Bergairah Menjalani Hidup

Sementara itu berkobar-kobar hati Saulus untuk mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan. Kisah Para Rasul 9 : 1

 

 

Apa yang membuat seseorang penuh gairah? Para psikolog menyatakan bahwa timbulnya gairah ditentukan oleh banyak faktor. Misalnya gairah kerja, mungkin saja kita kurang menyukai pekerjaan kita, namun karena lingkungan kerja yang penuh kehangatan dan pimpinan yang mengayomi, maka gairah kerja kita tetap membara. Gairah dalam arti sederhana adalah keinginan, hasrat, atau semangat yang kuat. Gairah bisa berhubungan dengan apa saja, tidak melulu masalah seks seperti yang selama ini kita dengar. Dengan gairah kita akan selalu antusias menjalani hari ini. So, di mana sumber gairah? Sumber gairah ada dalam diri kita sendiri, bukan dari luar. Jadi berusahalah untuk mengenali apa yang sangat mempengaruhi gairahmu. Caranya ya kamu musti mencari tahu. Ada orang yang gairahnya langsung bangkit bila mencium wewangian tertentu, mendengar suara musik tertentu, atau melakukan hobby tertentu.

Saudaraku yang kukasihi dalam Tuhan, sebagai murid Yesus kita wajib mempunyai gairah untuk melayani Tuhan maupun untuk bekerja setiap hari. Bicara masalah gairah, kita bisa belajar dari Saulus yang kemudian ganti nama jadi Paulus. Kisah perjuangan Saulus menjadi pengikut Kristus dimulai dengan kata berkobar-kobar hati Saulus, yang menunjukkan Saulus adalah orang yang penuh gairah walaupun waktu itu ia salurkan gairah itu untuk tindakan yang salah. Saulus pengen banget bisa mengancam dan membunuh murid-murid Tuhan yang waktu itu dia anggap para penyesat dan nggak bener. Karena bergairah, ia dengan gagah menghadap Imam Besar dan minta surat kuasa, surat itu pun diberikan dan berangkatlah ia ke Damsyik. Singkat cerita Saulus akhirnya bertobat setelah bertemu Tuhan dan buta selama tiga hari. Saat kita baca kisah Paulus selanjutnya, ia menjadi murid Yesus yang sangat bergairah untuk menginjil ke sana ke mari. Paulus pantang mundur walaupun harus mengalami kelaparan, kedinginan, masuk penjara, disesah, karam kapal, dan dilempari batu.

Saudaraku yang kukasihi dalam Tuhan, sebuah kalimat bijak berkata setiap hal yang dilakukan dengan antusias berarti 50% kesuksesan sudah di tangan. Apapun cita-citamu dan pelayanan yang kamu lakukan saat ini, lakukan semua itu dengan penuh gairah sehingga akan ada banyak hal positif yang berhasil kamu lakukan dan banyak perkara yang memuliakan Tuhan terjadi melalui hidupmu.

 

 

 

Jalani setiap hari dengan penuh semangat

 


Add a Comment
No comments yet
↑ Back to Top