Blog / “Tersinggung” Dengan Pemberitaan Paus di National Geographic, Saudi Melarang Penerbitan Majalah Tersebut

 “Tersinggung” Dengan Pemberitaan Paus di National Geographic,

Saudi Melarang Penerbitan Majalah Tersebut

 

Pope Francis National Geographic

 

O you who believe! Take not the Jews and Christians for helpers (and protectors).

They are helpers (and protectors) one to another. He among you who takes them for helpers

(and protectors) is (one) of them. (QS 5:51)

 

Tampaknya berita utama yang melaporkan tentang ‘revolusi diam’ Paus Fransiskus telah sangat menyinggung rezim Saudi, yang takut akan kekacauan dan protes. Bagi otoritas agama, konsep agama yang bersifat ‘mengalir’ dan terbuka ‘bagi perubahan’ dan modernitas (yang menurut majalah tersebut merupakan hal yang tengah dikerjakan oleh Paus asal Argentina dalam tubuh Gereja Katholik) adalah hal yang sangat mereka tentang, guna terus mempertahankan Islam yang ‘murni’ dan tidak dapat berubah. Mereka yang menggantungkan harapan mereka dan mempertaruhkan masa depan di tangan dunia barat terkait dengan reformasi Islam harus mempertimbangkan hal itu dengan teliti.

Riyadh menyensor penerbitan National Geographic yang memberitakan Paus Fransiskus, Asia News, 10 September 2015:

“Riyadh (AsiaNews/ Agencies) – Pihak berwenang Riyadh telah menyensor National Geographic versi Bahasa Arab terbitan bulan Agustus, yang memperlihatkan Paus Fransiskus pada sampul majalah. Meskipun secara resmi tidak ada penjelasan mengenai pelarangan ini, dilaporkan bahwa pemimpin-pemimpin negara Islam “tersinggung” akan kehadiran kepala Gereja Katholik di terbitan majalah bergengsi.

Dalam pesan singkat Twitter, para pemimpin versi Bahasa Ara dari National Geographic memberitahukan sebuah edisi yang “dilarang” karena adanya alasan-alasan “kebudayaan”, tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

Menurut laporan-laporan dari situs foreignpolicy.com, Direktur Alsaad Omar al-Menhaly meminta maaf kepada para pembaca untuk kekosongan distribusi edisi bulan Agustus, karena majalah “tidak mendapatkan ijin masuk (ke dalam negara) oleh karena alasan-alasan kultural.”

Tampaknya berita utama yang melaporkan tentang ‘revolusi diam’ Paus Fransiskus telah sangat menyinggung rezim Saudi, yang takut akan kekacauan dan protes. Bagi otoritas agama, konsep sebuah agama yang ‘mengalir’ dan terbuka akan ‘perubahan’ dan modernitas (yang menurut majalah tersebut sedang dikerjakan di dalam Gereja Katholik oleh Paus asal Argentina itu) tepat merupakan hal yang mereka tentang, guna mempertahankan versi Islam yang ‘murni’ dan tidak dapat diubah.

Hukum di Saudi Arabia adalah hukum berdasarkan Syariah, atau hukum Islam, yang menonjolkan ‘hukuman mati’ dalam kasus-kasus ‘pembunuhan, perkosaan, perdagangan obat terlarang, dan sihir.’ Di dalam kerajaan Suni Wahhabi yang ultra-konservatif, kaum wanita dilarang menyetir dan harus selalu ditemani oleh seorang pria yang memiliki hubungan saudara yang dekat.

Lebih jauh lagi, pada hari-hari ini, Paus terus mempromosikan kebijakan untuk menyambut dan mendukung para pengungsi yang lari dari peperangan yang berkecamuk di Timur Tengah, khususnya orang Syria (sebagian besar adalah orang Muslim), membuka pintu Vatikan dan mengundang para imam untuk melakukan hal yang sama di wilayah jemaatnya; dibandingkan dengan Saudi Arabia yang tidak pernah menerima pengungsi selama konflik empat tahun ini, dan yang secara efektif telah menutup perbatasan-perbatasan mereka.

 

Sumber: jihadwatch.org

 


Add a Comment
| 22
Rahmat Halim
Reply| 27 Sep 2015 15:07:23
"...kasihilah musuhmu dan berbuatlah baik kepada mereka dan pinjamkan dengan tidak mengharapkan balasan, maka upahmu akan besar dan kamu akan menjadi anak-anak Elohim Yang Mahatinggi, sebab Ia baik terhadap orang-orang yang tidak tahu berterima kasih dan terhadap orang-orang jahat"

Paus Fransiskus adalah pemimpin dari 1 milyar umat Kristen Katolik di dunia yang sangat membela kaum imigran "timur tengah" yang justru mayoritas berkebangsaan arab dan beragama islam untuk berimigrasi masuk ke Eropa. Dia menghimbau dan meminta agar seluruh negara Eropa terutama gereja2, biara2 dan institusi Katolik di Eropa untuk membuka diri dan menerima para pengungsi arab dan islam, sekalipun beliau sungguh tahu pembantaian yang dilakukan oleh ISIS terhadap minoritas Kristen di Irak dan Syria serta penghancuran gereja2 & biara2 Katolik di negara2 tersebut. Beberapa negara2 Eropa yg mayoritas beragama Katolik -Polandia,Hungaria,Ceko&Slovakia- menilai bhw Paus itu "bodoh" karena seharusnya Dia bisa berseru layaknya Paus Urbanus II padatahun 1095 untuk "memerangi" islam atau ISIS utk saat ini, dan menutup pintu rapat2 utk imigran muslim bahkan kalau perlu mengusirnya dari Eropa. Negara2 tersebut hingga saat ini bersikeras tetap tidak mau menerima pengungsi muslim, mereka hanya mau menerima pengungsi Kristen, karena mereka belajar dengan baik dari pengalaman2 negara2 barat lainnya dimana komunitas muslimnya sudah tidak berterimakasih dan justru menjadi ancaman negara..

Paus tetap kukuh bahwa "kasih" Yesus adalah untuk siapa saja termasuk musuh maupun si jahat sekalipun mereka muslim. Sebuah tamparan"peringatan" utk ArabSaudi sdh dilakukan Elohim: Sebuah crane jatuh dan Acara melempar "setan" memakan korban orang2 muslim, namun paus di sela acara kunjungannya di AmerikaSerikat dalam sebuah misa di katedral St. Patrick - NewYork Beliau tetap mendoakan mereka yang menjadi korban ritual haji di Mekah-ArabSaudi agar Sang Elohim mengampuni mereka dan menerima mereka juga dalam KasihNya.

Paus telah menjadi contoh yang baik untuk menjadi "anak Elohim" bukan sebagai "anak setan"!
myunus
Reply| 21 Sep 2015 17:58:54
@Wasir
Mbak wasir manaketehek juga ngetop lho, tuh muncul di cover nat geo. Coba perhatikan baik2 tuh ada muka mbak wasir dilangit2 biru, yang lagi mandiin kebo tuh lhoooo.... Bahenol bangets.... Mbak wasir emang pancen oyeeee.... Bablas taqqiyahnya
Umar
Reply| 20 Sep 2015 19:39:33
@Wasis Asmara
Bergurulah pada Indonesia, negara dengan akidah pancasilais.

Jawab----
Ini dianya kejujuran seorang mbak wasir, memang sangat2 benar akidah Pancasilais lebih bermoral dan bernilai tinggi dibandingkan akidah sampah syariah islam produk bangsa barbar arab. MANTAP mbak wasir, jempol buatmu. Wass.
Faisal
Reply| 18 Sep 2015 05:38:27
@umar
@Wasis Asmara
Raja vatikan ini memang top. Sampai2 sang raja menjadi cover majalah terkenal kelas dunia.

Jawab----
Lha wajah mbak wasir juga ada kok divatikan. Harus bangga juga dong, masa lupa disetiap toilet vatikan. Wass.

Respon:
Dirumahku juga ada bang Umar..........wk.....wk....wk.....
Umar
Reply| 17 Sep 2015 06:32:56
@Wasis Asmara
Raja vatikan ini memang top. Sampai2 sang raja menjadi cover majalah terkenal kelas dunia.

Jawab----
Lha wajah mbak wasir juga ada kok divatikan. Harus bangga juga dong, masa lupa disetiap toilet vatikan. Wass.
Umar
Reply| 17 Sep 2015 06:26:10
@Wasis Asmara
Benar, Om Sange. Raja Arap sampe 'iri' pada Bapak Raja vatikan. Baiklah saya keluarkan jurus ampuh waktu saya ikut pergurauan pencak silat tapak bumi. Ini jurusnya: ciaaaaaaaaaattttt ciaaaattttttttttttt..... cit cit cit cuiiiittttttt..... Kwakkkk kakkkk kakkkkk.

Nimbrung----
Bibirnya kejepit pintu ya mbak wasir? Keseringan taqya.
Tambahin pake sandal jepit ya?....
Wass.
umar al Goblog
Reply| 17 Sep 2015 01:40:57
@Wasis Asmara,Tulisan Anda:
Negara Arap bisa berguru pada negara Indonesia. Indonesia penuh semangat dan pro aktif membatu palestina, membantu pengungsi Rohingya. Dijalanan banyak cerdik cendekia mahasiswa berseragam membawa kotak meminta sumbangan untuk palestina dan rohingnya. Padahal mereka tidak diminta.Bergurulah pada Indonesia,negara dengan akidah:PANCASILAIS.

Tanggapan:

Mana Mau gerombolan dajjal orob soudo BERGURU PADA BANGSA INDONESIA, TAK SUDILAH mereka-mereka itu keturunan kambing-kambing rampok-rampok primitif orob barbar itu BERGURU PADA AL-AJAM

DImata kera-kera keturunan rampok-rampok orob soudo primitif itu : AL-AJAM=ALWOJ=NAJIS=kotoran.Sumber:oslomiohnya:

‘Umar al-Goblog seringkali Memperingatkan KEPALA2RAMPOK muslimnya untuk tidak mengirim
budak apapun atau mualaf manapun ke ibukota negara oslom di Medina. Dia takut:bahwa orang² yang kehilangan istri, anak, dan sanak keluarga gara² diserang:muslim akan balasdendam terhadapnya. ‘Umar al-Goblog menyebut orang² non-Arab/AL-AJAM dengan
sebutan ‘Alwoj yang berarti kotor atau najiz. Di dalam setiap suratnya pada para
Kepala:Rampoknya, dia memerintahkan agar mereka menjauhkan para ‘Alwoj dari:dia.-Meskipun:demikian,salahsatu:‘Alwoj:ini:Berhasil:datang:ke:Medina dan
membunuh ‘Umar al Goblog dalam:usaha-balasdendam,atas:kehancuran:keluarganya=Ibn.Sa’ad,al-Tabaqat al-Kubara,volume.3,hal.271.
John Calvin
Reply| 16 Sep 2015 20:48:42
@Wasis Asmara
urus KEBO aja sis. lu mah gak usah komen. nanti KEBO nya kabur loh
Wasis Asmara
Reply| 16 Sep 2015 09:04:30
Negara Arap bisa berguru pada negara Indonsesia. Indonesia penuh semangat dan pro aktif membatu palestina, membantu pengungsi Rohingya. Dijalanan banyak cerdik cendekia mahasiswa berseragam membawa kotak meminta sumbangan untuk palestina dan rohingnya. Padahal mereka tidak diminta.

Bergurulah pada Indonesia, negara dengan akidah pancasilais.
Josh
Reply| 15 Sep 2015 14:35:17
Negara Arab Saudi sangat Kaya akan minyak & devisa dari jamaah Haji, tetapi sangat kikir dalam membantu pengungsi Palestina padahal sama2 bangsa Arab & Muslim di mana Ukhuwah Islamiyah....kasian dech loe.
Josh
Reply| 15 Sep 2015 14:29:29
Pengungsi Muslim Timur Tengah khususnya Suriah, Irak & Afganistan destinasi ke Eropa yg Non Muslim yg di cap oleh Muslim Negara kafir Eropa , tetapi Muslim Imigran tidak punya malu, maunya tinggal di Eropa, mengapa tidak di negara Arab Muslim seperti Saudi Arabia, Yaman dengan hukum Syariah Islam.
Wasis Asmara
Reply| 15 Sep 2015 11:07:21
@Nabi Sange
Menulis:...sampai-sampai bikin ngiri raja arab, ya bro?
keluarkan saja jurus ampuh kalian : konspirasi yahudi, rekayasa CIA dan Mossad, dll..dll..dll..
-----Responsi:
Benar, Om Sange. Raja Arap sampe 'iri' pada Bapak Raja vatikan. Baiklah saya keluarkan jurus ampuh waktu saya ikut pergurauan pencak silat tapak bumi. Ini jurusnya: ciaaaaaaaaaattttt ciaaaattttttttttttt..... cit cit cit cuiiiittttttt..... Kwakkkk kakkkk kakkkkk.
nabi sange
Reply| 14 Sep 2015 13:01:02
@Wasis Asmara
...sampai-sampai bikin ngiri raja arab, ya bro?
keluarkan saja jurus ampuh kalian : konspirasi yahudi, rekayasa CIA dan Mossad, dll..dll..dll..
Faisal
Reply| 14 Sep 2015 12:07:13
@Wasis Asmara
Raja vatikan ini memang top. Sampai2 sang raja menjadi cover majalah terkenal kelas dunia.

Respon:
Wk........wk.......wk..........
mbak wasir, kamu itu gimana to, kok malah membuka kedokmu sebagai nasrani palsu dengan tanggapanmu ini......
tapi tak apalah, kita harus tetap bertqiya sesuai dengan ajaran junjungan kita.

Maju terus mbak wasir........
Wasis Asmara
Reply| 13 Sep 2015 22:06:07
Raja vatikan ini memang top. Sampai2 sang raja menjadi cover majalah terkenal kelas dunia.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top