Superseles Person

Yang seorang diberikannya lima talenta, yang seorang lagi dua dan yang seorang lain lagi satu, masing-masing menurut kesanggupannya, lalu ia berangkat. Matius 25 : 15

 

 

Orang Singapura terkenal kreatif mengelola berbagai komoditas untuk dijual. Walaupun negaranya kecil, dikepung hutan beton dan pusat perdagangan, orang Singapura tak kurang akal untuk menjual sesuatu yang terkesan tidak lazim namun bermutu. Di Underwater World, SeaWorld-nya Singapura di Pulau Sentosa, ada layanan refleksiologi ikan. Ahli refleksiologi akan memijat kaki pengunjung sesudah kulit mati di sekitar kaki dibersihkan oleh ikan. Pengunjung pertama-tama merendam kakinya di kolam berisi ikan Turkish dari jenis Garra rufa. Ikan ini sejenis ikan sapu-sapu yang gemar memakan kulit-kulit mati, ganggang, dan lumut. Mereka akan membersihkan kulit mati di kaki pengunjung. Setelah itu pengunjung menjalani pemijatan di kaki. Biaya untuk mendapatkan layanan ini berkisar Sin $ 35 untuk layanan selama 40 menit.

Keluarga yang Dikasihi Tuhan, kalau Singapura yang negara kecil saja begitu cerdik mengelola berbagai peluang yang ada, bagaimana dengan kita? Kita hidup di negara yang besar dan sangat kaya dalam hal sumber daya alam. Tongkat kayu kalau ditaman saja bisa tumbuh, kata koes plus. Namun pertanyaannya, maukah kita menyingsingkan lengan baju untuk memaksimalkan talenta kita dengan menggunakan segala peluang dan sumber daya yang tersedia disekitar kita? Sampai hari ini kita lihat kemiskinan ada dimana-mana di berbagai wilayah Indonesia dan hanya sedikit orang yang berhasil hidup sejahtera. Hal ini bisa terjadi karena banyak orang tidak mampu memanfaatkan sumber daya alam dan justru merusaknya. Hati kita sedih saat mendengar pemerintah terpaksa membeli kedelai dan garam dari luar negeri padahal tanah Indonesia sangat luas plus subur dan memiliki lautan dimana-mana.

Keluarga yang Dikasihi Tuhan, sebagai orang Kristen mari kita sama-sama membangun Indonesia. Mari kita contoh dua orang yang dipercaya memegang lima talenta dan dua talenta. Kita kembangkan dan maksimalkan apapun dan berapapun talenta yang Tuhan berikan untuk kesejahteraan diri kita sendiri, kesejahteraan keluarga kita, kesejahteraan kota kita dan kesejahteraan bangsa Indonesia. 

 


Add a Comment
No comments yet
↑ Back to Top