Blog / Bacalah Aturan Negara Islam Untuk Kasus Perkosaan

“dan orang-orang yang menjaga kemaluannya, kecuali terhadap isteri-isteri mereka atau budak yang mereka miliki; maka sesungguhnya mereka dalam hal ini tiada tercela.”

(Quran sura al Muminuun 23:5,6)

Fatwa-fatwa Negara Islam mengenai hal-hal yang harus dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan berkenaan dengan perdagangan seks telah diterjemahkan dan dapat diakses oleh publik. Inilah yang mereka katakan.

Para teolog Negara Islam telah mengeluarkan aturan-aturan rinci mengenai siapa yang dapat memperkosa budak-budak seks dan bilamana hal itu dapat diakukan, dalam sebuah fatwa.

Fatwa tersebut ditemukan oleh pihak militer Amerika Serikat sebagai bagian dari dokumen-dokumen sitaan pada awal tahun ini dalam sebuah penyerangan yang menewaskan pejabat keuangan Negara Islam (ISIS/ISIL) Abu Sayyaf pada bulan Mei. Kantor Berita Reuters telah mengekspos beberapa dokumen yang disita dalam penyerangan itu, termasuk fatwa ini.

Fatwa nomor 6, bertanggal 29 Januari 2015, yang dikeluarkan oleh Komite Riset dan Fatwa Negara Islam disusun sebagai peringatan kepada “beberapa saudara” yang “telah melakukan pelanggaran-pelanggaran berkenaan dengan perlakuan terhadap budak-budak perempuan” yang menurut ISIS “tidak diperbolehkan oleh Hukum Syariah”.

Untuk menghindari kesalahpahaman di masa depan, departemen fatwa menyusun aturan-aturan perbudakan seks sebagai berikut:

  • Seorang pemilik budak tidak boleh berhubungan seks (memperkosa) budak perempuannya jika budaknya itu sedang hamil atau tengah mentruasi.
  • Ia tidak boleh memperkosa seorang ibu dan anak perempuannya jika ia memiliki kedua wanita.
  • Ia tidak boleh memperkosa dua orang wanita yang masih punya hubungan darah apabila ia memiliki keduanya – ia hanya boleh memilih salah satu. Namun jika ia menjual salah seorang, maka wanita yang satunya boleh ia perkosa.
  • Seorang anak laki-laki tidak boleh memperkosa budak ayahnya, demikian juga seorang ayah tidak boleh memperkosa budak anak laki-lakinya. Seorang suami juga tidak boleh memperkosa budak istrinya. Tetapi jika wanita ini dijual atau diserahkan, maka aturan itu berubah.
  • Seorang pemilik budak tidak diijinkan mengaborsi janin dari budak yang ia hamili.

Juga ada aturan untuk memperlakukan budak-budak secara baik:

  • Pemilik dari seorang tawanan wanita harus memperlihatkan kemurahan hati terhadapnya, bersikap ramah, tidak merendahkan dan tidak memberikan pekerjaan yang tidak sanggup ia kerjakan.  

Anggota Negara Islam yang tidak menjalankan aturan ini akan diganjar dengan hukuman yang spesifik.

Pamflet lainnya yang diterjemahkan oleh sarjana dan ahli Negara Islam Aymenn Jawad al-Tamimi berisi dasar hukum syariah untuk mengambil tawanan perang, termasuk budak-budak seks, berisi petunjuk mengenai pejuang Islam yang mana yang diijinkan untuk menawan dan memperbudak.

“Bagi orang-orang kafir yang tidak memiliki perjanjian dimmi, gencatan senjata atau sekuriti diantara mereka dengan orang Muslim, prinsip mengenai mereka adalah bahwa darah dan properti mereka bebas untuk dirampas jika mereka menolak untuk masuk Islam atau membayar jizyah, dan untuk masuk dibawah aturan Syariah” demikian isi pamflet tersebut.

“Dalam kondisi seperti ini, kaum wanita dan keturunan mereka boleh ditawan”

Pamflet itu juga berisi aturan bahwa memperkosa tawanan wanita tidak diijinkan hingga wanita itu dikonfirmasi bahwa ia benar-benar seorang tawanan, oleh karena imam (kalif) dapat memutuskan apakah akan membebaskan atau menebus mereka. Hanya non-Muslim yang boleh ditetapkan sebagai tawanan, sementara orang Yahudi dan Kristen harus tunduk kepada kekalifahan dibawah sebuah perjanjian dhimma.

 

Beberapa perempuan Yazidi diantara 3500 orang saudari sebangsa mereka yang telah dijadikan budak-budak seks oleh ISIS

 

Sumber: Clarionproject.org/news


Add a Comment
| 47
Anton
Reply| 18 Feb 2016 19:46:15
@aang Ebong
Saya bukan mencela agama orang lain, tapi mengungkapkan kebenaran.
aang Ebong
Reply| 05 Feb 2016 01:11:57
@Anton hei sodara sperjuangan apakah anda sadar dengan perkataan anda ,apakah agamu mengajarkan untuk mencela agama orang lain ,dan apakah kamu menganggap agamamu itu paling benar..?? coba sadari
aang Ebong
Reply| 05 Feb 2016 00:55:53
@echo
heii anda jangan salah ngmong apakah agamamu mengajarkan hal hal untuk mencela agama orang lain dan apakah anda itu sadar bahwa agamamu itu yang paling benar...
phao
Reply| 15 Jan 2016 01:23:57
@handi....
mereka emang menyebut dirinya islam,, tapi apakah dengan begitu berarti begitu mengikuti ajaran islam?? islam tidak pernah mengajarkan membunuh, memperkosa, atau beruat kerusakan... alquran tidak mengajarkan asal bunuh kafir, kalo begitu udah dari dulu islam disemua negara melakukan pembantaian dan kami akan masuk surga. tapi kenyataannya ga kan?
bro....apakah orang yg mmbunuh atas perintah owloh wts/jihad lngsung msk surga....
bro....alquran berarti mngajarkan membunuh manusia tp harus dngan alasan gtu maksudnya agar bisa msk surga dngan cara jihad dan mati syahid
bro....klo yg hina muhamad dan owloh wts halal darahnya ditumpahkan....kira kira gtu yach...dan klo slimer mati syahid lngsung msk surga ditunggu 72 bidadari bahenol....
bro....klo mslh bantai membantai itu udh trjadi di saat muhamad mnyebarkan ajarannya melalui peperangan....
bro....makanya baca alquran,hadist dan riwayat nabi loe dalam bahasa yg loe mngerti....
bukan cuma bisa baca dan hafal...tp gk tw artinya....yach jadi kaya loe dech bro....
ismail
Reply| 14 Jan 2016 05:30:38
@nomercy
2 Samuel 5:13 Daud mengambil lagi beberapa gundik dan isteri dari Yerusalem, setelah ia datang dari Hebron dan bagi Daud masih lahir lagi anak-anak lelaki dan perempuan.

Pengertian dari gundik disini adalah budak yg diperistri oleh tuannya secara tidak sah, yg selama ini lebih kita kenali dengan istilah selir. Dan nabi Daud dalam ayat diatas dikatakan telah mengambil beberapa gundik.

Tanggapan : Sampean mengutip ayat sana sini dari alkitab lalu menjadikannya senjata mmenyerang ajaran kristen. Sampean tidak mengerti semangat ato prinsip alkitab. Pertama, alkitab diturunkan secara bertahap. Kadang ada sedikit toleransi pada zaman dahulu kala dalam hal perkawinan. Misalnya zaman Adam, pastilah anak Adam si Kabil mengawini adik kandungnya seayah seibu. Bolehkah, yah boleh pada zaman itu,tetapi tidak untuk sekarang,karena banyak pilihan lain,peenduduk bumi sudah banyak.Beristri lebih dari satu,dosa ini masih ditolerir.Sekarang dalam perjanjian baru sama sekali tidak diizinkan. Kedua,semua tokoh alkitab yg beristri banyak tidak pernah dianjurkan oleh Allah,itu kelemahan nabi itu.Misalnya Daud,beristri lebih dari satu.Akibat beristri lebih dari satu akan menuai akibatnya,dan semuanya ditulis dalam alkitab,yaitu anaknya saling bunuh,bermusuhan dll.Yakub beristri empat,anak-anaknya saling bermusuhan dan Yusuf dijual oleh saudaranya sebagai budak ke Mesir.Satu keistimewaan alkitab yaitu tidak pernah menutupi dosa nabi-nabinya.Hampir semua nabi dosanya dibeberin dalam alkitab.Mengapa?Karena diwahyukan Allah.Jika ada kitab yg menutup-nutupin dosa nabinya,bahkan cenderung memelintirnya,contoh membunuh orang dan istrinya diambil dengan alasan untuk menafkahinya, itu adalah wahyu palsu. Dosa tetap adalah dosa.Daud berdosa merampas istri pasukannya dan dihukum Tuhan,kemudian dia minta ampun.Hal ini boleh kita baca doa pengakuan dosa Daud dalam Mazmur 51.Pernahkah Muhammad mengaku dosanya? Aku tidak tahu.
hamidin
Reply| 14 Jan 2016 03:19:01
@handi
mereka emang menyebut dirinya islam,, tapi apakah dengan begitu berarti begitu mengikuti ajaran islam?? islam tidak pernah mengajarkan membunuh, memperkosa, atau beruat kerusakan... alquran tidak mengajarkan asal bunuh kafir, kalo begitu udah dari dulu islam disemua negara melakukan pembantaian dan kami akan masuk surga. tapi kenyataannya ga kan?

misalkan kalo ada orang kristen membunuh orang lain apa mau kalian dicap wah itu ajaran kristen membunuh orang,, ga kan ???

respon :
ente sedang bertaqiya atau emang kagak tau isi dari alkoran ente?

jika emang ente hanya muslim ktp, pelajari lebih dalam alkoran dan hadist ente. lalu kembali kesini.
Komunis
Reply| 11 Jan 2016 21:13:58
Sudah dapat dipastikan bhw pengikut nabi cabul, biadab, bengis, keji, tidak berhati nurani dan tidak berperikemanusiaan ini bakalan mendapat siksa neraka yg amat sangat dahsyat.

Kami sangat berterima kasih ternyata ada situs yg telah membuat mata dan hati kami yg tadinya tidak percaya agama ini ternyata dapat memberikan kepada kami pengertian yg mendalam tentang islam dan kristen.

Tadinya kami masa bodo dgn adanya peperangan dan kebencian satu agama terhadap lainnya, tetapi setelah kami pelajari agama-agama di dunia ini ternyata hasil keputusan kami menyatakan bhw Islamlah agama teror, peperangan, kebencian, fitnah, hasutan, dan dari kitabnyalah kita bisa mengetahui bhw sumber segala sengketa adalah Alquran yg justru berisi fitnah terhadap agama yg terdahulu ada.

Sebab itu kita semua harus waspada terhadap fitnah yg diajarkan agama setan-iblis ini.
st mikael
Reply| 11 Jan 2016 12:56:03
@Wasis Asmara
tante wasis ini nasharani aliran Waraqah yaaa?
handi
Reply| 11 Jan 2016 09:56:02
@nabi xxx

ya gan,, intinya siapa yang berbuat kejahatan tanpa alasan maka pasti akan diperangi baik muslim maupun kafir...
kalo anda melihat orang yang mengaku muslim membunuh orang kafir tak bersalah intinya mereka tidak mengikuti ajaran islam...
handi
Reply| 11 Jan 2016 09:46:52
@phao
bro...itu dh fakta nyata bisa loe liat di youtube gmn sadisnya anggota isis nyembeli leher orang dngan teriakan yg mngerikan awloh barbar....dan ada ayat-ayat alquran yg mndukung atas perbuatan keji isis,penggal kepala kafir...
dan gk ush jauh-jauh bro....
liat tuch faktanya di indonesia antek-antek FPI...
apakah FPI itu bukan islam...
monggo tanggapannya...

respon
mereka emang menyebut dirinya islam,, tapi apakah dengan begitu berarti begitu mengikuti ajaran islam?? islam tidak pernah mengajarkan membunuh, memperkosa, atau beruat kerusakan... alquran tidak mengajarkan asal bunuh kafir, kalo begitu udah dari dulu islam disemua negara melakukan pembantaian dan kami akan masuk surga. tapi kenyataannya ga kan?

misalkan kalo ada orang kristen membunuh orang lain apa mau kalian dicap wah itu ajaran kristen membunuh orang,, ga kan ???
phao
Reply| 11 Jan 2016 02:01:14
@handi....
bro...itu dh fakta nyata bisa loe liat di youtube gmn sadisnya anggota isis nyembeli leher orang dngan teriakan yg mngerikan awloh barbar....dan ada ayat-ayat alquran yg mndukung atas perbuatan keji isis,penggal kepala kafir...
dan gk ush jauh-jauh bro....
liat tuch faktanya di indonesia antek-antek FPI...
apakah FPI itu bukan islam...
monggo tanggapannya....
nabi xxx
Reply| 10 Jan 2016 23:16:56
@handi
sudah dibilang sebutkan faktanya jangan cuman opini...
di alquran perintah menyerang kafir apabila kafir tersebut menyerang agama kami... bukan asal bunuh kafir....

Respon:
kafir juga akan menyerang islam apabila islam menyerang kafir...bukan asal bunuh islam...
handi
Reply| 10 Jan 2016 21:47:11
@hamidin
sudah dibilang sebutkan faktanya jangan cuman opini...
di alquran perintah menyerang kafir apabila kafir tersebut menyerang agama kami... bukan asal bunuh kafir....
hamidin
Reply| 10 Jan 2016 02:58:13
@handi
ajaran isis bukan ajaran islam,,, tunjukan kepada saya ajaran buruk isis yang berasal dari ajaran islam,,, bukan dari opini bukan juga juga dari blog kacangan...

RESPON:
gw kasih 1 aja yak..
isis membunuh kafir, sama seperti yg diajarkan di alkoran. itu fakta.

BABI MASIH LEBIH BERGUNA DIBANDINGKAN SI MUHAMAD SAW DAN ANTEKNYA SI OWLLOH SWT
handi
Reply| 09 Jan 2016 14:34:48
ajaran isis bukan ajaran islam,,, tunjukan kepada saya ajaran buruk isis yang berasal dari ajaran islam,,, bukan dari opini bukan juga juga dari blog kacangan...
nomercy
Reply| 08 Jan 2016 23:56:44
@Crossway

Berdasarkan teks diatas yg melakukannya adalah militan ISIS...lantas apa hubungannya dgn Agama Islam?? Apa hubungannya dgn ajaran Rasulullah??

Silahkan lu search bagaimana Islam memperlakukan tawanan dan pampasan perang berdasarkan alqur'an dan hadist...
Crossway
Reply| 08 Jan 2016 02:00:57
@nomercy

Coba kamu jelaskan Foto diatas itu wanita2 Yazidi dimasukan kedalam kandang seperti menjual kambing dipasar !! ITU AJARAN NABIMU !!!!! Sekarang untuk apa kamu mengutip ayat2 Alkitab ??
Wasis Asmara
Reply| 07 Jan 2016 11:08:39
@kompas
Menulis:
Iman kepada siapa ?
Agama lu yang jelas apa sih ?
------------------------------------------------------------
Responsif: Iman ya kepada tuhan, mosok iman kepada Pak Supoyo.
Agama saya????
Jadi selama ini anda ngak baca tulisan saya???? Ya, nda papa. Saya jawab lagi: saya Nasharani.
Wasis Asmara
Reply| 07 Jan 2016 11:06:14
@kompas
Menulis:
satu usul lagi kepada pemilik blog.

kalau si wasis pake kata salam Saluuummmm, salum saluuummm!
harap di banned juga.
-------------------------------------------------------------
Responsif: Saya usul pada pemilik block, silakan kalau mau mebanned tulisan saya. Nda papa kok. Kebenaran tetaplah kebenaran. Kasihan Pak Kompas sampai meratap-ratap begitu.

Salummmmm... salummmm... salummmmm..
Wasis Asmara
Reply| 07 Jan 2016 11:04:10
@aisakh terisak isak dihujam pergelangan tangan bang nabi mamad swa

Menulis:
wasis,

saya tambahkan poin 5: itu fakta.
---------------------------------------------------
Responsif: Mangga ajah

Menulis:
syukurlah kalau imanmu makin tangguh...hehehehh.
-----------------------------------------------------
Responsif: Terimakasih, Om.

Menulis:
saran: wasis agar membagi ketangguhan iman.
---------------------------------------------------
Responsif: Tentu saja saya mau sekali, tapi orang2 pada mendekreditkan saya. Tak kirimi gratis kitab aseli ajah pada menolak. istilah saya mubajir mbagi ketangguhan iman.

Menulis:
aslumu alaikun wa rahkmat tull o hi hi hi wa berak satu yak robil alimin.
-------------------------------------------------------------------
Responsif: Salummmm... salummmm... salummmm.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top