FHTH Rayuan Manis

Adapun ular ialah yang paling cerdik dari segala binatang di darat yang dijadikan oleh Bapa Yahweh. Ular itu berkata kepada perempuan itu: "Tentulah Bapa berfirman: Semua pohon dalam taman ini jangan kamu makan buahnya, bukan?" Kejadian 3 : 1

 

 

Seorang perempuan muda yang menjadi DPO (Daftar Pencaharian Orang) tiga Polda di Indonesia selama setahun, akhirnya berhasil ditangkap polisi pada akhir bulan Maret 2011. Perempuan ini dicari polisi karena dilaporkan puluhan orang yang sebagian besar adalah kaum Adam, telah melakukan tindak penipuan dengan modus penjualan pulsa. Dengan parasnya yang cantik, tubuhnya yang seksi, kata-katanya yang sopan, tingkah lakunya yang mudah bergaul dan royal, mereka tertipu dan mau saja diajak bekerja sama setelah sebelumnya diberikan janji-janji manis dan rayuan. Ada yang tertipu hanya satu ataulima juta rupiah, tetapi tidak sedikit yang tertipu sampai lima puluh juta rupiah.

Tak ada makan siang gratis, itulah yang harus selalu kita ingat saat tiba-tiba ada seseorang baik yang sudah lama kita kenal, apalagi orang yang baru saja kita kenal, menawarkan satu bisnis yang menggiurkan. Memang betul tak semua orang jahat saat menawarkan satu bisnis yang menguntungkan, namun hendaknya kita sangat waspada dan hati-hati bila ada orang menawarkan satu kenikmatan dengan cara yang sangat mudah dan cepat, siapapun orangnya. Kisah Adam dan Hawa jatuh dalam dosa kiranya membuat kita selalu ingat bahwa iblis selalu gunakan cara-cara yang halus dan enak untuk menjatuhkan kita. Iblis bisa memakai cara berupa rayuan wanita cantik, bisnis yang kelihatannya mudah dijalankan dan cepat untung, kemudahan memperoleh hutang dalam jumlah banyak, kebebasan finansial dengan cara mudah, dan lain-lain. 

Sebagai pengikut-Nya, Tuhan ingin kita terlebih dahulu bekerja dan berusaha sebelum mendapatkan berkat-Nya. Paulus dalam II Tesalonika 3 : 10 berkata jika seseorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan. Oleh karena itu tolak apapun bentuk godaan dan bujuk rayu iblis yang berkata kita bisa hidup enak-enakan dan cepat kaya hanya dengan menanam modal sekian juta, untuk seterusnya kita tinggal malas-malasan dan uang datang sendiri. Para pengusaha dan milyuner sukses di negara manapun, tak pernah menganggur walaupun kekayaan mereka menjamin hidup mereka sampai tujuh turunan. Sebagai anak Tuhan, mari kita senantiasa bekerja dengan ulet dan abaikan segala macam tipu daya iblis yang mengajak kita malas bekerja jujur dan mendapatkan berkat dengan cara yang instan.

 

 

Hati-hati dengan keuntungan yang kelihatan sangat mudah didapat.

            

 


Add a Comment
No comments yet
↑ Back to Top