Blog / Fundamentalisme atau Islamisme

 Secara umum, kaum fundamentalis mendeklarasikan Islam orisinil pada masa Muhammad adalah yang ideal, dan menuntut untuk kembali kepada jalan-jalan tersebut. Kaum islamis menekankan fondasi-fondasi iman mereka namun hanya sedikit dari masyarakat orisinil ini yang diteliti oleh para cendekiawan Islam. Tidak ada pemikiran yang jelas mengenai karakteristik “Islam Orisinil” seperti ini. Hanya semata-mata menekankan bahwa pada hari-hari itu Islam diyakini “telah sempurna”. Orang Muslim moderat mengklaim bahwa Islam yang sejati adalah “Muhammad di Mekkah”, sedangkan orang Muslim radikal atau militan mengklaim Islam yang sejati adalah “Muhammad di Medinah”.

Fundamentalisme Islam adalah sebuah ideologi yang menjunjung:

• Penafsiran-penafsiran harafiah terhadap teks-teks sakral Islam

• Implementasi Syariah

• Negara Islam

Fundamentalisme Islam adalah istilah yang lebih tua dan kurang disukai untuk Islamisme, sebuah sekte ideologi-ideologi politik yang mengkonfirmasi bahwa Islam bukan hanya sebuah agama, tetapi juga sebuah sistem politik yang mengatur hukum, ekonomi, dan masalah-masalah sosial negara berdasarkan penafsirannya terhadap hukum Islam. Dengan demikian, islamisme adalah sebuah versi modern dari Islam yang berusaha untuk menafsirkan Islam ke dalam dunia modern.

Untuk memahami cara berpikir Islamis, kita harus memahami sejarahnya. Islamisme berkembang selama abad 19 dan 20 di seluruh Afrika Utara, Timur Tengah, serta Asia Tengah dan Tenggara, di negara-negara yang pernah menjadi koloni negara-negara Barat. Islamisme seringkali digambarkan sebagai sebuah reaksi terhadap kolonialisme atau sebagai efek dari post-kolonialisme. Ini hanyalah satu sisi dari mata uang. Kebanyakan orang Muslim adalah orang-orang Timur yang memiliki sistem nilai yang bukan berdasarkan pada benar atau salah, kebenaran atau dosa, melainkan pada kehormatan dan aib juga kekuasaan dan rasa takut. Sehingga, tidaklah penting untuk bersikap benar, namun terlihat benar. Tertangkap basah adalah sebuah tragedi yang dapat membawa aib dan malu terhadap diri sendiri serta keluarga, bangsa atau bahkan Islam. Bagi semua orang Muslim sangatlah memalukan jika wilayah-wilayah Muslim ditundukkan dan diperintah oleh bangsa-bangsa yang menurut mereka kafir. Itu adalah aib, bukan hanya bagi orang Muslim namun juga bagi Allah.

Dengan kata lain, Islamisme adalah sebuah gerakan modern yang berkembang selama abad 20 sebagai reaksi terhadap rasa malu atau aib karena diperintah oleh kafir. Setelah Perang Dunia I, jatuhnya Kekaisaran Ottoman dan kekhalifahan melalui Mustafa Kemal Ataturk (pendiri Turki), banyak orang Muslim menganggap Islam mengalami kemunduran. Mereka merasa ide-ide Barat menyebar di seluruh masyarakat Muslim. Ini menyebabkan munculnya fundamentalisme Islam atau Islamisme. Ini adalah sebuah gerakan yang melahirkan sejumlah organisasi dengan sejumlah karakteristik:

1). Mereka yakin bahwa hukum Islam (Syariah) berlaku untuk semua aspek kehidupan sosial, politik, dan ekonomi.

2). Mereka memperjuangkan kesatuan komunitas Islam.

3). Mereka berpandangan para cendekiawan bebas menafsirkan Quran dan tradisi untuk situasi tertentu.

4). Mereka percaya bahwa wahyu yang diturunkan kepada Muhammad satu-satunya koneksi antara Allah dan manusia.

5). Mereka percaya bahwa bagsa-bangsa Islam yang ada sekarang tidak sejalan dengan pengajaran-pengajaran orisinil Muhammad.

Secara umum, kaum fundamentalis mendeklarasikan Islam orisinil pada masa Muhammad adalah yang ideal, dan menuntut untuk kembali kepada jalan-jalan tersebut. Kaum islamis menekankan fondasi-fondasi iman mereka namun hanya sedikit dari masyarakat orisinil ini yang diteliti oleh para cendekiawan Islam. Tidak ada pemikiran yang jelas mengenai karakteristik “Islam Orisinil” seperti ini. Hanya semata-mata menekankan bahwa pada hari-hari itu Islam diyakini “telah sempurna”. Orang Muslim moderat mengklaim bahwa Islam yang sejati adalah “Muhammad di Mekkah”, sedangkan orang Muslim radikal atau militan mengklaim Islam yang sejati adalah “Muhammad di Medinah”.

Inferioritas militer Mesir dalam perang-perang dengan Israel, ditambah perlindungan Barat terhadap Israel telah menimbulkan kemarahan dari gerakan-gerakan fundamentalis yang membentuk kelompok-kelompok rahasia dengan sistem hirarki organisasi yang ketat. Para anggotanya mempraktikkan penyangkalan diri dan bersedia melakukan pengorbanan pribadi yang besar, termasuk memberi nyawa mereka (martir/syahid) jika diperlukan. Dengan ketaatan religius yang kuat, setiap orang berharap dapat berkontribusi demi transformasi masyarakat.

Dua tren dalam Islamisme dapat dijabarkan sebagai berikut:

1). Kelompok-kelompok Islam yang bertujuan untuk mengadakan reformasi religius dengan cara-cara damai.

2). Kelompok-kelompok Islam yang menginginkan reformasi dengan menggunakan semua sarana yang ada, termasuk terorisme.

Peristiwa-peristiwa besar yang membawa kepada terbentuknya Fundamentalisme Islam:

1). Pada akhir Perang Dunia I (1918) Kekaisaran Ottoman yang telah menguasai semua negara Islam di Timur Tengah dan Afrika Utara runtuh dan dibagi oleh Liga Bangsa-bangsa, dalam beberapa kasus tidak berdasarkan hukum, menjadi sejumlah negara. Umumnya berada di bawah kontrol Inggris dan Perancis, yang oleh dunia Muslim tidak dapat ditolerir.

2). Pada tahun 1924, Ataturk mendirikan sebuah negara sekuler di Turki, menggantikan sistem islami dengan sistem Barat. Banyak orang Muslim bereaksi secara negatif terhadap hal ini.

3). Peristiwa-peristiwa yang terjadi di Turki ini memicu Mesir ke arah fundamentalisme Islam. Seorang pemimpin spiritual, Sheikh Hassan al-Banna, memulai gerakan Persaudaraan Muslim pada tahun 1928, ia disebut El-Kharij. Ia bertujuan untuk menerapkan kembali hukum Islam di Mesir. Persaudaraan ini sangat militan, agresif dan penuh kebencian terhadap pemimpin negara itu dan siapapun yang tidak sejalan dengan hukum Islam. Mereka menggunakan terorisme untuk mengguncang masyarakat dan mencapai agenda mereka yakni kembali kepada “kemuliaan Islam yang mula-mula”.

4). Setelah Israel dibentuk sebagai sebuah bangsa pada tahun 1948, kelompok-kelompok fundamentalis radikal semakin bermunculan. Kelompok-kelompok fundamentalis ini menciptakan banyak kelompok sel pemberontakan, orang-orang Muslim yang penuh kebencian yang bersedia mati demi tujuan mereka. Hasrat ini diarahkan kepada orang Yahudi, para pemimpin Mesir dan siapapun yang bukan orang “Muslim sejati”! Mereka memfokuskan kegiatan-kegiatan mereka pada pembunuhan.

 

Profil sebuah kelompok Jihad:

• Pemurnian di dalam: mengeliminasi semua sumber yang bersaingan dengan Allah dan Quran. Ini mencakup menghancurkan buku-buku dan komentari-komentari islami buatan manusia.

• Mereka hanya menerima otoritas Allah atas segala sesuatu.

• Mereka mengharapkan perlawanan dari pihak berwenang dan masyarakat.

• Mereka menggunakan pasukan bersenjata untuk menggulingkan pemerintah dan sistem apapun yang menentang mereka, sama seperti yang dilakukan Muhammad dengan menggunakan kekerasan fisik.

• Tidak kenal ampun atau kompromi dalam perang ini.

• Awalnya sulit, namun tidak lama kemudian para pemercaya sejati akan mendengar panggilan itu dan mereka akan bertambah banyak.

• Jihad harus ditekankan: Islam harus berubah dari agama yang hanya berbicara menjadi agama yang bertindak.

• Mereka bertujuan untuk mendirikan bangsa Islam yang besar yang terentang di seluruh dunia. Satu-satunya sistem politik hanyalah hukum Islam.

 


Add a Comment
| 39
Albert
Reply| 05 Feb 2016 10:55:48
Orang2 Kurdi Irak menolak di arabkan, karena mereka mempunyai tradisi, bahasa & kebudayaan yg berbeda. orang Indonesia saja yg bodoh semua tradisi arab di ikuti seperti : cadar/ qurkha.

Tulisan / kaligrafi arab di angap suci (sakral).
Bendera Arab Saudi tidak di bakar oleh demonstran Iran, karena ada tulisan lafadz Alloh swt & kalimat syahadat.
Margono
Reply| 04 Feb 2016 22:54:34
@sandro Moslem, ini tulisanmu:
Weleh weleh..kenapa koq anda yang memaksakan kehendak???
Jelas2 diayat selanjutnya bunyinya gini:
“Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang zhalim di dalam (neraka) dalam keadaan berlutut.”
Emang anda mau menipu Muslim??dengan cara ginian???wkwkwkwkwk.

Tanggapan:
Saya sudah jelaskan ditulisan saya sebelumnya, Tuhan yg sejati itu hitam-putih tidak ada yg abu-abu, tidak ada acara masuk neraka dulu kemudian diangkat dari neraka ke surga. Kalau pakai masuk neraka dulu, si alloh swt menjadi tidak konsisten (abu-abu), paham!.

Saya bukan mengatur Tuhan, tetapi Muhammad gagal mengidentifikasi dan memahami sifat Tuhan yg sejati. Kalau kamu termasuk golongan yg masuk surga, maka tidak ada acara melewati sirotol mustaqim, tidak ada acara parkir dulu sementara di neraka.

Dilanjutkan lagi, ketika si muslim masuk surga, maka akan mendapat 72 bidadari molek menggiurkan yg bebas coitus setiap saat, tersedia balai-balai tempat ngembat bidadari yg antri untuk dipompa si muslim, semakin terlihat bahwa surga Islam bagaikan sarang pelacuran. Kejanggalan-kejanggalan yg tidak masuk akal ini semakin mempertegas semua kisah Islam tentang surga adalah khayalan sipenipu yg bernama Muhammad, paham!.

Ketika gambaran tentang surga versi Islam saja sudah amburadul maka cara masuk surga versi Islam juga menjadi kacau balau, semua ini karena ketidak pahaman Muhammad tentang hakekat Tuhan yg sejati dan hakekat surga tempat kehidupan abadi. Disurga tidak akan adalagi nafsu apapun, nafsu birahi, nafsu makan-minum, nafsu materi dll, disana adalah tempat bermegahnya kesucian, oleh karena itu diperoleh kehidupan abadi disana, paham!.

Selama nafsu masih terdapat dalam sifat manusia, maka selama itu akan terdapat ego, keserakahan, perselisihan bahkan peperangan. Disurga itu adalah tempat kedamaian maka nafsu tidak adalagi disana, Muhammad yg tolol tidak memahami hal ini, dia adalah penipu, ajaran Tuhan yg sejati direkayasanya untuk memenuhi nafsu keserakahannya, paham!.
sontoloyo
Reply| 04 Feb 2016 20:17:09
@all muslims termasuk si sandro moslem kefarat.....!!!

Kalian semua itu buodoh, bebal, keparat, bejad, tuolol, kuoflok banget...bahkan sontoloyo edan....!!!

Nih, arti kata KAFIR menurut Alquran si pendusta :

Al-Quran berkata, "dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu [yaitu Isa Al-Masih] di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan di antaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya" (Qs 3:55).

Dengan jelas Al-Quran menyatakan bahwa pengikut Isa Al-Masih atau yang lebih dikenal dengan sebutan Kristen, akan diletakkan di atas orang-orang kafir.

Sehingga dapat disimpulkan, label “kafir” yang disematkan oleh orang Islam selama ini kepada orang Kristen adalah salah...!!!

Isa Al-Masih Sumber dari Terang

Sulit untuk dipahami, bagaimana mungkin pengikut Isa Al-Masih, "seorang terkemuka di dunia dan di akhirat" (Qs 3:45), dapat disebut kafir?

Isa Al-Masih berkata, "Akulah terang dunia; barangsiapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan, melainkan ia akan mempunyai terang hidup" (Injil, Rasul Besar Yohanes 8:12).

Orang-orang yang mengikuti Isa Al-Masih, adalah orang-orang yang telah menerima terang kemuliaan Allah. Sehingga mereka disebut sebagai anak-anak Allah yang telah menerima warisan Kerajaan Allah.

Dan kami bukanlah orang kafir seperti yang kalian tuduhkan oleh umat Muslim selama ini. Paham...???

Makanya jangan buodoh, tuolol, guoblok, bejad dan sontoloyo edan.... pakai otak kalian tuh yang katanya kagak bebal.....paham.....???

Salum....salum....
levi
Reply| 04 Feb 2016 19:16:25
update edit kesimpulan:
kesimpulan: TIDAK EKSISNYA allah swt ini dan sistem nabi mengakibatkan konflik yang CUMA terjadi di daerah islam yang RELATIF KECIL/ARAB menjadi tidak pernah SELESAI sampai sekarang
Wasis Asmara
Reply| 04 Feb 2016 18:53:17
@sandro Moslem tulis.
 Tipu muslihat Allah mengatasi tipu muslihat mereka,....

Udh jelas: Ini jelas artinya Penipu yg disembah sandro moslim menipu penipu lainnya.

Mantap!
levi
Reply| 04 Feb 2016 18:06:54
saya melihat munculnya 2 kelompok ini, atau bahkan 2 kelompok utama sunni dan syiah
diakibatkan karena TIDAK EKSISNYA allah swt dan lemahnya pengertian sistem nabi.
bagi saya wajar sepeninggal muhammad, ada konflik diantara pengikutnya demi kekuasaan
tapi karena allah swt ini tidak EKSIS, maka TIDAK ADA JANJI yang bisa jadi HARAPAN bagi pengikutnya atas konflik yang terjadi

berbeda dengan yang terjadi di israel.
ketika israel bermasalah dan pecah menjadi 2 kerajaan: yehuda dan israel, Allah israel yang EKSIS tetap mengutus nabi nabi dan BERJANJI atas bersatunya israel
sehingga israel selalu punya HARAPAN, dan akhirnya terbukti saat ini israel bersatu jadi negara

ingat: pesan utama nabi nabi israel adalah DATANGNYA SANG MESIAS, sehingga ketika SANG MESIAS SUDAH TIBA, SISTEM NABI INI OTOMATIS OFF
[eh ada yang nekad tetap ngaku nabi padahal sistem dah OFF wkwkwkw]
kenapa off? karena nabi israel cuma bisa jadi nabi untuk bangsa israel, diluar bangsa israel tidak bisa, sedangkan mesias tidak hanya datang ntuk israel tapi juga untuk seluruh manusia.
[eh ada yang nekad klaim muhammad mesias padahal satupun nubuat mesias tidak muhammad penuhi wkwkwkwk]

kesimpulan: TIDAK EKSISNYA allah swt ini dan sistem nabi mengakibatkan konflik yang CUMA terjadi di daerah islam yang RELATIF KECIL/ARAB menjadi tidak pernah sampai sekarang karena
Tama
Reply| 04 Feb 2016 17:46:24
@Sandro
Misalkan isis,sudah jelas tujuan mereka adalah menguasai sumber daya alam di daerah yg mereka kuasai, sementara itu Obama dan Hilary pun sdh mengakui mereka dibiayai amerika.

Respon

Pemerintah Amerika Serikat membantah bahwa Isis di biaya oleh Amerika Serikat.........pernyataan yg keliru & ngawur.

Logika-nya begini,jika memang benar apa yang dituduhkan manusia2 kristol di situs ini selama ini,bahwa Islam mengajarkan terorisme,tentu ajaran Islam akan semakin ditinggalkan,

Respon

Memang faktanya begitu banyak Muslim Kurdi & Iran meninggalkan Islam alis Murtad,mereka sudah jenuh konflik antara Sunni & Syiah.

Etnis Kurdi ingin melepaskan diri dari negara Irak.
Etnis Kurdi punya tradisi, bahasa & kebudayaan yg berbeda dengan bangsa Arab.


FAKTA-nya justru sebaliknya, Islam merupakan agama dengan pertumbuhan jumlah pemeluk tercepat didunia.

Respon

Faktanya angka kelahiran Muslim tinggi, Muslim boleh punya istri lebih dari satu. anak2 Muslim selusin, bukan karena Non Muslim berbondong-bondong masuk Islam (mualaf).

Para manusia cerdas yg menggunakan akal fikirannya untuk berfikir menemukan jalan yg lurus dan benar akan berbondong2 jadi Muallaf karena di agama inilah segala ajaran kemuliaan ada.

Respon

Buktinya Islam di Timur Tengah khusus Irak, Suriah, mereka saling
mencemmoh, menghujat, mengkafirkan, merasa paling benar bahkan saling membunuh karena perbedaan sektarian.

Iran & Arab Saudi saling memperebutkan pengaruh kekuasaan.
Contohnya :Yaman & Bahrain.

Para Mustol dengan penuh dengki bisanya akan terus memfitnah, dan mencela Kristen, tpi itu justru akan menambah cahaya kemulian Kristen itu sendiri, anda gigih dan susah payah bikin pernyataan untuk memfitnah sebenarnya bukti dalam alam bawah sadar anda mengakui ketololan Muslim dan kebenaran semu, akan tetapi kesombongan dan kedengkian dalam hati anda yg dibangkitkan oleh alloh swt si raja jin saiton yang membuat para manusia Mustol seperti anda menjadi sesat & terbelakang.
sandro Moslem
Reply| 04 Feb 2016 17:39:14
Fundamentalis, islamist dan teroris tentu gambaran islam kafah. ISIS dengan jelas adalah islam sejati yg ingin mengislamkan dunia. FPI beranggotakan para fundamentalis islam yg mendukung gerakan ISIS, ini penyataannya.

http://www.islamnkri.com/fpi-keluarkan-maklumat-nyatakan-dukung-teroris-isis-alqaeda/

Sangat jelas toh kafirun.
sandro Moslem
Reply| 04 Feb 2016 13:39:54
@HAMPIR MUALAF
sambungan:
Orang-orang kafir itu membuat tipu daya, dan Allah membalas tipu daya mereka itu. Dan Allah sebaik-baik pembalas tipu daya.(QS. 3:54)
(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya". (3: 55)

Sesudah Allah menerangkan tentang kaum Hawariyyin (dibagian ayat sebelumnya) maka dalam ayat ini Allah menerangkan sikap Bani Israel terhadap Isa as, mereka membuat tipu daya dan bermaksud membinasakannya dengan jalan melaporkan dan memfitnah Isa as kepada raja mereka. Tetapi Allah memperdayakan dan menggagalkan tipu daya mereka itu dan mereka tidak herhasil membunuhnya. Beliau diangkat ke langit oleh Allah SWT dan diganti dengan orang yang serupa dengan beliau.sehingga orang-orang yakin bahwa yang disalib itu adalah Isa. Tipu muslihat Allah mengatasi tipu muslihat mereka, dan menimpakan kesengsaraan kepada orang-orang kafir itu, tanpa mereka perkirakan. Rencana Tuhan yang tak diketahui oleh hambu-hamba Nya,sebenarnya adalah untuk menegakkan sunah Nya dan menyempumakan hikmah Nya.
Telah disebutkan sebelumnya tentang banyaknya mukjizat yang telah ditunjukkan oleh Nabi Isa as. Namun tetap saja sebagian orang kafir dan menolak ucapan-ucapan beliau. Ayat ini memberitakan konspirasi mereka untuk membunuh Nabi Isa as dan disebutkan bahwa para pemuka kaum kafir telah merekayasa untuk membunuh suara Nabi Allah ini serta menyusun strategi. Dalam usaha menangkap Nabi Isa dan sahabatnya, mereka menyediakan hadiah yang besar dan mempersiapkan pendahuluan mengeksekusi Nabi Isa as. Namun, Allah Swt menggagalkan rencana kotor mereka dan menyelamatkan Nabi Isa dengan kuasa-Nya...sudah tentu dalam hal ini ALLAH MAHA KUASA menyelamatkan Nabi-Nya dari segala konspirasi kaum kafir.
sandro Moslem
Reply| 04 Feb 2016 13:37:50
@HAMPIR MUALAF
"Kebanyakan orang Muslim adalah orang-orang Timur yang memiliki sistem nilai yang bukan berdasarkan pada benar atau salah,,,dst
Respon:
Nah..inikan cuman pendapat penulis yg jelas2 tujuannya hanya untuk mencela Islam…
Islam jelas mempunyai syariat dan tatanan yang sangat lengkap dalam mengatur kehidupan manusia dari lahir sampai meninggal dari bangun tidur sampai tidur lagi, baik melalui AlQuran dan Sunnah2 Rasululloh… justru dalam Islam senantiasa diajarkan untuk berlomba2 dalam kebajikan dan taqwa: “Maka berlomba-lombalah kalian kepada amalan-amalan kebaikan.” (al-Baqarah: 148)
Dan adapun orang-orang yang berat timbangan (kebaikan) nya, maka dia berada dalam kehidupan yang memuaskan.(AlQoriah 6-7)
Sunnah2 Rasululloh juga mengajarkan bagaimana bersikap, bertindak, juga gaya hidup yang semuanya andai ditelilti dari disipilin ilmu apapun semua membenarkan kebaikan dan keutamannya…
Kalo kafir kristol sperti anda pasti menilai-nya hanya jika ada orang megatasnamakan Muslim berbuat anarkis, anda menilai Islam anarkis…
Ada Muslim berperang untuk membela diri dari agresi musuh..anda bilang Muslim suka berperang…tentu karena anda ga mau tahu dan tutup mata terhadap apa yang diajarkan Islam YANG SEBENARNYA

Perihal Al IMron ayat 54 dimana selalu “diselewengkan/diplesetkan”maknanya krna ketololan kafir kristol seperti anda,sdh sering dijelaskan diberbagai kesempatan, namun karena dasarnya kristol selalu pamer kebebalan otak tiada tara, maka hal ini selalu diulang2,Maksud dr bagian akhir ayat itu adalah Allah membalas tipudaya dari orang2 kafir...

Maka tatkala Isa mengetahui keingkaran mereka (Bani lsrail) berkatalah dia: "Siapakah yang akan menjadi penolong-penolongku untuk (menegakkan agama) Allah?" Para hawariyyin (sahabat-sahabat setia) menjawab: "Kamilah penolong-penolong (agama) Allah, kami beriman kepada Allah; dan saksikanlah bahwa sesungguhnya kami adalah orang-orang yang berserah diri. (3: 52)
Ya Tuhan kami, kami telah beriman kepada apa yang telah Engkau turunkan dan telah kami ikuti rasul, karena itu masukanlah kami ke dalam golongan orang-orang yang menjadi saksi (tentang keesaan Allah)". (3: 53)
...bersambung...
sandro Moslem
Reply| 04 Feb 2016 13:08:06
@Margono
QS 19:71 dapat berdiri sendiri karena hanya memastikan saja bahwa muslim wajib masuk neraka…
Respon :
Weleh weleh..kenapa koq anda yang memaksakan kehendak???
Jelas2 diayat selanjutnya bunyinya gini:
“Kemudian Kami akan menyelamatkan orang-orang yang bertakwa dan membiarkan orang-orang zhalim di dalam (neraka) dalam keadaan berlutut.”
Emang anda mau menipu Muslim??dengan cara ginian???wkwkwkwkwk

Perihal manusia2 yang salah dalam memahami ajaran Islam, itu kemungkinan memang ada tapi itu jumlahnya sangat2 sedikit,hanya segelintir saja,dan justru itu cenderung mengarah kriminalitas murni,artinya mereka berbuat kriminal dengan memfitnah Islam, mengatasnamakan Islam sbgai tameng/pelindung, padahal niatan mereka sudah tentu jauh berbeda,dan hal itu yang terjadi pada isis,gam,jil,dan kelompok2 ga jelas lainnya,dan bukankah para Muslim2 juga yang membasmi mereka…???
Misalkan isis,sudah jelas tujuan mereka adalah menguasai sumber daya alam di daerah yg mereka kuasai, sementara itu Obama dan Hilary pun sdh mengakui mereka dibiayai amerika..
Logika-nya begini,jika memang benar apa yang dituduhkan manusia2 kristol di situs ini selama ini,bahwa Islam mengajarkan terorisme,tentu ajaran Islam akan semakin ditinggalkan,
FAKTA-nya justru sebaliknya, Islam merupakan agama dengan pertumbuhan jumlah pemeluk tercepat didunia…
Para manusia cerdas yg menggunakan akal fikirannya untuk berfikir menemukan jalan yg lurus dan benar akan berbondong2 jadi Muallaf karena di agama inilah segala ajaran kemuliaan ada…
para kristol dengan penuh dengki bisanya akan terus memfitnah, dan mencela Islam, tpi itu justru akan menambah kemuliaan Islam itu sendiri, anda gigih dan susah payah bikin teori untuk memfitnah sebenarnya bukti dalam alam bawah sadar anda mengakui kebesaran dan kebenaran Islam, akan tetapi kesombongan dan kedengkian dalam hati anda yg dibangkitkan oleh iblis-lah yang membuat para manusia kristol seperti anda menjadi sesat sejauh2nya…dengan pola pikir yg tolol setolol-tolol-nya…dan ketololan itulah yang senantiasa para manusia kristol pamerkan kepada Muslim dalam memahami ajaran Islam.
kevin
Reply| 04 Feb 2016 12:01:37
Muslim Berber Afrika Utara dendam thd orang2 Non Muslim Eropa.
Tentara Muslim kalah mempertanhankan Andalusia, Grenanda & Peninsula.
Muslim ingin menaklukan kembali, tetapi sampai saat ini belum tercapai.
Kacian dech loe.......Syariah Islam sudah tidak laku.
Siti Khadijah
Reply| 04 Feb 2016 10:00:21
MUI itu paling radikal?
http://sharingkalimatallah.com/2016/02/04/kerudung-halal/#comment-68
HAMPIR MUALAF
Reply| 04 Feb 2016 09:43:25
TOLONG MUSLIM SANGGAH INI CUPLIKAN DIATAS:

"Kebanyakan orang Muslim adalah orang-orang Timur yang memiliki sistem nilai yang bukan berdasarkan pada benar atau salah, kebenaran atau dosa, melainkan pada kehormatan dan aib juga kekuasaan dan rasa takut. Sehingga, tidaklah penting untuk bersikap benar, namun terlihat benar."

Saya cuma mau ingatkan bhw Allah mengizinkan diriNya utk menipu (QS.3:54) dan Islam mengizinkan TAQIYYA dijalan Allah. JADINYA?...
mamad bodoh
Reply| 04 Feb 2016 09:05:23
Muslim sering berkata:
Quran itu kitab yg sempurna langsung turun dr langit,
Awlloh mahakuasa,maha tau dll tp kok awlloh ngk tau klw
BABI ITU SANGAT BERGUNA BAGI MANUSIA eee malah d haramkan
Justru organ babi lah yg telah
mensukseskan haji pd thn 2012 lewat suntikan faksin menengitis
KESIAN SI AWLLOH GK MAHA TAU
anti ajaran tolol
Reply| 04 Feb 2016 08:50:11
Si Muhammad itu tolol. 'Nabi tolol', makanya si Sandro original dan slimmer se dunia pada tolol kabeh. Dah jelas Surrah Maryam 19:71 semua muslim PASTI MASUK NERAKA. Gak sadar juga. Ya ialah... karena TOLOL. Itu semua karena si MUHAMAD TOLOL JADI PENGIKUT-PENGIKUTNYA SEMUA JUGA TOLOL. JADI PADA KETULARAN TOLOL.
Margono
Reply| 04 Feb 2016 08:08:43
@kebenaran ilahi, ini tulisanmu:
Terus orang2 kristen yang suka bikin ribut di amerika latin gimana ?, merka mafia narkoba , dan banyak orang2 kristen miskin di philipina gimana ?

Tanggapan:
Lho koq yg begini masih ditanya?.....gak perduli krsiten, islam, hindu, buddha atau siapa saja termasuk Muhammad yg membuat keributan dan menyakiti manusia lain akan masuk neraka, kecuali sipelaku sadar akan dosanya, menyesali perbuatannya dan bertobat, meminta ampun dan Tuhan yg sejati bersedia mengampuninya, maka selamatlah si pelaku dari neraka jahanam, paham!.

Dalam ajaran Islam menyakiti bahkan membunuh manusia lain kalau itu dilakukan di jalan alloh maka si muslim masuk surga.....konyol si alloh!. Kenapa si alloh memanfaatkan muslim untuk membunuh, berperang, memusuhi manusia lain, kelihatan kemuliaan si alloh swt hanya sebatas kemuliaan presiden suatu negara. Tuhan yg sejati sesungguhnya jauh lebih mulia dari presiden suatu negara dan agama bukan ideologi manusia, paham!.

Masalah kaya miskin dalam hal materi, itu masalah keuletan manusia mengembangkan kemampuan mencari nafkah dan ketersediaan potensi disekitarnya. Gak perduli kristen kalau memang malas mencari nafkah atau keadaan lingkungannya yg miskin maka tetap saja miskin materi, paham!.

Yg membedakan manusia itu adalah, bagaimana si manusia menghadapi kemiskinan materi tsb. Kalau muslim langsung jadi pengemis, menyerah kepada keadaan atau sekalian menjadi pengantin bom bunuh diri (putus asa), paham!.

Kalau kita miskin materi, hadapi dengan tabah, tetap ulet mencari nafkah, berdo'a dan berharap kepada Tuhan yg sejati, jangan tergoda untuk berbuat hal-hal yg haram karena kemiskinan dapat menimbulkan kekufuran. Kalau kamu hidup miskin materi di dunia sampai kamu wafat, nantinya kamu masih bisa masuk surga, setidaknya kemiskinan itu nantinya hanya nostalgia saja bagimu.

Namun kalau muslim sudah miskin di dunia, mati masuk neraka lagi....sial benar jadi muslim, di dunia menderita kemiskinan sudah wafat lebih menderita lagi.....saya kasihan melihat muslim, saya kasih kepada sesama manusia.
Sontoloyo
Reply| 04 Feb 2016 04:34:27
@sandra original...

Dasar LU sontoloyo, dungu, bebal, kuoflok banget sih pemahaman alquran LU... kalau islam itu memang benar jalan ke sorga, sudah seharusnya surat maryam 19:71 itu tidak perlu ada, TUOLOL...!!!

Karena alquran itu utk orang islam, sdh seharusnya ayat-ayat itu semua utk kalian...uh dasar monyet gila kemasukan setan arab...!!!

Buka dulu selubung setan iblis
dari hati nurani LU, lihatlah bhw di tanah arab itu sedang berlangsung perang ISIS VS islam2 lainnya. Antara syiah dan sunii.

Itulah sebabnya mengapa islam hancur...??? Karena menolak Ke-Ilahian Yesus Kristus sbg Tuhan....ingatlah Kitab suci LU yg mengatakan Isa faa Innahu Rohulloh wa Kalimatuhu yg artinya Isa itu adalah Roh Allah itu sendiri dan kalimatNya. Dasar LU SONTOLOYO...kagak malu memamerkan kebodohan LU...!!!
kebenaran ilahi
Reply| 03 Feb 2016 22:37:14
Terus orang2 kristen yang suka bikin ribut di amerika latin gimana ?, merka mafia narkoba , dan banyak orang2 kristen miskin di philipina gimana ?
Margono
Reply| 03 Feb 2016 22:08:57
@sandro original, ini tulisanmu ke saya:
Pengulangan kebebalan otak manusia kristol, dlm otak anda pasti ngarahnya ke Surat Maryam yg ayat 71 itu kan? Tpi dengan tololnya anda tidak baca ayat sesudahnya, anda jelas2 melakukan fitnah dan taqiya kepada Muslim dengan hanya menyajikan suatu ayat tanpa mengutip ayat sesudahnya…

Tanggapan:
Ndro, kamu ini belum paham Al'quran, malah dengan menjelaskan QS 19:70, semakin ketahuan bahwa non muslim belum tentu masuk neraka, kalau muslim sudah pasti itu dijelaskan di QS 19:71.

Saya kutip (QS 19:70-71) sebagai berikut:
Ayat 70: Dan kemudian Kami sungguh lebih mengetahui orang-orang yang seharusnya dimasukkan ke dalam neraka.

Ayat 71: Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

QS 19:70 adalah menerangkan pilihan siapa yg akan masuk neraka, non muslim belum tentu masuk neraka dan ayat 71 menegaskan atau memastikan bahwa, muslim wajib masuk neraka untuk dipanggang, paham!.

QS 19:71 dapat berdiri sendiri karena hanya memastikan saja bahwa muslim wajib masuk neraka, masuk neraka sementara itu tidak ada, itu hanya bohong-bohongan si Muhammad penipu. Tuhan yg sejati itu tegas dan hitam-putih, tidak ada yg abu-abu.

Sirotol mustaqim itu juga dongeng, jembatan kog bagaikan sehelai rambut dibelah tujuh, emangnya muslim mau masuk surga harus pakai cara main akrobat gitu?. Kalau memang masuk golongan ke surga.....ya masuk saja, ngapain harus pakai acara main akrobat yg gak masuk akal. Si alloh swt ini aneh, kalau memang bisa dipermudah kenapa harus dipersulit?.....inilah ajaran khayalan Muhammad yg tolol memahami hakekat Tuhan yg sejati.
Fetching more Comments...
↑ Back to Top