Menang Dalam Pertandingan

Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya. Efesus 6 : 10

 

 

Vitaly Klitschko, petinju asal Ukraina berhasil mempertahankan gelarnya di WBC dengan mudah saat ia berhasil memukul KO penantangnya, Odlanier Solis dari Kuba, pada ronde pertama pertandingan yang dilakukan tanggal 19 Maret 2011. Apa yang membuat Vitaly dengan sangat mudah memukul KO Solis yang belum pernah kalah sekalipun dalam 17 kali pertandingan profesional dan menjadi juara Olimpiade 2004? Vitaly mampu melihat dan memukul titik kelemahan Solis. Pada menit pertama Vitaly membiarkan saja Solis menyerangnya dengan agresif. Pada menit ketiga saat Solis menghantamkan tinjunya, Vitaly mampu menghindar dan langsung memberikan pukulan tangan kanannya, yang lantas diikuti pukulan tangan kiri ke bagian kepala Solis, sehingga Solis akhirnya tersungkur di kanvas ring.

Hidup kita di dunia pun sama seperti sebuah pertandingan, dan kita semua ingin menjadi pemenang kehidupan dalam bidang apapun yang kita kuasai. Lalu kenapa ada orang yang bisa sukses dalam hidupnya baik secara duniawi maupun rohani, dan ada juga yang gagal dalam hal duniawi dan rohani? Karena mereka biarkan titik kelemahan mereka terus menerus ″dihajar″ iblis sehingga mereka selalu terjatuh kembali saat sedang berapi-api untuk berhasil dalam bidang yang ingin dia menangkan. Suka tidak suka, setiap kita pasti memiliki kelemahan. Ada orang yang lemah dalam mengontrol emosi, lemah dalam mengelola keuangan, lemah dalam mengendalikan hawa nafsu, lemah dalam menjaga ucapan dan sikap, dan lain-lain. Iblis tahu setiap kelemahan kita dan dia punya senjata untuk memukul kelemahan itu. Sehingga tak heran kalau kita sedang semangat-semangatnya melayani Tuhan atau berusaha bekerja keras dengan cara yang sesuai firman Tuhan, iblis tinggal ″jotos″ titik kelemahan kita. Saat kita kuat lagi, dia jotos lagi sehingga kita kembali ambruk. Contoh sederhananya dalam masalah keuangan, kita mungkin semangat dalam bekerja dan melayani Tuhan, namun kita selau kembali lemah rohani dan lesu bekerja saat mendekati tanggal tua karena bokek.

Tuhan tahu kita semua adalah manusia yang lemah dan tak berdaya menghadapi kehebatan dan kelicikan iblis yang berpengalaman ribuan tahun, oleh karena itu Tuhan sediakan perlengkapan rohani yang akan menolong kita untuk tetap mampu bertahan dan akhirnya menjadi pemenang dalam melawan segala serangan iblis. Jangan biarkan iblis terus menerus menjatuhkan Anda dengan kelemahan yang Anda miliki, namun tetaplah teguh berdiri dan lawan serangan iblis dengan semua perlengkapan senjata Elohim yang telah Elohim berikan.

 

 

Gunakan semua perlengkapan senjata Elohim.

 

 


Add a Comment
No comments yet
↑ Back to Top