FHTH Dekat dengan Tuhan

"Barangsiapa melayani Aku, ia harus mengikut Aku dan di mana Aku berada, di situ pun pelayan-Ku akan berada. Barangsiapa melayani Aku, ia akan dihormati Bapa"

Yohanes 12:26.


          Jika Anda adalah seorang majikan dan memiliki beberapa pelayan di rumah, apa yang akan Anda harapkan dari pelayan-pelayan Anda? Bukankah Anda pasti menghendaki mereka melakukan pekerjaannya tidak hanya dengan baik tetapi juga sesuai dengan apa yang Anda inginkan? Bagaimana seandainya Anda mendapati salah satu dari mereka bekerja sekehendak hati mereka, bekerja manurut apa yang mereka pikir baik, padahal bukan itu yang Anda inginkan? Tentu akan sangat menjengkelkan, bukan?
          Dalam perumpamaan seseorang majikan yang hendak bepergian ke luar negeri dan ia memercayakan hartanya kepada tiga orang pelayannya, Tuhan hendak memberikan gambaran seperti apakah sebenarnya pelayan yang berkenan di hati-Nya. Majikan itu sangat menghormati dua pelayan pertama karena mereka mengikuti pesan dan melakukan dengan setia apa yang majikannya inginkan. Pada waktu yang sama, majikan itu begitu marah karena mendapati hamba ketiga yang begitu malas dan tidak mau melakukan apa yang ia kehendaki.
          Perumpamaan sederhana ini adalah peringatan untuk kita. Sebagai seorang pelayan atau hamba, apakah kita mengikuti apa yang dikehendaki Tuhan? Selama kita melayani, benarkah hal-hal itu sesuai dengan keinginan Tuhan? Dan bagaimana hal itu terjadi jika Anda dan saya tidak mengikuti dan memiliki kedekatan dengan Tuhan? Sangat jelas Tuhan berkata bahwa setiap pelayan Tuhan harus mengikuti Tuhan dan di mana pun Ia berada, kita juga berada!
          Apa artinya? Jika Anda dan saya ingin mengerti kehendak Tuhan, mengerti apa yang diinginkan Tuhan, dan tahu apa yang harus kita lakukan, maka hidup dekat Tuhan adalah syarat mutlak. Tanpa hal ini, kemungkinan besar kita akan salah langkah. Kita melayani Tuhan bukan seperti apa yang Tuhan inginkan, tetapi menurut keinginan hati kita sendiri. Pengalaman, ilmu teologi, atau kepandaian kita tidak akan bisa memberi dampak apa pun jika pelayanan kita tidak sesuai dengan apa yang Tuhan inginkan. Ingatlah bahwa seorang hamba sejati adalah seorang yang mengikuti keinginan hati tuannya! Amin



Sumber: Renungan Spirit Penuai.

 


Add a Comment
No comments yet
↑ Back to Top