Blog / Kiblat yang Berubah

 

 

Kiblat yang Berubah

 

 

 sumber : youtube

 

Sebuah video memperlihatkan seorang penganut Syiah menyatakan bahwa Karbala harus menjadi kiblat bagi umat Muslim. Karbala adalah sebuah kota di negara Irak yang merupakan kota suci bagi penganut Syiah.

Para penganut Sunni, tanpa diragukan lagi akan memprotes isi rekaman tersebut. Biasanya akan diikuti dengan akan menunjuk Syiah sebagai aliran sesat. Perseteruan antara kedua aliran ini memang sudah menjadi rahasia umum.

Tanpa memihak kedua belah pihak, marilah kita ingat bahwa pernyataan pemuka Syiah tersebut bukanlah hal yang baru. Umat Musilm seharusnya membuka kitab suci mereka dan menyadari bahwa kejadian ini pernah terjadi pada masa hidup Nabi junjungan mereka.

Orang-orang yang kurang akalnya diantara manusia akan berkata: "Apakah yang memalingkan mereka (umat Islam) dari kiblatnya (Baitul Maqdis) yang dahulu mereka telah berkiblat kepadanya?" Katakanlah: "Kepunyaan Allah-lah timur dan barat; Dia memberi petunjuk kepada siapa yang dikehendaki-Nya ke jalan yang lurus"(QS. 2: 142)  

Dan demikian (pula) Kami telah menjadikan kamu (umat Islam), umat yang adil dan pilihan agar kamu menjadi saksi atas (perbuatan) manusia dan agar Rasul (Muhammad) menjadi saksi atas (perbuatan) kamu. Dan Kami tidak menetapkan kiblat yang menjadi kiblatmu (sekarang) melainkan agar Kami mengetahui (supaya nyata) siapa yang mengikuti Rasul dan siapa yang membelot. Dan sungguh (pemindahan kiblat) itu terasa amat berat, kecuali bagi orang-orang yang telah diberi petunjuk oleh Allah; dan Allah tidak akan menyia-nyiakan imanmu. Sesungguhnya Allah Maha Pengasih lagi Maha Penyayang kepada manusia. (QS. 2: 143)

Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram. Dan dimana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya. Dan sesungguhnya orang-orang (Yahudi dan Nasrani) yang diberi Al Kitab (Taurat dan Injil) memang mengetahui, bahwa berpaling ke Masjidil Haram itu adalah benar dari Tuhannya; dan Allah sekali-kali tidak lengah dari apa yang mereka kerjakan. (QS. 144)

Pada awalnya, kiblat umat Muslim menghadap Baitul Maqdis (Yerusalem). Hal itu tampaknya dilakukan Muhammad untuk menarik umat Yahudi supaya tertarik dengan ajarannya. Umat Yahudi sendiri meninggikan derajat Yerusalem karena percaya bahwa Tuhan mereka hadir di kota itu.

Akan tetapi, dalam waktu 16 atau 17 bulan saja, Allah memberi perintah untuk memindahkan arah kiblat. Hanya diperlukan satu hal sebagai alasan pemindahan kiblat ini: keinginan Muhammad (Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram... QS 2:144). Sedemikian kasihnya Allah hingga Ia bersedia melepaskan prinsip tata cara ibadah dan mengalah pada keinginan Muhammad.

Perubahan tersebut tentu saja pada awalnya menimbulkan kecanggungan. Hadis Bukhari menceritakan bahwa pengikut Muhammad harus mengubah arah kiblat mereka ketika mereka sedang dalam posisi membungkuk saat sembahyang. Bahkan dalam hadis, Anas menyatakan bahwa ia menjadi satu-satunya pengikut yang masih menghadap ke dua kiblat, Yerusalem dan Mekah.

Oleh karena itu, ketika ada orang yang menyatakan bahwa arah kiblat dirubah, hal itu bukanlah sesuatu yang baru dan mengherankan. Barangkali Allah juga menyatakan kepada orang tersebut bahwa kiblat perlu dirubah. Bukankah Allah Maha Kuasa sehingga dapat menggunakan mulut siapapun untuk menyatakan keinginannya. Bila tidak demikian, apakah Allah begitu terbatas sehingga Ia hanya dapat berfirman melalui Jibril yang kemudian menyampaikannya kepada Muhammad saja?

 


Add a Comment
| 52
Siti Khadijah
Reply| 17 Oct 2015 13:31:51
MARINA (ANAK MAHATIT EX-PM MALAYSIA BERKATA:

"di sini (Malaysia) tidak ada yang intelek sama sekali. Kami di sini hanya diajarkan ritual, bukan bagaimana untuk menjadi pemikir besar,”

JAWAB:
dI mUSLIM, tak ada yg intelek ketika bicara Islam.
Mereka hanya diperintahkan TUNDUK, SURENDER, ISLAM (yg berarti tunduk). Tak boleh berpikir, sebab hal itu akan menjadikan muslim KAFIR! (JANGAN TIDAK BACA:QS.5:101-102). AGAMA PEMBODOHAN! MAKA SAYA QUIT!
onanon
Reply| 17 Oct 2015 12:31:55
@Gerakan menghapal alkitab, tulisan mu:....Maka supaya orang Islam berada di dalam satu kesatuan yang sama ketika mereka menyembah Allah ta’ala, Allah ta’ala pun menetapkan arah qiblat, yakni ka’bah. tanggapan: ini copas dari buku sejarah hidup Presiden Soeharto almarhum: ketika saya berada didalam kabah, dititik pusatnya, kearah manakah saya sholat?
Margono
Reply| 17 Oct 2015 10:08:51
@Siti Khadijah
@Orang

Sebenarmya Tuhan itu sangat masuk akal tetapi akal manusia yg tajam nalar dan tinggi logika, diperlukan illustrasi dan perenungan untuk membantu nalar kita memahami Tuhan.

Ketika ada atheis netter Wu mempertanyakan keberadaan Tuhan kepada kita seolah-olah dia lebih berakal dari kita, kembali saya tanya ke dia siapa kreator alam semesta ini, apakah alam raya ini terjadi begitu saja tanpa ada kreatornya......tiba-tiba saja jadi ada, sampai saat ini tidak ditanggapinya.....ngibrit.

Selamat berjuang untuk kemanusiaan yg lebih damai dan berakal budi.
Salam damai, GBU all.
Siti Khadijah
Reply| 14 Oct 2015 10:02:46
@Margono
@Muslim,

Ya, setuju pak.
Tapi lb afdol lg bila Batu Hitam dipindahkan setiap tahun kenegara berbeda2.
Allah kan adil. Dan Allah ada dimana2. Jadi mau apa lagi alasannya utk dipindahkan?
orang
Reply| 14 Oct 2015 09:45:27
@Margono
ide yang brilian bro
tapi anda harus mengaku menjadi nabi penyempurna dan membuat kitab Al Margono
Margono
Reply| 14 Oct 2015 07:42:43
Arah kiblat berubah dari Yerusalem ke Mekah, aku sangat merindukan arah kiblat berubah lagi, kalau bisa ke Monas sih. Muslim sedunia akan datang semua ke Jakarta, Indonesia akan ketiban rezeki turis muslim setiap tahun ditambah turis haji kecil (umroh) setiap saat. Akan semakin cepat kita mencapai kemakmuran.

Muslim-muslim gelandangan di Jabotabek dengan mudahnya naik haji, naik angkot saja bisa sampai di Monas, para gelandanganpun jadi haji semua. Semua muslim Indonesia akan menjadi haji.....sebaiknya muslim Indonesia ini demonstrasi kepemerintah Arab Saudi untuk memindahkan batu hajar aswad ke puncak Monas, kitakan negara dengan muslim terbanyak.

Cara berpikir saya seperti di atas memang konyol, sekonyol cara berpikir Muhammad.
orang
Reply| 13 Oct 2015 21:38:37
@Gerakan menghapal alkitab

Hebatnya sebuah batu sampai dapat menghapus dosa
allah swt dapat menghapus dosa = batu berhala hajar aswad dapat menghapus dosa

allah swt=berhala batu hajar aswad

KEAJAIBAN SEBUAH BATU
Buku: Keajaiban Hajar Aswad & Maqom Ibrohim
Penulis: Sa'id Muhammad Yahya Bakdasy
Peneejemah: Abu Hudzaifah
Penerbit: Darul Basya'iril Islamiyyah
Cetakan VI: 1426 H/2005 M
Pada halaman 59-

MENGUSAP HAJAR ASWAD DAPAT MENGHAPUS DOSA
Dari Abdulloh bin Ubaid bin Umair dari ayahnya, ia berkata, "Ibnu Umar senantiasa berdesak desakan di dua rukun takni Hajar Aswad dan Rukun Yamani--yang belum pernah aku lihat seorangpun dari sahabat Nabi yang melakukan hal seperti itu. Aku bertanya, "Wahai Abu Abdurrohman, engkau berdesak-desakan di dua rukun itu yang belum pernah aku lihat seorangpun dari sahabat Nabi berdesak desakan seperti itu?
Maka Ibnu Umar menjawab, ' Aku melakukan ini karena aku pernah mendengar Rosulluloh bersabda, 'Mengusap keduanya dapat menggugurkan dosa.' Dan aku juga mendengar beliau bersabda,
'Barangsiapa yang thowaf selama sepekan, maka ia dihitung seperti membebaskan satu budak.' Akupun juga pernah mendengar beliau bersabda , 'Tidakkah seseorang meletakkan satu kaki dan mengangkat
yang lain (yakni thowaf), melainkan Alloh akan menghapus satu kesalahannya dan menulis baginya satu kebaikan.'
orang
Reply| 13 Oct 2015 21:36:01
@Gerakan menghapal alkitab

ternyata malaikat malaikat muslim berada disisi batu allah swt

Buku: Keajaiban Hajar Aswad & Maqom Ibrohim
Penulis: Sa'id Muhammad Yahya Bakdasy
Penerjemahi: Abu Hudzaifah
Penerbit: Darul Basya'iril Islamiyyah
Cetakan VI: 1426 H/2005 M
Pada halaman 61

HAJAR ASWAD ADALAH TEMPAT MUSTAJAB
1. Dari Ibnu Umar, ia berkata. “Di rukun Yamami ada dua malaikat yang mengamini doa orang yang melintasi mereka berdua. Adapun disisi Hajar Aswad terdapat malaikat yang tak terhitung jumlahnya.

2. Dari Ibnu Abbas, ia berkata, “Hajar aswad adalah tangan kanan Alloh di bumi untuk menyalami makhluknya. Demi Dzat yang jiwa Ibnu Abbas berada di tangan-nya, tidaklah seorang muslim yang memohon kepada alloh disisinya, niscaya akan dikabulkan.

3. Dari Ibnu Abbas, ia berkata , “Barangsiapa yang mengusap HA lalu berdoa, niscaya akan dikabulkan. ‘Ibnu Abbas ditanya , ‘Bagaimana aku berdoa dengan cepat?’ Ia menjawab , ‘Meskipun engkau berdoa dengan cepat seperti kilat yang menyambar’
orang
Reply| 13 Oct 2015 21:34:13
@Gerakan menghapal alkitab

allahnya muslim memang dahsyat kok sampai malaikat malaikat islam lepas ketika mencium si allah swt

HEBATNYA SEBUAH BATU SAMPAI SAYAP SAYAP MALAIKAT TERLEPAS AKIBAT BERDESAK DESAKAN
MENCIUM BATU HAJAR ASWAD
Buku: Keajaiban Hajar Aswad & Maqom Ibrohim
Penulis: Sa'id Muhammad Yahya Bakdasy
Penerbit: Abu Hudzaifah
Penerbit: Darul Basya'iril Islamiyyah
Cetakan VI: 1426 H/2005 M
Pada halaman 62-
PARA MALAIKAT PUN BERDESAK DESAKAN UNTUK MENCIUM HAJAR ASWAD
Dari Wahab bin Munabbih dari Ibnu Abbas bahwasanya Jibril berdiri dihadapan Rosululloh dengan mengenakan ikat kepala berwarna merah yang dipenuhi dengan debu. Maka Rosululloh bertanya kepadanya, "Debu apa ini yang aku lihat di atas kepalamu, wahai Ruhul Amin?" Jibril menjawab, "Aku baru saja mengunjungi Baitullah dan para malaikat berdesak-desakan di Rukun (Hajar Aswad). Debu yang engkau lihat ini lantaran sayap sayap mereka (para malaikat) Di muka telah disebutkan dari Ibnu Umar bahwasanya malaikat yang berada di sisi Hajar aswad tak terhitung jumlahnya yang akan mengamini orang orang yang berdoa disisinya
orang
Reply| 13 Oct 2015 21:33:21
@Gerakan menghapal alkitab

Muslim bukan menyembah kabah kok tapi menyembah allah swt yang nernebtuk batu hajar aswad

POSISI MENCIUM BATU HAJAR ASWAD ADALAH INTI DARI SHOLAT
Buku: Keajaiban Hajar Aswad & Maqom Ibrohim
Penulis: Sa'id Muhammad Yahya Bakdasy
Penerjemah: Abu Hudzaifah
Penerbit: Darul Basya'iril Islamiyyah
Cetakan VI: 1426 H/2005 M
Pada halaman 77-
POSISI SAAT MENGUSAP DAN MENCIUM HAJAR ASWAD
Disunnahkan berposisi (seperti) sujud di hadapan Hajar Aswad dengan mengusap dan menciumnya.
Yakni, orang yang mengusapnya hendaknya meletakkan wajah dan dahinya di atas Hajar aswad seperti
posisi sujud. Hal tersebut berdasarkan riwayat riwayat berikut:

a. Diriwayatkan oleh Jafar bin Abdulloh, ia berkata, "Aku melihat Muhammad bin Ubbad bin Jafar mencium Hajar Aswad dan (seperti) sujud dihadapannya, lalu berkata, 'Aku melihat pamanmu (dari jalur ibu) Ibnu Abbas menciumnya dan (seperti) sujud dihadapannya. Ibnu Abbas berkata, 'Aku melihat 'Umar bin Khoththob mencium Hajar Aswad dan (seperti) sujud dihadapannya, lalu ia berkata, 'Aku melihat Rosululloh melakukan hal ini maka akupun melakukannya
Gerakan menghapal alkitab
Reply| 13 Oct 2015 20:06:12
Domba Domba,,
Dulu Kabah diinjak sekarang ko dicium!
Jawab: dari dulu udah dicium dan sekarang masih dinjak jika ganti kain kabah.Mengerti!
kembali saya tanya jika kabah adalah berhala dan sekarang masih diinjak, apa pantas jika orang islam dikatakan menyembah batu?
Nanya ampe bego apa mungkin gara2 kalian ga punya kiblat ya, Apa kalian sudah mengikuti cara Jesus ibadah seperti digambarkan di injil yaitu Sujud?
Yang ada malah nyanyi2 di gereja di hari minggu pula..
Tunjukan satu bukti jika jesus pernah bernyanyi nyanyi di gereja dan di hari minggu?
Bukan dari paulus tapi dari Jesus!
rianti
Reply| 13 Oct 2015 15:51:33
nih jawaban ngeles slimmer yang konyol
“Oh …. itu Ka’bah atau nama lainnya Baitullah “

“Baitullah itu apa?” …
“Secara terjemahan mudah, maknanya Rumah Allah”

“Apakah Allah ada didalamnya?”
“Tidak …..”

“Jadi, kenapa menyembah bangunan itu kalau Allah tak ada dalamnya?”

“Yang saya sembah bukan bangunan itu ..”

“Kamu menyembah apa?”
“Saya menyembah Allah swt”

“Jadi, kenapa sembah bangunan itu?”
“Saya Menghadap saja ke arah Ka’bah tetapi saya tidak menyembah Ka’bah ..”

“Bukankah kamu sujud ke arah Ka’bah, artinya kamu sembah Ka’bah lah ..”

“Kamu pernah lihat pertandingan bola di TV?”
“Pernah …… selalu ..”

“Kamu lihat tv atau lihat pertandingan bola?”
“lihat pertandingan bola lah ..”

“Di mana?”
“Dalam tv lah ..”

“Coba buka tv itu, lihat di dalamnya ada stadion dan pertandingan bola atau tidak ..”

“Memang tidak ada .. tapi itu kan gambarnya ada .. “

“Bukalah tv itu, lihat ada nggak gambar pertandingan bola di dalamnya ..”

“jadi. ..?”
“Artinya kamu lihat tv, bukan pertandingan bola .. betul nggak? “

“Tidak .. aku lihat pertandingan bola lah melaui tv itu .. “
“Aneh. ..”

“Kenapa aneh?”
“Ya iyalah, kamu bilang lihat pertandingan bola, sedangkan aku lihat dalam tv itu tak ada apa-apa .. yg ada hanya kabel berseliweran .. “

“Memang dalam tv itu ada banyak kabel, tapi tv itu menayangkan gambar-gambar pertandingan bola di dalamnya ..”

“Hemmm .. jadi nggak aneh kah ini ..? “
“Ya .. tak aneh .. “

“Jadi nggak aneh jugalah aku sujud ke arah Ka’bah untuk menyembah Allah swt. walau pun dalam Ka’bah tak ada Allah .. “
artinya,alloh swt sama dengan manusia
Saudi
Reply| 13 Oct 2015 09:26:12
@Gerakan menghapal alkitab:

"Bukti Kabah bukan berhala, dulu Kabah sering dinaiki dan diinjak untuk adzan, jika kabah adalah berhala, Apa ada sesembahan yang boleh diinjak injak? Mikir dong domba.."

JAWAB:
1.JUSTRU KITA SEMUA BERTANYA, kalau dulu Batu Hitam diinjak2, kenapa kini di-elus2 dan dicium2 KERAMAT, dan kepadanya diserukan "ALLAH"? MIKIR DONG!

2. Dulu sebelum Diinjak2 bahkan sudah dijadikan tempat pijakan utk berak jongkok. Itu artinya sudah najis dari sono-nya. Jadi kenapa kini tiba2 disakralkan dan di-sembah2. Kan NAJISNYA BELUM PERNAH DISUCIKAN?
Saudi
Reply| 13 Oct 2015 09:17:21
AT LAST! GREAT ARTICLE!

Inilah "AL-INJIL"- Injil Islam!
Visit www.sharingkalimatallah.com
orang
Reply| 13 Oct 2015 08:14:11
@Gerakan menghapal alkitab
melihat komen komen anda , tampaknya anda terlalu pede dan tidak menyadari tulisan anda sendiri
komen anda ini hanya kopi paste dari senior senior anda dan bukan hasil dari pemikiran anda sendiri

Anda mengatakan bahwa jika tidak ada kiblat maka ibadah muslim akan kacau. Jadi dengan demikian ibadah muslim sangat tergantung adanya kiblat. Yang menjadi pertanyaan adalah kenapa harus ada kiblat? Dan ada apa dengan ki latnya muslim?
Anda harus tahu bahwa KIBLAT ADALAH AKIBAT DARI SUATU SEBAB.
Lalu kita bertanya apa seh sebabnya?
Sebannya adalah adanya berhala batu hajar aswad. jadi sebbabnya bukanlah adanya kabahelai kan adanya berhala batu hajar aswad tsb.
Pertanyaannya adalah Kok bisa begitu?
Karena berhala batu hajar aswad adalah alla swtnya muslim.
Karena berhala hajar aswad adalaj allah swt maka denhan demikian suka atau tidak suka maka umat muslim harus menghadap berhala hakar aswat tsb.
Sehingga makin dekat posisinya dengan berhala hakar aswad maka muslim akan lebih banyak mendapat pahala dibandinvkan dengan bila muslim jauh dari berhala hajar aswad

Apalagi bila muslim dapat mengelus/mengusap/menyentuh maka muslim dapat dihapus doaanya .
Bahkan yang lebih dahsyat lagi adalah bila dapat mencium hajar aswad maka muslim sudah dapat melihat surganya para nabi islam

Dengan demikian para jemaah haji bila belum mengelus berhala hajar aswad , maka ibadah hajinya tidak sempurna

semoga kuliah yanh singkat ini dapat memberikan penerangan kepada anda
Margono
Reply| 13 Oct 2015 08:06:35
@Gerakan menghapal alkitab
Kepada Domba dan Dombawati yang keblinger dan bebal.
Gini nih jika ga tau apa apa tapi komennya dah kaya pendeta sedeng.
Dapat dibayangkan andaikata umat Islam tidak punya arah qiblat, maka bagaimana sholat jama’ah mereka? Imamnya ingin ke utara, makmumnya mungkin ada yang ingin ke selatan, ada yang ingin ke barat, akhirnya kacau sholat jama’ahnya.....blablabla dst.

Tanggapan:
Hahahaha, penjelasanmu hanya sampah saja untuk pembenaran, memang sebegitu sulitnya mengatur muslim agar menghadap ke depan saja, dimana si khotib berdiri. Kalau cara berpikirmu tolol, jangan kamu ajak orang lain untuk ikutan berpikir tolol seperti kamu, paham!.

Kalau kamu sholat sendirian secara pribadi, apakah kamu bisa menghadap ke selatan, toh tidak ada muslim lain dan tidak ada khotibnya sehingga tidak ada kesemrawutan karena kamu sholat sendirian saja.......jangan lakukan itu dek, kalau terlihat muslim lain bisa dihujat kamu, kalau kelihatan FPI bisa dipenggal lehermu karena kamu tidak menghadap sang batu, paham!.

Kalau saya kencingi batu hajar aswad, aku jamin seluruh muslim sedunia akan mengamuk seperti anjing gila karena saya telah mengencingi tuhannya, kalau kamu tidak ikut mengamuk, maka kamu tidak berusaha menolong si alloh swt, maka si alloh swt juga tidak akan menolongmu, paham!.

Aku sampaikan kepadamu, lain kali kalau memberikan tanggapan aku mohon yg cerdas dikit napa, kamu bukan berhadapan dengan muslim tolol saja diblog ini, tetapi kamu berhadapan dengan kafir dimana si alloh swt saja gak mampu menipunya, paham!.
cempluk
Reply| 12 Oct 2015 23:38:48
and jesus the man runaway....
Gerakan menghapal alkitab
Reply| 12 Oct 2015 23:37:33
Kepada Domba dan Dombawati yang keblinger dan bebal.
Gini nih jika ga tau apa apa tapi komennya dah kaya pendeta sedeng.
Dapat dibayangkan andaikata umat Islam tidak punya arah qiblat, maka bagaimana sholat jama’ah mereka? Imamnya ingin ke utara, makmumnya mungkin ada yang ingin ke selatan, ada yang ingin ke barat, akhirnya kacau sholat jama’ahnya. Maka supaya orang Islam berada di dalam satu kesatuan yang sama ketika mereka menyembah Allah ta’ala, Allah ta’ala pun menetapkan arah qiblat, yakni ka’bah.
Bukti Kabah bukan berhala, dulu Kabah sering dinaiki dan diinjak untuk adzan, jika kabah adalah berhala, Apa ada sesembahan yang boleh diinjak injak?
Mikir dong domba..
Yesus mengajarkan agar beribadah MENGHADAP KOTA yang diberkati, sebagai orang yang taat hukum taurat ia akan menjalankan perintah
(Mazmur 5:7-8 & I raja-raja 8:44) …”apabila mereka berdoa kepada Tuhan agar berkiblat ke kota yang telah Kau pilih dan rumah yang telah kudirikan bagi namaMu”… “aku akan masuk kedalam rumahMu, sujud menyembah kearah baitMu yang kudus dengan takut akan engkau”.
Rasanya… hanya orang-orang Muslim,
dimanapun ia berada dalam benua mana Negara manapun, bila mereka beribadah dalam shalat menghadap Tuhan mengarahkan posisinya ke rumah (Bait)Nya yang di sucikan.
Tapi umat lain ??? sepertinya tidak punya pedoman dalam soal arah dalam beribadah, suka-suka hatinya mau ke utara-selatan-timur-barat
Matius 26:39 Maka Ia maju sedikit, lalu sujud dan berdoa, kata-Nya: "Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki."
Markus 14:35 Ia maju sedikit, merebahkan diri ke tanah dan berdoa supaya, sekiranya mungkin, saat itu lalu dari pada-Nya.
Dari dua ayat diatas maka dapat disimpulkan: Yesus sujud kepada Allah, sebagaimana orang Islam sujud.
Gimana domba udah pada pinter kan?
Saudi
Reply| 12 Oct 2015 20:11:18
@Jesus the man

KARENA KONTRADIKSI QURAN, MAKA MUSLIM DI-MANA2 BINGUNG DAN BIKIN TEORI SENDIRI2, saling menyesatkan.
Terakhir Ahmad Fauzi, lulusan UIN Wali Songo menulis buku kontroversial ttg Adam dan Hawa. Baca TWEET nya: Ahmad Fauzi ‏@samarra79 24 Jun 2013 :

• Adam dn hawa itu bukn pasangan suami istri apalg nabi, tp ayah dn anak yg melakukan hubungan incest. Mk diusirlah mereka dr surga

• Islam adlh agama kekerasan. Lihat saja, quran penuh dgn ayat ayat pedang. Hal ini berakar dlm kepribadian nabi yg agresif d paranoid

• Islam, lbh tepat kuberi nama, agama skizofrenia, krn nabinya memperoleh wahyu dr proses kesurupan

• Agama boleh salah, seperti manusia bisa keliru. Agama adalah kemanusiaan, bukn ttg ketuhanan

RENUNGKANLAH BAIK2, kebenaran itu lurus, jalan Tuhan makanya lurus, tidak kusut masai spt ajaran MHD.
KAPOKJADIMUSLIM
Reply| 12 Oct 2015 18:45:00
@Jesus the man

Nalar Islam di-mana2 sama miringnya. Dan Anda sangat kemiringan. BAHKAN MEMBALIKKAN. INILAH MISAL NALAR ISLAMMU:

Tatkala Tuhan bertanya kepada Adam dalam kasihNya: "Dimanakah engkau?" (Kej.ps3).
Maka semua Muslim bersorak: "Horee! LIHAT, Tuhannya Alkitab goblok banget! Tidak mahatahu! Masa tak tahu dimana Adam bersembunyi? ALLAHU AKBAR!"
Fetching more Comments...
↑ Back to Top