FHTH Berkualitas seperti Lebah

Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi. Pengkhotbah 9 : 10

 

 

Tahukah kamu berapa usia lebah? Usia lebah pekerja paling lama hanya 42 hari, lebah jantan yang tertua berusia 90 hari. Sedangkan ratu lebah bisa mencapai usia 3 – 5 tahun. Walaupun umurnya pendek, para lebah ini menghasilkan cairan emas yang kita beri nama madu, yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Sejumlah penelitian ilmiah membuktikan, madu atau lebih tepatnya royal jelly mampu meningkatkan fungsi kelenjar hormon seksual estrogen (pada wanita) dan tetosteron (pada pria). Juga menyeimbangkan fungsi kelenjar dan meningkatkan kelancaran peredaran darah tanpa membuat jantung bekerja keras. Pada wanita yang siklus haidnya tidak teratur, royal jelly membuatnya menjadi teratur, sehingga dapat diketahui secara tepat masa kesuburannya. Dalam beberapa kasus, royal jelly mampu menunda masa menopause, yang ditandai oleh kehamilan di usia 40-an tahun atau lebih.

Saudaraku dalam Tuhan, dalam usianya yang singkat lebah mampu menghasilkan sesuatu yang sangat berguna bagi dirinya sendiri dan kehidupan. Berapapun usiamu hari ini, contohlah cara lebah menjalani hidup sehingga apapun yang kamu buat menghasilkan sesuatu yang berguna untuk Tuhan, untuk dirimu sendiri dan untuk sesamamu. Kalau kamu bertanya apa yang bisa aku lakukan? Jawabannya banyak, karena kamu jauh lebih cerdas dan lebih panjang umur daripada lebah. Tuhan sudah bekali kamu talenta sehingga kamu bisa melakukan banyak kebaikan dengan talentamu. Kalau kamu bisa nyanyi, muliakan Tuhan dengan suaramu. Kalau kamu pinter njahit, kamu bisa membuat pakaian untuk sesamamu. Kalau kamu jago membuat program komputer, kamu bisa membuat program yang bermanfaat untuk perkantoran, kalau kamu bisa mengajar, kamu bisa menjadi guru yang mendidik anak-anak, dan lain-lain.

Saudaraku dalam Tuhan, selagi kita masih sehat, masih diberi umur panjang, masih bisa melakukan banyak hal dengan usia kita yang muda (khusus bagi yang masih muda), isilah hidupmu dengan melakukan sebanyak mungkin tindakan positif. Memang betul umur di tangan Tuhan dan kita di beri kebebasan untuk menggunakan waktu yang kita punya. Tetapi alangkah bijaksananya jika kita menggunakan waktu yang ada untuk menghasilkan tindakan-tindakan yang berkualitas sehingga menghasilkan sesuatu yang berkualitas seperti lebah.

 

Hasilkan sesuatu yang berkualitas seperti lebah.

 


Add a Comment
No comments yet
↑ Back to Top