Blog / Teroris Serang Charlie Hebdo – 12 Anggota Redaksi Tewas

Rabu, 7 Januari 2015

Merdeka.com - Pelaku penembakan di markas tabloid satir Prancis Charlie Hebdo berhasil melarikan diri dengan merampas sebuah mobil. Mereka mengarah ke Ibu Kota Paris bagian timur lalu menukar mobilnya dan belum terdeteksi lagi. Saksi mata mengatakan mereka berbusana serba hitam mirip baju militer.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Rabu (7/1), polisi Paris sempat adu tembak dengan pelaku. Selain itu ada lansiran menyebutkan penyerang menanyakan satu per satu nama pekerja di Charlie Hebdo sebelum akhirnya membunuh semua editor dan kartunis tabloid itu. Satu editor dikabarkan dalam kondisi kritis.

Polisi mengkonfirmasi kabar akhir 12 orang anggota redaksi tewas, 10 terluka, dan empat lainnya kritis.

Salah satu kartun Charlie Hebdo yang dianggap menghina Muhammad dan Islam

Menurut jurnalis dari stasiun televisi Europe1 News Pierre de Cossette salah satu dari pelaku berteriak 'ini pembalasan atas penghinaan pada Nabi Muhammad SAW'.

 

Merdeka.com


Add a Comment
| 56
Kosaki
Reply| 15 Jan 2015 15:12:00
@1+1+1 =1 kebodohan
Islam justru melakukan penghinaan yang banyak sekali terutama di bidang kemanusiaan. Misalnya, menyebut manusia lain selain muslim sebagai kafir dan menempatkan mereka sebagai manusia kelas dua yang darahnya halal (alias boleh dibunuh dan tidak ada konsekuensi berdosa, justru malah mendapat pahala), belum lagi menyamakan kedudukan wanita dengan anjing dan keledai. Bahkan Quran juga salah mengintepretasikan tentang trinitas yang dipahami dalam agama Kristen, penghinaan dan tuduhan palsu bahwa Injil telah dipalsukan tanpa bisa menunjukkan bukti apapun. Bukankah semua itu merupakan contoh penghinaan dan penistaan agama dan kemanusiaan?
Hun
Reply| 15 Jan 2015 08:41:19
@1+1+1 =allahswt+jibril+muhammad= kebodohan menulis;
Jika demikian mestikah saudara kalian yg menghina islam itu kita benarkan?

Respon;
Muslim bodoh selalu berfikir, negara barat=kristen. Giliran peradaban negara barat maju, tidak mau mengatakan "peradaban Kristen"...
Charlie Hebdo menghina semua agama, bahkan Yesus-pun dibuat kartun menghina juga. Tapi kenapa hanya muslim yang ngamuk?? Karena ajaran islam memang membolehkan muslim ngamuk....jelas bedanya kan!!

@1+1+1 =allahswt+jibril+muhammad= kebodohan menulis;
Adakah orang islam selalu menghina agama kalian..

Respon;
Baca tuh alquranmu, berjibun hinaan ke Yahudi dan Kristen, bahkan ancaman juga. Menurutmu, mencap orang lain kafir itu bukan penghinaan??

@1+1+1 =allahswt+jibril+muhammad= kebodohan menulis;
anda bukankah kaum terpelajar & moderat serta bertoleransi tinggi..ttp knp kerap menghina islam...

Respon;
Sekali lagi saya katakan, Charlie Hebdo menghina semua agama, dan itu dibolehkan oleh hukum negara mereka....

@1+1+1 =allahswt+jibril+muhammad= kebodohan menulis;
jika ada kemarahan hingga membahayakan, maka teror tsb trjadi krn hukum sebab akibat...

Respon;
Itulah ajaran islam, membolehkan pengikutnya ngamuk....
Katanya; darah balas darah, mata balas mata, nyawa balas nyawa... Charlie Hebdo hanya buat kartun...kenapa gak dibalas kartun?? Koq malah balas nyawa?? Kemana hukum islam kalian itu??

@1+1+1 =allahswt+jibril+muhammad= kebodohan menulis;
Jika kalian membela zionis yahudi, berarti anda tdk mengenal sepak terjang mereka...

Respon;
Kalian muslim Indonesi yang tidak kenal Yahudi...banyak tuh muslim palestina dan arab jadi warga negara Israel dan hidup tenteram...mereka lebih tahu Yahudi daripada kamu...
Makanya belajar Yahudi jangan sama ustad...

@1+1+1 =allahswt+jibril+muhammad= kebodohan menulis;
Namun dlm hal ini bs saja sekelompok muslim asli & murni tindakan mereka ttp ini dunia penuh tipu-tipu, zionis itu menghalalkan segala cara...

Respon;
Hanya tuduhan tanpa dasar, kebanyakan makan dokrin ustad... Yang sdh terbukti menghalalkan segala cara ya muslim, mulai bom bunuh diri, bunuh orang, rampok dll....
Margono
Reply| 15 Jan 2015 07:53:38
@1+1+1 =1 kebodohan, ini tulisanmu:
Jika demikian mestikah saudara kalian yg menghina islam itu kita benarkan ?
Adakah orang islam selalu menghina agama kalian..anda bukankah kaum terpelajar & moderat serta bertoleransi tinggi..ttp knp kerap menghina islam...jika ada kemarahan hingga membahayakan, maka teror tsb trjadi krn hukum sebab akibat...
Jika kalian membela zionis yahudi, berarti anda tdk mengenal sepak terjang mereka......blablabla dst.

Tanggapan:
Adakah ulama agama non muslim yg membenarkan tindakan wartawan Charlie Hebdo? Misalkan ulama non muslim menjadi gembira bertepuk tangan karena telah menghina si Muhammad?....tidak adakan !.

Ulah kartunis Charlie Hebdo tersebut tidak dalam koridor hukum agama non muslim, tetapi dalam koridor hukum universal "kebebasan berpendapat", paham!. Kalaupun mereka salah, apakah penyelesaiannya harus dengan cara yg brutal seperti itu?, itu akibat buah ajaran Islam yg kamu terima.

Kartunis, photographer bahkan tayangan film juga banyak membuat sindiran kepada ajaran agama non muslim seperti kepada Yesus. Kamu pernah nonton film seri "GAG, Just for Laugh" dimana Yesus dibuat jadi badut dengan menyindir mujizatnya, cari sendiri di youtube. Film itu disebarkan keseluruh dunia jadi bahan lelucon. Apakah ada umat Kristen yg mengamuk seperti anjing gila akibat sindiran tsb ?.

Kenapa umat atau ulama Kristen tidak marah, karena buah ajaran agamanya yg mulia. Tuhan kafir tidak perlu dibela umatnya karena Tuhan kafir itu maha kuasa, maha mulia, maha perkasa, paham!.

Tinggalkan cara berpikir Islam yg membuat kecerdasanmu mampet, sehingga kamu tidak menuduh kesana kemari mempersalahkan zionis untuk mencari kabing hitam menutupi ulah kebrutalan muslim. Orang tolol juga tau pelakunya adalah teroris muslim karena jelas asbabun nuzulnya, paham !.
ismail
Reply| 15 Jan 2015 07:28:44
@1+1+1 =1 kebodohan
Namun dlm hal ini bs saja sekelompok muslim asli & murni tindakan mereka ttp ini dunia penuh tipu-tipu, zionis itu menghalalkan segala cara kekuatan uang & jaringan media & kekuasaan, skrg ini mrk menjadikan islam sbg sasasran yg akan dilemahkan...nun jauh trdahulu spt kristen yg kini itupun jg tindakan mereka hingga kristen kini menjadi agama yg amburadul, kristen mereka distorsi & kini islam giliranya ttp akankah islam spt kristen..tidak akan...sesuai janji Allah...

Tanggapan : Sampean ini selalu menganggap dizalimin, namun mengapa sampean katakan "Kristen agama amburadul"? Jelaskan proses kesimpulan sampean, ato sampean memang tukang fitnah tak berdasar.
1+1+1 =1 kebodohan
Reply| 14 Jan 2015 22:30:41
Jika demikian mestikah saudara kalian yg menghina islam itu kita benarkan ?
Adakah orang islam selalu menghina agama kalian..anda bukankah kaum terpelajar & moderat serta bertoleransi tinggi..ttp knp kerap menghina islam...jika ada kemarahan hingga membahayakan, maka teror tsb trjadi krn hukum sebab akibat...
Jika kalian membela zionis yahudi, berarti anda tdk mengenal sepak terjang mereka...
Namun dlm hal ini bs saja sekelompok muslim asli & murni tindakan mereka ttp ini dunia penuh tipu-tipu, zionis itu menghalalkan segala cara kekuatan uang & jaringan media & kekuasaan, skrg ini mrk menjadikan islam sbg sasasran yg akan dilemahkan...nun jauh trdahulu spt kristen yg kini itupun jg tindakan mereka hingga kristen kini menjadi agama yg amburadul, kristen mereka distorsi & kini islam giliranya ttp akankah islam spt kristen..tidak akan...sesuai janji Allah...
1+1+1 =1 kebodohan
Reply| 14 Jan 2015 22:17:58
Jika anda marah kepada muslim karena sekelompok orang Islam melakukan teror, mengapa anda tidak bisa marah kepada mereka yang menghina Islam..hukum sebab akibat itu harus anda pegang..apakah teror tersebut datang kepada orang-orang yang baik..orang yang tidak terlibat penghinaan terhadap Islam..saya tidak setuju teror..dan Islam menjunjung kedamaian..tetapi kedamaian bukan saja para muslim yang menjaga kita semua..agama apapun sama...cobalah anda catat berapa banyak kaum anda menghina Islam dari jyland post..charlie Hebdo..hingga gert wilder..dan pembuat film nabi Muhammad..belum lagi fitnah dengan propaganda untuk menyerang negara-negara Islam..belum lagi dibidang ekonomi..seperti pengetatan dolar hingga terjadi krismon dll...sekarang coba anda catat adakah kami muslim menghina agama kalian..jadi mana yang berlaku adil & toleran kami atau kaum anda...berpikirlah..
Yesus Juru Selamat
Reply| 11 Jan 2015 11:08:32
@harag

Tolong saudara-saudara kita bantu debat di laskarislam.com

banyak umat yesus beralih di sana,..
Margono
Reply| 10 Jan 2015 17:14:50
@1+1+1 = mata chorus <o>
Jadi menurutmu yg menembaki kartunis di Paris itu CIA atau Zionis yg menyamar sebagai muslim. ISIS juga Zionis CIA yg menyamar sebagai muslim, Amrozi dan Imam Samudra juga CIA, Osama bin Laden juga Zionis?, jangan-jangan FPI juga Zionis.

Silahkan kamu pergi jumpai pejuang ISIS atau FPI, ente teriakin mereka Zionis atau CIA biar digorok lehermu. Entah sampai kapan muslim bisa pintar menganalisa suatu masalah, mereka membunuh kartunis itukan ada asbabun nuzulnya....tolol benar kamu ini. Bodoh itu lazim saja tetapi jangan dipiara dooong !?.
noname
Reply| 10 Jan 2015 11:35:54
@1+1+1 = mata chorus <o>
bodoh dipiara,...mas bro islam menghina dan menyerang agama lain dari zaman nabinya mamad...mamad tidak pernah menghargai keyakinan org lain yang ada cuma ngebunuh, sekarang di ikuti pengikutnya yang umi
islam pada dasarnya adalah kebodohan, batu di ciumin dan di elus2, n nunjuk org lain kafir....
bingung ane....
hans dina
Reply| 10 Jan 2015 09:41:23
selama kita mengerti quran dan hadis ..teroris akan selalu ada
sebaik apapun kita mengartikan quran dan hadis ...akan dianggap menghina oleh muslim .....mereka tidak akan pernah menerima kenyataan apa yang sudah terekam dalam buku apa yang sudah tertulis.tentang perjalanan hidup Muhammad
perdana
Reply| 10 Jan 2015 06:20:04
@1+1+1 = mata chorus <o>
Maka zionis membalas dg cara yg biasa teror dg efek ganda kpd perancis jg kpd Islam..krn hal intrik rekayasa, schenario trik kekerasan sdh jagonya zionis yahudi..spt 9/11 zionis & CIA yg bermain..tp Islam dipersalahkan..jg di Irak kebongkarnya bbrp orang yg menembaki satu elompok (suni atw Syiah) ketika trtangkap trnayta orang2 itu tentara amerika brpakian arab menembaki satu kelompok dan akhirnya trjd pembalasan..ini trbongkar dan telah menjadi tulisan buku..
Nah adu domba ala zionis ini sdh trkenal &keji..silahkan kaji & teliti..
--------------------------------------------------------------------
Silahkan paparkan kajian Anda disertai dokumentasi bukti-bukti yang valid dan dapat dipercaya di sini, yang membuktikan bahwa serangan ini adalah plot Zionis. Secara teliti dan komprehensif.....jangan Anda lempar tuduhan lalu suruh orang lain membuktikan sendiri.

Orang lain juga bisa mengatakan hal yang sama bahwa teroris-teroris yang kebetulan beragama Isl*m pernah meledakkan bom di tempat-tempat lain, maka sudah jagonya "mereka" kalo bikin kerusuhan lagi dan kali ini di Eropa......bukan begitu?
nurani
Reply| 09 Jan 2015 23:58:00
ana mau bagi Link ini:
http://bacabacaquran.com/blogs/2712/2015/01/Ya-Rabbi-Yeshu-al-Massih
Semoga menjadi berkat bagi semua manusia baik muslim maupun non muslim
Dan Ingatlah muslim-muslim saudaraku sesama ummah manusia,-Bahwa YAHWEH Rabb Pencipta kita menciptakan Semua Manusia Tidak Peduli Suku,RAS,Agama,Keyakinan,Golongan,Kelompok,maupun Bangsanya Semua adalah SAMA-SAMA SANGAT-BERHARGA-DIMATA YAHWEH,RABB kita ummah manusia TAK ADA Manusia yang dianggap Seperti binatang/hewan Baik ia Percaya Menyembah kepada YAHWEH,Rabb Pencipta Alam MAUPUN ia menolak YAHWEH, Rabb Pencipta Alam KARENA SEMUA ummah Manusia SAMA-SAMA-SANGAT-BERHARGA-DIMATA YAHWEH.-Bacalah Perumpamaan Domba Yang Hilang Dalam Injil kaum Nashronni.-Bacalah Kisah Orang Samiri Yang Baik Hati padahal Di Zaman PELAYANAN YAHSHUAH SAAT ITU kaum-Yahudi menganggap mereka sebagai kaum yang mulia dan kaum non-Yahudi (KhusuSnya NegaraTetangga Mereka Kaum-Samiri sebagai Najis dan Binatang karena Beda Agamanya Beda Rasnya dengan Kaum-Yahudi).
Justru YAHSHUAH HAMMASIACH MENEGOR DENGAN KERAS PANDANGAN BANGSANYA YANG PICIK TERSEBUT DENGAN KISAH ORANG SAMIRI YANG BAIK HATI.
Pria dan Wanita adalah SAMA-SAMA BERHARGA DIMATA YAHWEH Rabb kita SAMA HARKAT MARTABATNYA SEBAGAI SESAMA MANUSIA
Bandingkan dengan Ajaran-Jahat Jin-Islam
q21:98,-orang-orang-kafir adalah bahan bakar neraka
q48:29,-muslim harus berlaku keras-kejam-biadab terhadap kafir
q8:55 surah al-anfaal,-binatang yang paling hina disisi ouwloh adalah orang-orang kafir yang tidak mau beriman (menyembah ouwloh,Berhala-NAJIS batu-hajarul-aswad di ka'abah-mekkah)
q9:28,-orang-orang kafir itu najis (kotoran binatang).

“Abu-Huraira melaporkan:utusan-allah berkata:Seorang-wanita,seekor keledai dan seekor-anjing akan membatalkan-sholat.”(Sahih-Muslim-1034)
“Abu-Dharr melaporkan:utusan allah berkata:Ketika ada dari kamu berdiri untuk-melakukan-sholat,dan ada sesuatu di hadapannya yang menghalanginya,-maka doanya tidak akan sampai,-yaitu jika dihadapannya-ada-wanita dan anjing-berwarna-hitam.Aku berkata:O,Abu-Dharr,-mengapa-anjing-hitam dibedakan-dengan anjing-berwarna-merah atau-kuning?-Ia menjawab:“O,putra dari saudara laki-lakiku,-aku telah bertanya-kepada utusan-allah karena engkau bertanya-kepadaku,-dan ia berkata:-Anjing-berwarna-hitam-adalah-sosok-Iblis.”(Sahih-Muslim-1032)
“Abu-Huraira melaporkan:-utusan-allah berkata:Seorang-wanita,-seekor-keledai dan seekor-anjing akan-membatalkan-sholat.”(Sahih-Muslim-1034)
Diriwayatkan-oleh Abdullah-ibn-Abbas:Qatadah-berkata:Aku-mendengar Jabir ibn Zayd yang memberi laporan berdasarkan otoritas Ibn-Abbas; dan Shu’bah melaporkan-nabi-PALSU-berkata:-Seorang-Wanita yang sedang menstruasi dan seekor-anjing akan-membatalkan-sholat.(Sunan-Abu-Dawud-703)
Hadist-Sahih-Bukhari,Vol.9,Buku.93,NO.579
Diriwayatkan-oleh Abu-Dharr, nabi-PALSU-berkata,-(setan) jibril datang padaku dan memberi aku kabar-baik bahwa siapa-saja yang-mati tanpa menyembah apapun selain ouwloh (berhala-NAJIS-batu-hitam-hajarul-aswad,-ilah sesembahan-kaum-musyrik-quraish+muslim) akan masuk surga.-aku bertanya (pada setan-jibril),-"Walaupun dia-mencuri, walaupun dia-berzinah?"-Dia-menjawab," Ya,"Walaupun-dia-mencuri,-dan-walaupun-dia-berzinah."
1+1+1 = mata chorus <o>
Reply| 09 Jan 2015 22:33:33
Kalian anggap kalian pintar, makumur, modern, moderat, toleransi & berbudaya tinggi, egaliter, freternity, liberty...
Ttp selalu berulang-ulang sepanjang hidup menghina islam..jika ada yg marah jgn ada salahkan islam keseluruhan sementara anda tdk adil..marahlah pd saudara seiman anda yg senantiasa menghina keyakinan orang..
Perancis telah melakukan pembelaan kpd Palestina utk mendukung kemerdekaan, baru saja mendukung Palestina dlm majelis PBB..

Maka zionis membalas dg cara yg biasa teror dg efek ganda kpd perancis jg kpd Islam..krn hal intrik rekayasa, schenario trik kekerasan sdh jagonya zionis yahudi..spt 9/11 zionis & CIA yg bermain..tp Islam dipersalahkan..jg di Irak kebongkarnya bbrp orang yg menembaki satu elompok (suni atw Syiah) ketika trtangkap trnayta orang2 itu tentara amerika brpakian arab menembaki satu kelompok dan akhirnya trjd pembalasan..ini trbongkar dan telah menjadi tulisan buku..
Nah adu domba ala zionis ini sdh trkenal &keji..silahkan kaji & teliti..
heru
Reply| 09 Jan 2015 21:29:26
muhammad aja kaya gitu gimana umatnya ga ngikut..sebetulnya itu adalah gambaran prilaku muhammad dimasa lalu dimana muhammad membunuh orang yg hina dia dgn tangannya sendiri,ISIS juga adalah prilaku muhammad dimasa lalu dg mengambil wilayah2 dg cara diperangi dan skarang dicontoh oleh pengikutnya..pengikutnya bodo bangeeeeet
ismail
Reply| 09 Jan 2015 16:16:37
@ungke
Prancis benar benar mulai menuai "BUAH BUAH ISLAM" ini adalah akibat dari "Kebijakan imigrasi" yang merupakan buah pikiran para "BULSYIT IDIOT" yang terlanjur termakan iklan "ISLAM ITU DAMAI" mereka akan terus menerima hal seperti ini selama para BULSYIT IDIOT ini masih bercokol di pemerintahan dan parlemen....

Tanggapan : Benar Ungke, mungkin Italy juga akan menuai "Buah-buah Islam". Paus mengizinkan pembacaan quran di Vatikan. Nanti boleh sholat di Vatikan, nantinya lagi gereja santo Petrus dijual ke islam. Hakwkwkwk.
LoeLaLie
Reply| 09 Jan 2015 15:20:14
Ikut komentar:
Sebenarnya apa yang mereka lakukan terhadap Charlie Hebdo adalah sudah sesuai dengan hukum mereka.

bukankah sudah kita ketahui bahwa sebuah larangan yang keras untuk tidak*menggambarkan* atau membuat patung nabi muhammad, apalagi *mengkritik* segala tindak tanduknya sewaktu hidup seakan dia tidak pernah salah.

apakah para muslim lupa atau tidak tahu bahwa:
- Hanya Allah yang tidak boleh di gambar atau dibuat patungnya.
- Hanya Allah yang tidak pernah salah.

harap direnungkan:
apakah muhammad itu allah????
John Calvin
Reply| 09 Jan 2015 13:26:45
memang tuh teroris SAKIT JIWA ikut ajaran Muhammad si Rosul SEX
Alhayat SAg, MAg
Reply| 09 Jan 2015 13:15:34
@Alhayat SAg, MAg
Kwotes:
Aku tetap islam, meskipun junjunganku nabi besar nan cabul dituding salah dan jahat...ya gakpapa dan juga gakmama....yg penting bom sana- bom sini sampai mati dan masuk neraka sekalipun yg penting : dapat hadiah bidadari .....he.....he....he...... Memang bejad koq agamaku ini melebihi PKI dan sangat berperikebinatangan.....siapa mau masuk islam...? Tentu gak ada yg mau, bukan..! Gitu aja koq repot...?
-------------------------------------------------------------------
Hahahahaaaa..... satu orang kafirun kresten laknatulloh gegar otak. Huahahhaaa......... lanjutkan, Pak. Walaupun kau mempermalukan teman seukhuwahmya, tapi tak apalah. Maju terus aja walau dan babak belur.
Jangan lupa minta nomor telepon pembaca ya, Pak! Hahaha
perdana
Reply| 09 Jan 2015 12:33:53
Semua tergantung pada standar moral mana yang digunakan. Jika menggunakan standar moral UNIVERSAL tentu akan mengecam keras aksi para teroris, tapi jika menggunakan standar moral agama/ideologi tertentu bisa jadi tindakan teroris adalah benar (justified) dan pihak yang salah adalah korban (para staf Charlie Hebdo). Mungkin itulah yang disebut relativisme moral. Tinggal masing-masing dari kita memilih menggunakan yang mana.
Alhayat SAg, MAg
Reply| 09 Jan 2015 12:12:18
Aku tetap islam, meskipun junjunganku nabi besar nan cabul dituding salah dan jahat...ya gakpapa dan juga gakmama....yg penting bom sana- bom sini sampai mati dan masuk neraka sekalipun yg penting : dapat hadiah bidadari .....he.....he....he...... Memang bejad koq agamaku ini melebihi PKI dan sangat berperikebinqtangan.....siapa mau masuk islam...? Tentu gak ada yg mau, bukan..! Gitu aja koq repot...?
Fetching more Comments...
↑ Back to Top