FHTH Menjadi Yang Terbaik

Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya! I Korintus 9 : 24

 

 

Anda tentu sudah tidak asing dengan nama-nama berikut : Leonel Messi, Michael Jordan, Nadine Candrawinata, Tiger Wood, David Beckham, Susi Susanti, Elvis Presley, John Lennon, Michael Angelo, Robert T. Kiyosaki, dan Madonna. Mereka adalah orang-orang nomor satu dibidangnya dan sejarah mencatat nama mereka. Walaupun banyak juara satu datang silih berganti, nama mereka akan tetap di kenang dunia sebagai orang yang pernah menjadi nomor satu.

Sangat menyenangkan membayangkan kita menjadi yang terbaik dalam bidang apapun yang kita kuasai saat ini. Semua orang ingin menjadi yang terbaik dalam bidangnya. Menjadi nomor satu atau yang terbaik memang menyenangkan karena jelas kita akan mendapatkan penghargaan dan upah yang berlipat-lipat dibanding nomor dua atau nomor tiga. Dunia pun jelas jauh lebih menghargai dan menghormati orang yang menjadi nomor satu. Lalu bagaimana cara kita menjadi nomor satu dalam bidang apapun yang saat ini kita kuasai, baik secara rohani maupun duniawi? Beranilah menghadapi tantangan, keluar dari zona nyaman dan taklukan tantangan yang menghalangi Anda menjadi yang terbaik. Seorang yang dinyatakan terbaik bukan seseorang yang tak pernah gagal, namun mereka selalu bangkit saat gagal dan berani menyelesaikan setiap hambatan yang merintangi mereka untuk menang. Mereka rela menderita dan jatuh bangun merintis usaha, mau bayar harga untuk bisa sukses, mengevaluasi diri, dan belajar dari kegagalan. Mereka bertahan dan kadang berhenti untuk mencapai kemenangan.

Tuhan melahirkan Anda dan saya untuk menjadi pemenang kehidupan sesuai dengan talenta yang kita punya. Jangan pesimis atau mundur melihat tantangan demi tantangan menghalangi Anda untuk maju. Tantangan dan kerugian akan selalu ada bagi setiap orang yang mau menjadi yang terbaik. Selesaikan apapun tantangan yang menghadang langkah kita dan jadilah yang terbaik, karena Tuhan ingin Anda menjadi murid-Nya yang memuliakan nama-Nya melalui prestasi yang Anda hasilkan. 

 


Add a Comment
No comments yet
↑ Back to Top