FHTH Punya Prinsip

Tetapi seandainya tidak, hendaklah tuanku mengetahui, ya raja, bahwa kami tidak akan memuja dewa tuanku, dan tidak akan menyembah patung emas yang tuanku dirikan itu. Daniel 3 : 18

 

 

Natalie Portman (30) adalah penerima Academiy Award 2011 untuk kategori artis terbaik melalui film Black Swan. Rahasia Natalie meraih piala bergengsi itu adalah kegigihannnya menyelami sosok pebalet Nina Sayers. Demi memberikan penampilan terbaik, Natalie melakukan diet khusus, yaitu ia hanya makan pizza, roti, dan pasta untuk mengenjot karbohindrat. Itu pun dalam porsi minimal sehingga ia sering merasa lapar. Ia berlatih balet lima sampai delapan jam sehari selama satu tahun penuh! Tak heran ia berhasil memiliki fisik seorang ballerina yang langsing tetapi kuat. Natalie juga dikenal sebagai artis yang punya prinsip untuk menolak adegan yang mempertontonkan keterlanjangan tubuh. Sejumlah tawaran peran dalam film besar ditolaknya, termasuk Lolita dan Romeo and Juliet, karena alasan serupa. Hasilnya di Hollywood ia dijuluki sebagai  ″si keras kepala.″ Gara-gara prinsipnya itu pula ia menjadi artis terbaik tahun 2011.

Saudaraku yang dikasihi Tuhan, apakah kamu termasuk sosok yang mempunyai prinsip Firman Tuhan dan memegang teguh prinsip itu apapun yang terjadi? Termasuk saat kamu harus memilih menerima ″berkat″ atau menolaknya? Keteguhan sebuah prinsip tidak terbukti saat keadaan baik-baik saja, namun saat keadaan memaksa kamu memilih mempertahankan prinsip namun merugi atau melanggar prinsip namun mendapatkan keuntungan. Kisah anak-anak Tuhan yang punya prinsip dan teguh memegangnya walaupun mati adalah taruhannya, dipraktekkan oleh Sadrakh, Mesakh, dan Abednego ketika raja Nebukadnezar membuat patung emas dan mengharuskan seluruh bawahannya menyembah patung itu. Mereka bertiga tak mau menyembah karena mereka memegang prinsip hanya Allah saja yang patut disembah. Hasilnya raja murka dan mereka bertiga dilempar ke dalam perapian. Namun prinsip mereka tak sia-sia karena Tuhan membuktikan kuasa-Nya sehingga mereka tetap hidup dan saat itu juga Nebukadnezar percaya kepada Tuhan dan mengeluarkan perintah agar seluruh bangsa harus menghormati Tuhan.

Saudaraku yang dikasihi Tuhan, jadilah seorang anak Tuhan yang mempunyai prinsip berdasarkan Firman Tuhan dan memegang teguh prinsip itu. Godaan, tantangan, masalah atau ujian akan selalu datang untuk mengguji seberapa serius kamu memegang prinsip, namun tetaplah teguh. Lebih baik kamu kehilangan berkat-berkat kecil yang membuatmu mengorbankan prinsip, namun kamu setia dengan prinsipmu di dalam Tuhan sehingga kamu di waktu yang tepat akan menuai berkat yang luar biasa dan tak ternilai.

 

 

Memegang Teguh Prinsip Firman Tuhan.

 


Add a Comment
No comments yet
↑ Back to Top