Blog / Penyerangan ke Palestina (11 Hijriah)

“Usama tiba di Ubna setelah 20 hari dan pada fajar ia menyerang penduduk disana. Slogan orang Muslim pada hari itu adalah Ya mansoor amyet (Wahai yang didukung, bantailah!). Usama membunuh siapapun yang melawan dan menangkap siapapun yang dipegangnya. Ia membakar rumah-rumah mereka, lahan pertanian dan pohon-pohon palem dan semua berubah menjadi abu dan asap. Ia menghancurkan kediaman mereka dengan injakan kuda. Ia tinggal disana hari itu untuk membagikan jarahan.

 

Tidak lama setelah Muhammad kembali dari ziarah/ibadah Haji, pada bulan kedua di tahun ke-11 Hijriah, ia memerintahkan Usama ibn Zayd ibn Haritha, untuk memimpin pasukan kavalerinya menuju wilayah Balqa’ dan Darum di negeri Mu’ta, Palestina, dimana ayahnya terbunuh. Usianya belum genap 18 tahun. Muhammad berkata kepadanya, “Pergilah ke tempat ayahmu terbunuh. Ambillah orang-orang disana di dekat kandang kuda. Aku akan menjadikanmu komandan pasukan ini. Sergaplah mereka pada saat fajar dan bakarlah rumah-rumah mereka. Pergilah dengan sangat cepat sehingga engkau mencapai mereka sebelum berita tentangmu tersebar. Jika Allah membuatmu berkemenangan, tinggallah disana selama beberapa waktu. Ambillah beberapa pemandu dan utuslah beberapa mata-mata untuk mendahuluimu”. 

Beberapa orang mengatakan nabi telah menempatkan seorang remaja sebagai pemimpin bagi para tua-tua. Ketika berita itu terdengar oleh Muhammad, ia menjadi sangat marah, membungkus kepalanya dengan selembar kain dan dari mimbarnya ia berkata kepada mereka: 

“Ada apa ini sehingga beberapa dari kalian membicarakan keputusanku mengutus Usama sebagai pemimpin pasukan? Demi Allah, baik dia dan ayahnya pantas memimpin dan dalam pandanganku ia sangat terkasih. Pikirkanlah yang baik tentang Usama karena ia adalah salah satu dari orang-orang pilihan”.

Sebelum pasukan itu dapat pergi, pada hari Rabu, sakit Muhammad dimulai dengan demam dan sakit kepala. Pada Kamis pagi ia keluar dalam kondisi yang sama sehingga ia diikat di tiang bendera Usama dan berkata, “Demi nama Allah dan di jalan Allah, pergilah berjihad dan perangilah mereka yang tidak beriman”. Usama keluar dan berkemah di luar Medinah, di Jorf. Semua pemimpin penting Muhajirin dan Ansar ada dalam pasukan itu, termasuk Abu Bakr, Umar, Ubayda ibn Jarrah dan Sa’d ibn Abu Waqqas.

Kondisi Muhammad memburuk, namun ia terus mengulangi perkataannya, “Utuslah Usama secepat mungkin”. Pada hari Minggu kesehatannya menurun dan Usama kembali ke Medinah. Muhammad tidak dapat berbicara. Ia mengangkat tangannya kemudian menaruhnya ke bahu Usama. Usama berkata, “Aku tahu nabi sedang berdoa untukku”. Pada hari Senin, kondisi Muhammad membaik dan ia mengatakan kepada Usama untuk melanjutkan perjalanan pada hari itu juga dalam perlindungan Allah. Usama kembali ke kemahnya dan ketika ia sedang bersiap untuk pergi, ibunya Umm Ayman (Baraka), mengirim pesan bahwa Muhammad sedang sekarat. Umar, Ubayda dan Usama kembali. Abu Bakr juga ada di pasukan itu tetapi nampaknya ia tinggal di belakang ketika melihat kondisi Muhammad. Di siang hari, pada hari itu juga, Muhammad wafat dan pasukan itu pun kembali. 

Setelah Abu Bakr terpilih menjadi Khalif, ia memerintahkan Usama untuk melaksanakan perintah Muhammad kepadanya, namun ia meminta Umar untuk tetap tinggal di Medinah.   

“Usama tiba di Ubna setelah 20 hari dan pada fajar ia menyerang penduduk disana. Slogan orang Muslim pada hari itu adalah Ya mansoor amyet (Wahai yang didukung, bantailah!). Usama membunuh siapapun yang melawan dan menangkap siapapun yang dipegangnya. Ia membakar rumah-rumah mereka, lahan pertanian dan pohon-pohon palem dan semua berubah menjadi abu dan asap. Ia menghancurkan kediaman mereka dengan injakan kuda. Ia tinggal disana hari itu untuk membagikan jarahan. Ia menunggangi kuda ayahnya Sabha dan ia juga membunuh pembantai ayahnya. Pada malam hari ia memerintahkan pasukan untuk kembali dan dengan cepat pergi ke Wadi al Qura, yang dicapainya dalam 9 malam, dari sana ia mengirim seorang utusan ke Medinah memberitahu orang Muslim akan keselamatan mereka. Dalam ekspedisi ini tidak ada orang Muslim yang terbunuh”.[1]

 

Peta Ekspansi Islam (warna hijau) hingga 634 AD

 

Peta Ekspansi Islam (warna hijau) hingga 733 AD

 

Dr. Mark Gabriel (Eks Muslim dan eks guru besar bidang sejarah Islam di Al Azhar University - Kairo, Mesir dalam bukunya Islam and Terrorism mengatakan: "Sejarah Islam adalah kisah mengenai penaklukan dan banjir darah"


[1] Tabaqat v. 2 h. 183


Add a Comment
| 19
Bathaco
Reply| 30 Mar 2015 21:04:45
@wakwawwss
iyaa saya juga tau nabi muhammad punya istri lebih dari 1, saya perempuan, dan dalam pandangan saya hal itu mulia krn wanita yg dia nikahi bukan wanita2 yg memperoleh kesempurnaan dalam hidup, beda ama skrg poligami tapi istrinya cantik2, kaya, ortu lengkap..jadi yaa cenderung emang bener ngangkt drajat wanita saat itu.
dan saya lupa surat brapa ayat brapa, isinya tentang larangan menikah lagi kalo g salah

----------------------------------
benar kata anda..istri istri mumed memang banyak wanita yg tidak memperoleh kesempurnaan..kaarena diantaranya ada banyak sekali janda..coba tanya siapa yg membuat mereka jadi janda.
ada juga mantan anak menantu...dan lebih parah lagi si aisya gadis ingusan 6 tahun yg dia gauli usia 9 tahun...sungguh sangat mulia dan mengangkat derajat wanita..???
Alhayat SAg, MAg
Reply| 27 Mar 2015 14:00:09
@wakwawwws

Kalau ente bingung, berdoalah, gunakan akal dan hati nurani mu untuk minta bantuan Tuhan : mana yg lebih baik antara ikut Yesus atau Muhamad ?

Silakan tahajud dulu deh...., nanti ceritakan lagi apakah sudah mendapat hidayah apa belum ? Dibisikin Roh Kudus apa Jibril...?

Silakan baca-baca di situs ini.
wakwawwss
Reply| 27 Mar 2015 04:32:44
@Alhayat SAg, MAg agak membingungkan juga yaa mau ngejelasin, yaah seperti isi artikel ini, perbedaan pandangan dogma setiap agama gitu, dan saya siih ngrasanya islam lebih masuk akal daripada agama yg lain, walaupun dirasa2 saya malah tertarik hindu sama budha.
bismillaah dan alhamdulillaah itu ibarat kita kalau bepergian minta ijin sama orangtua menurut saya, minta restu, dan yg kita lakukan semata-mata juga krn Allaah...mulai dari sejarah dulu, muhammad diturunkan di mekkah krn saat itu yg kami pahami, mekkah berada dalam masa jahiliyah.
iyaa saya juga tau nabi muhammad punya istri lebih dari 1, saya perempuan, dan dalam pandangan saya hal itu mulia krn wanita yg dia nikahi bukan wanita2 yg memperoleh kesempurnaan dalam hidup, beda ama skrg poligami tapi istrinya cantik2, kaya, ortu lengkap..jadi yaa cenderung emang bener ngangkt drajat wanita saat itu.
dan saya lupa surat brapa ayat brapa, isinya tentang larangan menikah lagi kalo g salah
hans
Reply| 26 Mar 2015 11:42:54
aneh .......aku punya pertanyaan yang sampai sekarang tidak terjawab ...
pertanyaanku adalah ..
1.Allah .tidak pernah exsis mulai jaman muhmmad sampai sekarang ...tetapi dari jaman muhammad sampai tetap makan korban manusia sampai sekarang ...mengapa ..?
2.muhammad nabi yang mulia ..dari jaman kenabian sampai sudah meninggal 1400 tahun yang lewat tetap memakan korban nyawa manusia ,,,,mengapa..?
3. quran dijaman muhammad tidak ada tapi sekarang banyak beredar ...walaupun makna sudah banyak berubah .....tetapi tetap makan korban manusia ....mengapa ....????
murtadin
Reply| 26 Mar 2015 07:54:19
Al-Imran 3:45 “ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, sesungguhnya allah menggembirakan kamu dengan kalimat daripada-Nya, namanya Al-Masih ‘Isa putera Maryam, SEORANG TERKEMUKA di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan.

SIAPAKAH YANG TERKEMUKA DI dunia dan di Akhirat itu KALAU BUKAN-SANG-PEMILIK dunia dan akhirat ITU SENDIRI ?
Crossway
Reply| 26 Mar 2015 07:43:41
Jadi memang terbukti jelas bahwa Islam adalah agama yang pertama kali mensponsori dan melakukan penjajahan,perampokan, perbudakan, perkosaan dan pembantaian untung saja segera dibentuk Pasukan Salib dibawah pimpinan Jan Martel dari Jerman berhasil mengusir Laskar Setan Islam dari Spanyol dan Perancis Selatan.
mihokking
Reply| 26 Mar 2015 00:19:42
iwan ....

ayo wan ente bisa jawab lagi...

masak gitu aja sudah keok

klu keok ya sudahlah nyerah...

memang nabi eslam palsu kok
Don
Reply| 25 Mar 2015 20:51:51
Gile juga nih ideologi made in Arab ini

Hanya dalam kurun waktu 100 tahun seluruh Timur Tengah, Afrika Utara bahkan Spanyol telah mereka taklukkan

Nggak kebayang dah, kira-kira ada berapa ribu (mungkin juta) nyawa melayang yach untuk menyebarkan ideologis Iblis ini???
hans
Reply| 25 Mar 2015 18:49:42
@Alhayat SAg, MAg
saya jawab saja pertanyaannya gampang kog
dijawab dengan kebenaran islam yang sangat islami
1 :menurut muslim mukzizat muhammad bisa membelah bulan ..tapi yang menyatukan kembali gx taw ..x kafir ....kalo yesus menghidupkan orang mati ...muhammad bisa mematikan orang hidup ..dll...
2:muhamamd dianggkat jadi nabi ketika di cekik oleh jibril di gua hira kemudian ditasbihkan oleh siti khadidjah di pangkuannya dengan cara telanjang..
3:dalam quran selalu berkata kami ..? masa taktau ..bahwa ada juga tuhan yang nengatur tempat terbit dan terbenamnya matahari ..? kami kan allah dan tuhan kan sama sama maha kuasa ..Q70:40..juga allah kan selalu kerja sama dengan setan

4:quran selalu di awali dengan bismillahiruahmani roahim....supaya nampak religus ...dan seram dikit lah ...kalian koq gx taw ...simak quran bahwa alloh sebenarnya kan muhammad masa gx taw .....cuma kan supaya bangsa arab agak yakin dan takut diki ..apalagi kalau di azab dan di laknati ....(padahal cuma nakut nakutin supaya mau berjihad ..hehehehhe sssssst ...jangan bilang siapa siapa )
5:allah perlu di bela ....karena lemah ....jadi kalau tak dibela ...apa jadinya ....hancurlah agama rahmatin kelamin ...eh alamin maksudnya ..

jadi pertanyaan ini sangat gampang di jawab .....tapi kalau tak mampu aku menjawab maka aku akan mulai mengatakan paulus .....bla bla ...bla
itu jurus pamungkas ....
Alhayat SAg, MAg
Reply| 25 Mar 2015 18:10:48
@iwan

4. Bila setiap surat dalam Alquran selalu didahului kalimat ' Bismilah irrohman irrohim'
Jawab :
Bismillahirrohmanirrohim adalah Sifat Allah yang harus kita ketahui dan imani!!!
Respon :
Lagi-lagi jawaban gubloq bin tuolol yg keluar...., gak nyambung (jelas orang ini bukan kelas gua utk berdebat, sangat...sangat guobloq bin tuolol, apa yg ditanya apa yg dijawab jauh beda...!!!) Udah gila luh...!

5. Bila A u wo SWT itu Maha Pengasih & Penyayang & Kuasa mengapa Dia harus kalian bela mati2an…???
Jawab :
Penciptaan alam semesta dan isinya semua yang terjadi adalah supaya kita dijadikan mahluk yang berpikir dan beriman..
Allah tidak butuh dibela...kita yang butuh Allah .....kita membela Allah karena sayang dan cinta!!!!kalau ente butuh/sayang sama ortu ente apakah ente tidak akan membela ortu ente??? meski ortu ente tidak butuh sm belaan ente???
logikanya saat adam makan buah kuldi bukankah Tuhan maha pemaaf mengapa Adam tidak dimaafkan sj toh hanya makan buah??????
jadi kita gak perlu berdebat disini...semua turunan adam masuk surga......termasuk ente semua dan admin...
habis perkara!!!!!
kalau tanpa dasar Iman ente sulit menerima kenyataan ini!!!!

Respon :
Lagi-lagi jawaban guobloq, gila dan tuolol...! Coba lihat F P I dan semua ormas islam garis keras...! apa mereka tidak mencoba utk membela Allah Yang Maha Kuasa...!!! Tindakan mereka sangat biadab, barbar dan penuh kebinatangan...!!! Ngaca dong kalau mau berdebat lawan gua...: "Alhayat SAg, MAg"

Mikir ah.... jangan asal jawab, lu itu bukan kelas gue...!!! Kelas gue tuh ustadz2 yg ada di level atas di bumi indon ini, tau....!!!
Dasar guobloq....!!! (sorry gue jadi kesel banget nih, di bilang guobloq duluan...!!!)
Alhayat SAg, MAg
Reply| 25 Mar 2015 18:03:28
@iwan

MENGUJI KEPALSUAN ISLAM
1. Bila quran benar, tunjukan ayatnya bhw muhamad pernah melakukan mukjizat ...
jawab :
Baca Surat Al-Isra

Respon :
Bro, gua butuh ayat, bukan lu suruh baca tuh surat-surat yg menurut gua semua itu palsu! (sorry, gua bukan budaq lu, ngerti....?)

2. Kapan dan dimana tepatnya muhamad diangkat sbg NabiNya....? Pernahkah kau melihat dan menyaksikannya dgn matamu sendiri bhw muhamad telah ditahbiskan A u wo SWT sbg nabi,
Jawab :
pertanyaan tolol apakah ente mau jawab apakah ente melihat dengan mata kepalamu sendiri bahwa Yesus disalib??? atau diangkat jadi Tuhan???? goblok yaaaa....????!!!!!

Respon :
jawaban tuolol bin guobloq...! Banyak sekali saksi mata di Injil yang melihat dengan mata kepala sendiri bhw Yesus memang disalib...! Yesus dibaptis di sungai yordan dan terdengarlah suara dari langit : INILAH ANAK YANG KUKASIHI, DENGARKANLAH DIA...! Itulah waktu Dia diangkat sebagai NabiNYA..... tidak spt muhamad nabi palsu lu, yg kagak seorangpun melihat apalagi elu yg baru procot kemaren.... he....he...he...! Dasar anak tuolol...!

3. Mengapa dalam alquran bila A u wo SWT berfirman selalu menggunakan kata KAMI...? Seharusnya menggunakan kata AKU....???? Siapakah KAMI yang berfirman itu....????
Jawab :
Kami adalah menunjukkan ada proses yaitu keteribatan unsur lain, ada malaikat, ada rasul atau ada proses alam.
tapi bila itu tidak melibatkan unsur lain maka akan dikatakan satu yaitu Allah atau AKU.

Respon :
Lagi-lagi jawaban guobloq bin tuolol terucap dari bibir orang ini yg mengaku 'iwan'...! Tuolol...tuolol....dasar guobloq..... Lu kira Tuhan yg Maha Kuasa bila berfirman perlu ada penolong yg lain untuk menyatakan kemahakuasaanNYA...? DIA gak butuh pertolongan mahluk lain, tau...!!! Karena DIA sendiri maha Kuasa...!!! Gak pernah Yesus dalam Alkitab bila berfirman memakai kata KAMI, melainkan AKU. Jelas, dalam diri NYA ada Roh Allah Yang Maha Kuasa...! Ngerti gak sih, guobloq...!
myunus
Reply| 25 Mar 2015 16:49:51
@ alhayat sag mag

Mantaaaaaap pak alhayat.
Hayooo muslim jawaaab tuh. Jangan lari terkaing kaing lipat ekormu
iwan
Reply| 25 Mar 2015 15:35:29
@Alhayat SAg, MAg
ente nanya (gpp ini Alhayat lg difitnah...tipu daya kristen)
MENGUJI KEPALSUAN ISLAM
1. Bila quran benar, tunjukan ayatnya bhw muhamad pernah melakukan mukjizat ...
jawab :
Baca Surat Al-Isra
2. Kapan dan dimana tepatnya muhamad diangkat sbg NabiNya....? Pernahkah kau melihat dan menyaksikannya dgn matamu sendiri bhw muhamad telah ditahbiskan A u wo SWT sbg nabi,
Jawab :
pertanyaan tolol apakah ente mau jawab apakah ente melihat dengan mata kepalamu sendiri bahwa Yesus disalib??? atau diangkat jadi Tuhan???? goblok yaaaa....????!!!!!
3. Mengapa dalam alquran bila A u wo SWT berfirman selalu menggunakan kata KAMI...? Seharusnya menggunakan kata AKU....???? Siapakah KAMI yang berfirman itu....????
Jawab :
Kami adalah menunjukkan ada proses yaitu keteribatan unsur lain, ada malaikat, ada rasul atau ada proses alam.
tapi bila itu tidak melibatkan unsur lain maka akan dikatakan satu yaitu Allah atau AKU.
4. Bila setiap surat dalam Alquran selalu didahului kalimat ' Bismilah irrohman irrohim'
Respon :
Bismillahirrohmanirrohim adalah Sifat Allah yang harus kita ketahui dan imani!!!
5. Bila A u wo SWT itu Maha Pengasih & Penyayang & Kuasa mengapa Dia harus kalian bela mati2an…???
Respon :
Penciptaan alam semesta dan isinya semua yang terjadi adalah supaya kita dijadikan mahluk yang berpikir dan beriman..
Allah tidak butuh dibela...kita yang butuh Allah .....kita membela Allah karena sayang dan cinta!!!!kalau ente butuh/sayang sama ortu ente apakah ente tidak akan membela ortu ente??? meski ortu ente tidak butuh sm belaan ente???
logikanya saat adam makan buah kuldi bukankah Tuhan maha pemaaf mengapa Adam tidak dimaafkan sj toh hanya makan buah??????
jadi kita gak perlu berdebat disini...semua turunan adam masuk surga......termasuk ente semua dan admin...
habis perkara!!!!!
kalau tanpa dasar Iman ente sulit menerima kenyataan ini!!!!
Alhayat SAg, MAg
Reply| 25 Mar 2015 13:51:59
MENGUJI KEPALSUAN ISLAM
1. Bila quran benar, tunjukan ayatnya bhw muhamad pernah melakukan mukjizat sbg salah satu keabsahan Nabi asli dari Tuhan Sejati...? tunjukan juga ayat bhw A u wo SWT pernah mengangkat sbg nabiNya…?
2. Kapan dan dimana tepatnya muhamad diangkat sbg NabiNya....? Pernahkah kau melihat dan menyaksikannya dgn matamu sendiri bhw muhamad telah ditahbiskan A u wo SWT sbg nabi, sehingga dgn bodoh, sombong dan lantangnya engkau berani berkata : ' aku bersaksi bhw muhamad adalah utusan A u wo....?' Bukankah engkau telah bersaksi dusta atas pengakuan ini, sebab pada waktu itu engkau belumlah lahir...! Sehingga dgn kebohonganmu engkau telah berani berkata dusta: 'aku bersaksi......!!!'
3. Mengapa dalam alquran bila A u wo SWT berfirman selalu menggunakan kata KAMI...? Seharusnya menggunakan kata AKU....???? Siapakah KAMI yang berfirman itu....????
4. Bila setiap surat dalam Alquran selalu didahului kalimat ' Bismilah irrohman irrohim' (Dengan nama A u wo yang maha pengasih dan penyayang, Apakah kalimat ini betul merupakan Firman Tuhan yang sebenarnya...? Bila benar, ini Firman Tuhan : Kepada siapakah A u wo SWT mengatasnamakan : ' dengan nama a u wo yang maha pengasih dan maha penyayang...? Bila bukan Firman Tuhan yang sebenarnya, memang demikianlah bahwa seluruh perkataan dalam alquran adalah ucapan muhamad semata yang didengar dari para ahli kitab dahulu sebelum islam ada bhw memang benar muhamad buta huruf, jadi semua tulisan alquran hasil dari dengar2an muhamad yang memang menyelewengkan penafsiran isi alkitab....!!! Muhamad jelas ngawur 1000%....!!!
5. Bila A u wo SWT itu Maha Pengasih & Penyayang & Kuasa mengapa Dia harus kalian bela mati2an…??? Seolah-olah Dia sudah tidak lagi Maha Kuasa karena harus di bela oleh umat manusia yg nota bene adalah ciptaanNya yg lemah…? Bukankah kalian membela sifat2 IBLIS spt. membunuh, memfitnah, memperkosa, menjelek2an ajaran agama lain,
Jawablah...!!!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top