Blog / Penyerangan di Texas: Penembakan di Acara Kontes Menggambar Kartun Muhammad

“Acara semalam sangat mendidik”, ujar John kepada Guardian; ia menolak memberitahu nama belakangnya. “Tidak ada yang buruk”, ujarnya lagi. Ia menceritakan beberapa kartun yang dipajang kemarin menunjukkan gambaran akurat mengenai orang Muslim dan sejarah Islam.

Oleh: Editors · 4 Mei 2015

Polisi menggeledah sebuah apartemen di Phoenix pada hari Senin setelah dua orang tak dikenal yang bersenjata ditembak oleh seorang Polantas Texas ketika mereka berusaha masuk ke dalam sebuah kontes menggambar kartun nabi Muhammad yang diselenggarakan oleh sebuah kelompok anti Islam di luar Dallas.

Para petugas kepolisian di Garland, Texas, menolak mengkonfirmasi laporan mengenai identitas kedua orang bersenjata tersebut, afiliasi politik atau keagamaan mereka, bahkan apakah peristiwa penembakan yang terjadi pada hari Minggu itu berkaitan dengan acara tersebut atau tidak.

Associated Press, mengutip pernyataan seorang pejabat penegak hukum federal, mengatakan bahwa salah seorang dari mereka bernama Elton Simpson. Para penyidik menggeledah properti Simpson di Phoenix sehubungan dengan kasus tersebut. Juru bicara Departemen Kepolisian Garland, Joe Harn, menolak mengkonfirmasi hal ini.

Kedua orang bersenjata tersebut berusaha memasuki sebuah acara yang diadakan oleh American Freedom Defense Initiative (AFDI) di Curtis Culwell Center pada Minggu malam. Panitia acara tersebut menyediakan hadiah sebesar $10,000 untuk karikatur nabi yang dinilai terbaik.