Blog / “Alif Lam Mim”, Huruf-huruf Dunia atau Sorga?

Oleh: Miryam Ash

Wahyu itu firman yang sakral, kudus, total benar, berguna, selamanya, berwibawa bahkan berkuasa. Tak ada yang mubazir, sia-sia dan tak berguna. Tuhan telah mengatakannya secara eksplisit:

“… demikianlah firman-Ku yang keluar dari mulut-Ku: ia tidak akan kembali kepada-Ku dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruhkan kepadanya” (Yesaya 55:11).

“Rumput menjadi kering, bunga menjadi layu, tetapi firman Elohim kita tetap untuk selama-lamanya.” (Yesaya 40:8).

Namun yang ditemui dalam Quran sering merupakan pernyataan-pernyataan yang justru sebaliknya. Banyak narasi yang kacau dan berloncatan, tanpa konteks, tidak jelas benarnya dimana, bertele-tele, diulang-ulang tanpa guna, dan sering tidak bermuatan wibawa dan sakralnya Allah, melainkan hanya kata-kata manusia naïf belaka. Bahkan banyak ayat-ayat yang dicoba untuk di mistik-mistikkan guna mengesankan sakralnya bak mantera. Lihat itu misalnya pada singkatan kata-kata mantera yang banyak bertebaran di Quran: “Alif Lam Mim”, Alif Lam Ra, Alif Lam Mim Ra, Kaaf Ha Ya Ain Saad dll. Itu semua terletak pada posisi paling strategis di awal sejumlah surat Quran yang ada.

 

Baca selengkapnya di SINI


Add a Comment
| 928
Daviel
Reply| 30 Jan 2016 05:09:41
@Brother @Islam till Die
SDH DIBACA TIDAK LINK YG AKU KASIH......???? SMPE ENTE NANYA2 HAL ITU LG, JGN KAGET KLO SEMUA NAMA2 HEWAN2 DAN KATA2 YG JOROK AKU SANDINGKAN K KMU BAHKAN KE MUSLIM2 YG LAEN...
Daviel
Reply| 30 Jan 2016 05:03:06
@JANGAN GITU AH
Klamaan ngejomblo, itu si islam till die, smpe di lampiaskan k kmbing, makanya otaknya kek kambing krn selalu bergaul sama kambing
@vrooh islam till die rubah persahabatanmu jgn kambing terus, sekali2 bergaulah dgn babi biar ada peningkatan dikit bodohnya.....wakaka
Margono
Reply| 29 Jan 2016 23:15:59
@antipenistaantuhan, ini tulisanmu:
Tuhan di alkitab secara jelas melarang dan melaknat manusia yang melakukan perzinahan, bahkan anak keturunannya tidak diperkenankan memasuki baith Allah.Lalu kenapa"tuhannya"kristen,yaitu tuhan yesus kok dituliskan di alkitab sebagai keturunan hasil perzinahan ya???

Tanggapan:
Pengetahuan muslim memang sangat minim tentang sejarah hidup para nabi. Masa Abraham berzinah dengan Hagar adalah saat hukum taurat belum turun karena masa Abraham berkisar 4.000 tahun lalu. Saat itu belum ada bangsa Yahudi, Abraham masih hidup berkeliaran berpindah-pindah hidup primitif, ibadah Abraham juga masih primitif, dia belum mengenal rumah ibadah tetapi beribadah di tengah-tengah alam terbuka, paham!.

Walaupun Abraham hidup mengembara berpindah-pindah (nomaden), gak mungkin dia mengembara dari daerah Kanaan sampai ke Mekah yg berjarak ribuan mil yg dipisahkan padang pasir yg luas tanpa ada kehidupan, Muhammad saja yg berkhayal seolah-olah Abraham pernah ke Mekah dan membangun ka'bah......muslim gak pernah menggunakan akalnya untuk kritis menganalisa kebohongan Muhammad.

Berkisar 500 tahun setelah Abraham adalah masa hidup Musa, bangsa Yahudi sudah lebih maju, kemudian Musa menerima hukum taurat sebagai pedoman hidup bangsa Yahudi, yg melarang bangsa Yahudi untuk zinah, paham!. Namun demikian, walaupun hukum perzinahan di taurat belum berlaku kepada manusia, perbuatan Abraham tetaplah zinah, paham!.

Dalam tulisanmu, kamu kemudian ngelantur ke Yesus, dimana pernah dituliskan bahwa Yesus dari hasil perzinahan, bahkan Yesus lahir bukan dari hasil persetubuhan laki-laki dan perempuan, bukankah demikian juga allohmu berkata bahwa, Dia adalah kalimatullah (firman) yg dihembuskan ke dalam rahim Maria....ente mungkin pernah baca Al'quran tetapi kagak paham artinya kali yaa!.....muslim tolol kamu!.
JANGAN GITU AH
Reply| 29 Jan 2016 22:05:24
@Islam till Die

@JANGAN GITU AH

Sekarang dah ada pemisahan bahasa berdasarkan agama ya ... hahahaha
ok ... tapi bener harus beda ... umat yang menyembah bangke otaknya juga dah modar ... beda ama kita-kita ... makasi dah dikasi tau

Tanggapan:

wkwkwk...benar sekali apa yang saya katakan semalam entuh...kau cuma pakai bahasa monyet. ckckck jangan-jangan kamu sedang bertransformasi menjadi monyet nih...wkwkwk

otak kami dah modar..? wkwkwkwk...satu contoh bagaimana kamu pakai bahasa monyet saja sudah membuktikan otak siapa yang sudah modar...

dasar idiot lu ah...

sadar ntong, kau itu sungguh idiot...

bukti lagi...kau katakan bahwa ada pemisahan bahasa berdasarkan agama...apa gak makin idiot aja bahasa monyetmu ini...

sejak kapan saya katakan ada pemisahan seperti itu? ckckck...masturbasi itu jangan keterlaluan euy..!

yang saya katakan kau harus bisa membedakan posisimu dimana, posisi saya di mana, siapa pemilik ayat karangan si Muhammad bin Dajjal itu, kamu atau saya? bego amat sih lu? Kata-kata itu saja gak bisa kau pahami, sampai sampai kau mengatakan "kita" itu termasuk saya. Bodohnyaaaa...ampun ampun deh...!

Mending kau kembali ke hutan dah, pelajari lagi bahasa monyet supaya kau lebih pandai memelintir apa saja seenak udel-mu...! wkwkwk
Anton
Reply| 29 Jan 2016 00:55:06
@Islam till Die
Otak lu tuh yg modar. Yg bangke itu muhammad dan alloh swt.
Daviel
Reply| 28 Jan 2016 14:11:09
@JANGAN GITU AH
Wakaka....
Daviel
Reply| 28 Jan 2016 14:01:51
Hla...ternyata ente memang buta, berkali2 anak2 di web ini ngejelasin k ente atau k sdr2 ente nanya hal yg sm sprti ente kenapa Yesus mati, msh nanya lg k aku, APALAGI DI WEB INI PERNAH MENGANGKAT KEMATIAN YESUS MENJADI TOPIC.....OEEEE, BUKA MATAMUUU JGN SAMPE KEBEBALAN MU DAN KEBODOHAN MU MENYEBABKAN KMU BUTA SECARA FISIK JUGA
Islam till Die
Reply| 28 Jan 2016 10:52:56
@JANGAN GITU AH

Sekarang dah ada pemisahan bahasa berdasarkan agama ya ... hahahaha
ok ... tapi bener harus beda ... umat yang menyembah bangke otaknya juga dah modar ... beda ama kita-kita ... makasi dah dikasi tau
Akang
Reply| 28 Jan 2016 10:46:35
@ Islam till Die
Apakah matamu buta untuk membaca dan melihat Yesus itu bukan Ilahi. buktinya pas dia disalib akhirnya modar juga ...

Respon:
eh tong..bodong..low percaya Yesus di salib...?? tar elo dibilang islam aliran sesat loh..hahahha..
Islam till Die
Reply| 28 Jan 2016 07:25:35
@Daviel

Apakah matamu buta untuk membaca dan melihat Yesus itu bukan Ilahi. buktinya pas dia disalib akhirnya modar juga ... koq dia bisa hidupkan orang lain tapi tak berdaya utnuk dirinya sendiri ... lucu ya !!!
JANGAN GITU AH
Reply| 27 Jan 2016 23:03:53
@Islam till Die
@JANGAN GITU AH

saya nulis "Cuma kita aja yang bodo untuk menangkap maksud dari Allah" ... "kita" artinya termasuk kamu juga ... komen kamu ini berarti kamu jaga lebih bodo dari saya ... he .. he .. arti "kita" ga tau
belajar lagi bahasa bung ... biar lepas tolol dikepalamu ...

Tanggapan:

wkwkwkwk...yang tolol ya jelas kau.....tentu saja "kita" maksudmu tersebut adalah muslim.

"kita" kog termasuk saya? kamu itu tolol atau idiot?? emang si pemilik ayat tak jelas itu saya apa kamu apa muslim??

sadar dong posisimu itu dimana, posisi saya itu dimana?

kamu itu benar-benar idiot...
justru kau yang tidak paham bahasa...
mungkin yang kau paham itu bahasa monyet kali...makanya kau pinjam kamus monyet dalam menjelaskan "kita" yang kau maksud itu!
Daviel
Reply| 27 Jan 2016 18:56:37
@antipenistaantuhan
Ga berubah2 gaya penulisanmu hny klaim kosong dan memaksa kita harus percaya tulisanmu lg....klo kmu memaksa kita percaya mati aja lo di neraka, krn aku ga suka dipaksa dan ga bakalan percaya, krn tulisanmu hny pepesan kosong, paling kmu dpt dr website nya muslim dan aku ga bodoh kek kmu njing
Anton
Reply| 27 Jan 2016 18:55:02
@Islam till Die
Lu yg bangsat. Yg kurang ajar duluan siapa? Dasar idiot lu.
Daviel
Reply| 27 Jan 2016 18:46:53
@Brother @Islam till Die
Sdh di buka dan dibaca itu linknya....?? kmu aja mau baca...tipikal islam malas membaca....makanya muslim bodoh2 kek kmu...
Islam till Die
Reply| 27 Jan 2016 15:50:04
@Anton

hei setan, hei bangsat, haei kurang ajar ... apalagi ya ... hei .. hei .. hei
Akang
Reply| 27 Jan 2016 14:04:15
@Islam till Die menulis
kalo pengen semua kalimatnya bisa kamu tangkap … baca aja koran, majalah bobo, gadis atau buku silat yang semuanya karangan manusia … seperti Injilmu

respon..
yaiyalah tong..Injil jelas dan dpt dimengerti ..semua kalimatnya dpt ditangkap ..kuranmu itu cemana ?..ngapain si oloh cape2 ngasih kalimat yg cm dia yg ngerti..ko oloh men tebak2 an..bodok kali oloh kow itu
Anton
Reply| 26 Jan 2016 20:47:57
@antipenistaantuhan
Hei idiot, kamu mikir selalu pakai anus, makanya enggak paham2. Pertanyaan2 lu bertaburan jawabannya diforum ini, baca lagi sono, dasar enggak pumya otak lu. Sudah idiot, gila pula kau, mantap!
Umat islam adalah anjing2 bodoh. Jelas2 keidiotan yg tidak ada bandingannya dengan yg namanya islam.
Anton
Reply| 26 Jan 2016 20:12:31
@Brother @Islam till Die
Hei idiot, selamat ya, anda sudah gila. Sudah idiot, gila pula kau, mantap!
Daviel
Reply| 26 Jan 2016 11:58:58
@abu
Apakah matamu buta untuk membaca dan melihat ke Ilahian Yesus saat Dia melakukan mujizat2...?? manusia siapa didunia ini yg dpt menghidupkan orang yg sdh mati selama 4 hari hny dengan berkata bangunlah.??? Siapa didunia ini yg dpt membuat mata hny dengan tanah...?? Bukankah Dia yg menciptakan manusia dr tanah aplgi hny sebuah mata dan Dia menyembuhkan mata seorang buta dr tanah
Daviel
Reply| 26 Jan 2016 11:48:34
Utk @Brother @Islam till Die
Drpd aku tulis disini dan banyak aku kasih link http://www.sarapanpagi.org/kontradiksi-perjanjian-lama-vt549.html biar ente ga malas baca
Fetching more Comments...
↑ Back to Top