajaran dan perbuatan.

Alhayat SAg, Mag menulis:
Makanya masuk islam aja. Wass.

Tanggapan:
Terima kasih atas tawarannya, pak.
Surga yang saya tuju adalah dimana ada sukacita dan damai sejahtera dan tidak ada kawin mawin. Jbu
kebenaran sejati
Reply| 01 Jan 2015 18:39:59
ALLAH itu Kasih. ALLAH itu maha kuasa. ALLAH tidak perlu dibantu oleh manusia. Semua nabi itu suci, pasti masuk surga sehingga tidak perlu didoakan manusia agar masuk surga......jika Allahmu tidak kasih dan mahakuasa.Jika nabimu belum masuk surga anda perlu ragu dengan keyakinan anda saat ini
Daviel
Reply| 01 Jan 2015 17:02:51
@Alhayat SAg, MAg

secara tidak langsung ente menyetujui bhw islam itu ajaran suka membunuh....kami mau ikut agama islam.....??? beraq di muka nya muhammad dulu sama si alloh....
myunus
Reply| 30 Dec 2014 20:28:42
@bro anak indonesia, kalo gtu bagaimana derajad alhayat, shandy, antipenis,yanto, 1+1+TOLOL dimata arab ya??? Apa mreka cuma sbagai kacung ato budak arab ya? Bertugas bersihin kencing onta kaleee, Kacian bingits
mbah sawer
Reply| 30 Dec 2014 20:10:03
@Alhayat SAg, MAg
masuk islam gampang tapi keluarnya susah
kalau
masuk kristen susah tapi keluarnya gampang...
anak Indonesia
Reply| 30 Dec 2014 15:20:04
Ini adalah sebab-sebab mengapa muslim-orob-totok menganggap non-muslim-orob sebagai ALWOJ=NAJIS=KOTORAN dan sangat-sangat-merendahkan martabat- muslim-muslim-non-orob:
Yang pertama dan yang paling sering dikutip dalam-islam tentang imam-Mahdi adalah bahwa dia merupakan keturunan keluarga-muhammad dan akan menyandang nama-muhammad:
Dunia tidak akan musnah sebelum seorang laki-laki dari kaum-keluargaku, yang namanya sama dengan namaku, memimpin seluruh masyarakat-orob [8].-Sumber:-[8] Sunan al-Tirmidhi, Sunan-Abu-Dawood, Vol. 5, hal. 207; juga dikisahkan oleh Alī ibn Abī Ṭālib,-Abu-Sa’id,-Umm-Salama,-Abu-Hurairah
Sang Nabi berkata: “Sang Mahdi akan berasal dari keluargaku, dari keturunan Fatimah (anak-perempuan muhammad) [9].-Sumber:-[9] Sunan-Abu-Dawood, buku 36, nomer 4271, dikisahkan oleh Umm-Salama, Umm-al-Mu’minin
Sumber-lain:-ibn-Sa’ad,-Al-Tabaqat-Al-qubara,Vol.3,Hal.271
Penulis-Sejarah-islam,-Al-Tabari dalam bukunya yang berjilid-jilid berjudul Al-Tarikh-al-islam=Sejarah-islam,-Menulis-Kisah-Kisah-Perampokan-Pembunuhan-Pembantaian-Pemerkosaan-Penindasan-Penjajahan-Perbudakan yang dilakukan oleh para muslim-orob-totok terhadap negeri-negeri tetangga-mereka seperti Syam,Iraq,Persia,Mesir,Assyria,Babylonia,Armunyia,Azuribaijan,Libya,Tunisia,Aljazair,Morocco,Spainyol,Turki,-Syprus sampai Perancis Dimana Dalam Perampokan-Biadab ini banyak Keluarga-non-muslim yang dibantai-dibunuh-dirampok-ditindas-diperkosa-diperbudak-dijajah.-Para-Suami Dibunuh.-Kaum-Wanita dan anak-anak diperkosa-diperbudak-ditindas-dijajah atas nama islam-agama-setan-Laknat,-agama jin/setan gua hirah,-agama damai (damai dalam pemahaman-islam artinya hanya-khusus-berlaku-buat-muslim-segolongan-sealiran-sesuku-saja sedangkan muslim diluar-golonganmu dianggap-Kafir-Najis dan halal-sah untuk dirampok-dibunuh-diperkosa-diperbudak-dijajah-ditindas)
Inilah muka-BUAS-islam yang sebenarnya adalah sama dengan Penjajahan-bangsa-orob-orobisasi terhadap bangsa-bangsa non-orob Semua-Budaya-Lokal negara-negara non-muslim non-orob dimusnahkan digantikan dengan cara-hidup Primitif-Barbar dalam-bungkus agama-islam:
Merampok-membunuh-menindas yang lemah-memperkosa-memperbudak sesama-manusia hanya-karena mereka beda-keyakinan beda-agama adalah cara-hidup BIADAB-BARBAR-PRIMITIF model-islam-orob buah ajaran iblis-Laknat bernama allah-pts-GERMO-surga-muslim yang dibawakan-oleh-budaknya-muhammad bin abdullah bin abdul-muttaliq
hamba YAHWEH
Reply| 29 Dec 2014 16:52:34
Akar dari pembunuhan-biadab yang dilakukan muazzin-muslim-orob ini kepada 2 pekerja-muslim-tulen non-orob ini adalah karena orang-orob-muslim menganggap bahwa DERAJAT-mereka sebagai muslim-orob, kaum-bangsanya muhammad-rosul-owoh-pts RIBUAN KALI ATAU BAHKAN RATUSAN-RIBU KALI LEBIH-MULIA LEBIH-HEBAT daripada muslim-muslim non-orob yang dimatanya orang-orob menganggap bahwa muslim-muslim non-orob sebagai ALWOJ (ALWOJ MAKNANYA=NAJIS=KOTORAN),-muslim-muslim non-orob dianggap-sebagai budak-budaknya muslim-orob.
Sumbernya ada dalam-alquran-sendiri di surah-Ketiga,-surah A-li’imraan ayat 104 dan ayat 110 :
Dan di antara semua kaum di muka bumi, Didapatinya kalian satu kaum (Kaum-Quraisy, Kaumnya-muhammad-saw) yang berseru (berdakwah) kepada kebajikan (memajukan islam), dan menyuruh berbuat segala perkara yang baik, serta melarang daripada segala yang salah (buruk dan keji).-Dan mereka yang bersifat demikian ialah orang-orang yang hebat. (A-li'Imraan 3:104)
Kamu (wahai kaum-muhammad,kaum-quraisy) adalah sebaik-baiknya kaum yang dilahirkan bagi umat manusia, (karena) kamu menyuruh berbuat segala perkara yang baik dan melarang daripada segala perkara yang salah,-serta kamu beriman-kepada allah.-Dan kalaulah Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani) itu beriman (sebagaimana yang semestinya), tentulah (iman) itu menjadi baik bagi mereka.-Diantara mereka ada yang beriman dan kebanyakan mereka: orang-orang yang-fasik.-(A-li'Imraan 3:110)

Sumber informasi tentang orang-orang muslim-orob menganggap muslim-muslim-non-orob sebagai ALWOJ=NAJIS=KOTORAN ada dalam Ibnu Sa'ad, Al-Tabaqat Al-Kubara volume.3 halaman.271 yang mengisahkan kalifah umar al-faruq melarang kepada majikan-majikan muslim-orob membawa semua muslim-muslim non-orob yang-ALWOJ=NAJIS masuk ke ibukota negara-islam,-medinah (Nama-Aslinya adalah Yathrib sebelum kota-ini dirampok-dijajah oleh gerombolan-perampok-lanun muhammad dan jihadis2nya kaum-anshor dan kaum-muhajirin

Atha’ meriwayatkan dari Jabir, bahwa Rasulullah-SAW bersabda, “Satu kali shalat di masjidku lebih utama daripada seribu kali shalat di tempat lain,-selain Masjidil-Haram.-Sedangkan satu-kali-shalat di Masjidil-Haram itu lebih-utama daripada seratus-ribu-kali-shalat di tempat-lain.”(HR.Ibnu Majah:1/450).

Riwayat dari Abu-Hurairah-RA mengatakan,-Nabi-SAW bersabda,“Satu kali shalat-di masjidku (Masjid-Nabawi) ini lebih baik daripada seribu-kali shalat di tempat-lain,-kecuali Masjidil-Haram.”(HR.Bukhari: 11/136).

Ma’mar menceritakan dari Az-Zuhri dari Said-bin-Musayyib dari Abi-Hurairah-RA bahwa Rasulullah-Saw bersabda,“Satu-kali-shalat di-masjidku ini lebih-baik-daripada-seribu-kali-shalat di masjid-masjid yang-lain,-kecuali Masjidil-Haram.”(HR.Muslim:IV/124).
Alhayat SAg, MAg
Reply| 29 Dec 2014 14:23:09
Nonmuslim memang tak tahu malu, masa orang membunuh sesama muslim yang terlambat mengumandangkan adzan aja koq dikatakan kejam. Bukankah itu untuk kebaikan muslim, agar tepat waktu masuk surga dan juga tidak boleh terlambat masuk neraka karena waktu bekerjapun tidak boleh terlambat apalagi masuk surga. Bukankah semua itu untuk menunjukkan keberadaban agama kami yang muslim...? Makanya masuk islam aja. Wass.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top