FHTH CCTV

 

Mata TUHAN ada di segala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik.

Amsal 15 : 3

 

 

CCTV (Close Circuit Television) sudah menjadi suatu benda pengamat yang tren digunakan di berbagai tempat. Bank, pom bensin, kampus, gedung perkantoran, kantor polisi, rumah, jalan tol, mini market, museum, bahkan beberapa gereja menggunakan CCTV untuk memastikan keamanan tempatnya. Beberapa waktu lalu saya membaca sebuah berita tentang pencurian sepeda motor di depan sebuah mini market. Sang pemilik motor meminta bantuan pemiliki mini market untuk mencari tahu siapa pencurinya karena di depan mini market itu di pasang CCTV. Lucunya, sang pemilik mini market meminta maaf karena CCTV itu hanya bisa untuk melihat dan tidak digunakan untuk merekam. Bagi saya sama aja bohong.

CCTV walaupun canggih ternyata tetap memiliki kelemahan walaupun ada banyak kelebihan. Kisah tentang CCTV mengingatkan saya bahwa Tuhan pun selalu mengawasi kita semua tanpa sedetik pun lengah. Banyak orang hari ini main-main dengan dosa. Ada yang terang-terangan berbuat dosa, namun tak sedikit yang melakukan dosa secara sembunyi-sembunyi. Dari luar dia kelihatannya orangnya baik-baik dan taat ke gereja, tetapi suka main perempuan di hotel. Mereka pikir manusia dan Tuhan bisa ditipu, ada pula yang sesumbar Tuhan tidak melihat apa yang mereka lakukan kalau melakukannya secara sembunyi-sembunyi. Manusia memang bisa ditipu dengan segala kebaikan yang kita tampilkan, namun Tuhan tak pernah bisa kita tipu karena dia bisa melihat seluruh tindakan kita, bahkan hati kita pun Tuhan tahu.

Yunus berusaha lari dari Tuhan dan sembunyi dalam ruang kapal yang paling bawah karena berpikir Tuhan tak tahu ke mana dia lari, tetapi Tuhan tahu sehingga mengirim badai. Apapun yang kita perbuat dan pikirkan Tuhan selalu tahu, oleh sebab itu selalu miliki tanggung jawab atas apapun yang kita kerjakan. Segala tindakan yang kita lakukan di dunia kelak akan Tuhan minta pertanggungjawabannya dari kita. Jalani hidup ini dengan hati-hati sesuai firman Tuhan dan belajarlah tampil apa adanya.

 


Add a Comment
| 1
MangTop
Reply| 11 Dec 2015 15:13:01
Bagus gan artikelnya, nih gan main2 ya ke mari <a href="http://cctvpalembang.com" rel="nofollow">CCTV Palembang</a>
Fetching more Comments...
↑ Back to Top