Blog / 10 Ayat Top Quran Untuk Memahami ISIS

Dalam Alkitab YESUS mengasihi semua orang, (termasuk orang tidak percaya maupun orang berdosa – Matius 5:43-48). Tetapi di dalam Quran tidaklah demikian. Berdasarkan Quran, Allah hanya mengasihi orang Muslim yang saleh. Bukankah ini menjelaskan mengapa ISIS sama sekali tak punya belas kasihan terhadap non-Muslim (kafir)?

Jika anda ingin memahami mengapa perkosaan dan pembunuhan dilakukan dilakukan oleh ISIS dalam nama ALLAH, maka kita perlu mempelajari sejarah Muhammad dan para sahabatnya dalam literatur Hadis dan Sira.

Tetapi kita juga dapat mempelajari pesan dan strategi yang dilakukan ISIS dengan membaca Quran, yang oleh Muslim diyakini sebagai Firman yang diwahyukan secara langsung oleh ALLAH.

Bagi mereka yang tak punya waktu untuk membaca Quran, ada 10 ayat Quran Utama untuk memahami ISIS.

 

10. Quran Sura Ali Imran 3:32

Katakanlah: "Ta'atilah Allah dan Rasul-Nya; jika kamu berpaling, maka sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang kafir."

Dalam Alkitab YESUS mengasihi semua orang, (termasuk orang tidak percaya maupun orang berdosa – Matius 5:43-48). Tetapi di dalam Quran tidaklah demikian.

Berdasarkan Quran, Allah hanya mengasihi orang Muslim yang saleh. Bukankah ini menjelaskan mengapa ISIS sama sekali tak punya belas kasihan terhadap non-Muslim (kafir)?

 

9. Quran Al Fath 48:29