Resep Kecantikan

Ia memberikan tangannya kepada yang tertindas, mengulurkan tangannya kepada yang miskin. (Amsal 31 : 20)

 

 

Semua wanita ingin tampil cantik baik secara jasmani maupun rohani dan ini adalah hal yang manusiawi. Untuk bisa cantik luar dalam sesungguhnya caranya sangat sederhana, yaitu cobalah bersikap lebih baik kepada orang-orang di sekitar kita. Kalau Anda tidak percaya, penelitian ilmiah sudah membuktikannya. Sebuah studi di Evolution and Human Behavior, Binghamton University, New York melaporkan bahwa seseorang yang wajahnya ″biasa-biasa saja″ sekalipun akan terlihat menarik di mata orang yang mengenal dan menyukainya. Sikap yang membuat orang lebih menarik antara lain kooperatif, memiliki selera humor, bersikap bersahabat, dan terbuka.

Ribuan tahun sebelum manusia mampu melakukan berbagai penelitian mengenai dirinya sendiri, Tuhan sudah memberikan resep cantik luar dalam di Alkitab. Jika kita mau mempraktekan seluruh firman Tuhan, pasti kita akan menjadi manusia (wanita) yang cantik luar dalam tanpa perlu melakukan operasi plastik atau memakai aneka produk kecantikan yang mahal harganya. Hanya saja, sebagian kita salah mendefinisikan arti kata cantik. Cantik bagi sebagian orang berarti tubuhnya sempurna tanpa cacat, kulitnya putih mulus, badannya ramping, dan wajahnya enak dilihat. Oleh karena itu ada sebagian wanita mau menjalani operasi plastik atau mengikuti perawatan ini dan itu yang sebetulnya menyiksa diri sendiri. Merawat diri tentu saja perlu. Namun, merawat diri tidak hanya terbatas pada fisik saja, karena bagaimanapun fisik kita memiliki usia tertentu. Tapi, ketika kita juga tak lupa merawat diri dari dalam, yaitu dengan melatih diri untuk memiliki karakter-karakter positif, sukacita, semangat, ramah, bersyukur, dan sebagainya, maka hal itu akan bertahan seumur hidup kita.

Tuhan sudah menyediakan resep sederhana, murah, dan mujarab untuk kita bisa cantik luar dan dalam, mari miliki keseimbangan antara kedua hal ini. Riasan kosmetik semahal apapun tidak bisa membuat kita secantik ketika kita tersenyum ramah pada orang lain. Pakaian rancangan desainer apapun tidak bisa menandingi kecantikan seorang wanita yang bisa bersyukur  dalam segala waktu. Amin

 

Miliki karakter-karakter Kristus dalam hidupmu.

 


Add a Comment
No comments yet
↑ Back to Top