Blog / Adakah Maulud Muhammad Semulia Natal Yesus Almasih?

Allah Islam tidak memberikan Muhammad gelar apapun untuk kelahirannya. Pendek kata, Dia tidak memberikan apapun untuk Maulid Nabi! Tetapi kepada Yesus, Allah Islam ini telah memberi pada Natal Yesus suatu gelar AYATULLAH dan RAHMATULLAH, yang berarti: Ayat dari Allah dan Rahmat Allah satu-satunya untuk diteruskan kepada umat manusia (Quran sura 21:91, 19:21). Dan memang Tuhan Alkitab lewat malaikat-Nya telah berkata tentang harapan dan kemuliaan “Maulid” Yesus kepada seluruh umat manusia:

“Aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud” (Lukas 2:10,11).

 

Oleh: KALANGI

 

Muslim mencari-cari alasan religius yang murni bagi Maulid Nabi. Namun tidak akan tercari kecuali bikinan-bikinan semu belaka. Soalnya Muhammad sendiri dilahirkan dalam kesenyapan, kehampaan kekhususan dan tanda kenabian. Muhammad dilahirkan tanpa tanda kuasa ataupun mukjizat supernatural. Tak ada gejala, sambutan dan kunjungan malaikat. Tak ada pengumuman apapun dari surga. Orang-orang yang benar-benar diutus oleh Tuhan perlu dilihat dari segala dimensi kehidupannya, khususnya nabi-nabi terbesar. Sebab mereka itulah yang  menjadi model kehidupan bagi umatnya.

Kita telah banyak mendengar tentang kisah nabi nabi besar setelah mereka “tampak” menjadi nabi. Kisah sebelumnya justru akan terlewati oleh sejarah apabila karya kenabiannya tidak berujud. Begitu pula dengan Muhammad yang bahkan kelahirannya tidak diketahui dunia kecuali dikalangan keluarga besarnya saja. Itulah Maulid, hari kelahiran Muhammad yang kini ingin dicoba untuk dipanggungkan ke dunia walau usahanya berjalan terseok-seok.….

Mungkin Anda  pernah membaca dari buku terbitan kementrian agama Arab Saudi bahwa Peringatan Maulid Nabi tidak pernah dilakukan atau dicontohkan pada masa Nabi Muhammad maupun pada masa sahabat-sahabat Nabi Muhammad. 

"Bagaimana dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Indonesia? Apakah ada hadist yang membenarkannya dan bagaimana sikap Muslim untuk menghadapi sesuatu yang dikategorikan bid'ah?"

Di banyak negara, seperti Indonesia, Malaysia, Brunei, Mesir, Yaman, Aljazair, Maroko, dan lain sebagainya, ada tradisi umat Islam untuk senantiasa melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti Peringatan Maulid Nabi SAW, peringatan Isra' Mi'raj, peringatan Muharram, dan lain-lain. Bagaimana sebenarnya aktifitas-aktifitas itu? Secara khusus, Nabi Muhammad memang tidak pernah memerintahkan hal-hal demikian. Maka apakah hal ini bisa digolong "masyru'" (disyariatkan), atau bisa dikatakan berlawanan dengan teologi agama?

Perayaan Maulid Nabi diperkirakan pertama kali diperkenalkan oleh Abu Said al-Qakburi, seorang Gubernur Irbil, di Irak pada masa pemerintahan Sultan Salahuddin Al-Ayyubi (1138-1193 M). Kini sebagian masyarakat muslim Sunni dan Syiah memang merayakan Maulid Nabi. Tetapi Muslim Sunni merayakannya pada tanggal 12 Rabiul Awal sedangkan Muslim Syiah merayakannya pada tanggal 17 Rabiul Awal.

 

Tanggal kelahiran Nabi diperselisihkan secara tajam

Ada yang mengatakan bahwa beliau lahir tanggal 2 Rabiul Awal, atau tanggal 8, atau 10  atau 12  atau 17 Rabiul Awal (Lihat al-Bidayah wa Nihayah karya Ibnu Katsir: 2/260 dan Latho’iful Ma’arif karya Ibnu Rojab hlm. 184-185). Khusus untuk tanggal 12 Rabiul Awal, itu dikatakan tidak shahih oleh sejumlah tokoh Islam termasuk Jabir dan Ibnu Abbas ra. Dan Ibnu Katsir berkata tentang hadits tersebut, “Sanadnya terputus.” (al-Bidayah wan Nihayah karya Ibnu Rajab hlm. 184-185). Ini tentu menggelisahkan kaum Sunni yang merayakannya pada hari tersebut. Tetapi yang paling tidak jelas adalah tujuan ilahi yang bagaimana-kah yang sesungguhnya diharapkan Allah (atau Muhammad) dari perayaan Maulid Nabi ini? Tidak ada jawaban!

 

Kekhususan apa yang telah Allah berikan bagi kelahiran Muhammad?

Muslim mencari-cari alasan religius yang murni bagi Maulid Nabi. Namun tidak akan tercari kecuali bikinan-bikinan semu belaka. Soalnya Muhammad sendiri dilahirkan dalam kesenyapan, kehampaan kekhususan dan tanda kenabian, tanpa tanda kuasa ataupun mukjizat supernatural. Tak ada gejala, sambutan dan kunjungan malaikat. Tak ada pengumuman apapun dari surga.

 

Pertama-tama, Siapakah Ibu yang melahirkan Muhammad?

Allah dari mulut-Nya tidak menyebutkan nama ibu ini. Sebaliknya ketika Muhammad memintakan pengampunan dosa ibunya yang telah wafat itu, Allah malahan menghentikan permintaan ini, sehingga Muhammad menangis tersedu-sedu karenanya. Ya, tidak seorang wanitapun yang mau disebutkan namanya oleh Allah, kecuali Maryam seorang yang Dia sebutkan dari mulut-Nya bukan satu kali, melainkan  sebanyak 34 kali! Dia mendapat lawatan Allah dan makanan dari langit. Dia ditempatkan Allah secara khusus sebagai “perempuan yang melebihi semua perempuan lain yang ada di alam semesta” (Quran sura 3:42). Bukankah itu dahsyat?!

Dan Allah Islam ini justru memberi alasan khusus kepada Muslim untuk bersama-sama bergembira merayakan kelahiran Yesus Almasih, Peringatan Natal, ketimbang hari lahir Muhammad yang senyap:

"Hai Maryam, sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kalimat (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat”…dan “menjadikannya tanda bagi manusia dan sebagai Rahmat dari Kami” (Quran sura 3:45, 19:21).

Allah Islam tidak menghubungkan Ruh Allah atau unsur surga apapun kepada kehamilan dan kelahiran Muhammad. Tetapi Dia justru telah menghembuskan Ruh-Nya sendiri via perawan Maryam untuk kelahiran Yesus (Quran sura 21:91, 66:12).

Allah Islam justru mengumumkan bahwa Yesus itu dilahirkan dari Firman dan Ruh Allah (Quran sura 4:171), suatu Zat yang tidak bisa lain dari DNA-nya Allah sendiri.

Damai ilahiah tidak menyertai kelahiran (dan kematian) Muhammad, tetapi kepada Yesus, damai-surga itu sungguh disertakan oleh Allah (Quran sura 19:33). Bahkan kelahiran Muhammad tidak terlindung dari sentuhan setan, sehingga ia berteriak menangis! Sebab Muhammad sendiri justru mengakui hal ini dengan berkata:

“Setiap anak Adam yang baru lahir disentuh oleh setan… lalu memekik menangis karenanya selain Maryam dan anaknya.” (Shahih Bukhari 1493)

Allah Islam tidak memberikan Muhammad gelar apapun untuk kelahirannya. Pendek kata, Dia tidak memberikan apapun untuk Maulid Nabi! Tetapi kepada Yesus, Allah Islam ini telah memberi pada Natal Yesus suatu gelar AYATULLAH dan RAHMATULLAH, yang berarti: Ayat dari Allah dan Rahmat Allah satu-satunya untuk diteruskan kepada umat manusia (Quran sura 21:91, 19:21). Dan memang Tuhan Alkitab lewat malaikat-Nya telah berkata tentang harapan dan kemuliaan “Maulid” Yesus kepada seluruh umat manusia:

“Aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud” (Lukas 2:10,11).

Ya, Mesias yang Juru Selamat dan Tuhan!

Adakah seseorang seperti Muhammad bisa disejajarkan sebagai Mesias, Juru Selamat dan Tuhan?

Adakah seseorang yang kurang dari Tuhan dapat menjadi Juru Selamat dunia?


Add a Comment
| 435
orang
Reply| 22 Jan 2016 00:12:51
@Felix Radit

O: KWKWKWKKWW membalas? kwkwkwkwkkwkwkwk sudah jelas kata "GILELUYA " tidak pernah ada di dalam KBBI maupun dalam bentuk tidak baku
Kata "GILELUYA" bisa disejajarkan dengan kata "Alif Lam Mim"

FR : xixixixixixi memangnya kata “Olohu barbar” ada dalam KBBI dan bentuk tidak baku? Makanya akan sangat tepat jika saya membalasnya dengan kata “gileluya” yang memang kedua kata itu tidak pernah ada di dalam KBBI maupun dalam bentuk tidak baku! Para pembaca juga akan sangat tahu bahwa kedua kata tersebut adalah kata ejekan saja dari pihak kristen dan pihak islam.

O: KWKWKKWKWKWKKWk akhirnya anda mengakui bahwa kata "gileluya " tidak ada di KBBI
Masa anda seorang pengkritisi suatu kata memakai kata "gileluya"
Anda seperti muhammad yang rajin melaknat tapi omongannya mengatakan tidak boleh melaknat

FR:Dari sini juga kelihatan bahwa anda terlalu MEMAKSAKAN untuk menyangkal argumen-argumen saya yang begitu jelas membuktikan kualitas pendidikan dan pengetahuan anda yang rendah tersebut sehingga anda menjadi HISTERIS!

O: KWKWKKWKWKW argumen anda tidak ada mutunya karena tidak ada refrensinya dan hanya ASBUN
orang
Reply| 22 Jan 2016 00:08:51
@Felix Radit

O: kwkwkwkwkwkkwkwkw kualitas bahasa yang mana yang secara OTOMATIS menjadi keurangan pengetahuan?
Yang jelas kata "gileluya" tidak ada dalam KBBI maupun dalam bentuk YANG TIDAK BAKU
Jelas sekali kok bahwa memang anda sudah tidak bisa memungkiri bahwa anda sudah KO dan anda terlihar HISTERIS

FR : Saya telah mengulang kembali penjelasan saya kepada anda bahwa anda terbukti mempunyai kualitas pendidikan dan pengetahuan yang ternyata sangat rendah itu dan tercermin dari kualitas bahasa yang anda gunakan, sehingga tentu saja secara psikologis hal itu akan membuat jiwa anda terguncang karena anda selama ini menganggap bahwa anda mampu melawan para ahli dan bahkan menantangnya, namun kenyataannya bahasa, pendidikan dan pengetahuan anda saja terbuktikan oleh saya sangatlah rendah. Sangat dimaklumi jika anda menjadi HISTERIS menerima kenyataan itu dan AKHIRNYA MEMAKSAKAN untuk MENYANGKAL argumen saya, walaupun akhirnya penyangkalan-penyangkalan itu malah semakin membuktikan rendahnya kualitas pendidikan, pengetahuan dan bahasa yang anda miliki!

O: KWKWKWKKWKW
silahkan anda menunjukkan kata "gileluya " ada di KBBI
dan bila tidak dapat menjawabnya anda hanya ASBUN
KWKKWKWKWKKW
orang
Reply| 22 Jan 2016 00:06:12
@felix radit

lanjutan

FR : wkwkwkwkwkwk semakin anda membantah bahwa anda terbukti mempunyai kualitas pendidikan dan pengetahuan yang ternyata sangat rendah itu dan tercermin dari kualitas bahasa yang anda gunakan, maka semakin JELAS DAN TERBUKTI pula bahwa anda memang seperti itu. Hal itu ditambah dengan daya tangkap dan nalar anda yang lemah sehingga semakin parah saja. Lihat lah bahwa anda pun sekarang menulis kalimat “anda mungkin bukan makhluk manusia Indonesia”, saya dan pembaca mungkin mengerti maksud anda, namun secara KAIDAH BAHASA INDONESIA yang baik dan benar maka hal itu tidak dibenarkan dan tentunya tidak akan digunakan oleh orang yang pengetahuan dan pendidikannya baik. Begitu pula dengan CACAD ILMIAH, saya dan pembaca mungkin mengerti apa yang anda maksudkan namun secara KAIDAH BAHASA INDONESIA yang baik dan benar maka hal itu tidak dibenarkan dan tentunya tidak akan digunakan oleh orang yang pengetahuan dan pendidikannya baik. JADI BAHASA MEMANG MENCERMINKAN KUALITAS PENDIDIKAN DAN PENGETAHUAN DARI ORANG YANG MENGGUNAKANNYA! Jadi sebenarnya anda lah yang sedang menutupi rasa malu anda itu!

O: Kalau begitu silahkan anda membuktikan dengan refrensi bahwa CACAD ILMIAH tidak dibolehkan atau tidak memenuhi kaidah bahasa
Dan silahkan anda membuktikan dengan suatu refrensi bahwa menulis cacad ilmiah akan menunjukkan kualitas pendidikan
KWKWKKWKWKWK

Saya tunggu ya refrensi anda dan bila tidak berarti anda hanya ASBUN
allahswt penipu
Reply| 17 Jan 2016 14:41:04
memang dalam krsiten
dilarang menyembut nama Tuhan dengan sembarangan

kalau allah disebut sembarangan soalnya itu nama berhala

# hati2 dgn para muslim yg banyak roh iblisnya mau mencobai admin

seperti yeshua dicobai setan dipadang gurun
yeshua tidak mengikuti perintah iblis
sandro
Reply| 11 Jan 2016 18:06:20
@JANGAN GITU AH
orang ini marah2 mulu..udah mulai stress n limbung jiwanya kayaknya...wkwkwkwkwémank wajar sih perilaku penyembah iblis,,
ikben
Reply| 11 Jan 2016 12:45:56
Bung Felix Radit,
Bila anda merasa bahwa yang ter upload dalam forum ini tidak sesuai dengan apa yang anda tulis, tentu anda bisa meminta kepada admin untuk menghapusnya.

Saya mengatakan ini, karena saya pun pernah mengalami satu kali didalam forum ini (lupa waktunya) dan saya memohon kepada admin untuk menghapusnya sebab saya tidak merasa menulis seperti yang ter upload dalam forum ini dengan menggunakan ID-saya.

Admin pun segera menghapusnya dan bagi saya masalah clear. Sebab apa yang disampaikan @sixnine sangat mungkin terjadi.

Tentu admin mengetahui, apakah ID seseorang cocok dengan address emailnya.

Jadi sampaikan saja kepada admin agar menghapus semua tulisan atas nama anda yang menurut anda tidak sesuai.
JANGAN GITU AH
Reply| 10 Jan 2016 17:32:05
@Admin

Silakan anda pertanggungjawabkan segala tuduhan si Felix Radit. Jangan bersembunyi di balik pintu...

Kalau benar apa yang dikatakan si Felix, dikau harus jujur mengakui segala perbuatanmu...

katakan ya kalau ya dan tidak kalau tidak, apa yang diluar dari pada itu berasal dari si iblis...
Felix Radit
Reply| 10 Jan 2016 12:43:41
@Sixnine

Anda menulis :
Sixnine : Just info : dalam ajaran Kristen kita dilarang mengucapkan nama Tuhan dengan sembarangan. Jadi mustahil kamu ngemis2 nyuruh kami bersumpah.


FR : He.he.he. ternyata kalian TIDAK BERANI menerima TANTANGAN SAYA! Meskipun anda mencoba memperlunak sekaligus mengecilkan TANTANGAN SAYA itu dengan kata NGEMIS-NGEMIS, INTINYA TETAP SAJA KALIAN TIDAK BERANI MENERIMA TANTANGAN SAYA itu seperti yang saya tuliskan pada kalian berikut ini :

4.KALAU ADMIN MERASA BENAR DAN TIDAK BERBUAT LICIK ATAS KOMEN-KOMEN SAYA YANG TELAH ADMIN CURANGI ALIAS LICIK ITU, MAKA SILAKAN ADMIN DAN KALIAN BERSUMPAH ATAS NAMA YESUS DAN ROH KUDUS KALIAN BAHWA KALIAN MEMANG TIDAK BERBOHONG DAN TIDAK LICIK TERHADAP KOMEN-KOMEN SAYA ITU!!! BERANI????????????

5. SELAMA KALIAN TIDAK BERANI BERSUMPAH ATAS NAMA YESUS DAN ROH KUDUS KALIAN BAHWA KALIAN JUJUR DAN TIDAK LICIK TERHADAP KOMEN SAYA, MAKA KALIAN MEMANG BENAR-BENAR UMAT TUKANG BOHONG, FITNAH DAN TUKANG TIPU PLUS LICIK PULA! WKWKWKWKWKWKWKWKWKWK….!!!


Publik tentunya sangat paham bahwa TANTANGAN SAYA ini BUKAN MASALAH SEMBARANGAN karena ini menyangkut masalah KREDIBILITAS FORUM BUKTI DAN SAKSI serta masalah PEMBUKTIKAN KARAKTER KRISTEN YANG SUKA FITNAH, BERBOHONG DAN MENIPU SERTA LICIK ITU berdasarkan paparan-paran yang saya sampaikan sebelumnya!

Jadi sudah SANGAT JELAS bahwa dengan TIDAK BERANINYA KALIAN melakukan TANTANGAN SAYA itu, maka secara tidak langsung kalian mengakui bahwa ADMIN dan KALIAN itu TIDAK JUJUR dan melakukan KELICIKAN terhadap KOMEN SAYA sekaligus semakin mengukuhkan bukti bahwa KALIAN MEMANG BENAR-BENAR UMAT TUKANG BOHONG, FITNAH DAN TUKANG TIPU PLUS LICIK PULA! TERIMA KASIH KALIAN TELAH MEMILIH ITU! CASE IS CLOSED!!!!!!
Felix Radit
Reply| 10 Jan 2016 12:42:28
@Sixnine

Lanjutan..

TIDAK AKAN ADA NETTER LAIN (BAIK MUSLIM MAUPUN KRISTEN) yang tahu tulisan tersebut selain saya dan juga ADMIN! Sebagai informasi bahwa sebelum komentar itu dimoderasikan ke admin, saya juga telah meng-copy dahulu komentar itu dan menyimpannya di file saya! Maka dari itu karena saya yakin betul bahwa komentar saya telah diedit oleh admin dan tidak oleh netter lainnya lalu saya memberikan bukti dan saksinya kepada kalian, namun kalian malah menyangkal dan secara halus memfitnah saya, dengan alasan bukti dan saksi yang saya berikan itu dianggap belum nyata (katanya harus berbentuk rekaman yang nantinya bisa diupload ke youtube yang tentu saja saya tidak memilikinya karena tadinya saya berpikir ADMIN ITU KREDIBEL NAMUN NYATANYA TIDAK). Padahal bukti dan saksi itu sudah mencukupi untuk membuktikan KELICIKAN ADMIN tersebut! Sebagai orang yang percaya kepada tuhan yang maha melihat apapun yang kita kerjakan termasuk mengetahui siapa yang jujur dan siapa yang berbohong, maka sebagai jalan paling terakhir, saya mengajukan TANTANGAN PADA KALIAN UNTUK BERSUMPAH atas nama YESUS dan ROH KUDUS kalian jika kalian benar-benar jujur dan memang tidak licik!!!
Felix Radit
Reply| 10 Jan 2016 12:41:40
@Sixnine

Anda juga HARUS BERPIKIR SECARA LOGIKA, bahwa dengan sistim moderasi ini, maka ADMIN AKAN JAUH LEBIH BISA BERBUAT CURANG terhadap komentar-komentar muslim, sekaligus juga menghapus jejak-jejak kelicikannya itu karena hanya ADMIN lah yang punya akses untuk bisa memuat atau tidak memuat, menghapus atau mempertahankan, mengedit atau tidak merubah komentar-komentar muslim tersebut! Pastiii sangaaattt bisaaaa tentunya khan??? TENTU SAJA SANGAT BISA! Pahami lah hal ini dari dua sisi sudut pandang, agar bisa lebih berimbang dan jangan terlalu menaruh penilaian yang tinggi terhadap ADMIN karena ADMIN juga bisa melakukan apa saja untuk memenangkan adu argumentasi dengan muslim walaupun harus memakai cara-cara licik!!!
Dan anda melupakan satu hal, yaitu bahwa dalam BUKTI-BUKTI yang telah ditulis pada bagian pertama sampai kelima itu, diantaranya saya telah menyampaikan SAKSI-SAKSI dari kalangan kalian yang merespon tulisan-tulisan saya, dimana pokok pikiran dari tulisan-tulisan itu adalah Al Qur’an dapat membakar Yesus dan Roh Kudus! ketika sedang gencar-gencarnya kita beradu argumen, maka sangat janggal jika kemudian tiba-tiba tulisan saya berubah dari yesus menjadi Muhammad dan dan roh kudus menjadi roh jibril dengan format tulisan yang bahkan titik komanya sama persis dengan tulisan saya, yang saya moderasikan lewat ADMIN!
Felix Radit
Reply| 10 Jan 2016 12:28:23
@Orang

Anda menulis :

O: KWKWKWKKWW membalas? kwkwkwkwkkwkwkwk sudah jelas kata "GILELUYA " tidak pernah ada di dalam KBBI maupun dalam bentuk tidak baku
Kata "GILELUYA" bisa disejajarkan dengan kata "Alif Lam Mim"

FR : xixixixixixi memangnya kata “Olohu barbar” ada dalam KBBI dan bentuk tidak baku? Makanya akan sangat tepat jika saya membalasnya dengan kata “gileluya” yang memang kedua kata itu tidak pernah ada di dalam KBBI maupun dalam bentuk tidak baku! Para pembaca juga akan sangat tahu bahwa kedua kata tersebut adalah kata ejekan saja dari pihak kristen dan pihak islam.
Dari sini juga kelihatan bahwa anda terlalu MEMAKSAKAN untuk menyangkal argumen-argumen saya yang begitu jelas membuktikan kualitas pendidikan dan pengetahuan anda yang rendah tersebut sehingga anda menjadi HISTERIS!
Felix Radit
Reply| 10 Jan 2016 12:27:59
@Orang
Anda menulis :
O: kwkwkwkwkwkkwkwkw kualitas bahasa yang mana yang secara OTOMATIS menjadi keurangan pengetahuan?
Yang jelas kata "gileluya" tidak ada dalam KBBI maupun dalam bentuk YANG TIDAK BAKU
Jelas sekali kok bahwa memang anda sudah tidak bisa memungkiri bahwa anda sudah KO dan anda terlihar HISTERIS
FR : Saya telah mengulang kembali penjelasan saya kepada anda bahwa anda terbukti mempunyai kualitas pendidikan dan pengetahuan yang ternyata sangat rendah itu dan tercermin dari kualitas bahasa yang anda gunakan, sehingga tentu saja secara psikologis hal itu akan membuat jiwa anda terguncang karena anda selama ini menganggap bahwa anda mampu melawan para ahli dan bahkan menantangnya, namun kenyataannya bahasa, pendidikan dan pengetahuan anda saja terbuktikan oleh saya sangatlah rendah. Sangat dimaklumi jika anda menjadi HISTERIS menerima kenyataan itu dan AKHIRNYA MEMAKSAKAN untuk MENYANGKAL argumen saya, walaupun akhirnya penyangkalan-penyangkalan itu malah semakin membuktikan rendahnya kualitas pendidikan, pengetahuan dan bahasa yang anda miliki!
Felix Radit
Reply| 10 Jan 2016 12:26:59
@Orang

Anda menulis :

O : 1. Tidak selau kok karea manusia mempunyai gaya/style tersendiri
FR : Gaya/style apanya? sudah jelas bahasa yang anda gunakan itu mencerminkan kualitas pengetahuan dan pendidikan anda yang masih sangat rendah itu. pembaca pun dapat melihatnya sendiri di forum ini!

O: kwkwkwkwkwkwkw memang ada apa bila saya ingin menuliskan cacad ilmiah?
Wong semua orang di forum ini mengerti kok bahwa arinya cacad
Nah bila anda tidak mengerti berarti anda mungkin bukan makhluk manusia Indonesia

FR : wkwkwkwkwkwk semakin anda membantah bahwa anda terbukti mempunyai kualitas pendidikan dan pengetahuan yang ternyata sangat rendah itu dan tercermin dari kualitas bahasa yang anda gunakan, maka semakin JELAS DAN TERBUKTI pula bahwa anda memang seperti itu. Hal itu ditambah dengan daya tangkap dan nalar anda yang lemah sehingga semakin parah saja. Lihat lah bahwa anda pun sekarang menulis kalimat “anda mungkin bukan makhluk manusia Indonesia”, saya dan pembaca mungkin mengerti maksud anda, namun secara KAIDAH BAHASA INDONESIA yang baik dan benar maka hal itu tidak dibenarkan dan tentunya tidak akan digunakan oleh orang yang pengetahuan dan pendidikannya baik. Begitu pula dengan CACAD ILMIAH, saya dan pembaca mungkin mengerti apa yang anda maksudkan namun secara KAIDAH BAHASA INDONESIA yang baik dan benar maka hal itu tidak dibenarkan dan tentunya tidak akan digunakan oleh orang yang pengetahuan dan pendidikannya baik. JADI BAHASA MEMANG MENCERMINKAN KUALITAS PENDIDIKAN DAN PENGETAHUAN DARI ORANG YANG MENGGUNAKANNYA! Jadi sebenarnya anda lah yang sedang menutupi rasa malu anda itu!
sixnine
Reply| 08 Jan 2016 21:06:07
@Felix Radit kamu liatkan sandiwara yg saya lakukan dibawah????
Apa kamu paham permasalahannya???
kalau nga paham juga...ya sudahlah, yg jelas sy sudah berusaha untuk membuktikan apa yg kau tuduhkan tidak berdasar dan tidak ada bukti yg nyata sedikitpun.
Bila kamu tidak paham mudah-mudahan teman muslimmu yang lain bisa paham.
Sepengetahuan saya mondar-mandir disitus ini, belum ada netter yg mengeluh tulisannya diedit @admin tanpa pemberitahuan. Makanya saya nanya bukti kekamu yg sudah fitnah situs ini, tetapi kamu malah memberikan tulisan2 yg tidak berarti kyk gitu.
Lagian ngapain juga tulisan model gitu doang diedit2 sama admin hahahahhahahahhaahhah.

Nanti kalo ada bukti yg nyata baru kamu koar2 yahh...
Hati-hati kalo mau ngibul diinternet, gampang ketahuannya. hahahahhahahahhahahh

Just info : dalam ajaran Kristen kita dilarang mengucapkan nama Tuhan dengan sembarangan. Jadi mustahil kamu ngemis2 nyuruh kami bersumpah.
sixnine
Reply| 08 Jan 2016 21:04:45
@admin kenapa argumen saya yang sebelumnya diblock dan ada beberapa yg dirubah dan diedit...hu..hu..hu..huuh[nangis tersedu sambil nunjuk-nunjuk layar]

Admin telah mengedit tulisan saya yang asalnya : Haleluya

KEMUDIAN ADMIN MENGEDITNYA MENJADI :

sixnine
Reply xx xxx 2016
Gileluya...

ADMIN TELAH MELUPAKAN BEBERAPA FAKTOR YANG AKAN MENJADI BUKTI ATAS KELICIKAN ADMIN YANG TELAH MENGEDIT KOMEN SAYA DENGAN SISTIM MODERASI YANG ADMIN BERLAKUKAN :

Maksud dan arti dari komen saya, yang admin edit akan berubah makna dan bahkan tidak logis karena Bagaimana mungkin Haleluya menjadi Gileluya.

KOMEN TEMAN SAYA @orang JUGA DIRUBAH ADMIN ....hu..hu..hu..hu...[nangis agak perlahan]
sixnine
Reply| 08 Jan 2016 21:03:08
@Felix Radit
BAGIAN PERTAMA.....
BAGIAN KEDUA......
BAGIAN KETIGA.....
BAGIAN KEEMPAT......
BAGIAN KELIMA......
---------------------------------
six:
Waduhhhh..nulis sampe lima bagian gitu tapi semua mengulang kesalahan yg sama......huahahahhah
Kamu nih nga ngerti bahasa Indonesia yah? susah mencerna kata-kata? atau jangan2 kamu masih bocah??????
Kan sy udah nulis dikomment sy sebelumnya :
{Copas}[DiSitus ini semua orang bisa menulis "id" apapun, terkadang id netter Muslim dipakai oleh orang iseng menjelek-jelekkan islam. Begitu pula dengan id netter Kristen terkadang diisengin untuk menjelek-jelekkan ajaran Kristen. Sampean nga usah bingung lalu nuduh yg macem-macem cuma karena gitu doang.
Zaman sekarang udah canggih, kamu rekam dah tuh tulisanmu saat comment disitus ini, trus kalo ada yg nga sesuai, upload ke Youtube. Baru bisa dijadiin bukti. Cuma kyk gitu doang dibilang edit dsb...hahahhahahhah tulul.]
Coba baca ditulisan sy diatas perlahan-lahan. masa nga ngerti sihhhhhh....
haduhhhh...gimana nih yahh yg enak cara jelasinnya...........nah gini aja...sy akan menulis secara bertahap dan kamu juga bacanya pelan-pelan...OKE Feli?.
Tahap.1 = ....................Pahamilah..............dalam situs ini menggunakan comment open ID, jadi semua orang bisa menulis ID siapapun,kapanpun dan bisa berkomentar apapun. [Ngerti sampe sini?kalau nga ngerti baca lagi pelan-pelan]
Tahap.2 = Bila dipikir secara LOGIKA maka tulisanmu[yg ada bagian 1-5] bisa saja ditulis oleh Orang iseng atau kamu sendiri yang nulis......bukan nuduh yah tapi saya mengajak berpikir "bisa nga yg nulis orang iseng atau kamu sendiri. Pasti bisa donggg"....Pahami bagian yg ini, jgn kebawa emosi hahahhahahahhaha.
Tahap.3 = Terus gimana pembuktian nyata yang bisa dilakukan bila ingin mengatakan Admin situs ini mengedit tulisan???? Gampang......Rekam bila kamu comment sampai submit dan bila tidak sesuai maka tinggal upload dan baru bisa menuduh. [Paham sampe sini??]
Tahap.4 = Saya akan membuat contoh khusus untuk anda sekaligus membuktikan tulisan saya sendiri.

Comment selanjutnya sy akan memakai id sy sendiri dan meminjam id @orang [mohon maaf sebesar-besarnya bro sy pinjam idnya.]
orang
Reply| 08 Jan 2016 01:17:44
@Felix radit
lanjutan

O : 3. Di sini bisa sya lihat bahwa anda bersaham menutupi malu anda karena tidak paham AQ
FR : Justru anda lah yang kemaluannya kurang gede, karena saya telah berulangkali mengupas betapa rendahnya kualitas pengetahuan dan pendidikan anda, yang tercermin dari kualitas bahasa yang anda pakai serta daya tangkap anda yang lemah didalam membuat suatu kesimpulan yang loncat-loncat ide tersebut.

O: kwkwkwkwkwkkwkwkw kualitas bahasa yang mana yang secara OTOMATIS menjadi keurangan pengetahuan?
Yang jelas kata "gileluya" tidak ada dalam KBBI maupun dalam bentuk YANG TIDAK BAKU
Jelas sekali kok bahwa memang anda sudah tidak bisa memungkiri bahwa anda sudah KO dan anda terlihar HISTERIS
------------------------------------------------------------------------------

O : 4. Oh ya bagaimana dengan kata "gileluya" ?
apakah kata tersebut ada dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia?
FR : he.he.he.kata itu untuk membalas kalian yang suka menuliskan kata olohubarbar! Dan saya tidak pernah merangkainya dengan kata-kata baku dalam bahasa Indonesia seperti halnya anda yang merangkaikan kata CACAD yang tidak baku dengan kata Baku yang lain seperti ILMIAH , menjadi CACAD ILMIAH karena itu menyalahi kaidah tata bahasa Indonesia yang baik dan benar . pengetahuan ini hanya akan diketahui dan dipakai oleh “ORANG YANG PENDIDIKAN DAN PENGETAHUANNYA BAIK” dan tidak oleh “ORANG YANG PENDIDIKAN DAN PENGETAHUANNYA RENDAH” seperti anda ini!

O: KWKWKWKKWW membalas? kwkwkwkwkkwkwkwk sudah jelas kata "GILELUYA " tidak pernah ada di dalam KBBI maupun dalam bentuk tidak baku
Kata "GILELUYA" bisa disejajarkan dengan kata "Alif Lam Mim"


WKWKWKWKWKWKWKWKKWKWKWKWK.....!!!!
orang
Reply| 08 Jan 2016 01:13:06
@Felix Radit

O : 1. Tidak selau kok karea manusia mempunyai gaya/style tersendiri
FR : Gaya/style apanya? sudah jelas bahasa yang anda gunakan itu mencerminkan kualitas pengetahuan dan pendidikan anda yang masih sangat rendah itu. pembaca pun dapat melihatnya sendiri di forum ini!

O: kwkwkwkwkwkwkw memang ada apa bila saya ingin menuliskan cacad ilmiah?
Wong semua orang di forum ini mengerti kok bahwa arinya cacad
Nah bila anda tidak mengerti berarti anda mungkin bukan makhluk manusia Indonesia
----------------------------------------------------------------------------
O : 2. Dengan mengambil kesimpulan seperti ini berarti berakibat bahwa anda sedang memfitnah muhammad yang buta huruf dan yang ucapannya dalam AQ loncat loncat ide /tema.
FR : Dengan daya tangkap anda yang lemah, punya kelainan bahasa dan gangguan kognitif, pembaca “sudah memaklumi” kualitas argumen anda yang pengetahuan dan pendidikannya rendah dan AKHIRNYA membuat pernyataan seperti itu.

O: KWKWKWkwkkw tidak ada yang daya tangkap yang lemah dan sudah jelas AQ tidak tersusun secara kronologis dan cacad ilmiah dan banyak kata kata yang tidak jelas artinya seperti "Alif Lam Mim" dan lain lain

Tentu saja pembaca di forum ini akan mengert bila saya menuliskan "cacad" dan pembaca pun tahu bahwa anda memang sedang mnutupi rasa malu
-------------------------------------------------------------------------
Felix Radit
Reply| 08 Jan 2016 01:01:37
@Sixnine

BAGIAN KELIMA



4.KALAU ADMIN MERASA BENAR DAN TIDAK BERBUAT LICIK ATAS KOMEN-KOMEN SAYA YANG TELAH ADMIN CURANGI ALIAS LICIK ITU, MAKA SILAKAN ADMIN DAN KALIAN BERSUMPAH ATAS NAMA YESUS DAN ROH KUDUS KALIAN BAHWA KALIAN MEMANG TIDAK BERBOHONG DAN TIDAK LICIK TERHADAP KOMEN-KOMEN SAYA ITU!!! BERANI????????????

5. SELAMA KALIAN TIDAK BERANI BERSUMPAH ATAS NAMA YESUS DAN ROH KUDUS KALIAN BAHWA KALIAN JUJUR DAN TIDAK LICIK TERHADAP KOMEN SAYA, MAKA KALIAN MEMANG BENAR-BENAR UMAT TUKANG BOHONG, FITNAH DAN TUKANG TIPU PLUS LICIK PULA! WKWKWKWKWKWKWKWKWKWK….!!!
Felix Radit
Reply| 08 Jan 2016 01:00:01
@Sixnine

BAGIAN KEEMPAT


3. RESPON DARI PARA KRISTENERS JUGA ADA, SEPERTI :

HAMPIR MUALAF
Reply| 08 Dec 2015 17:24:36
@Felix Raditm,
Kau bersumpah ria kayak nabimu, ya?
Nabimu bersumpah sambil melaknat orang Yahudi jadi kera dan babi.
Tapi tak ada seorangpun mereka yg sdh jadi kera/babi. Maka saya murta aja. Kini kau tiru2 yg abal2 itu, sbb:
" pastiii dan haqul yaqin bahwa setan roh gentayangan sesembahan kalian itu akan terbakarrrr oleh ayat suci qur'an yang dibacakan pada roh gentayangan sesembahan kalian itu! dijaminnnn!!!! "

JAWAB:
KALO GITU, BACAIN LAH AYAT KURSI-MU, DAN SUMPAHINLAH ROH SITUS BUKTI&SAKSI INI, AGAR DISAMBAR PETIR, BERIKUT ADMAIN2 NYA!


Kafir13
Reply| 08 Dec 2015 17:23:41
@Felix Radit

Sudah mulai kagak waras ya slemot??

Hahaha


NAH…COBA SURUH @Kafir 13 DAN @HAMPIR MUALAF BERSUMPAH ATAS NAMA YESUS DAN ROH KUDUS MEREKA, APAKAH DISANA SAYA YANG MENULIS ATAUKAH BENAR-BENAR MEREKA YANG MENULIS! KENAPA??? KARENA MEREKA SEBAGAI SAKSI ATAS KOMEN-KOMEN SAYA SEBELUMNYA YANG MEMINTA PARA KRISTENERS MENDATANGKAN YESUS ATAU ROH KUDUS DENGAN AYAT SUCI AL QUR’AN DARI ALLAH, YANG KEMUDIAN ADMIN EDIT DAN GANTI DENGAN MUHAMAD DAN ROH JIBRIL!!!
Fetching more Comments...
↑ Back to Top