Blog / Nabi Muhammad Telah Dinubuatkan Dalam Alkitab

Orang Muslim berasumsi bahwa Muhammad telah dinubuatkan dalam Alkitab, dan mereka juga berpikir bahwa ayat-ayat ini akan dengan mudah ditemukan. Tapi mereka menjadi kecewa saat menyadari bahwa berbagai ramalan Alkitab merujuk pada kedatangan Yesus, bukan Muhammad. Para sarjana Islam telah berusaha keras mempelajari Alkitab untuk menemukan teks-teks yang merujuk pada Muhammad.

 

 

Penolakan Muslim

“Mengapa orang Kristen menolak Nabi Islam Muhammad? Sementara kedatangannya telah dinubuatkan di Alkitab.” (Sura 7:157)

 

(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka, yang menyuruh mereka mengerjakan yang ma'ruf dan melarang mereka dari mengerjakan yang mungkar dan menghalalkan bagi mereka segala yang baik dan mengharamkan bagi mereka segala yang buruk…

(Quran sura Al A'raaf 7:157)

 

 

Berdasarkan pernyataan-pernyataan dalam Sura 7:157 dan 61:6,[1] orang Muslim berasumsi bahwa Muhammad telah dinubuatkan dalam Alkitab, dan mereka juga berpikir bahwa ayat-ayat ini akan dengan mudah ditemukan. Tapi mereka menjadi kecewa saat menyadari bahwa berbagai ramalan Alkitab merujuk pada kedatangan Yesus, bukan Muhammad. Para sarjana Islam telah berusaha keras mempelajari Alkitab untuk menemukan teks-teks yang merujuk pada Muhammad. Pandangan-pandangan berbeda eksis dalam dunia Islam tentang teks-teks Alkitab mana yang merujuk pada Muhammad. Banyak Muslim yang mengatakan Ulangan 18:18 sebagai bukti di Perjanjian Lama, dan Yohanes pasal 14-16 sebagai bukti di Perjanjian Baru. Namun demikian, sebuah pengujian yang lebih dekat mengenai teks-teks ini dengan cepat dan jelas memperlihatkan bahwa ayat-ayat ini berbicara mengenai Yesus dan Roh Kudus, bukan Muhammad!

 

1)  Teks Perjanjian Lama: Ulangan 18:18

Aku akan membangkitkan seorang nabi bagi mereka dari antara saudara-saudara mereka seperti engkau, dan Aku akan menaruh firman-Ku dalam mulutnya, dan dia akan mengatakan kepada mereka semua yang akan Aku perintahkan kepadanya.

 

Orang Muslim berasumsi bahwa nabi yang dinubuatkan oleh Musa adalah Muhammad. Klaim Islam ini didasarkan pada tiga alasan:

1. Muhammad memiliki karakteristik yang mirip dengan Musa.[2]

2. Janji “Aku akan menaruh firmanKu dalam mulutnya” digenapi ketika Jibril menyampaikan Quran kepada Muhammad.

3.Muhammad berasal “dari antara saudara-saudara mereka”, yaitu orang Ismail.  

 

Jika dilihat sekilas, sepertinya argumen-argumen yang ditampilkan beralasan. Namun jika memperhatikan konteks ayat ini, konklusinya akan berbeda. Pertama-tama kita harus menafsirkan teks itu dengan tepat. Istilah “dari antara saudara-saudara mereka”, dijelaskan dalam konteks ayat 15, dimana dikatakan ad verbatim teks Ibrani:

YAHWEH, Elohimmu, akan membangkitkan bagimu seorang nabi dari antaramu, dari saudara-saudaramu, seorang yang seperti aku, kamu harus mendengarkan dia,”.

Ini saja sudah cukup untuk menyelesaikan argumentasi.

 

Sebagai tambahan, Kisah Para Rasul 3:17-23 dan 7:37 dengan jelas menyatakan bahwa nabi ini adalah Yesus. Yesus sendiri secara implisit melakukan hal yang sama ketika Ia berkata (Yohanes 5:46-47):

“Sebab jika kamu percaya kepada Musa, maka kamu percaya kepada-Ku, karena dia yang telah menulis tentang Aku. Namun jika kamu tidak percaya pada tulisan-tulisannya itu, bagaimana kamu akan percaya pada perkataan-Ku?”

 

Yesus mirip dengan Musa dalam banyak hal, sementara Muhammad tidak. Hanya Yesus dan Muhammad yang memperlihatkan karakteristik-karakteristik unik berikut ini, sebagai contoh:[3]

  • Keduanya adalah mediator dari perjanjian antara Tuhan dan manusia.
  • Keduanya mengenal Tuhan muka dengan muka.
  • Keduanya memperlihatkan tanda-tanda dan mujizat yang besar.

Muhammad bukan seorang mediator dari sebuah perjanjian. Ia juga tak mengenal Tuhan muka dengan muka, dan juga sama sekali tak pernah melakukan mujizat dan tanda-tanda ajaib (Sura 28:48). Orang Muslim ingin agar orang Kristen menerima Muhammad sebagai seorang nabi.[4]

 

Bagaimana sebaiknya orang Kristen bereaksi terhadap hal ini? Orang Kristen harus menunjukkan bahwa seorang nabi Tuhan yang benar dan yang segaris dengan nabi-nabi Alkitab harus memenuhi kriteria tertentu.[5]

  • Mereka harus dapat bernubuat, dan nubuatan-nubuatannya harus terjadi.
  • Nubuatan-nubuatan dan ajaran-ajarannya harus sejalan dengan pernyataan nabi-nabi Tuhan lainnya.
  • Jika ditantang, maka ia harus sanggup memperlihatkan tanda-tanda ajaib, untuk membuktikan bahwa ia benar-benar datang dari Tuhan.
  • Ajarannya harus berisi elemen-elemen yang baru dari pesan Tuhan.

Karena itu orang Muslim perlu ditantang untuk menemukan pada ayat-ayat Quran yang mana yang segaris dengan kriteria Alkitab tentang nabi sejati dari Tuhan[6], yang telah dipenuhi oleh Muhammad.

 

2) Teks Perjanjian Baru: Yohanes 14-16  

Pernyataan Perjanjian Baru yang diasumsikan oleh Muslim sebagai merujuk pada Muhammad, ditemukan ketika Yesus berbicara mengenai “Penasihat”[7]. Muslim berpandangan bahwa Muhammad-lah yang dimaksudkan sebagai “Penasihat” pada ayat ini, bukan Roh Kudus, sebagaimana yang diyakini orang Kristen. Alasan-alasan mereka adalah sbb:

 

1.  Pernyataan Yesus,”… Dia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran, karena Dia tidak akan berbicara dari diri-Nya sendiri, melainkan apa saja yang telah Dia dengarkan, Dia akan mengatakannya; Dia juga akan memberitakan kepadamu hal-hal yang sedang datang” (Yohanes 16:13), diaplikasikan pada Muhammad.

 

2.  Karena Yesus, ketika berbicara mengenai “Sang Penasihat”, memakai istilah “Dia” (he), kata ganti orang ketiga tunggal pria; karena itu Muslim berargumen bahwa Sang Penasihat hanya mungkin sebagai seorang pria, bukan satu sosok roh.

 

3.  Berdasarkan pernyataan Yesus,”…karena jika Aku tidak pergi, Penghibur itu tidak akan datang kepada kamu; tetapi jika Aku telah pergi, Aku akan mengutus Dia kepada kamu.” (Yohanes 16:7), maka Muslim meyakini bahwa ayat ini pastilah berbicara tentang Muhammad,”karena”, argumen mereka: “Roh Kudus senantiasa ada”.

 

Orang Kristen punya kesempatan yang baik untuk menjelaskan teks ini sesuai konteksnya, dan memperkenalkan “Penasihat” yang sejati, yaitu Roh Kudus dan karyaNya. Perjanjian Baru berbicara mengenai Roh Kudus yang datang 50 hari setelah kebangkitan Yesus (Kisah Para Rasul 2:1-21). Karena itu orang Kristen dapat menjawab:

 

1.    Dengan membaca seluruh teks mengenai sang “Penasihat” ini, kita belajar bahwa Ia adalah “Roh Kebenaran” (Yohanes 14:17), bukan seorang nabi atau pria yang lain, bahwa ia akan beserta dengan kita “untuk selamanya” (Yohanes 14:16), bahwa “Ia akan ada di dalam kamu” (Yohanes 14:17), yaitu hidup dalam diri setiap orang percaya, dan Ia akan mempermuliakan Yesus (Yohanes 16:14), dan akan mengingatkan murid-murid Yesus akan ajaran-ajaran Yesus (Yohanes 14:26 dsb.), dan “akan memberitahukan hal-hal yang akan datang” (Yohanes 16:13). Ayat-ayat ini hanya mungkin berbicara mengenai Roh Kudus, bukan Muhammad. 

 

2.    Yesus dengan jelas mengatakan bahwa “Penasihat” itu adalah Roh Kudus (Yohanes 14:26).

3.    Yesus mengatakan bahwa Ia akan mengutus “Penasihat” kepada murid-muridNya (Yohanes 16:7), bukan 600 tahun kemudian kepada orang-orang Muslim!

 

Muslim mengklaim bahwa orang Kristen telah merubah kata Yunani “periklitos” (yang terpuji) menjadi “parakletos” (Penasihat, lihat Yohanes 14:16). Sarjana Muslim memperlihatkan bahwa nama “Muhammad”, jika diterjemahkan secara literal, artinya adalah, “yang terpuji”. Bagi orang Muslim, ini adalah petunjuk lainnya bahwa pribadi yang dibicarakan oleh Yesus dalam Yohanes 14-16 itu adalah Muhammad. Namun demikian, Muslim sama sekali tak sanggup membuktikan dugaan mereka.

 

Orang Muslim dapat diminta untuk membaca teks (Yohanes 14:15-17; 14:26), dan mengganti kata “Penasihat” dengan nama “Muhammad”. Maka akan dengan mudah dikenali bahwa perubahan seperti itu tidak akan cocok dengan teks. Tabel berikut merangkum argumen sebagai berikut:

 

Referensi

Argumen Muslim bahwa ini adalah sebuah nubuatan tentang Muhammad di Alkitab

Jawaban Kristen bahwa ayat-ayat yang menjadi rujukan menubuatkan kedatangan Yesus atau Roh Kudus.

Ulangan 18:18

  Muhammad memiliki beberapa karakteristik Musa.

  Muhammad adalah keturunan dari “saudara-saudara” mereka, yaitu dari Ismail.

• Yesus memiliki banyak karakteristik Musa

• Kitab-kitab suci lainnya dengan jelas memperlihatkan bahwa Yesus adalah subyek dari nubuatan ini

(Yohanes 5:46-47; Kisah 3:17-23 dan 7:37).

• “Saudara-saudara” Musa adalah orang Israel (Ulangan 18:15).

Yohanes 14-16

“Penasihat” di pasal-pasal ini adalah Muhammad yang telah dinubuatkan oleh Yesus. Muhammad adalah nabi berikut setelah Yesus.

• Pasal-pasal itu dengan jelas berbicara tentang satu ‘Roh” yang akan menyertai para murid (Yohanes

14:17: 14:26; 16:7).   

• Konteks memperlihatkan bahwa “Roh Kudus” telah dinubuatkan oleh Yesus: (Yohanes 14:17; 16:7; Kisah 2:1-21).

 

Tak ada satupun dari teks-teks Alkitab diatas yang dapat dipakai sebagai petunjuk akan kedatangan nabi Islam, Muhammad. Hal yang sama juga dengan yakin dapat kita katakan mengenai semua teks-teks Alkitab lainnya, yaitu: Tak ada satu pun ayat yang menubuatkan kedatangan Muhammad!

 



[1] Sura 7:157: “(Yaitu) orang-orang yang mengikut Rasul, Nabi yang ummi yang (namanya) mereka dapati tertulis di dalam Taurat dan Injil yang ada di sisi mereka ...“. Sura 61:6: “Dan (ingatlah) ketika Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan (datangnya) seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad (Muhammad).” Ahmad memiliki arti yang mirip dengan nama Muhammad.

[2] Klaim ini muncul karena dalam Ulangan 18:18, ada kalimat berbunyi “yang sama seperti engkau”. Orang Muslim mengatakan, sebagai contoh, bahwa Muhammad menjalani hidup yang normal seperti halnya Musa, bahwa keduanya adalah pemimpin atas umat mereka, keduanya menikah dan bahwa keturunan mereka telah menaklukkan Palestina.

[3] Untuk elaborasi lebih jauh, lihat Gilchrist (2003:71-80).

[4] Sebagai sebuah alasan, orang Muslim menawarkan fakta bahwa mereka menerima nabi-nabi Alkitab seperti Musa, Yesus dsb. Karena itu sebagai balasannya, mereka mengatakan bahwa orang Kristen pun harus menerima dan mengakui kenabian Muhammad.

[5] Sebagai contoh lihat Keluaran 7:8-10; Ulangan 18:21-22

[6] Alkitab berisi beberapa ayat mengenai topik ini, misalnya, Ulangan 13:5 dan 18:19-22; Yeremia 14:14-16 dan 23:16-22, dsb.

[7] Beberapa terjemahan menggunakan istilah “Penghibur” atau “Penolong”.

 


Add a Comment
| 242
orang
Reply| 05 Mar 2016 23:46:08
@Bongkar menulis tgl18 Feb 2016 09:06:38
@Don

Kalau anda memahami makna kata mengutus seperti itu, kenapa anda tidak memakai makna yang sama ketika yesus berkata bahwa dia diutus Allah?

Coba anda baca keseluruhan dari ayat yohanes tadi, amburadul sebentar penghibur di lain kata jadi penolong, lebih aneh lg ayat ke 15 nya, sementara dilembaran lain di yohanes 14 yesus mengatakan penghibur di utus Bapa, yesus meminta kepada bapa untuk memberikan seorang penolong lain, ditulisan lain diutus yesus, ambigu ...


Tanggapan
Yang harus anda pahami pertama tama adalah Allah Alkitab berbeda dengan allah AQ
Sesuai dengan surat Al kafirun maka jelaslah bahwa apa yang diembah oelh kafir (Yahudi/Kristen) berbeda dengan apa yang disembah muhammad/islam

Umat Kristen mempunyai sesembahan Tuhan ABraham IShak dan Yakub sedangkan allah swt adalah illah negeri mekkah

Anda menyinggung mengenai Yesus adalah utusan TUHAN
Tentu saja anda harus tahu bahwa baik SANG PENGUTUS MAUPUN SANG UTUSAN harus berasal dari tempat yang sama
Karena TUHAN KAMI BERTEMPAT DISURGA maka tentu saja YESUS KRISTUS ASALNYA dari SURGA juga dang ding dong

Sedangkan muhammad dikatakan sebagai utusan allah swt yang seharusnya antara sang utusan dan si pengutus berasal dari tempat yang sama
Karena allah swt sebagai sang pengutus adalah illah negeri mekkah maka seharusnya muhammad juga harus berasal dari mekkah juga dang ding dong
Sehingga KLOP LAH bahwa antara allah swt dan muhammad sama sama berasal dari mekkah
Don
Reply| 05 Mar 2016 21:25:27
@Bongkar

Gelar untuk Roh Kudus memang ada beberapa Bro'
Dia disebut sebagai:
- Penolong (yang lain)
- Penghibur
- Yang memimpin ke dalam seluruh kebenaran
- Tuhan yang berdiam dalam diri orang percaya
- Yang menginsafkan manusia akan dosa
- Yang menyertai untuk selama-lamanya
Bongkar
Reply| 18 Feb 2016 09:06:38
@Don

Kalau anda memahami makna kata mengutus seperti itu, kenapa anda tidak memakai makna yang sama ketika yesus berkata bahwa dia diutus Allah?

Coba anda baca keseluruhan dari ayat yohanes tadi, amburadul sebentar penghibur di lain kata jadi penolong, lebih aneh lg ayat ke 15 nya, sementara dilembaran lain di yohanes 14 yesus mengatakan penghibur di utus Bapa, yesus meminta kepada bapa untuk memberikan seorang penolong lain, ditulisan lain diutus yesus, ambigu ...
phao
Reply| 17 Feb 2016 01:34:16
@all...
memang benar nabi muhamad telah dibuatkan dalam alkitab....bahkan TUHAN YESUS KRISTUS yg bernubuat....
"Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat. (Matius 24:22)
Pada waktu itu jika orang berkata kepada kamu: Lihat, Mesias ada di sini, atau Mesias ada di sana, jangan kamu percaya. (Matius 24:23)
Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga. (Matius 24:24)
Camkanlah, Aku sudah mengatakannya terlebih dahulu kepadamu. (Matius 24:25)
Jadi, apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada di padang gurun, janganlah kamu pergi ke situ; atau: Lihat, Ia ada di dalam bilik, janganlah kamu percaya. (Matius 24:26)"
Wasis Asmara
Reply| 16 Feb 2016 19:22:40
wuaduh ada Wasis Asmara palsuuuuu....!!!!! komen disini
Sok ngarab lagi, datanya juga nda sesuai dengan kitab angseli PDF
oooooiiiiiiiiiiii ada The Fitner ngaku-ngaku jadi wasis.....kwak...kwak..

Saluuuuuum.......salum.....sssssssssaaaahhhhhhhhhzzzzss
Wasis Asmara
Reply| 16 Feb 2016 15:39:25
Wahyu 20:10:dan si iblis YANG MENYESATKAN/MENIPU mereka dilemparkan ke dalam lautan api dan belerang tempat BINATANG BUAS dan NABI PALSU itu Berada.Dan mereka AKAN DISIKSA siang-malam,UNTUK SELAMA-LAMANYA.

Qur'an,Surah:'Ali-'imron.3:54:Wamakaroo wamakara allahu wallahukhayru almakireen=Orang-orangKafir:MERANCANGKAN:TIPUDAYA,dan-allah:MENIPU/MENDUSTAI:mereka itu.Dan-allah,ADALAH:PENIPUDAYA/PENDUSTA/PEMBOHONG:TERLICIK.

allahswt,siPENYESAT
QS.04:143
QS.04:88
QS.05:41
QS.06:39
QS.07:178
QS.13:27
QS.14:4
QS.16:93
QS.18:17
QS.30:29
QS.35:8
QS.39:23
QS.39:36
QS.40:74
QS.40:34
QS.42:44
QS.42:46
QS.45:23
QS.47:1
QS.74:31
auwlohswt:BERBAGI:TUGAS:DENGAN:setan-setan,untuk:MENYESATKAN:manusia
QS.04:118
QS.15:39.
QS.38:82

Wahyu.21:8:Namun bagi yang pengecut,juga bagi yg tidak percaya,dan yang merusak, dan bagi para pembunuh=(jihadis) dan bagi para pezina(=pemerkosa) dan bagi para penyihir=(dukun-dukun:muslim yg main santet,main pelet,suka baca-baca mantra untuk mengutuk sesamanya Manusia Yang Berbeda Keyakinan),dan bagi para penyembah berhala=(penyembah batu vagina hajarul-aswad=allahswt),dan bagi semua orang yang berdusta=(bertaqiyah demi islam din jin allah),bagian mereka ada dalam LAUTAN-API,INILAH KEMATIAN KEDUA”

HaditsSahihMuslim.1190,Mengisahkan:Tatkala,rosullullahsaw:tiba:di-Mekkah,mula-mula:simuhammad:mendatangi:batu:memek:hajar-aswad,lalu:simuhammad:mencium:Batu:memek:Tersebut.Sebelum:si:muhammad:ummi:mencium:Batu:Tempe(k):hajarul-aswad tersebut,-Nabi:jin/syaiton=allahswt,simuhammadsow:berseru/Berbicara-kepada:Batu:memek:hajar-aswad:Tersebut:“Labbaika allahuma Labbaik”-yang:Berarti:Ya,allah atas:panggilan-mu,Ana(Muhammadsaw):datang-kepadamu.(HSM.1150).
Wasis Asmara
Reply| 15 Feb 2016 19:36:58
@ Saudara-Saudara Seukhuwah
@ Riza
@ Sandro original

Ini Saya dapatkan dalam kitabnya Krestener-Krestener Laknatulloh, Kaum Missionaris Laknatulloh TERNYATA lafaz nama Allah swt dan Rosulullah mulia kita Nabi Besar Muhammad SAW SUDAH ADA TERTULIS DALAM KITAB MEREKA SENDIRI 600 TAHUN SEBELUM Muhammad Nabi Arab Lahir.Krestener Krestener Laknatulloh PASTI MALU BUKAN MAIN KEPADA KITA MUSLIM KALAU KITA MU'MIN TUNJUKKKAN INI KEPADA MEREKA

Wahyu Kepada Rosul Besar Yohanes Pelayan Mesias Israel BAB 20 Ayat 10 DAN WAHYU BAB 21 AYAT 8=(SILAHKAN IQRO DENGAN NYARING,AGAN AGAN, BIAR KRESTENER KRESTENER Laknatulloh MENDAPATKAN MALU BUKAN MAIN) ada hubungan dengan qur'an kitab jin Allah yang mulia qur'an surah ali imron 3 ayat 54 : Orang-orangKafir:MERANCANGKAN:TIPUDAYA,dan-allah:MENIPU/MENDUSTAI:mereka itu.Dan-allah,ADALAH:PENIPUDAYA/PENDUSTA/PEMBOHONG:TERLICIK.=Wamakaroo wamakara allahu wallahukhayru almakireen

Qur’an,menggambarkan:allah sebagai:PENIPU-TERLICIK,PENDUSTA-TERLICIK.Misalnya:Qur’an,menyebut:allah sebagai:‘makr’=(pembuat-tipudaya),yang terbaik,malah:Orang-orangKafir:MERANCANGKAN:TIPUDAYA,dan-allah:MENIPU/MENDUSTAI:mereka itu.Dan-allah,ADALAH:PENIPUDAYA/PENDUSTA/PEMBOHONG:TERLICIK.(Quran.3:54:Wamakaroo wamakara allahu wallahukhayru almakireen)
Qur’an:MENGAJARKAN:Muslim,untuk:BERBOHONG/BERTIPUDAYA/BERDUSTA/BERSIASAT,Dibawah:DOKTRIN:AL-TAQIYA,berdasarkan:Quran.16:106;qs. 3:28.

HSM.1150 DAN HSM.1190=WAHYU BAB 21 AYAT 8=SILAHKAN IQRO DENGAN NYARING AGAN AGAN SEKALIAN BIAR KRESTEN KRESTEN Laknatulloh MENDAPATKAN MALU BUKAN MAIN
orang
Reply| 15 Feb 2016 08:26:14
@riza

Maimuna, istri Nabi berkata, "Ya Rasulullah, sesungguhnya aku telah berjanji pada diriku bahwa jika Allah memberikanmu kemenangan atas Mekah, aku akan shalat di Baitul Maqdis." Rasulullah menjawab, "Kau tidak akan dapat melakukannya karena kaum Bizantium akan menghalangimu." Maimuna membalas, "Aku akan mengelabui penjaga yang pasti memperhatikanku lalu masuk ke dalam." Beliau berkata, "Kau tidak akan bisa melakukannya, tetapi kirimlah minyak dan minyak itu akan dinyalakan di sana untukmu seolah-olah kau sendiri yang pergi." Setiap tahun, Maimuna mengirimkan sejumlah uang untuk membeli minyak ke Baitul Maqdis dan minyak itu akan disulut dengan api di Baitul Maqdis. Hal ini berlangsung sampai ia wafat dan ia mewasiatkan hal tersebut.


JAdi sangat jelaslah dari refrensi Buku Al Maghazi bahwa pentingnya sembahyang di majidil haram yang ada batu hajar aswadnya
--------------------------------------------------------
R: Masjid masjid kami di indonesia dan di negara manapun selalu membuat shaf tanpa harus berada dekat dengan hajar aswad,,,

O: KWKWKKWKWK anda ini terlihat tidak mempunyai nalar sama sekali
Shaf shaf bisa dilakukan di mana saja dalam sholat walaupun posisinya jauh dari batu hajar aswad tapi mereka mempunyai arah ke arah batu hajar aswad yang ada di masjidil haram

Jadi tentu saja hal ini berdasrkan apa yang dilakukan makhluk jibril di batu hajar aswad
orang
Reply| 15 Feb 2016 08:18:48
@riza

saya akan berikan refrensi kepada anda

Buku: Kitab Al Maghazi : Muhammad
Penulis: Al Waqidi ( Pakar Sejarah Islam Klasik 130-207H)
Penerjemah : Rudi G Aswan
Penerbit: Zaytuna, Jakarta, 2012
Halaman 881-882

Seorang tua dari Bani Khuza'a menceritakan kepadaku dari Jabir bin 'Ab¬dullah yang mengatakan: Bani 'Abdud Dar memiliki seorang budak bernama Jabr yang merupakan orang Yahudi. Ia mendengar Rasulullah sebelum beliau hijrah membaca Surah Yusuf dan mengenali apa yang disebutkan di dalamnya. Ia mempercayai Nabi dan ia pun memeluk Islam. Ketika Abdullah bin Sa'ad bin Abu Sarh keluar dari Islam, ia kembali ke Mekah dan memberitahukan keluarga Jabr sebelum ia memasuki rumah mereka. Mereka menyiksanya sampai ia mengatakan apa yang mereka inginkan.
Saat Rasulullah menaklukkan Mekah, ia menemui Rasulullah dan menge- luh kepada beliau dan memberitahukan apa yang terjadi padanya akibat ulah Abdullah bin Sa'ad bin Abu Sarh. Ia berkata: Rasulullah membayar harganya dan membeli kebebasannya. Ia menjadi kaya dan menikahi seorang wanita dari kalangan bangsawan.
Ia mengatakan: Ibrahim bin Yazid menceritakan kepadaku dari 'Atha' bin Abu Rabah, yang mengatakan: Seorang pria datang menemui Rasulullah pada hari Penaklukkan Mekah dan berkata, "Sesungguhnya aku bersumpah bahwa aku akan melakukan shalat di Baitul Maqdis apabila Allah menaklukkan Mekah un- tukmu." Rasulullah berkata, "Di sini lebih baik." Dan orang itu menyebutkannya sebanyak tiga kali. Rasulullah berkata, "Demi Allah yang menjadi penguasa jiwaku, sesungguhnya shalat di sini lebih baik ketimbang seribu shalat di negara- negara lain."

bersambung
orang
Reply| 14 Feb 2016 11:12:38
@riza menulis pada tgl 10 Feb 2016 19:19:49

Orang: Refrensi saya tersebut sebenarnya sesuai dengan ayat ini

"Demi (rombongan) yang bershaf-shaf, dengan sebenar-benarnya," – (QS.37:1)

Riza: tentu shaf shaf malaikat adalah shaf terbaik,, permasalahannya adalah anda menyimpulkan bahwa malaikat menyembah hajar aswad karena malaikat berada sangat dekat dengan hajar aswad,, lalu pertanyaannya adalah apa bukti bahwa hajar aswad adalah Tuhannya malaikat????

O: Pertanyaan anda bisa dijawab begini:
malaikat islam dan muhammad mempunyai sesembahan yang sama yaitu batu hajar aswad
JAdi apa yang dilakukan muhammad juga mencerminkan sesembahannya
Bila muhammad menyembah batu hajar aswad maka tentu saja malaikat islam menyembah batu hajar aswad

Perilaku penyembahan malaikat islam kepada batu hajar aswad terlihat dari ritual tawaf di kabah

R: Apa karena shaf malaikat berada dekat dengan hajar aswad??

O: Itu salah satu alasannya dimana para malaikat islam berada di sisi batu hajar aswad

R: Apa anda mempermasalahkan jarak sebagai acuan dalam ketauhidan islam???

O: Itu juga menjadi alasannya karena semakin dekat dengan batu hajar aswad maka makin banyak pahalanya apalgi sampai MEMBELAINYA dan MENCIUMNYA

R: Kalau yang anda permasalahkan adalah jarak,, maka nabi muhammad tidak akan membangun masjid kecuali di masidil haram,

O: Masjidil haram sudah ada sebelum muhammad mengaku menjadi nabi
Masa seh anda tidak tahu yang seperti ini
Terlihat anda sama sekali tidak mengerti sejarah pra islam

Tentu saja muhammad tidak akan membangun masjid dang ding dong
Coba anda sebutkan masjid mana yang dibangun atas perintah muhammad?
Sedangkan masjid di Quba saja dihancurkan oleh muhammad
Apakah masjid di madinah didirikan oleh muhammad?
mamad bodoh
Reply| 12 Feb 2016 14:55:07
@sandro
Anda perluh lagi minum kencing onta seperti yg d ajarkan nabi anda agar anda tambah sehat lagi hahaha
kade
Reply| 12 Feb 2016 11:42:04
Buat netter non muslim harus sabar kalo memberi pencerahan sama si Sandro karena saluran kebenaran yg menuju otaknya sudah tersumbat.
Dan mungkin juga dulu ibuknya si Sandro tidak memberi air susu ibu tetapi air susu onta. Jadi agak sukar untuk menelaah suatu kebenaran,dan hati nuraninya sudah tidak ada lagi sinar kebenaran dan sebentar lagi akan padam sinar kehidupan dlm dirinya.
kim
Reply| 12 Feb 2016 10:28:38
Nubuat ttg kedatangan ahmamad ada di dlm Taurat dan Injil hanyalah Omong Kosong.!!

Ahmamad bukanlah seorang nabi bahkan alKoran sendiri yg menguatkan atas hal itu.
Dalilnya :
Qs.29:27
وَوَهَبْنَا لَهٗۤ اِسْحٰقَ وَيَعْقُوْبَ وَجَعَلْنَا فِيْ ذُرِّيَّتِهِ النُّبُوَّةَ وَالْكِتٰبَ وَاٰتَيْنٰهُ اَجْرَهٗ فِى الدُّنْيَا ۚ وَاِنَّهٗ فِى الْاٰخِرَةِ لَمِنَ الصّٰلِحِيْنَ
Dan Kami anugerahkan kepada Ibrahim, Ishak dan Ya'qub, dan Kami jadikan kenabian dan Kitab kepada keturunannya, dan Kami berikan kepadanya balasannya di dunia; dan sesungguhnya dia di akhirat, termasuk orang yang saleh.
Qs.45:16
وَلَقَدْ اٰتَيْنَا بَنِيْۤ اِسْرَآءِيْلَ الْكِتٰبَ وَالْحُكْمَ وَالنُّبُوَّةَ وَرَزَقْنٰهُمْ مِّنَ الطَّيِّبٰتِ وَفَضَّلْنٰهُمْ عَلَى الْعٰلَمِيْنَ ۚ
Dan sungguh, kepada Bani Israil telah Kami berikan Kitab (Taurat), kekuasaan, dan kenabian, Kami anugerahkan kepada mereka rezeki yang baik, dan Kami lebihkan mereka atas bangsa-bangsa.
Keluaran 3:15
Selanjutnya berfirmanlah Allah kepada Musa: "Beginilah kaukatakan kepada orang Israel: TUHAN, Allah nenek moyangmu, Allah Abraham, Allah Ishak dan Allah Yakub, telah mengutus aku kepadamu: itulah namaKu untuk selama-lamanya dan itulah sebutanKu turun temurun.

Bila Eslam tetap bersikeras mengatkan bahwa ahmamad telah di nubuatkan dlm Taurat dan Injil,,berarti mereka sedang memberaki alKorannya..!!
kim
Reply| 12 Feb 2016 10:17:58
To Sandro

Dari komentarmu,,1 ayat alKoran yg akan membantah semua Asumsi kosong karya mu itu.:

Yohanes 8:58
Kata Yesus kepada mereka: "Aku berkata kepadamu, sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada."
Qs.19:34
ذٰ لِكَ عِيْسَى ابْنُ مَرْيَمَ ۚ قَوْلَ الْحَـقِّ الَّذِيْ فِيْهِ يَمْتَرُوْنَ
Itulah 'Isa putra Maryam, (yang mengatakan) perkataan yang benar, yang mereka ragukan kebenarannya.

Nah,,bagaimana ndro.?! Jelas toh bahwa apa yg di katakan oleh Yesus Kristus(ISA versi eslam) sebuah kebenaran bila kau meyakini jika alKoran itu wahyu Allah.

Musa beragama ataupun kepercayaan bangsa Yahudi alKoran pun yg pertegas loh,,asumsi kosongmu batal lagi deh..wkwkwk
Dalil alKoran mu sendiri loh..
Qs.10:90
وَجَاوَزْنَا بِبَنِيْۤ اِسْرَآءِيْلَ الْبَحْرَ فَاَتْبـَعَهُمْ فِرْعَوْنُ وَجُنُوْدُهٗ بَغْيًا وَّعَدْوًا ؕ حَتّٰۤى اِذَاۤ اَدْرَكَهُ الْغَرَقُ قَالَ اٰمَنْتُ اَنَّهٗ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا الَّذِيْۤ اٰمَنَتْ بِهٖ بَنُوْۤا اِسْرَآءِيْلَ وَ اَنَاۡ مِنَ الْمُسْلِمِيْنَ
Dan Kami selamatkan Bani Israil melintasi laut, kemudian Fir'aun dan bala tentaranya mengikuti mereka untuk menzalimi dan menindas (mereka). Sehingga ketika Fir'aun hampir tenggelam, dia berkata, "Aku percaya bahwa tidak ada Tuhan melainkan Tuhan yang dipercayai oleh Bani Israil, dan aku termasuk orang-orang muslim (berserah diri)."
Adakah Allah Bani Israel bernama Auwloh Wts.?
Dr ayat di atas klo memang Auwloh Wts yg berfirman dan menyaksikan perkataan Fir'aun berarti dia mengakui pernyataan Fir'aun yg lebih percaya kpd Allah org Israel.!!
Jika ahmamad yg bercerita di ayat tsb,maka ahmamad semakin menguatkan ttg Maha Kuasanya Allah Israel toh.!?
Jadi Fir'aun lebih yakin kpd Allah Israel dprd Ilah kang ahmamad Arab itu..heheheh

Suhuf2 para nabi selain yg di ceritakan dlm alKoran itu ada di mana ndro.? Apakah kau akan mengatakan bahwa telah punah.?? Jangan2 kau semakin mengakui bahwa Auwloh Wts tdk mampu menjaga wahyu kpd para nabi terdahulu dong.!!
Akang
Reply| 12 Feb 2016 09:21:10
@sandro original

Balik ke topik ndroh..menurut mu adakah nubuat muhamad di Alkitab..?? jika jawab nya Alkitab sdh dirubah2...menurut ente bagian kitab mana pada alkitab yang seharusnya ada ttg nubuat itu..?
sandro original...
Reply| 11 Feb 2016 17:44:41
@Albert
*Apa Agama mu.?
jwb Ibrahim , "Eslam".!!
*Siapa Nabi mu.?
jwb Ibrahim , "Belum Lahir".!!
Apa kitab mu...?
jwb Ibrahim, "belum ada"
Respon:
Wkwkwkwk..terlihat banget ya elu emang bego n tolol…

Makanya baca komen2 gue sebelumnya…bahwa semua Nabi itu mengajarkan Monotheisme atau Menyembah Satu Tuhan yaitu Allah…
Setiap Nabi pasti punya umatnya tersendiri…
Jadi kalo ditanya siapa Nabi-nya maka ya saat dia hidup…
Nabi Ibrahim adalah salah seorang Nabi…
Jadi pertanyaan seperti itu hanya untuk para umatnya Nabi…
Pengikut Nabi Ibrahim kalo ditanya siapa Nabi-mu maka ya dijawab Ibrahim

Trus apa nama kitabmu…?

Nah setiap Nabi dalam tugasnya berdakwah menyebarkan agama tauhid selalu dikaruniai kitab atau suhuf….
sebagaimana kitabnya Nabi Muhammad adalah AlQuran yang oleh Allah terjamin kemurniannya hingga hari akhir…dan AlQuran adalah penyempurna kitab2 / suhuf sebelumnya…
Dalam AlQuran Nabi yang menerima kitab dari Allah adalah:
Nabi Daud menerima Zabur
Nabi Musa menerima Taurat
Nabi Isa menerima Injil
Dan Nabi Muhammad menerima AlQuran…
Selain mereka maka para Nabi menerima suhuf berupa lembaran2 untuk pedoman dalam menjalankan syariat beragama..
(Mungkin kristen aneh mendengar kata syariat..wong pagan kristen ga punya syariat yg jelas..asal mau ngaku tuhannya jadi tumbal penebus dosa udah yakin banget masuk surga..wkwkwkwk)

Jadi jawaban apa nama kitabnya umatnya Nabi Ibrahim…maka mereka yang taat dan mengikuti agama Ibrahim yang Hanif dan Lurus sudah tentu mengetahuinya yaitu Suhuf-nya Ibrahim…

Jadi juga ga ada istilah Ibrahim atau Musa beragama yahudi..itulah perkataan orang2 yang tolol dan sesat…semua Nabi mengajarkan menyembah hanya kepada Allah Pencipta Alam Semesta..dan ajaran Muhammad membenarkan ajaran Nabi2 terdahulu…AlQuran juga tidak pernah membatalkan hukum taurat…

nggak kayak pagan kristen yang ga jelas….
disatu sisi dlm kitab kristen katanya yesus ga batalin taurat..tapi disisi lain dibatalkan diganti ajran kasih..whattt “kasih???ëmangnye kristen paham apa itu namanya kasih???
Siti Khadijah
Reply| 11 Feb 2016 11:55:46
MUHAMMAD NIHIL ILMU NABI:
http://sharingkalimatallah.com/2016/02/10/menurut-muhammad-samson-adalah-seorang-nabi/#comment-187
Albert
Reply| 11 Feb 2016 10:49:36
@kim menulis tgl 08 Feb 2016 09:19:15

berdasarkan alKoran Qs.2:132
وَوَصّٰى بِهَآ اِبْرٰهٖمُ بَنِيْهِ وَ يَعْقُوْبُ ؕ يٰبَنِيَّ اِنَّ اللّٰهَ اصْطَفٰى لَـكُمُ الدِّيْنَ فَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَاَنْـتُمْ مُّسْلِمُوْنَ ؕ ‏
Dan Ibrahim mewasiatkan (ucapan) itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub. "Wahai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini untukmu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama islam."
Pertanyaannya :
*Apa Agama mu.?
jwb Ibrahim , "Eslam".!!
*Siapa Nabi mu.?
jwb Ibrahim , "Belum Lahir".!!
Apa kitab mu...?
jwb Ibrahim, "belum ada"
Jadi muhammad dan al-quran belum eksis... memang benar Muslim TIDAK TAHU MALU dlm mengklaim ttg para Nabi terdahulu itu beragama Islam.!?
orang
Reply| 11 Feb 2016 01:28:07
@kim menulis tgl 08 Feb 2016 09:19:15

berdasarkan alKoran Qs.2:132
وَوَصّٰى بِهَآ اِبْرٰهٖمُ بَنِيْهِ وَ يَعْقُوْبُ ؕ يٰبَنِيَّ اِنَّ اللّٰهَ اصْطَفٰى لَـكُمُ الدِّيْنَ فَلَا تَمُوْتُنَّ اِلَّا وَاَنْـتُمْ مُّسْلِمُوْنَ ؕ ‏
Dan Ibrahim mewasiatkan (ucapan) itu kepada anak-anaknya, demikian pula Ya'qub. "Wahai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini untukmu, maka janganlah kamu mati kecuali dalam memeluk agama islam."
Pertanyaannya :
*Apa Agama mu.?
jwb Ibrahim , "Eslam".!!
*Siapa Nabi mu.?
jwb Ibrahim , "Belum Lahir".!!
Jadi muhammad dan Eslamnya memang benar2 TIDAK TAHU MALU dlm mencaplok dan mengklaim ttg para Nabi terdahulu itu beragama Eslam.!?
Hanya sedikit bercanda,,tp melalui canda ini memang dpt di lihat Eslam itu adlh OMONG KOSONG..!!

Tanggapan
Jadi terlihat bahwa AQ mengandung CACAD ILMIAH dan CACAD LOGIKA
riza
Reply| 10 Feb 2016 19:19:51
@orang

Orang: Refrensi saya tersebut sebenarnya sesuai dengan ayat ini

"Demi (rombongan) yang bershaf-shaf, dengan sebenar-benarnya," – (QS.37:1)

Riza: tentu shaf shaf malaikat adalah shaf terbaik,, permasalahannya adalah anda menyimpulkan bahwa malaikat menyembah hajar aswad karena malaikat berada sangat dekat dengan hajar aswad,, lalu pertanyaannya adalah apa bukti bahwa hajar aswad adalah Tuhannya malaikat???? Apa karena shaf malaikat berada dekat dengan hajar aswad?? Apa anda mempermasalahkan jarak sebagai acuan dalam ketauhidan islam???
Kalau yang anda permasalahkan adalah jarak,, maka nabi muhammad tidak akan membangun masjid kecuali di masidil haram, bukankah anda menyatakan bahwa hajar aswad adalah Tuhannya muslim? Dan lihatlah bahwa hajar aswad hanya ada di masjidil haram.

Masjid masjid kami di indonesia dan di negara manapun selalu membuat shaf tanpa harus berada dekat dengan hajar aswad,,,
Fetching more Comments...
↑ Back to Top