Blog / Universitas Al Azhar dan ISIS: Penyebab dan Efek

“Universitas Al Azhar tentu saja tidak mungkin mengecam ISIS sebagai gerakan yang tidak Islami. ISIS adalah produk dari program-program Al Azhar. Jika Al Azhar menolak ISIS, bukankah itu sama saja menyatakan diri mereka sebagai tidak Islami? Al Azhar menyatakan bahwa harus ada seorang kalifah dan ini adalah kewajiban bagi dunia Muslim untuk mendirikannya. Al Azhar mengajarkan hukum kemurtadan dan membenarkan hukuman mati bagi setiap Muslim yang murtad. Al Azhar memperlihatkan sikap bermusuhan terhadap kelompok religius minoritas, dan menyerukan bahwa gedung-gedung gereja tidak boleh dibangun, dsb. Al Azhar juga menerima Institusi jizya (menarik pajak perlindungan dari kelompok minoritas religius). Al Azhar juga mengajarkan hukuman rajam terhadap perempuan yang kedapatan berjizah. Jadi, mungkinkah Al Azhar menyatakan diri mereka sebagai tidak Islami?

 

 

Universitas Al Azhar di Kairo - Mesir

 

 

oleh Raymond Ibrahim pada 18 November 2015

 

Sheikh Muhammad Abdullah Nasr, seorang sarjana hukum Islam dan lulusan Universitas Al Azhar – yang dikenal sebagai universitas Islam kaum Sunni Muslim paling prestisius – baru-baru ini mengekspos almamaternya dalam sebuah wawancara televisi.

Ketika ditanya mengapa Al Azhar memiliki kebiasaan untuk menolak pemikiran-pemikiran sekuler dan menyebutnya sebagai pemikiran yang tidak Islami; namun pada saat yang sama Al Azhar menolak untuk mengumumkan ISIS sebagai gerakan yang tidak Islami, maka Sheikh Nasr berkata:

“Universitas Al Azhar tentu saja tidak mungkin mengecam ISIS sebagai gerakan yang tidak Islami. ISIS adalah produk dari program-program Al Azhar. Jika Al Azhar menolak ISIS, bukankah itu sama saja menyatakan diri mereka sebagai tidak Islami? Al Azhar menyatakan bahwa harus ada seorang kalifah dan ini adalah kewajiban bagi dunia Muslim untuk mendirikannya. Al Azhar mengajarkan hukum kemurtadan dan membenarkan hukuman mati bagi setiap Muslim yang murtad. Al Azhar memperlihatkan sikap bermusuhan terhadap kelompok religius minoritas, dan menyerukan bahwa gedung-gedung gereja tidak boleh dibangun, dsb. Al Azhar juga menerima Institusi jizya (menarik pajak perlindungan dari kelompok minoritas religius). Al Azhar juga mengajarkan hukuman rajam terhadap perempuan yang kedapatan berjizah. Jadi, mungkinkah Al Azhar menyatakan diri mereka sebagai tidak Islami?

 

               Sheikh Muhammad Abdullah Nasr

Nasr bergabung dengan orang-orang yang mengeluarkan kritik terhadap Al Azhar. Pada bulan September lalu, ketika mendiskusikan mengenai tindakan ISIS membakar hidup-hidup para tawanan mereka – diantaranya seorang pilot Yordania – Jurnalis Yusuf al-Husayni mengatakan melalui program satelitnya bahwa “ISIS hanya melakukan apa yang diajarkan oleh Al Azhar … dan contoh paling simpel bisa kita lihat pada buku "Yang Awal dan Akhir" yang dikarang oleh Ibn Kathir.”

Ibn Kathir adalah salah seorang sarjana Islam Sunni yang sangat terkenal. Bukunya “Yang Awal dan Akhir” membahas sejarah Islam dan dipandang sebagai karya yang sangat penting bagi Al Azhar. Buku ini berisi hal-hal tentang umat Muslim, dimulai dari Muhammad, dan menjelaskan apa yang menjadi komitmen dari ISIS dan organisasi-organisasi Islam lainnya.

Pada bulan Februari, penulis politik Mesir Dr. Khalid al-Montaser mengungkapkan bagaimana Al Azhar mendorong sikap permusukan terhadap non-Muslim, khususnya orang-orang Kristen Koptik, bahkan mengajak umat Muslim untuk membunuh mereka.

Montaser:

“Adalah mungkin di waktu-waktu yang sensitif seperti saat ini – ketika pembunuhan-pembunuhan yang dilakukan oleh para teroris didasarkan pada teks-teks dan pemahaman takfir (menuduh umat Muslim melakukan kemurtadan), membunuh, membantai dan memenggal – yaitu ketika majalah Al Azhar menawarkan sebuah buku gratis – yang separuh isinya dan bahkan di setiap halaman – diakhiri dengan kalimat “penggallah kepala orang-orang kafir dimanapun kamu menemui mereka”. Ini adalah salah satu kutipan dari begitu banyak ayat Quran, diantaranya:

(Ingatlah), ketika Tuhanmu mewahyukan kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku bersama kamu, maka teguhkan (pendirian) orang-orang yang telah beriman." Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka (Quran sura Al Anfaal 8:12)

Universitas Islam yang sangat prestisius ini – yang menjadi tamu saat kunjungan Presiden Obama pada tahun 2009 – juga telah mengeluarkan buklet gratis yang didedikasikan untuk membuktikan bahwa Kekristenan adalah sebuah “agama yang gagal”

Sebagai kesimpulan, fenomena yang dikenal sebagai “ISIS” (Negara Islam) bukanlah sesuatu yang bersifat temporer dalam Islam, melainkan ini adalah sebuah produk dari pemikiran normatif bagi Al Azhar – yaitu Universitas kaum Sunni Muslim yang paling otoritatif.

 

RaymondIbrahim.com


Add a Comment
| 53
Josh
Reply| 23 Nov 2015 10:51:28
@ Al hayat

Ya gimana caranya dong.. aku harus berbohong lagi? Wong kata-kata dalam postingan username Wasis Asmara dan Aku (Alhayat S.Ag. M.Ag) sama-sama udiknya alias keterbelakangan mental (idiotic commentor)

Respon

Maksud saya kamu berani berkata jujur, saya simpati atas kejujuran anda. Makanya berobat lagi RSJ.....tuch... kan...kumat lagi .....sudah minum obat belum......semoga cepat sembuh......OK..... byeeeee.
Wasis Korslet Alhayat
Reply| 22 Nov 2015 14:26:04
@John Calvin
Menulis:
Oom ajaron dong jurus KEBO MABUK nya.
Oom kam udah tingkatan akhir.

Responsi:
Sorry bro.. ane gak bisa ajarin, soalnya ane ini kan KEBO DONGOK, bagaimana mungkin KEBO mau ngajarin manusia?
Wasis Asmara
Reply| 22 Nov 2015 14:15:57
@John Calvin
Responsi:
Oom ajaron dong jurus KEBO MABUK nya.
Oom kam udah tingkatan akhir.
--------------------------------------------------
Responsi: Siap laksanakan, Om.
Tapi sabar ya, saya lagi buat pidionya. Ntar Om John Kerbau Kalvin bisa melihat di yutub. Gratisss......
John Calvin
Reply| 22 Nov 2015 08:57:31
@Wasis Asmara
Oom ajaron dong jurus KEBO MABUK nya.
Oom kam udah tingkatan akhir.
Alhayat S.Ag. M.Ag
Reply| 20 Nov 2015 14:17:12
@Josh
Menulis:
Saya salut atas kejujuran-Mu.
--------------------------------------------------------------

Responsi:
Ya gimana caranya dong.. aku harus berbohong lagi? Wong kata-kata dalam postingan username Wasis Asmara dan Aku (Alhayat S.Ag. M.Ag) sama-sama udiknya alias keterbelakangan mental (idiotic commentor)!

kwak.....kwak......kwak...........
Josh
Reply| 20 Nov 2015 10:40:43
@ Al-hayat alias Wasis Asmara.

Salam Sejahtera

Saya salut atas kejujuran-Mu.
Kafir13
Reply| 20 Nov 2015 09:48:40
@Ny. Siti Autisyiah


Ninggalin ajaran setan arab (terang2an) hukumnya Mati.
Ny. Siti Autisyiah
Reply| 20 Nov 2015 09:11:25
Mbok ya sadarlah wahai islam.....

Mengapa sich kalian itu tetap bersikokoh bahwa agama mu itu sebenarnya melawan jeritan hati nurani mu yg terdalam...???

Masa sich untuk mengaku percaya kepada Tuhan SEJATI yang ASLI harus dengan kekerasan...??? Lihat tuh dimana-mana pasti teroris itu beragama islam...!!!

Kami tidak percaya kalau AULLOH itu adalah Tuhan SEJATI yang kalian maksud itu.... AULLOH yang kalian sembah itu sebenarnya BATU MEMEK yang kalian bersembah sujud...!!! Meskipun kalian itu menolaknya....tapi buktidansaksi telah menyatakan bahwa kalian mempunyai kelainan psikologis dan jiwa....tempat kalian memang sudah seharusnya di NERAKA bersama nabi palsumu itu, bejad, cabul dan sangat berperikebingatangan....!!!

allahswtadalahiblis.blogspot.com/2014/12/islam-agama-setan.html
Ny. Siti Autisyiah
Reply| 20 Nov 2015 09:11:24
Mbok ya sadarlah wahai islam.....

Mengapa sich kalian itu tetap bersikokoh bahwa agama mu itu sebenarnya melawan jeritan hati nurani mu yg terdalam...???

Masa sich untuk mengaku percaya kepada Tuhan SEJATI yang ASLI harus dengan kekerasan...??? Lihat tuh dimana-mana pasti teroris itu beragama islam...!!!

Kami tidak percaya kalau AULLOH itu adalah Tuhan SEJATI yang kalian maksud itu.... AULLOH yang kalian sembah itu sebenarnya BATU MEMEK yang kalian bersembah sujud...!!! Meskipun kalian itu menolaknya....tapi buktidansaksi telah menyatakan bahwa kalian mempunyai kelainan psikologis dan jiwa....tempat kalian memang sudah seharusnya di NERAKA bersama nabi palsumu itu, bejad, cabul dan sangat berperikebingatangan....!!!

allahswtadalahiblis.blogspot.com/2014/12/islam-agama-setan.html
Wasis Asmara
Reply| 20 Nov 2015 08:33:05
@Margono

Bagus Om, pendapat Om Margono masup akal saya.
Al Ajar Unifersity nda ada juara nobel atau juara rancangan bangun mesin bubut. Masih kalah sama SMK saya dulu.
Margono
Reply| 20 Nov 2015 06:56:41
Al Azhar sudah berdiri 1.540 tahun, sebagai universitas Islam tertua di dunia, tidak ada dihasilkan ilmuwan dari universitas ini untuk kebaikan masyarakat dunia.

Katanya Al'quran adalah sumber sains, tetapi Al Azhar tidak mampu menghasilkan ilmuwan Islam yg mampu memberikan sumbangan sains dan tekhnologi untuk masyarakat dunia. Al Azhar malah menghasilkan manusia-manusia extreem pengacau keamanan.

Kajian agama yg dihasilkan Al Azhar hanya menuliskan karya yg tidak ada manfaatnya bagi masyarakat dunia, menggadang-gadang kajian Al'quran tanpa bukti, tanpa riset, modal fanatisme dan modal congor saja. Mendiskreditkan kafir, menghina kafir, tetapi Al Azhar gak pernah sadar bahwa tekhnologi pendidikan yg dipergunakan Al Azhar adalah produk kafir.

Mesir sebagai tempat berdirinya Al Azhar juga tidak menjadi negara maju, tetap saja sebagai negara terbelakang, tidak ada sumbangan Al Azhar bagi kemajuan Mesir karena sesungguhnya Al Azhar tidak ada apa-apanya hanya kumpulan orang-orang tolol, pengkhayal, koar-koar mengadang-gadang Al'quran, hadist saja taunya yg isinya banyak kebohongan.

Alumni Al Azhar banyak tuh di depag RI, lihat saja sekolah-sekolah madrasah yg langsung di bawah depag RI, levelnya underdog. Bagaimana mau maju karena pembinanya kebanyakan alumni universitas Al Azhar Mesir, dana pendidikan gak sampai ke madrasah, disunat sana-sini. Jangan dikata dana pendidikan, dana ibadah haji saja bisa digerogoti....tidak bermoral.

Sekolah umum Al Azhar di Indonesia termasuk bagus pendidikannya itu juga karena guru-gurunya alumni universitas kafir, kalau yg mengajar alumni Al Azhar, bisa jadi teroris semua tuh anak-anak.
Josh
Reply| 19 Nov 2015 17:58:09
Bagaimana Ihkwanul Muslimin mendorong sikap permusukan terhadap non-Muslim, khususnya orang-orang Kristen Koptik, bahkan mengajak umat Muslim untuk membunuh mereka.

di akhiri dengan kalimat “penggallah kepala orang-orang kafir dimanapun kamu menemui mereka”. Ini adalah salah satu kutipan dari begitu banyak ayat Quran, diantaranya:

" Kelak akan Aku jatuhkan rasa ketakutan ke dalam hati orang-orang kafir, maka penggallah kepala mereka dan pancunglah tiap-tiap ujung jari mereka (Quran sura Al Anfaal 8:12)

Ihkwanul Muslimin, membunuh, membakar gereja2 & toko2 milik orang2 kristen Koptik. Seharusnya Al-Azhar organisasi islam mengecam keras tindakan Ihkwanul Muslimin.
Alhayat S.Ag. M.Ag
Reply| 19 Nov 2015 16:43:45
Gambar Universitas Al Azhar di Kairo - Mesir di atas adalah tempat aku dulu kuliah hingga aku bergelar master.
Gambar ini mengingatkan aku sering bermain-main di pelataran, sambil berguling-guling kesana-kemari dan melompat-lompat seperti kodok di pelataran universitas. Pokonye asikkk banget..

Aku memang seorang yang lucu seperti badut dan sekarang aku mengganti user ID sebagai Wasis Asmara.

Kalian pasti tak tahu kan.. hehehe..
wong
Reply| 19 Nov 2015 15:23:38
Di satu sisi mereka mengatakan islam bukan teroris tapi di sisi lain mereka mengatakan isis adalah islam
Wasis Asmara
Reply| 19 Nov 2015 14:06:51
@ADMIN
Terimakasih juga, Om. Saya juga menghaturkan kegembiraan karena adanya block ini sangat memperkuat keimanan saya yang kembang kempis. Saya jadi tahu mana yang benar dan mana yang salah. Saya senantiasa menyebarkan berita2 di block ini pada kawan-kawan saya.

Terimakasih juga buat teks2 pdf yang bisa menjadi bahan blajar saya.

Saya mohon maaf bila komen saya selama ini kurang berkenan pada Om Admin.

Slamat nyiapkan natal.
Admin
Reply| 19 Nov 2015 14:01:19
Mas @Wasis Asmara yang baik

Terimakasih atas komentar-komentar dan guyonan anda yang cukup memberikan kesegaran bagi pengunjung situs ini.

Semoga Tuhan senantiasa memberkati dan menganugerahi keselamatan jasmani dan rohani kepada anda.

Selamat siang

Wassalam
Wasis Asmara
Reply| 19 Nov 2015 13:54:32
Saya mengenal seorang pastur yang lulus sekolah di Unipersitas As Ashar Unifersity. Bapak pastur ini pandai sekali bahasa arab dan mengerti kandungan al quran. Sangat mengagumkan kepandaian pak pastur ini.

Selamat menyiapkan natal Pak Pastur.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top