Blog / Lebah Memakan Buah?

Apakah makanan lebah menurut Quran? Menurut Quran, makanan lebah ialah buah-buahan (QS 16:68-69)

Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: “Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibangun oleh manusia, kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu).

Lebah memakan buah? Secara ilmiah lebah mengumpulkan serbuk sari dan nektar yang diolah menjadi madu sebagai cadangan makanan lebah.

Ingat, madu bukanlah buah! Madu lebih berbentuk cairan yang rasanya manis. Jadi bagaimana bisa Quran (Allah SWT sendiri) salah mengidentifikasikan makanan dari makhluk yang diklaim telah diciptakannya? Apakah lebah yang justru membangkang perintah Allah SWT? Jelas sekali bahwa yang membuat Quran sama sekali tidak memiliki pengetahuan tentang kehidupan lebah.

Bagaimana tanggapan Anda atas kontradiksi dari QS 16:68-69 dengan kehidupan nyata dari lebah terutama mengenai makanan lebah?


Add a Comment
| 185
Cianjur1st
Reply| 17 Mar 2015 10:19:39
@Hun ah macacih aku buka alkitabmu ko banyak kt" cabulnya ya xixixi XP
Hun
Reply| 16 Mar 2015 19:19:01
@Cianjur1st menulis;
xixixixi periksa alkitabmu udah bener belom :p

Respon;
Sudah dari dulu...dan terbukti benar..
Kamu sudah pernah baca alkitab?? Dilarang ustad ya?? Kenapa dilarang ustad??
Alquranmu kamu sudah baca berapa banyak?? Yang kamu mengerti berapa banyak??
Cianjur1st
Reply| 16 Mar 2015 15:21:26
xixixixi periksa alkitabmu udah bener belom :p
ikben
Reply| 15 Mar 2015 08:16:23
@cianjur1st,
Pernyataanmu adalah ciri-ciri orang yang sedang menghibur diri dikarenakan antara nalar dan hati nuranimu tidak sejalan.
Hun
Reply| 14 Mar 2015 21:57:10
@Cianjur1st
Perbodoh dirimu, jauhi kecerdasan, jauhi akal sehat, jangan pernah pertanyakan hal yang menurutmu aneh, makan saja doktrin ustad....yakinlah dengan cara itu iman Islam-mu akan makin kuat...
Cianjur1st
Reply| 14 Mar 2015 17:01:13
xixixixi kaga terguncang sama sekali toh imanku, malah makin yakin dengan agamaku Islam xixixi, pertanyaan yang sudah dijawab ko masih dipake xixixi
yanuar
Reply| 09 Mar 2015 10:25:02
----------------------------PERHATIKAN KUTIPAN INI--------------------
16:67. Dan dari buah kurma dan anggur, kamu buat minuman yang memabukkan dan rezeki yang baik. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Allah) bagi orang yang memikirkan.

16:68. Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia".

16:69. kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu keluar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.
--------------------------------------------------------------------------------
Perhatikan bahwa kalimat [ "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia",]
dibungkus dengan petik ganda (silahkan cek semua terjemahan AL Quran yang ada) , artinya ayat selanjutnya (16.69) bukan termasuk kalimat yang ditujukan kepada lebah, melainkan ditujukan kepada MANUSIA.

Alangkah baiknya apabila semua komentator pada forum ini mempelajari terlebih dahulu tema-pembicaraan sebelum memberikan komentar.
Ingat ALLAH MEMERINTAHKAN UMAT MUSLIM UNTUK MEMBACA, PERINTAH MEMBACA ADALAH AYAT YANG PERTAMA TURUN, jadi BACALAH (AL QURAN).
jack
Reply| 28 Feb 2015 19:32:10
mana nih si @prayday.... udah kabur dia.... hahahahahah
ungke
Reply| 22 Feb 2015 20:53:36
All kafir
Tolong dicopas berita tentang anjuran solat 3 waktu...intinya adalah saya mau katakan kepada semua teman muslim, anda pasti tau solat adalah merupakan TIANG ajaran Islam, tapi kenapa quran yang katanya ' terang lagi jelas' justru tidak menjelaskan hal fundamental ini, quran justru panjang lebar mengurusi syahwat, kelamin, wanita, dan juga harta rampasan perang, apaka kalian tidak melihat ini sebagai suatu yang ANEH dan AJAIB? Mengapa kalian kalah dengan anak ingusan yaitu Aisah yang justru mengatakan
" aku rasa tuhanmu sangat cekatan menurunkan ayat untuk masalah syahwat" masa kalian kalah kritis dari si Aisah?
myunus
Reply| 22 Feb 2015 18:10:56
Prayday mnulis : Air kencing onta itu pertanyaan yang ga penting lagian dhoif hadistnya juga cckckckckck

Respon : klo gtu bakar aja hadisnya.... berani ???? Jelas-jelas kencing onta bukan obat kok ??? Berarti yang ngebohonh siapa ???? Bakar aja
Ikben
Reply| 22 Feb 2015 11:36:29
@iwan menulis:
kencing onta dan lalat berasal dari hadist yg tidak shahih dan cenderung dhoif, harus dibuktikan dl dengan IPTEK.

TANGGAPAN
Bila anda mengatakan kencing onta dan lalat berasal dari hadist tidak shahih dan cenderung dhoif, berarti anda telah mengakui "tidak masuk akal" dan anda lebih pandai dari si penulis.
Selamat ya !!! dan beritahukan ke seukuwah anda bahwa hadis Bukhari adalah hadis dhoif, tidak masuk akal.

Kenapa IPTEK hingga sekarang belum juga bikin penelitian, kan sudah dinyatakan pada abad ke-enam?.
Yang bodoh siapa nih?.
Yang membuat pernyataan atau cendikiawan IPTEK?.
Jack
Reply| 20 Feb 2015 16:00:46
@Prayday muslim pengecut menulis:

Air kencin onta itu pertanyaan yang ga penting lagian dhoif hadistnya juga cckckckckck

Respon:
Mengapa kamu menulis ini? Gua yakin lo ini tidak punya cukup akal sehat untuk membenarkan bahwa kencing onta itu bisa menyembuhkan penyakit..... seperti kata hadits...... MAKANYA LO TAKUT MEMBAHAS TOPIK INI.....

-POOR MUSLIM-
iwan
Reply| 20 Feb 2015 10:48:59
@si Buta huruf dari Goa Hira
cb kita bicara masalah ketuhanan.

ente setuju kan kalau ada org yg mencintai sesuatu dia akan tulus dan rela berkorban...betuull?!
contoh ente punya pacar yg dicintai setulus hati lantas pacar ente kecebur sungai..pasti ente siap nyebur kan kalo memang diperlukan meski tak bs berenang...betuull.?!

contoh lain Amrozi bom bali meski dengan keyakinan yag salah tentang ajaran jihad tp dia tetep pede dan matanya tidak mau ditutup bahkan sempat tersenyum sesaat bedil itu menghujam jantungnya.
artinya dia tak takut kematian karna dia yakin Tuhan akan bersamanya.

pertanyaan ane.
Yesus adalah manusia sebelum disalib (seperti banyak yg dilakukan pembenaran oleh kristen), oke lepas dia nyadar gak nyadar sebagai orang kesayangan Yahweh, pasti dia punya iman dan cinta kepada yahwehnya. dan ane yakin kalau ada orang yg ampe disayangi yahweh seperti kristus itu pasti karna imannya yg amat tinggi pada yahwehnya.dan orang yg beriman tinggi pasti cinta sm tuhannya..dan kalau uda cinta pasti siap dan rela berkorban...maka anggaplah pilihan yahwe benar.

suatu saat yesus akan disalib... kalau dia punya cinta dan iman yang luar biasa kuatnya kepada yahwehnya, harusnya dia tidak perlu ..berteriak2 memohon Elli..elli lamma sabakhtani...
harusnya yesus menyongsong dengan bangga kematiannya dengan gagah dan senyum lebar karna yahweh sdh menunggu disana,, gak perlu ampe keringatan saking takutnya sm kematian... inilah yg membedakan yesus dengan Muhammad yg gagah berani selalu memimpin setiap peperangan di garis depan tanpa takut kematian.
dan satu kali Muhammad kalah perang tidak pernah sekalipun Muhammad berkeluh kesah kepada Alloh SWT, kenapa dia ditinggalkan oleh Alloh SWT.

artinya dari sinilah seharusnya kristen bs berpikir logis, benarkah pengorbanan salib itu untuk menebus dosa manusia??
Prayday
Reply| 20 Feb 2015 09:20:02
@si Buta huruf dari Goa Hira
Tentang kami nih gw kasih copasannya:
hxxps://m.facebook.com/groups/PenjagaKitabullah/permalink/594102210668325/#!/photo.php?fbid=1408707346047282&id=100007240903886&set=gm.594102210668325&source=48
Prayday
Reply| 20 Feb 2015 09:01:39
@si Buta huruf dari Goa Hira
Lu jgn ngehina tuhan gw, tuhan mu sendiri terkutuk ditiang salib goblog
Prayday
Reply| 20 Feb 2015 08:59:38
@raja SANTET
Lah masuk akal mana 1 = 1 atau 3=1 , Gausah banyak bacod
evan
Reply| 20 Feb 2015 02:45:40
Dsar goblok, klo baca tu ayat per-ayat, secara lengkap, hrus tw dmna berhentiny, itu surat an-nahl ayt 68-69, tjuan aytny kmna, sesungguhny mukjizat al-qur'an itu nyata.., dan Allah maha mengetahui..
si Buta huruf dari Goa Hira
Reply| 19 Feb 2015 20:48:16
Prayday menulis,
Lu ngigook 3 ttep aja 3 guoblog cuman kresten yg bilang tuhan kresten itu satu ckckckckck...

jawab.
Ok, anggap saja Tuhan kresten ada 3 sesuai daya nalarmu. Hal itu juga bisa jadi bukti kl Tuhan orang kresten itu maha kuasa karena mampu memperlihatkan kuasaNya muncul dalam 3 eksistensi.

Bagaimana dengan aulloh swt mu, mampu gak.... Sepertinya tuhanmu itu gk mampu. Hantu saja mampu memperlihatkan wujudnya, lha si aulloh ngaku tuhan tapi masih kalah kuasa dibanding hantu... Bagaimana bisa dibanding dengan Tuhan kami?

Kasihan juga aulloh swt mu itu... dia cuma bisa ngekor kemana muhammad pergi dan berfirman tergantung kebutuhan muhammad. Aulloh SWT itu tuhan atau kacungnya muhammad....Hihihihi
raja SANTET
Reply| 19 Feb 2015 15:41:43
@prayday
Lu ngigook 3 ttep aja 3 guoblog cuman kresten yg bilang tuhan kresten itu satu ckckckckck
----------------------------------

prayday untuk anak2nya dipanggil ayah
prayday untuk anak buahnya dipanggil bos
prayday untuk teman2nya dipanggil sobat
prayday untuk pembantunya dipanggil tuan

apakah prayday merupakan 4 orang ?
Prayday
Reply| 19 Feb 2015 10:57:46
Tuhannya orang Kristen itu hanya satu dan Esa dalam 3 pribadi, tuhannya wong muslim itu memang Cuma satu tapi sangat gokillll rupa dan ajarannya.... kwkwkwkw
-----------------------------------
Lu ngigook 3 ttep aja 3 guoblog cuman kresten yg bilang tuhan kresten itu satu ckckckckck
Fetching more Comments...
↑ Back to Top