Blog / Dua Gereja di Pakistan Dibom

Ledakan terjadi saat berlangsungnya ibadah di dua gereja di daerah Youhanabad, yang dihuni lebih dari 100 ribu warga Kristen Pakistan. Serangan tersebut memicu gelombang unjuk rasa dan duka mendalam.

Faksi Taliban Pakistan menyebut serangan itu merupakan serangan bom bunuh diri dan berjanji untuk terus berjuang menegakkan hukum syariah.

 

Jemaat gereja berkabung dan mengelilingi jasad keluarga mereka yang terbunuh dalam serangan bunuh diri di sebuah gereja di Lahore. (Foto: straitstimes.com/Reuters)

 

LAHORE, SATUHARAPAN.COM - Sedikitnya 14 orang terbunuh dan 78 orang lainnya cedera setelah dua ledakan bom menghantam dua gereja di Lahore, Pakistan, Minggu (15/3), menurut pernyataan kepolisian setempat. Kelompok militan sempalan Taliban Pakistan mengaku bertanggung jawab atas serangan tersebut.

Ledakan terjadi saat berlangsungnya ibadah di dua gereja di daerah Youhanabad, yang dihuni lebih dari 100 ribu warga Kristen Pakistan. Serangan tersebut memicu gelombang unjuk rasa dan duka mendalam.

Faksi Taliban Pakistan menyebut serangan itu merupakan serangan bom bunuh diri dan berjanji untuk terus berjuang menegakkan hukum syariah.

Nabila Ghazanfar, juru bicara kepolisian, mengatakan kepada AFP sedikitnya seorang polisi turut menjadi korban meninggal, dan menambahkan bahwa status darurat diberlakukan di rumah sakit kota pasalnya jumlah korban tewas kemungkinan akan meningkat.

Pastor David, seorang tokoh agama setempat, mengatakan, “Satu ledakan terjadi di pintu masuk gereja saat berlangsungnya ibadah. Ledakan lain terjadi di gereja kedua.”

Ratusan warga Kristen turun ke jalan untuk memprotes kepolisian atas insiden tersebut, sementara Perdana Menteri Nawaz Sharif mengecam serangan tersebut.

 

Paus Mengecam

Paus Fransiskus, Minggu (15/3), mengecam dua serangan bom bunuh diri terhadap dua gereja di Pakistan dan menuduh masyarakat dunia “berusaha menutup-nutupi” penindasan terhadap warga Kristen.

“Dengan duka yang begitu mendalam saya mendapat kabar serangan teroris terhadap dua gereja Kristen di Lahore, Pakistan yang menimbulkan banyak korban meninggal dan cedera,” kata Paus setelah menggelar ibadah Angelus di Roma.

“Ini merupakan gereja Kristen dan warga Kristen dianiaya, saudara seiman kita menjadi korban pertumpahan darah hanya karena mereka orang Kristen,” ujarnya.

“Saya memohon kepada Tuhan... agar penganiayaan terhadap warga Kristen - yang berusaha ditutup-tutupi oleh dunia - akan berakhir dan tercipta perdamaian,” imbuhnya. (AFP)


Add a Comment
| 50
Hun
Reply| 27 Mar 2015 17:09:28
@iwan menulis;
terimalah kenyataan meski itu pedih!!!!

Respon;
Lalu kenapa kamu tidak mau menerima kenyataan kalau aisyah dinikahi muhammad pada umur 6 tahun?? Itulah kebenaran yang tertulis dihadis sahih...terimalah walau pedih...

@iwan menulis;
dan belajarlah menerima kebenaran orang lain!!!

Respon;
Makanya belajarlah menerima kebenaran agama yang tidak mengajarkan pedofilia, perang , membunuh, merampas, polygami dan kebejadan lainnya... Mampukah kamu menerima itu??

@iwan menulis;
kecuali ente pendusta pasti menganggap orang lain pendusta seperti ente.....(pasti nurun paulus yang tidak lulus kursus!!!)

Respon:
Tapi kamu ternyata memilih berdusta...taqyia..ajarannya si khairul makharim... Berat memang untuk bertobat kalau kamu sudah menikmati kebejatan sebagai jalan hidupmu...

Btw, beranikah kamu membandingkan moral Paulus dan muhammad??
iwan
Reply| 27 Mar 2015 13:18:38
@Crossway
ente nulis :

Anda terlalu sering nonton film Sister Act akhirnya jadi sering mengalami halusinasi.

Respon :

terimalah kenyataan meski itu pedih!!!!
dan belajarlah menerima kebenaran orang lain!!!
kecuali ente pendusta pasti menganggap orang lain pendusta seperti ente.....(pasti nurun paulus yang tidak lulus kursus!!!)
iwan
Reply| 27 Mar 2015 08:46:25
@Si momad69Aisha
@Crossway

Anda mengatakan:
...kita adalah umat pilihan Tuhan yang memiliki Kitab Suci yang ditulis oleh para Nabi utusan YAHWEH, Tuhan Pencipta Alam Semesta.

Respon:
Benar sekali bro...
BRAVO!

ane Jawab :

ha..ha... bravo apaan...??? sakno wong2 iki....
wong kitabnya bikinan paulus CS kok bravo.....
tuhannya disalib kayak kriminal... sudah dinubuat salibnya..... hoaaxxx!!!!
Si momad69Aisha
Reply| 26 Mar 2015 18:08:01
@Crossway

Anda mengatakan:
...kita adalah umat pilihan Tuhan yang memiliki Kitab Suci yang ditulis oleh para Nabi utusan YAHWEH, Tuhan Pencipta Alam Semesta.

Respon:
Benar sekali bro...
BRAVO!

GBU
Alhayat SAg, MAg
Reply| 25 Mar 2015 09:09:40
MENGUJI KEPALSUAN ISLAM
1. Bila quran benar, tunjukan ayatnya bhw muhamad pernah melakukan mukjizat sbg salah satu keabsahan Nabi asli dari Tuhan Sejati...? tunjukan juga ayat bhw A u wo SWT pernah mengangkat sbg nabiNya…?
2. Kapan dan dimana tepatnya muhamad diangkat sbg NabiNya....? Pernahkah kau melihat dan menyaksikannya dgn matamu sendiri bhw muhamad telah ditahbiskan A u wo SWT sbg nabi, sehingga dgn bodoh, sombong dan lantangnya engkau berani berkata : ' aku bersaksi bhw muhamad adalah utusan A u wo....?' Bukankah engkau telah bersaksi dusta atas pengakuan ini, sebab pada waktu itu engkau belumlah lahir...! Sehingga dgn kebohonganmu engkau telah berani berkata dusta: 'aku bersaksi......!!!'
3. Mengapa dalam alquran bila A u wo SWT berfirman selalu menggunakan kata KAMI...? Seharusnya menggunakan kata AKU....???? Siapakah KAMI yang berfirman itu....????
4. Bila setiap surat dalam Alquran selalu didahului kalimat ' Bismilah irrohman irrohim' (Dengan nama A u wo yang maha pengasih dan penyayang, Apakah kalimat ini betul merupakan Firman Tuhan yang sebenarnya...? Bila benar, ini Firman Tuhan : Kepada siapakah A u wo SWT mengatasnamakan : ' dengan nama a u wo yang maha pengasih dan maha penyayang...? Bila bukan Firman Tuhan yang sebenarnya, memang demikianlah bahwa seluruh perkataan dalam alquran adalah ucapan muhamad semata yang didengar dari para ahli kitab dahulu sebelum islam ada bhw memang benar muhamad buta huruf, jadi semua tulisan alquran hasil dari dengar2an muhamad yang memang menyelewengkan penafsiran isi alkitab....!!! Muhamad jelas ngawur 1000%....!!!
5. Bila A u wo SWT itu Maha Pengasih & Penyayang & Kuasa mengapa Dia harus kalian bela mati2an…??? Seolah-olah Dia sudah tidak lagi Maha Kuasa karena harus di bela oleh umat manusia yg nota bene adalah ciptaanNya yg lemah…? Bukankah kalian membela sifat2 IBLIS spt. membunuh, memfitnah, memperkosa, menjelek2an ajaran agama lain,
Jawablah...!!!
Crossway
Reply| 22 Mar 2015 20:10:02
@Si momad69Aisha

Terima kasih kembali Bro.

Saya suka membaca Kitab Yehezkiel karena untuk saya pribadi Kitab Yehezkiel ini adalah Kitab yang membuat saya menjadi penasaran, seperti contohnya 4 mahluk hidup bersayap yang dilihat oleh Nabi Yehezkiel di tepi sungai Kebar sampai dengan tentara Gog yang akan menyerang Israel, saya dulu mendengar dari para ustad Muslim menceritakan tentang Yajuj dan Majuj yang ditulis di Alquran bahwa di akhir jaman nanti akan muncul 2 bangsa Yajuj dan Majuj (Gog dan Magog) yang akan merusak Dunia setelah dikurung selama ribuan tahun oleh Alexander the Great kemudian mereka mengatakan 2 Bangsa tsb adalah Uni Soviet dan USA...LOL...beginilah jadinya kalau dari awalnya Alquran sudah salah karena si Nabi buta huruf rupanya salah menjiplak Kitab Yehezkiel karena dia mengira Yajuj dan Majuj adalah 2 bangsa padahal di Alkitab ditulis Gog adalah seorang Raja di Tanah Magog, Gog memang bukan nama Raja tsb tetapi Tuhan memanggil dia dengan sebutan Gog karena dia berasal dari etnik Gok Turk yang tinggal di Hettusa-Turki; tempat ini disebut tanah Magog karena dulunya Magog yang merupakan cucu dari Nabi Nuh tinggal disana dan orang Turki sendiri mengakui bahwa Magog adalah nenek moyang bangsa Turki.

Jadi kita sebagai orang Kristen harus membedakan diri kita dengan Muslim karena kitab suci kita bisa dibuktikan kebenarannya dibandingkan kitab suci abal-abal mereka; kalau ustad-ustad mereka bodoh itu karena Allah mereka, Alquran mereka dan nabi mereka memang bodoh dan tolol semuanya dan kita umat Kristen jangan menjadi seperti mereka karena kita adalah umat pilihan Tuhan yang memiliki Kitab Suci yang ditulis oleh para Nabi utusan YAHWEH, Tuhan Pencipta Alam Semesta.

GBU
Alhayat Sag,Mag(palsu)
Reply| 21 Mar 2015 04:20:10
@Crossway
inilah orang kresten yang goblok......
sudahlah crossway,kamu itu sikat gigi,lalu mandi,abis manjakan istrimu di rumah
imam mahdi itu bapak-nya crossway ya??
motocrooos motocroooosssss.....ada-ada saja kamu ini
Si momad69Aisha
Reply| 21 Mar 2015 01:30:20
@Crossway

Dari hasil pengamatan Alkitab yang anda pelajari, menunjukkan kepada kita, bahwasanya zaman kita sekarang ini benar-benar sudah memasuki penghujung zaman akhir. Keadaan ini memberi kita peringatan untuk lebih bersungguh-sungguh lagi hidup benar di dalam Kebenaran Tuhan Yesus Kristus.

Sungguh saya berterima kasih atas infonya bro.
GBU
Crossway
Reply| 20 Mar 2015 21:39:40
@iwan menulis :

ha..ha..ha..
apa ente lupa liatlah para susteran itu kalau liburan mereka juga ke kuta dan ke sanur...lihatlah saat mereka mencebur ke laut....jilbabnya tetap dipakai.....ini LOL abis bkin malu gereja se NKRI!!!!

Respon :

Anda terlalu sering nonton film Sister Act akhirnya jadi sering mengalami halusinasi.
Crossway
Reply| 20 Mar 2015 21:16:33
@hans

busyet deh bro hans koq bisa ada fatwa gila seperti itu ya bro ??
hehehehehe... muslimah berzinah dengan "laut" ... hehehehe
Crossway
Reply| 20 Mar 2015 21:02:34
@Si momad69Aisha

Kabar saya baik saja Bro.

Anda mengatakan :
Benar sekali bro.
Jadi singkatnya:
Antichrist = Imam Mahdi yang dinanti-nantikan Muslim

"Bilangan seorang manusia" (666) = Muhammad = kalimat yang diucapkan oleh seorang manusia = LA ILAAHAILALLAH = para Muslimin pelaku kejahatan yang tercantum dalam alquran, baik dalam pikiran ataupun dalam tindakan (perbuatan tangan).

Respon :

Muslim seluruh dunia sampai sekarang masih belum tahu kapan dan dari mana asalnya si Imam Mahdi yang mereka nantikan akan muncul karena tidak ada keterangannya di Alquran bro tapi Alkitab sudah menuliskan bahwa si Imam Mahdi kemungkinan besar berasal dari Turki (Yehezkiel 38: Gog di tanah Magog) yang diangkat sebagai Imam besar oleh umat Islam Sunni, di Alkitab dijelaskan dia adalah Raja agung dari Rosh, Mesekh dan Tubal yg sampai sekarang 3 wilayah ini merupakan nama2 wilayah di Turki. Bangsa Turki dulunya disebut "Gok Turk".

Saya bukannya bermaksud mendukung ISIS bro tapi menurut saya ISIS akan menang perang di Suriah dan di Irak bahkan Iran juga cepat atau lambat akan ditaklukan oleh ISIS untuk menggenapi Firman Tuhan (Yehezkiel 38:5) dan kemungkinan si Imam Mahdi ini adalah seorang Panglima ISIS yang diangkat sebagai Imam Mahdi karena berhasil menaklukan Negara Iran yang beraliran Syiah sehingga seluruh umat Syiah tunduk dan akhirnya terpaksa menjadi Sunni (daripada di penggal ISIS)karena itulah dia dianggap berjasa untuk umat Islam dan akhirnya diangkat menjadi Imam Mahdi.
Setelah si Antichrist diangkat menjadi Imam Mahdi, tujuan utamanya hanya 1 yaitu Yerusalem, walaupun dia berhasil menaklukan Iran tapi dia tidak puas apabila belum mengalahkan Israel dan merebut kembali Masjid Dome of the Rock dari Israel karena itulah dia menyatakan perang jihad dan mengerahkan semua kekuatan pasukannya dari Libia, Sudan, Iran, Irak, dan Suriah menyerbu Israel (Yehezkiel 38:16) dan disinilah awal dari kehancuran Islam Bro.
iwan
Reply| 19 Mar 2015 16:34:24
@Crossway
ente nulis ke Alhayat:
Anda sudah pernah ke Bali belum Pak ?? coba anda lihat sono di Kuta atau di Sanur, kaum Muslimah masih pakai Jilbab nyebur ke Laut !! bikin malu NKRI !!! Lol

Respon :
ha..ha..ha..
apa ente lupa liatlah para susteran itu kalau liburan mereka juga ke kuta dan ke sanur...lihatlah saat mereka mencebur ke laut....jilbabnya tetap dipakai.....ini LOL abis bkin malu gereja se NKRI!!!!!
iwan
Reply| 19 Mar 2015 16:31:36
@hans
ente nulis :
Menurut fatwa tersebut, karena laut adalah maskulin, maka perempuan yang berenang di laut dianggap berzinah sebab kelaminnya telah bersentuhan dengan air laut

Respon :

kenapa aneeh.....?????
itu kan fatwa khas admin?????
harusnya ada fatwa juga kalau ada lelaki berenang di sungai maka termasuk zinah karena sungai feminin....
dasarr......kurang kerjaan!!!!!
hans
Reply| 19 Mar 2015 12:26:21
@Crossway
“Ketika seorang wanita berenang di laut, dan oleh karena kata “laut” itu sendiri adalah sebuah kata benda dalam bentuk maskulin, maka “ketika air menyentuh kelaminnya, maka perempuan itu telah berzinah, dan karena itu ia harus dihukum.”

Menurut fatwa tersebut, karena laut adalah maskulin, maka perempuan yang berenang di laut dianggap berzinah sebab kelaminnya telah bersentuhan dengan air laut

heheheheh fatwa yang aneh ...berarti muslimah yang berenang sudah pernah berzinah .....
Si momad69Aisha
Reply| 19 Mar 2015 05:57:00
@Crossway

Selamat pagi juga bro. Apa kabarnya?

Anda mengatakan:
Jadi sangat jelas sekali Antichrist dan Imam Mahdi yang dinantikan oleh umat Muslim adalah orang yang sama yang akan mendatangkan kerusakan di Dunia dengan tentara pasukannya (ISIS) yang membawa bendera hitam dengan tulisan Arab LAILAHAILAALAAH =666

Respon:
Benar sekali bro.
Jadi singkatnya:
Antichrist = Imam Mahdi yang dinanti-nantikan Muslim

"Bilangan seorang manusia" (666) = Muhammad = kalimat yang diucapkan oleh seorang manusia = LA ILAAHAILALLAH = para muslimin pelaku kejahatan yang tercantum dalam alquran, baik dalam pikiran ataupun dalam tindakan (perbuatan tangan).
Crossway
Reply| 19 Mar 2015 05:05:34
@Alhayat SAg, MAg menulis :

Tentu saja Bali lebih dikenal karena Crossway boleh telanjang di sana. Sono telanjanglah. Kwakkkk... kak

Respon :

Anda sudah pernah ke Bali belum Pak ?? coba anda lihat sono di Kuta atau di Sanur, kaum Muslimah masih pakai Jilbab nyebur ke Laut !! bikin malu NKRI !!! Lol
Crossway
Reply| 19 Mar 2015 04:36:35
@Si momad69Aisha

Selamat pagi Bro, kalau kita perhatikan di Wahyu 13:18 tertulis : "bilangan seorang manusia" jadi saya sempat berpikir apa sebetulnya yang dilihat oleh Yohanes sewaktu menulis 666 tapi kita harus tahu bahwa Yohanes menulis dalam Bahasa Yunani jadi angka 666 dalam angka kuno Yunani jauh berbeda dengan angka 666 yang kita kenal sekarang yang aslinya dari India, coba anda Googling "666 Greek" pasti anda kaget karena angka 666 Yunani bentuknya 100% sama persis dengan kalimat : IN THE NAME OF ALLAH dalam huruf Arab.

"bilangan seorang manusia" = suatu kalimat yang diucapkan oleh seorang manusia = LA ILAAHAILALLAH = mirip dengan angka 666 Yunani kuno.

Jadi menurut saya sewaktu Yohanes diberikan penglihatan oleh Tuhan, mungkin Yohanes melihat sebuah bendera yang ditulis dalam Bahasa Arab yang dia sama sekali tidak mengerti artinya tapi kemudian Yohanes menulis 666 karena tulisan Arab tersebut sangat mirip dengan angka 666 Yunani.

Jadi sangat jelas sekali Antichrist dan Imam Mahdi yang dinantikan oleh umat Muslim adalah orang yang sama yang akan mendatangkan kerusakan di Dunia dengan tentara pasukannya (ISIS) yang membawa bendera hitam dengan tulisan Arab LAILAHAILAALAAH =666
mengapa momet benci kristen?
Reply| 19 Mar 2015 01:44:12
Hahahaha :lol: islam tidak bisa eksis kalo originalnya masih ada (keKristenan), jadi gak heran kalo si mamad benci banget hingga sampai ke bawah2.

Yang saya heran, itu kan si mamad, pengikutnya?? Apa mereka punya dendam pribadi? Apa ada kesalahan fatal yang dibuat oleh pihak keKristenan sehingga muslim dendam dan benci banget? Sejauh pengetahuan saya selama hidup, gak pernah tuh dengar ada pihak Kristen melakukan sebuah kejahatan luar biasa terhadap kaum muslim. Yang ada malah sebaliknya, kaum Kristen selalu ditindas, dihina, dilecehkan, difitnah, bahkan sampai dibunuhi.

Ayoooo, muslim, jawab!jangan hanya bisa memutar-mutar ala kemudi supir busway!!!
Si momad69Aisha
Reply| 18 Mar 2015 23:09:13
@hans

Menyambung postingan saya sebelumnya kepada anda bro hans, berikut ini saya berikan ayat Alkitabnya:
Wahyu 13: 16 Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya.

Diberi tanda* pada tangan kanannya melambangkan perbuatan atau pengamalan dengan tangan mereka sendiri, perintah-perintah kejahatan dalam alquran, seperti terorisme, pembunuhan, pemerkosaan, perampokan, penjarahan dan berbagai kejahatan-kejahatan lainnya yang tertulis dalam alquran (kitab setan).

Diberi tanda* pada dahinya melambangkan mereka yang berfikir di dalam benaknya akan segala bentuk perintah-perintah kejahatan dalam alquran.

Kedua kelompok ini pada waktu yang telah ditetapkan Tuhan Pencipta Langit dan Bumi akan Tuhan jatuhkan penghukuman dengan tangan Tuhan sendiri, tanpa ampun.

Hidup adalah pilihan, semua ada waktunya, bagi orang-orang muslim yang tetap tidak mau bertobat dari kejahatannya, maka bila waktu Tuhan telah sampai tidak ada satupun dari mereka yang akan luput dari penghukuman Tuhan ini.

Jadi bro hans itulah mengapa saya mengatakan kami kafir tidak akan melawan, karena waktu mereka hanya sebentar saja, sedikit penderitaan di dunia ini tidaklah mengapa. Janji Tuhan pastilah digenapi. Tuhan tidak akan lupa pada umat kesayangan-Nya.

Catatan:
*Tanda disini yaitu lambang 666
ungke
Reply| 18 Mar 2015 20:08:19
#margono
Memang benar bang, islam cuma bisa bertahan dalam kondisi masyrakat yang BODOH, itulah sebabnya negara yg menjalankan syariah tetap melestarikan kebodohan dengan jalan menghalangi rakyatnya untuk bersekolah apalagi untuk wanita,
Perihal isis bang, sampai hari ini apakah sudah ada berita ada ULAMA atau OTORITAS islam yang sudah meng FATWA MATI para anggota isis ini ? mengingat isis ini sudah "menghujat" islam dengan tindakan biadabnya dan mengaku islam(ini claim para ulama dan semua netter muslim) .
Fetching more Comments...
↑ Back to Top