Kristen Berkualitas

Berbahagialah orang yang bertahan dalam pencobaan, sebab apabila ia sudah tahan uji, ia akan menerima mahkota kehidupan yang dijanjikan Bapa kepada barangsiapa yang mengasihi Dia. Yakobus 1 : 12

 

 

Semua orang saat membeli suatu barang pasti menginginkan barang yang berkualitas. Untuk mengetahui seberapa berkualitas suatu barang, ujian adalah cara yang cocok. Madu yang asli pasti tidak akan dikerubuti semut. Emas yang murni pasti akan tahan api. Garam yang asli pasti akan memberikan rasa asin saat dilarutkan dalam masakan. Lalu apa cara sederhana untuk kita bisa tahu seorang Kristen itu benar-benar berkualitas atau tidak?

Saudaraku yang dikasihi Tuhan, seorang Kristen yang berkualitas pasti bisa bertahan dalam segala keadaan. Karakter Kristus dalam dirinya tidak akan berubah walaupun keadaan selalu berubah-ubah. Ketika keuangan sedang tipis, dia tetap mengucap syukur dan mampu mengelola keuangan dengan baik. Ketika keuangan sedang diberkati berlimpah-limpah, ia tetap mengucap syukur dan mengelola dengan baik. Ketika mendapat caci maki, ia tetap menjaga perkataan. Ketika mendapat pujian, dia tetap menjaga perkataan. Ketika kesehatan sedang oke dan semua urusan rumah tangga beres, ia tetap mengucap syukur dan mempraktekkan kasih. Ketika kesehatan bermasalah dan urusan rumah tangga sedang buruk, ia tetap bersyukur dan mempraktekkan kasih.  Ujian untuk kita tahu seberapa berkualitas hidup kita adalah kehidupan yang setiap hari kita jalani. Kalau di saat badai masalah datang dan kita mengeluh atau saat kelimpahan datang kita lupa bersyukur, itu tandanya kualitas kita masih perlu dipertanyakan.

Saudaraku yang dikasihi Tuhan, Tuhan akan selalu menguji diri kita dari berbagai kejadian yang kita hadapi. Ketika susah, senang, mendapatkan, atau kehilangan, itulah ujian yang seharusnya membuat kita makin berkualitas. Paulus adalah salah satu contoh rasul yang semakin berkualitas di tengah tekanan. Sebagai murid Yesus, apapun ujian yang kita hadapi saat ini, bertahan dan bertindaklah seperti Yesus sehingga hidup kita dari hari ke hari semakin berkualitas.

 

Bertahanlah dalam segala Keadaan.

 


Add a Comment
| 1
Budi
Reply| 15 Jun 2015 22:56:57
Saya ingin bertahan dalam segala perubahan hidup yang tidak menentu. Saya ingin berkarakter seperti sang Firman, Tuhan Yesus Kristus, dan ingin terus berkarakter Yesus Kristus hingga ajal tiba. GBU.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top