Blog / Tak Sengaja Injak Quran, Seorang Dosen Dipecat

 

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Seorang dosen Ilmu Filsafat dari Universitas Muhammadiyah Sumatra Barat (UMSB) berinisial MK diduga menginjak tafsir Alquran di dalam kelas.

Mantan Rektor UMSB, Shofwan Karim membenarkan adanya peristiwa tersebut. Namun ia membantah bahwa yang diinjak sang dosen adalah Alquran seperti yang beredar selama ini.

"Dia hanya bilang bahwa Alquran itu ciptaan kebudayaan, yang berbentuk Alquran sekarang buku tertulis," kata dia kepada Republika, Rabu (22/4).

Berdasarkan informasi yang Shofwan terima, menurut MK, Alquran yang sebenarnya berada di Lauh Mahfuz. "Bukan menginjak Alquran, apa dia gila menginjak Alquran," jelasnya.

Shofwan mengatakan, saat ini pihak rektorat telah memberhentikan MK. Pasalnya, setelah kejadian tersebut, muncul kegaduhan di kampus. Sehingga pihak rektorat menganggap MK yang bertanggung jawab atas kegaduhan tersebut. "Tapi karena menimbulkan kegaduhan, sudah diberhentikan oleh rektor," ujar dia.

Dikatakannya, kejadian itu terjadi pada 8 April 2015 lalu. Sebelum menginjak tafsir Alquran, MK berbicara soal filsafat pendidikan.

 


Add a Comment
| 21
Margono
Reply| 06 May 2015 08:14:18
@alea, ini tulisanmu:
Kita sama sama masih ngambang dalam urusan agama. Sehingga kita saling menyudutkan antara agama yang satu dengan agama yg lainnya. Islam itu agama yg terakhir begitu pula dengan Al'Quran yg merupakan kitab suci yg terakhir. Untuk lebih jelasnya tanyakan pada pemuka agama kalian masing masing..

Tanggapan:
Kamu yg mengambang memahami ajaran Islam, pelajari ajaran Islam dengan baik, rajin baca Al'quran, hadith dan sirah Muhammad, pergunakan bahasa yg kamu pahami. Jangan hanya jadi muslim taat ibadah tetapi tidak paham ajaran.

Dalam Al'quran yg telah saya pelajari, ada ajaran yg baik tetapi banyak ajaran yg sangat tidak manusiawi, tidak masuk akal budi yg sehat, bahkan banyak yg biadab.

Cari sendiri di Al'quranmu, ternyata si alloh swt dan nabinya doyan juga harta rampasan (barang haram). Si alloh swt sangat merendahkan wanita, menghina dan mengutuk kafir dengan sadis, mengagung-agungkan dirinya sendiri, tolol juga dan pernah lupa, pernah juga khilaf, takut kepada kafir (pengecut), sangat terbatas kemampuannya (tidak maha kuasa).

Jangan kamu katakan saya fitnah, jangan marah-marah dan memaki-maki saya, apalagi mengancam saya, sebelum kamu pelajari Al'quran dan hadith, paham!.
Hun
Reply| 02 May 2015 17:03:58
@alea menulis;
Kita sama sama masih ngambang dalam urusan agama.

Respon;
Oooo...pengetahuan agama islammu masih dangkal ya...??? Makanya kamu masih muslim....

@alea menulis;
Sehingga kita saling menyudutkan antara agama yang satu dengan agama yg lainnya.

Respon;
Jangan asal tuduh mbak... Yang terjadi adalah..isi alquran penuh hujatan dan ancaman terhadap agama lain... Emang ada ajaran agama lain yang menghujat islam???
Seandainya islam itu tidak berbahaya bagi umat agama lain...tidak akan ada yang mau mempertanyakan dan mengkritik islam koq...

@alea menulis;
Islam itu agama yg terakhir begitu pula dengan Al'Quran yg merupakan kitab suci yg terakhir.

Respon;
Itu kan kata muhammad...kenapa kita harus percaya??
Menurut Gulam Ahmad, ahmadyiah adalah yang terakfir...kenapa kamu tidak percaya???
Menurut Lia Eden..agamanya dialah yang terakhir....kenapa kamu tidak percaya??
alea
Reply| 01 May 2015 00:29:34
Kita sama sama masih ngambang dalam urusan agama. Sehingga kita saling menyudutkan antara agama yang satu dengan agama yg lainnya. Islam itu agama yg terakhir begitu pula dengan Al'Quran yg merupakan kitab suci yg terakhir. Untuk lebih jelasnya tanyakan pada pemuka agama kalian masing masing..
Margono
Reply| 29 Apr 2015 22:16:55
@FITRIA WULANDARI, ini tulisanmu:
artikel dalam blog ini bisa memecah belah persatuan umat, urus aja agama loe,gk usah jelek-jeleki agama Islam. coba kl kitab suci loe yg diinjak.kira-kira loe bakal marah gk.kl gk sini injil gua injak.

Tanggapan:
Dek Wulan !, sudah bacakan tanggapan netter BOTB, Kafir13, Hans, seluruh umat Kristen dan non muslim lainnya tidak pernah mempermasalahkan kalaupun kitab suci ajarannya kamu injak, kamu bakar atau terserah kamu saja mau diapain. Otak mereka sangat cerdas untuk melihat mana yg pantes dipermasalahkan mana yg tidak perlu dipersoalkan, paham !!.

Kalau saya punya Al'quran yg saya beli dengan uang saya sendiri, lalu karena sesuatu hal saya bakar di tong sampah di depan rumah saya dan terlihat olehmu, apa hak mu melarang saya atau mungkin apa hak FPI untuk memenggal kepala saya. Kenapa setumpuk kertas bertulisan Arab bisa mengakibatkan nyawa saya melayang. Bisa gak kamu terima dalam akal sehatmu, kalau yg sedemikian itu adalah perilaku manusia yg tidak menghargai hidup orang lain, tidak berprikemanusiaan dan primitif.

Muslim selalu berpikiran kalau fisik Al'quran itu mengandung magis, disimpan rapi itu bagus agar awet, tetapi kalau harus kamu simpan ditempat yg lebih tinggi dari manusia agar tidak dilangkahi, ini bodoh namanya, tidak ada kekuatan fisik Al'quran, kalau gak percaya silahkan kamu uji sendiri : letakkan Al'quranmu, suruh dia pindah sendiri atau membuka halamannya sendiri, aku jamin Al'quranmu tidak bisa apa-apa, itu pertanda Al'quran tidak mempunyai kekuatan apa-apa.....benda mati.

Tetapi isinyaaaa.....!!!, dapat menggerakkan hati dan pikiran manusia tolol untuk membunuh kafir, paham !!. Al'qaeda, ISIS, kelompok Boko Haram adalah kumpulan manusia-manusia tolol yg hati dan pikirannya dikuasai ajaran dari Al'quran.
daviel
Reply| 29 Apr 2015 18:54:09
@hans
betul bro....
jadi inget kejadian nyata seorang anak band sedang bepergian di mall Jakarta, dia mempunyai tatto di tangan dengan gambar salib dan wajah Yesus dan memakai kalung salib, saat dia jalan-jalan di mall, dia di ardik seorang wanita berjilbab, wanita itu berkata "Mas maksudnya apaan pake kalung salib, punya tatto salib dan punya tatto wajah Yesus tapi memakai kaos bahasa Arab...??? lalu dijawab sama anak band ini " maaf Bu, ibu tau tidak artinya bahasa Arab yang di kaos ini apaan...?? ibu ini diam trus pergi.....anak band ini berbicara sendiri kalo ga tau artinya ga usah sok tau, bu, dan ternyata bahasa Arab yang di kaosnya adalah bentuk doa Bapa Kami dalam bahasa Arab (kemungkinan anak-anak disini yang non muslim sudah pada tau semua ini crita).......kebanyakan muslim-muslim disini tidak bisa baca Arab tapi sok tau bisa bahasa Arab
Crossway
Reply| 29 Apr 2015 18:53:31
Muslim sebetulnya harus mengharamkan Laser Printer untuk mencetak Alquran (Brother, Canon, Dell, Epson, IBM, Konica Minolta, Kyocera, Fujitsu Siemens, Lanier, Lexmark, Ricoh, Toshiba, Xerox, dsb) karena penciptanya Kafir semuanya...menulis dengan tinta di atas kertas juga tidak boleh karena kertas & tinta ditemukan di Cina.
hans
Reply| 29 Apr 2015 17:52:26
Beli kertas F4 atau A4 satu rim ..ketika masih baru kita bebas mau injak mau bakar mau diapain boleh ...tetapi ketika di setak dengan tulisan Arab walaupun tidak ngerti artinya apalagi membacanya tetapi akan menjadi seperti melihat tuhan...orang Islam memperlakukan kertas ini ..... aneh bahkan nyawa bisa melayang apabila membakar kertas F4 yang isinya tulisan aksara arab ......astagafirullah
hans
Reply| 29 Apr 2015 17:42:50
@FITRIA WULANDARI
alkitab hanyalah buku yang bisa di perbanyak ....tak ada yang larang anda melakukan apa saja dengan alkitab ..asalkan itu adalah milik anda sendiri ..alkitab adalah benda mati ... yang hidup adalah firman yang terkandung didalamnya ...jadi silahkan kamu mau goreng tak ada yang larang ...besok bisa di cetak lagi kog
Kafir13
Reply| 29 Apr 2015 15:49:47
@FITRIA WULANDARI

Silakan loe beli tuh Alkitab di toko buku terdekat, trus ya silakan saja loe mau injak-injak, mau bakar, mau loe blender, mau loe kencingin, mau loe berakin atau apapun yang lain terserah loe saja.

Saran gue buat loe :
sebelum loe lakuin hal itu semua, sebaiknya loe baca dan pahami dulu semua isinya.

jadi >>> Silakan loe lakuin apapun terhadap Alkitab tuh, ga masalah kok, cuman buku yang bisa di cetak lagi juga.
BestOfTheBest
Reply| 29 Apr 2015 12:27:39
@FITRIA WULANDARI
lo mau injek masilakan aja lo mau in jek atau bakar tuh buku tapi jangan buku orang lain atau buku hasil nyolong ya.. lo musti beli sendiri tuh kitab nah terus mau lubakar atau makan ya suka-suka lo jangan punya orang lain lo colong buat dibakar apalagi jangan sampe lo ikut nginjek orang lain yang beda agama wkwk
FITRIA WULANDARI
Reply| 28 Apr 2015 10:17:32
artikel dalam blog ini bisa memecah belah persatuan umat, urus aja agama loe,gk usah jelek-jeleki agama Islam. coba kl kitab suci loe yg diinjak.kira-kira loe bakal marah gk.kl gk sini injil gua injak.
Alhayat SAg, MAg
Reply| 25 Apr 2015 19:26:54
@Alhayat SAg, MAg

Kami kaum tak punya malu, kaum muslimin, sama sekali bukannya udah gak punya lagi alat kemaluan, melainkan kami adalah persis serupa nabi agung kami, Mahammad SAW, memiliki ALAT KEMALUAN YANG SANGAT BESAR. Maka itu hobby kami itu memperkosa wanita kaum kafir.
Disamping memperkosa wanita kaum kafir.., merampok, membunuh dan menjarah harta kafir juga adalah hobby utama kami, yaitu seperti nabi kami, Muhammad, untuk membiayai seluruh kehidupan seksual LIAR kami (memperkosa dan kawin sana sini).

Singkat kata kami muslimin itu persis sama dan sebangun dengan nabi brengsek kami, Muhammad SAW. Berkelakuan dan penganut paham SETAN.
Margono
Reply| 25 Apr 2015 18:24:23
Al'quran bisa kita download, kita cetak lalu mau kita duduki, mau kita injak atau mau kita sobek itu hanya kertas biasa. Kenapa kalau di atas kertas tersebut sudah ada tulisan ayat Al'quran menjadi sesuatu yg luar biasa, itu hanya benda mati, kenapa benda mati ini bisa mengakibatkan pemecatan dosen, bahkan mungkin bisa menghilangkan nyawanya....konyol benar otak muslim, dimana-mana muslim memang selalu bertindak konyol dan tolol.

Isi Al'quran itu yg menjadi substansi yg perlu dipelajari dan dipahami. Dizaman secanggih ini masih ada saja manusia yg berpikir primitif, inilah akibat ajaran Islam yg memang hanya pantes di anut oleh orang-orang tolol yg berpikir primitif.
Alhayat SAg, MAg
Reply| 25 Apr 2015 12:30:15
Assalamu ‘alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.
Bismillah arRahman arRahim.
Saudara-saudara Muslimin dan Muslimat yang kucintai. Berikut ini aku beri link Wajah Asli Nabi Muhammad SAW.

http://religius-islam.blogspot.in/2014/02/wajah-asli-nabi-muhammad-saw.html
ALLAHU AKBAR

Supaya terkesimalah kalian semua!
AL-HAMDU LILLAHI RABBIL ‘ALAMIN
Radi Allah ‘Anhum
Alhayat SAg, MAg
Reply| 25 Apr 2015 11:13:57
@Alhayat SAg, MAg & iwan
Bagus, teruskan perjuanganmu melawan umat nonkafir yang memang sudah gak punya urat malu, bahkan udah gak punya lagi alat kemaluan. Mereka (Alhayat asli dan iwan asli) bukan saja harus diberangus dari forum ini bahkan juga dari muka bumi...he....he....he.....! Kita semua yang kafir laknatuloh harus membully mereka.....hidup kafirun laknatuloh..!!!
Alhayat SAg, MAg
Reply| 25 Apr 2015 08:08:13
Aku dan iwan memang benar adalah Islam sejati.
Kami adalah manusia-manusia biadab, kejam dan tidak punya rasa malu.

Islam kami itu bukan agama damai. Dan kami (aku dan iwan) adalah sama dengan nabi kami, Muhammad SAW, bukan manusia damai.

Sejarah telah membuktikan: Dimana ada kehadiran kami (Muhammad/muslimin) selalu akan ada kekacauan dan keributan (rusuh) bahkan pembantaian, supaya kami bisa merampok, menjarah, membunuh dan membinasakan siapa saja yang kami kehendaki.

Kami juga berotak mesum, seperti nabi kami bandot tua mesum yang doyan seks (termasuk dengan bocah 9 thn ataupun menantu Zaenab). Kami nda bisa bedain yg mana benar dan yang mana jahat. Bagi kami yang penting dapat menikmati seks (bila perlu gratis) dan merampok/menjarah, supaya kami dapat membiayai semua kenikmatan pesta pora kehidupan seksual LIAR kami, sebagaimana yang sudah diteladankan nabi mulia kami.

Jangankan pemecatan terhadap Seorang Dosen seperti berita di atas (karena Tak Sengaja Injak Quran), membunuhnyapun bukan halangan bagi kami.

Kalau kami orang-orang waras, pasti watak Islami kami tidak akan muncul sedemikian biadabnya (JAHAT seperti IBLIS JAHAT).

Inilah wajah Islam kami yang SEJATI (seperti IBLIS yang JAHAT)! Yaitu: Manusia-manusia Biadab, Brutal dan tidak punya malu! Sebagaimana Nabi kami, Muhammad SAW BIADAB, BRUTAL dan TANPA ADA RASA MALU! Kecuali HANYA memiliki KEMALUAN YANG BESAR!

Kami semuanya (termasuk nabi kami tentunya) adalah pengikut SETAN!
han
Reply| 24 Apr 2015 19:47:18
Ini adalah salah satu contoh bukti ...bahwa quran yang nota bene hanyalah benda mati ..terbuat dari kertas berisi tulisan yang katanya wahyu ..allah ..yang berisi perintah sadis kepada kafir dan contekan dari buku lain ...malah sangat berbahaya ...muslim menganggap quran adalah junjungan mereka
di berbagai negara muslim lainnya quran dianggap sakral ....taksengaja membakar quran bisa nyawa melayang

hal hal yang bisa membuat nyawa melayang lainnya disamping perintah quran sendiri terhadap kafir adalah .menceritakan perbuatan nabi muhammad ...inilah islam yang sebenarnya
Fetching more Comments...
↑ Back to Top