Blog / Hamas Membuka Kamp Militer Pertama Bagi Perempuan

Hamas Membuka Kamp Militer Pertama Bagi Perempuan

Teenage girls march in Hamas' women-only training camp. (Photo: © Reuters)

 

Kelompok yang berafiliasi dengan Muslim Brotherhood ini dengan keras mengontrol perempuan, akan tetapi bersikap longgar ketika berhubungan dengan jihad, memperbolehkan perempuan dilatih dan bertarung.

Musim panas ini, untuk pertama kalinya Hamas membuka kamp pelatihan paramiliter bagi perempuan di Jalur Gaza. Kamp tersebut memberikan campuran indoktrinasi dan latihan liliter yang sama dengan yang diberikan pada laki-laki di Jalur Gaza yang dikuasai oleh Hamas.

“Aku bergabung kamp Pasukan al-Quds angkatan pertama, dan aku bangga menjadi bagiannya,” peserta benama Wafaa al-Sharbassi, 16 tahun, mengatakan kepada Al-Monitor. “Kamp-kamp ini menumbuhkan benih cinta pada bangsa dan mengajarkan kami mengenai kesucian Islam yang telah dengan jelas dilanggar, seperti Masjid Al-Aqsa. Kamp ini juga memperkuat hak-hak kami untuk mempertahankan kehadiran kami dan menolak kependudukan Israel.”

Dia menambahkan, “Kam ini menghidupkan kembali harapan kami untuk menciptakan pasukan wanita untuk membebaskan Al-Aqsa dari kependudukan. Kami belajar tentang senjata dan bagaimana cara menggunakannya, dan kami siap untuk melewati pelatihan intensif militer demi tujuan ini.”

Kelompok-kelompok lain telah melatih wanita sebelumnya. Brigade Nasser Eddin melatih 80 wanita untuk menjadi petarung jihadi pada awal tahun ini, mengajarkan mereka untuk menembakkan senjata dan menanam bahan peledak.

Di daerah Gaza yang dikuasai Hamas, pemisahan antara pria dan wanita berlaku keras dan para wanita sangat tidak dianjurkan untuk melakukan apapun yang akan menyebabkan mereka meninggalkan peran sebagai istri dan ibu.

Akan tetapi wanita yang berlatih menjadi jihadis memiliki hak yang lebih banyak dan dapat menghabiskan waktu jauh dari keluarga tanpa menimbulkan kecurigaan.

 

Sumber: clarionproject.org


Add a Comment
| 8
Albert
Reply| 15 Sep 2015 14:44:36
Wanita Muslim wajib memakai Burqa untuk melakukan bom bunuh diri atas nama Jihad. Membunuh orang2 Kafir halal asal berguna bagi Islam (membela agama Alloh swt)......kok Alloh minta di bela oleh manusia, bukankah Alloh Maha kuasa jadi tidak perlu di bela oleh tangan manusia.
JANGAN GITU AH
Reply| 13 Sep 2015 12:51:49
3
Surah Hud (11): 122

Dan tunggulah (akibat perbuatanmu); sesungguhnya kami pun menunggu (pula)"

Bukan apa yang disebut sebagai Allah swt yang bicara di situ. Mustahil! Mata yang buta tidak akan melihat fakta tekstual-nya.

Wahai muslim, mungkinkah Allah swt menunggu-nunggu azab akibat perbuatan kafir Pagan yang dilakukan mereka kepada Muhammad? Kalau si Allah swt menunggu, siapa yang ditunggunya untuk menurunkan azab?

Tidak pantas bagi Allah swt yang diyakini sebagai sosok yang Mahakuasa menunggu-nunggu untuk menyaksikan kafirit Pagan mendapat azab siksa. Karena apa pun alasanmu, hal ini sudah menunjukkan Allah swt bukanlah Tuhan yang Mahakuasa. Bukan saja TIDAK MAHAKUASA, sepenuhnya Allah swt adalah maha lemah karena meminta pertolongan muslim.

Nyata sekali sifat insani Allah swt begitu besar, sedemikian besarnya sehigga bagaimana pun ia berkata-kata jelas memperlihatkan eksistensi Muhammad di sana sebagai orang yang mengarang kata-kata untuk "mewujudkan" Allah swt.

Sekali lagi, perhatikan makna kalimat insani ini: SESUNGGUHNYA KAMI PUN MENUNGGU PULA!

Tanyakanlah pada dirimu sendiri wahai muslim mengapa Allah swt menunggu pihak lain menurunkan azab ke atas kaum Pagan Quraisy yang dibenci Muhammad?

Jawabannya adalah karena Al-Quran adalah kata-kata Muhammad belaka. Muhammad pada hekekatnya sadar bahwa Allah swt tidak Mahakuasa menciptakan azab membalaskan perbuatan kafir Pagan Quraisy sebab ia sendiri tahu bahwa semua ancamannya kepada kaum kafir Pagan Quraisy semata-mata produk dari alam pikirannya sendiri.

Sebenarnya Muhammad tidak menyangka kafirit Pagan begitu berani menantang dirinya yang sesumbar mengancam kafirit dengan ancaman-ancaman azabnya agar dirinya meminta si Allah swt MENSEGERAKAN ancaman-ancaman azab dari mulut Muhammad. Mendengar tantangan kaum Pagan, ciut juga nyalinya dan ngeles mengatakan bahwa dirinya pun menunggu untuk melihat Allah swt menurunkan azab. Faktanya sampai akhir hidup Muhamamd, azab Allah swt tidak pernah turun ke atas kaum Pagan.
JANGAN GITU AH
Reply| 13 Sep 2015 12:28:34
2.

Untuk Surah Muhammad, pembahasan tentangnya mungkin lain kali saja. Sementara ini saya tertarik fokus pada Surah Hud ini.

Kembali pada Surah Hud, surah ke 11, pada ayat 1 Muhammad sedang menjelaskan tentang "suatu kitab" bernama Al-Quran dengan keterangan dari dia sendiri. Bagaimana kitab Quran ini, Muhammad menjelaskan lagi bahwa kitab tersebut berasal atau turun dari sisi Tuhan. Kitab itu adalah kitab yang JELAS DAN RINCI. Muhammad bertindak seperti seorang tenaga marketing yang sedang menjelaskan sebuah produk hasil karyanya.

Di dalam ayat ke 2, Muhammad menjelaskan tujuan dari kitab karangannya. Cukup jelas hal itu terbaca. Tidak lupa pula Muhammad menambahkan bumbu penyedap dengan berkata: SESUNGGUHNYA AKU INI HANYA SEORANG PEMBERI PERINGATAN DAN KHABAR BAIK!

Bagi Muhammad, LAKNAT DAN AZAB ALLAH SWT termasuk KABAR BAIK bagi kaum kafirit Pagan. MEMERANGI, MEMANCUNG BATANG LEHER KAFIR, MEMAKSA KAFIR MENGAKUI DIRINYA SEBAGAI NABI JUGA KABAR BAIK. Hehehe.

Tuhan yang maha kasih, mengasihi orang sesat dan menghendaki orang sesat selamat BUKAN KABAR BAIK BAGI MUHAMMAD. Itu adalah kabar buruk. Pasalnya jika Tuhan mengasihi orang sesat, Muhammad akan kehilangan posisi di hadapan si Allah swt! Hehehe...mana mau dia kehilangan posisi "terhormat"?

Mari kita lanjutkan dengan menyimak bunyi ayat ini:

Surah Hud (11): 122

Dan tunggulah (akibat perbuatanmu); sesungguhnya kami pun menunggu (pula)"

dengan penekanan pada frasa: SESUNGGUHNYA KAMI PUN MENUNGGU.
Siapa KAMI dalam hal ini dan sedang menunggu apa? KAMI adalah Muhammad.

Muhammad sudah jelas menunggu kesempatan MENURUNKAN TANGAN AZAB dari para jihadis-nya sebagai KABAR BAIK buat dirinya:

“Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha kuat lagi Maha perkasa,” (QS. Al Hajj : 40)
JANGAN GITU AH
Reply| 13 Sep 2015 12:05:46
1
Kata muslim, Quran adalah murni kata-kata Allah swt secara mutlak. Semua muslim bilang begitu, ya...semuanya. Di dalam benak muslim, apa saja yang tertulis di Quran pastilah keluar dari mulut si Allah. Gak perduli apakah sesuai dengan fakta atau tidak. Pokoknya Quran adalah firman (kata-kata) si Allah swt, titik, habis perkara. Biar racun sekali pun disuapi para Ustad ke dalam rongga mulut muslim, tanpa pikir panjang muslim langsung menelannya bulat-bulat.

Benarkah hal itu sesuai fakta tekstualnya?

Quran kerap menuduh kafir sebagai manusia tidak berakal disebabkan penolakan-penolakan kaum Pagan meyakini ajaran-ajaran Muhammad.

Akan tetapi tuduhan seperti itu sebenarnya berasal dari cerminan diri muslim yang membelakangi akal mereka. Lihat saja apa reaksi muslim atas tuduhan gugatan ini.

Wahai muslim, baca baik-baik ayat berikut. Bukankah ayat ini membuktikan keyakinanmu bahwa Quran firman si SWT , bukan karangan Muhammad adalah salah?

QS Hud (11): 1
Alif laam raa, (inilah) suatu kitab yang ayat-ayatnya disusun dengan rapi serta dijelaskan secara terperinci, yang diturunkan dari sisi (Allah) Yang Maha Bijaksana lagi Maha Tahu,

QS 11:2
agar kamu tidak menyembah selain Allah. SESUNGGUHNYA AKU (Muhammad) ADALAH PEMBERI PERINGATAN dan pembawa khabar gembira kepadamu daripada-Nya,

Surah Hud, apabila anda baca keseluruhannya mengungkapkan tentang bagaimana Muhammad BERCERITA tetapi dengan menempatkan posisinya sebagai pendengar. Seakan-akan dirinya sedang mendengar orang lain berbicara. Modus semacam ini dapat diibaratkan dengan seseorang yang sedang melakukan percakapan imajinatif di dalam pikirannya.

Bukan hanya di sini saja Muhammad melakukan percakapan imajinatif. Di tempat lain, yaitu Surah yang mengatasnamakan namanya sendiri, yaitu Surah Muhammad kita dapat menjumpai hal yang sama.
kompas
Reply| 13 Sep 2015 08:14:53
@myunus
@Wasir
Wah mbak wasir ada lowongan neeh.... Bisa gabung tuh. Dengan pengalaman mbak wasir yg sangat luas tentang ternak, paling tidak yah minimallah onta2 hamas bisa sehat terawat seperti kebo2nya ayah mbak wasir ya. Presidium pesantren juga sdh menyetujui manakutehek mbak... Ntar mbak wasir bisa siaran live dari kantornya hamas buat kita2 di sini ya mbak. Wah mbak wasir ruuuuuar binasaaaa deh.

Tanggapan:
tawaran lowongan yang pasti bikin ngiler si wasis. kapan ada kesempatan lagi mati syahid yang langsung dapat 72 bidadara (bukan bidadari :) ).

tapi jangan lupa minta persetujuan ketua presidium kamu dulu ya wasis.
Umar
Reply| 13 Sep 2015 08:08:59
@myunus ke:
@Wasir
Wah mbak wasir ada lowongan neeh.... Bisa gabung tuh. Dengan pengalaman mbak wasir yg sangat luas tentang ternak, paling tidak yah minimallah onta2 hamas bisa sehat terawat seperti kebo2nya ayah mbak wasir ya. Presidium pesantren juga sdh menyetujui manakutehek mbak... Ntar mbak wasir bisa siaran live dari kantornya hamas buat kita2 di sini ya mbak. Wah mbak wasir ruuuuuar binasaaaa deh.

Ikut tambahin--- to @wasir asmara
Mbak wasir, sebagai sesama islam yg baik aku ingatkan jangan lupa bawa wadah yg cukup untuk tampung kencing onta agar wasirnya gak kumat, obat sesuai sabda rasulullah saw nabi tercinta kita. Wass.
Elsa
Reply| 13 Sep 2015 07:29:53
@myunus
Reply| 12 Sep 2015 22:44:31
menulis kepada @Wasir asrama
Wah mbak wasir ada lowongan neeh.... Bisa gabung tuh. Dengan pengalaman mbak wasir yg sangat luas tentang ternak, paling tidak yah minimallah onta2 hamas bisa sehat terawat seperti kebo2nya ayah mbak wasir ya. Presidium pesantren juga sdh menyetujui manakutehek mbak... Ntar mbak wasir bisa siaran live dari kantornya hamas buat kita2 di sini ya mbak. Wah mbak wasir ruuuuuar binasaaaa deh.

Responsi:
Wk.....wk......wk....
Mungkin mbak wasirnya baru ngapalin kitab asli PDF-nya om, sambil mandiin kebo-kebonya.......cebur...ceburrrrrr
myunus
Reply| 12 Sep 2015 22:44:31
@Wasir
Wah mbak wasir ada lowongan neeh.... Bisa gabung tuh. Dengan pengalaman mbak wasir yg sangat luas tentang ternak, paling tidak yah minimallah onta2 hamas bisa sehat terawat seperti kebo2nya ayah mbak wasir ya. Presidium pesantren juga sdh menyetujui manakutehek mbak... Ntar mbak wasir bisa siaran live dari kantornya hamas buat kita2 di sini ya mbak. Wah mbak wasir ruuuuuar binasaaaa deh.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top