Blog / Tuduhan Muslim: “Alkitab bukan Firman Tuhan!”

Tuduhan Muslim

“Alkitab tak lagi dapat disebut sebagai firman Tuhan: ia telah dirubah dan dipalsukan oleh orang Yahudi dan Kristen (tahrif).”

 

Dari sudut pandang Muslim, Quran berisi segala sesuatu yang telah ditulis dalam wahyu Tuhan sebelumnya.[1] Umat Muslim menerima pandangan ini, bahwa tulisan-tulisan sebelumnya telah dipalsukan, dan hanya Quran satu-satunya yang berisi firman Tuhan sejati. Quran banyak menyebut topik-topik Alkitab, tetapi kebanyakan dipresentasikan dalam bentuk yang lebih pendek, kacau balau, salah dipahami dan sangat dangkal.

 

Oleh karena Quran berkontradiksi dengan banyak pernyataan-pernyataan Alkitab, umat Muslim berasumsi bahwa Alkitab telah dipalsukan. Mereka mendeklarasikan hal ini tanpa melakukan sebuah investigasi kritis dan menyeluruh terhadap Quran. Sebenarnya posisi mereka berkontradiksi dengan pernyataan-pernyataan Quran mengenai Alkitab.[2]

Ini artinya, tidak setiap hal yang dikatakan oleh orang Muslim sejalan dengan Quran. Tabel dibawah ini mengilustrasikan hal berikut:

 

Ajaran Quran

Apa yang dipercaya orang Muslim hari ini

Apa yang dipercaya oleh orang Kristen

Mengenai asal usul Alkitab

Alkitab berasal dari Allah (Sura 5:47)

Kitab-kitab suci dalam Alkitab berasal dari wahyu Allah yang disampaikan kepada umat manusia melalui para nabi.

Orang-orang yang dipilih Tuhan telah menuliskan Alkitab dibawah bimbingan Roh Kudus (2 Petrus 1:21; 2 Timotius 3:16)

Mengenai otoritas Alkitab

Alkitab adalah tuntunan dan terang dari Allah (Sura 5:46; 10:94; 32:23)

Alkitab bukan lagi firman Allah karena telah dipalsukan oleh orang Yahudi dan Kristen

Alkitab adalah firman Tuhan yang tertulis, yang menunjukkan pada kita jalan keselamatan (Yohanes 20:31)

 

 

Ayat |Arab

Indonesia

Penjelasan

Sura As Sajdah 32:23

 

 

Dan Sesungguhnya Kami telah berikan kepada Musa Al-Kitab (Taurat), maka janganlah kamu ragu akan ajarannya dan Kami jadikan Al-Kitab (Taurat) itu petunjuk bagi Bani Israil.

Quran berbicara secara positif mengenai kitab-kitab Perjanjian Lama yang ada di Alkitab. Ia tidak mengatakan bahwa Taurat itu telah dirubah, sebagaimana yang diklaim oleh orang Muslim

Sura Yunus 10:94

 

Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu, sebab itu janganlah sekali-kali kamu temasuk orang-orang yang ragu-ragu.

Ayat ini sesungguhnya mengatakan bahwa setiap Muslim yang ragu-ragu akan setiap wahyu dari Allah, maka mereka harus bertanya pada orang-orang yang telah menerima Kitab-Kitab sebelumnya, yaitu orang Yahudi dan Kristen!

 

 

Tabel berikut memberi penjelasan mengenai dua ayat yang menantang dalam Quran: [3]

Otoritas Alkitab tak pernah dipertanyakan dibagian Quran manapun, sebaliknya diberikan penekanan yang positif. Dalam Sura 3:3 sebagai contoh, Injil dan Taurat (hukum Musa) digambarkan sebagai “sebuah tuntunan bagi umat manusia”. Lebih jauh lagi, Quran juga menyatakan (Sura 6:34; 10:64) bahwa tak seorangpun dapat merubah firman Allah. Karena itu pertanyaannya adalah: Mengapa orang-orang Muslim hari ini berpegang pada pandangan yang berbeda dan yang berkontradiksi dengan Quran mereka sendiri?

Untuk membuktikan klaim mereka bahwa Alkitab telah dipalsukan, maka Muslim perlu ditantang untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini:

1) Kapan dan mengapa Alkitab dipalsukan?

2) Siapa yang memalsukan Alkitab?

3) Bagaimana reaksi orang-orang percaya lainnya, yang tidak berpartisipasi dalam pemalsuan itu?

4) Bagaimana seseorang tahu bahwa “Alkitab yang asli” pernah ada, kecuali ada sejumlah bukti atas tuduhan ini?

 

Bahwa Alkitab itu dapat dipercaya, dikonfirmasi oleh empat kebenaran mendasar berikut:

1)    Nubuatan yang digenapi: Ada banyak yang dapat ditemukan dalam Alkitab. Seringkali tentang peristiwa-peristiwa yang diramalkan beberapa ratus tahun sebelumnya. Tak ada kritik yang dapat menyangkali hal ini. Hal ini unik di sepanjang sejarah, dan tak pernah muncul di agama-agama yang lain dengan begitu terang seperti yang ditemukan di Alkitab. Contoh-contoh nubuatan dan penggenapannya bisa dilihat dalam tabel berikut:[4]

 

Peristiwa tentang Yesus (dan kapan diramalkan)

Nubuatan

Penggenapan

Tempat kelahiran dan pre-eksistensi Mesias (700 BC)

Mikha 5:2

Lukas 2:4-7

Kelahiran dari perawan (700 BC)

Yesaya 7:14

Matius 1:18-23

KeilahianNya (700 BC)

Yesaya 9:6

Matius 1:23

KetibaanNya di Yerusalem dengan menunggang seekor keledai (480 BC)

Zakharia 9:9

Matius 21:1-9

Ia akan datang untuk menyelamatkan dan menyembuhkan (700 BC)

Yesaya 53:3-6

Matius 1:21

Lukas 18:40-43 ; 19:10

Nama dari Mesias (700 BC)

Yesaya 49:1-8

Matius 1:21

Penderitaan dan penyalibanNya

Yesaya 53

Mazmur 22:1-18

Matius 27:33-50;

Yohanes 18:36-19:37

PenguburanNya

Yesaya 53:9

Matius 27:60

KebangkitanNya

Mazmur 16:8-11

Kisah Para Rasul 2:25-32

KenaikanNya ke surga

Mazmur 110:1

Kisah Para Rasul 1:6-11

Ibrani 1:13

 

2) Para saksi mata: Peristiwa-peristiwa yang dicatat dalam Alkitab terjadi di hadapan umum/ publik; seluruh Israel adalah saksinya. Berulangkali para rasul menyerukan untuk mengontak para saksi mata untuk mengkonfirmasikan kebenaran (Lukas 1:2; Kisah 2:22-24; 5:30-32; 26:25-26; dsb.):

… sebagaimana mereka yang dari semula telah menjadi saksi mata dan pengawal firman telah menyampaikannya kepada kita, (Lukas 1:2).

 

3) Arkeologi: Sejumlah penemuan arkeologi mengkoraborasi kredibilitas Alkitab, dan mengkonfirmasi kebenaran dan akurasi sejarah.[5] Ketika diperbandingkan dengan kitab-kitab religius lainnya, Alkitab itu unik sebagai kitab tertua, telah diuji oleh tempat, orang, gelar-gelar, dan peristiwa-peristiwa yang disebut di dalamnya. Alkitab juga telah teruji lewat format bahasa dan literatur yang dipakai untuk menyusunnya. Penemuan-penemuan arkeologi sangat membantu dalam menghilangkan keragu-raguan mengenai apakah kandungan sejarah Alkitab itu layak dipercaya.

 

Ketika kebenaran Kitab Suci ditantang oleh kaum skeptikal, arkeologi dapat dipakai untuk mendemonstrasikan bahwa orang-orang, tempat dan peristiwa-peristiwa yang dicatat di Alkitab adalah nyata. Ada banyak keterangan penting sehubungan dengan penemuan-penemuan arkeologi; salah satu contoh adalah yang dicatat tepat setelah tahun 1967:

Setelah jatuhnya Tembok Barat dan Bait Suci ketika terjadi Perang Enam Hari, para arkeolog melakukan ekskavasi-ekskavasi (penggalian) yang lebih ekstensif dalam batas-batas kota modern Yerusalem.

Satu hal penting yang diperoleh di Barat Daya Kota Tua Yerusalem: dua gulungan kecil terbuat dari perak yang unik sebab berisi teks-teks Alkitab yang lebih tua dari Naskah-Naskah Laut Mati, telah ditemukan. Kedua benda ini berisi Berkat Imam yang berasal dari Kitab Bilangan; salah satunya berisi kutipan yang ditemukan pada ayat-ayat paralel dari kitab Keluaran (20:6) dan Ulangan (5:10 dan 7:9). Ayat-ayat yang sama muncul lagi kemudian di Daniel (9:4) dan Nehemia (1:5).

 

4)  Sejarah: Sejarawan pada masa itu, seperti Tacitus atau Josephus,[6] yang kebanyakan bukan orang Kristen, juga telah mengkonfirmasi kisah-kisah yang dicatat di Alkitab. Karena itu kita tak memiliki alasan untuk meragukan Alkitab, sebab peristiwa-peristiwa yang disampaikan benar-benar terjadi. Sebagai contoh, Josephus menulis pada tahun 93 AD:[7]

Dan disekitar waktu ini, Yesus, seorang yang bijak, jika dibenarkan untuk menyebutnya seorang manusia, karena Ia telah melakukan banyak hal yang menakjubkan, seorang guru dari para pria yang menerima kebenaran dengan gembira. Ia telah menarik kepadaNya banyak orang Yahudi dan non-Yahudi. Ia adalah Kristus (= Mesias). Dan ketika Pilatus sebagaimana yang disarankan oleh para pemimpin kita, telah menyalibkanNya, maka mereka yang sebelumnya mengasihiNya tidak menyangkaliNya; oleh karena Ia hidup kembali pada hari ke-3 dan menampakkan diriNya kepada mereka; sebagaimana yang telah dinubuatkan oleh nabi-nabi Tuhan serta melalui ribuan hal-hal menakjubkan lainnya tentang diriNya. Dan suku Kristen yang diberi nama berdasarkan namaNya, mereka masih tetap eksis hingga sekarang (Antiquities of the Jews, Book 18, Ch 3:3 dalam The Works of Flavius Josephustranslated oleh William Whiston, Milner and Sowerby, London, p392).

 



[1] Kitab-kitab ini didaftarkan di bagian 1.5.1

[2] Meskipun demikian, Quran tak pernah menyebut kata “Alkitab”. Sebaliknya ia hanya merujuk pada bagian-bagian Alkitab seperti kitab Taurat dan Injil.

[3] Ayat-ayat lebih jauh dari Quran yang mengkonfirmasi otoritas Alkitab secara positif: Sura 2:136; 3:3; 4:136; 5:68; 10:37.

[4] Nehls (1985) dan www.answering-islam.org

[5] Bandingkan, sebagai contoh situs seperti www.christiananswers.net memperlihatkan melalui banyak ekskavasi-ekskavasi, sebagai bukti yang solid akan kebenaran Alkitab yang terpercaya.

[6] Cornelius Tacitus (54–117 AD) adalah sejarawan terbesar Kekaisaran Roma. Josephus (Awal 100 AD) yang kemudian dikenal dalam kapasitasnya sebagai seorang warga negara Roma, yaitu dengan nama Flavius Josephus, adalah sejarawan abad pertama Yahudi, dan apologet untuk keimaman dan keturunan bangsawan. Dialah yang mencatat kehancuran Yerusalem pada tahun 70 AD. Karyanya memberi sebuah wawasan penting mengenai Yudaisme abad pertama.

[7] Untuk bukti-bukti ilmiah lebih lanjut atas kebenaran Alkitab, lihat Stoner (1969)


Add a Comment
| 50
jourdan
Reply| 17 Apr 2016 12:16:09
@levi

Waduuh Om @levi penjelasan om ke muslim terlalu dalaaam ya nggak nyampeek laaah wong Alloh nya aja nggak sampee di situ...makanya alloh berkesimpulan Nabi adam di beri kitab dan nabi nabi yg lain di beri kitab sampai nabi isa di bilang di beri kitab lhoo masalah nya yg aku nggak abis pikir Alloh SWT juga ber agama islam ...ini yg aku juga bingung ...mungkin ada pencerahan nya ..dri muslim ...???
levi
Reply| 24 Mar 2016 11:09:54
@immanuel khan

1. untuk sekedar menjadi TOA ala muhammad dalam islam, Allah Kristen tidak perlu pakai manusia,
- dalam perjanjian lama sikeledai Bileam bisa dibuat bicara, itupun tidak jadi TOA.

bahkan Allah Kristen masih mengijinkan keledai meyampaikan pendapatnya, dibanding muhammad yang cuma sekedar jadi TOA
levi
Reply| 24 Mar 2016 10:49:44
@Immanuel khan ... LANJUTAN

Bisa kamu lihat khan bedanya:
1. Penulisan injil seperti penulisan tesis,
2. penulisan alquran seperti anak SD di dikte guru dalam membuat tulisan
3. di injil manusia dihargai sebagai citra Allah sehingga diberi tanggungjawab menulis karya Allah
4. di alquran manusia Cuma citra kualitas hamba/budak, tidak dipercaya untuk berkarya karena sampai mati Cuma jadi TOA.
5. Rohkudus menunjukan kehadirannya sbg dosen, agar menghindari fitnah
6. Jibril tidak pernah hadir, [ karena memang tidak pernah eksis]

Tentang validitas sumber :
Injil :
1. Rohkudus menujukan kehadirannya disaksikan banyak orang,
2. Sehingga orang orang tahu seperti apa rohkudus, caranya bekerja dan mengilhami
Alquran:
1. Jibril tidak menujukan kehadirannya disaksikan banyak orang atau saksi
2. Sehingga orang tidak tahu apa itu jibril, cara dia bekerja mendikte

kalau kamu orang pintar [seperti dalam iklan], Mana yang harus dipercaya validitasnya?
levi
Reply| 24 Mar 2016 10:48:05
@Immanuel khan Reply| 23 Mar 2016 17:11:46
Alkitab yang diakui umat Kristen memang tidak palsu,
- Saya pegang kata kata mu .
hanya saja umat Islam meragukan validitas sumber
cara islam dan kristen berbeda dalam memandang sumber:
di islam ayat hadir ke umat melalui 3 tahap:
- Allah mendikte ke jibril, Jibril mendikte muhammad -Muhammad Jadi TOA
Klaim : sumber alquran valid
Minus:
- Jibril tidak memperkenalkan kehadirannya dilihat saksi
- si nabi Cuma budak TOA.
- Nabi Tidak diajak bersama Allah mengerjakan Pekerjaan penyampaian firman Allah bagi manusia.
- Untuk jadi TOA, manusia buta huruf pun bisa.
Bukti : baca saja alquran, kita bisa lihat semua ayat yang hadir dalam sistem TOA ini.
Cara Rohkudus Kristen [diilhami]
Setelah Jesus naik ke surga, Rohkudus hadir:
1. Rohkudus memperkenalkan kehadirannya dilihat banyak saksi
2. Roh kudus TIDAK MENDIKTE, rohkudus mengilhami, memberi pengetahuan dan pengertian dan membimbing.
3. Si penulis lalu membuat karya penulisannya, tapi tetap dalam bimbingan roh kudus
– ibarat mahasiswa membuat tesis tapi tetap dibimbing sang dosen
4. Hadirnya 4 injil utama dan surat surat yang ditulis para rasul yang dikirim untuk “jemaat” mereka. membuktikan itu
5. Butuh orang minimal bisa membaca- menulis – TIDAK BUTA HURUF.
- Jaminannya : Selama Tulisannya sesuai dengan ajaran Jesus dan mengakui Jesus Adalah Allah
Immanuel khan
Reply| 23 Mar 2016 17:11:46
Alkitab yang diakui umat Kristen memang tidak palsu, hanya saja umat Islam meragukan validitas sumber Alkitab itu. Benarkah diilhamkan Roh Kudus (Tuhan)? Apa jaminannya?
Wasis Asmara
Reply| 06 Mar 2016 06:00:16
@topi
Wakakakaaa.. Kamu itu benar2 gak kreatif, saya sih maklum saja karna kamu sdh terlahir bodoh.
Tulisanku kamu salin ulang dan di tambahin sedikit. Ngakunya nasrani tapi berpikirnya kayak penyembah batu. Huahahahaasaahh..

Saluuomm.. Saluuooommm... Kung kong king kong

RESPON:
Inilah orang kalau geblek bin pekok dan terlahir sudah cacat mental.
bisanya cuma menghujat.......ck......ck......ck........
sungguh sangat ironis sekali, kasihan ibunya yang melahirkan ke dunia ini.
dia pasti akan sangat kecewa dan menangis sampai di akhir hayatnya.
Ngakunya orang kristen tapi tabiatnya......kwak....kwak.....kwak........
seperti penghuni RSJ atau mungkin kamu seorang antichrist bin dajal. merasa paling suci, merasa paling pintar, merasa paling benar.....tapi ternyata hua.....ha.....ha....hanya seorang Tolol bin Pekok.
.....oalah.......topi...topi..........

Salum
topi
Reply| 05 Mar 2016 16:51:00
@wasis asmara

Wakakakaaa.. Kamu itu benar2 gak kreatif, saya sih maklum saja karna kamu sdh terlahir bodoh.
Tulisanku kamu salin ulang dan di tambahin sedikit. Ngakunya nasrani tapi berpikirnya kayak penyembah batu. Huahahahaasaahh..

Saluuomm.. Saluuooommm... Kung kong king kong
Wasis Asmara
Reply| 04 Mar 2016 15:46:40
@topi
Hahahaha.. Kamu itu yg geblek dan snewen, gak paham2.
Saya kasihan sama orang tua kamu, sdh menyekolahkan kamu tapi tetap sj bodoh. sia2 usaha orang tuamu paham.!!

Klo di tanya itu jawab sesuai pertanyaan jng asal.
Karna jawabanmu terlihat bahwa kamu itu bodoh.
Ayo dong coment lg?? Saya paling senang menghina orang bodoh. Wakakakaaaa

Respon:
Orang kalau geblek ya tetep ngueyel.gak paham2.
Saya juga kasihan sama orang tua kamu, sdh menyekolahkan kamu tapi tetap sj bodoh,pekok,. sia2 usaha orang tuamu paham.!!

Sudah dijawab tapi ndak paham terlihat bahwa kamu itu bodoh.
Ayo dong coment lagi?? Aku juga paling senang menghina orang bodoh.
kaya kamu Wakakakaaaa.............

Saluuuuum.......coy!
topi
Reply| 04 Mar 2016 14:13:38
@wasis asmara

Hahahaha.. Kamu itu yg geblek dan snewen, gak paham2.
Saya kasihan sama orang tua kamu, sdh menyekolahkan kamu tapi tetap sj bodoh. sia2 usaha orang tuamu paham.!!

Klo di tanya itu jawab sesuai pertanyaan jng asal.
Karna jawabanmu terlihat bahwa kamu itu bodoh.
Ayo dong coment lg?? Saya paling senang menghina orang bodoh. Wakakakaaaa

Saluom.. Saluuooomm... Kung kong
Wasis Asmara
Reply| 04 Mar 2016 09:58:16
@Olivi
Wasir,mendingan kamu tenangkan hati cari tau kebenaran ttg nabimu yg disebut suci tpi melanggar perintah 12 hukum Taurat...tdk usah lagi berdebat ttg Alkitab,Mujizat Tuhan Abraham ishakyakub Musa dll,,pakailah akal sehat sebagai manusia yg tinggi derajat dan akhlak...pasti kau tahu 12 hukum Taurat...

Respon:
Jeng Olip......jangan hanya pitenah aja, coba sebutkan siapa nabiku yang kau anggap melanggar 12 hukum Taurat....

Saluuum..........jeng
Wasis Asmara
Reply| 04 Mar 2016 09:54:03
@topi
Kamu tambah culun saja.!!
Coba bisa jawab pertanyaan arabisasi dengan kitab aseli pdf alkoran kamu.??
Kamu jangan menjawab pakai kitab aseli pdf bapakmu nasrani. entar gak paham lho.??

Respon:
Wuaah........ini tambah satu orang lagi yang gebleg.
Siapapun yang dikehendaki Tuhan tidak ada yang Mustahil......bro
Kamupun bila dikehendaki Tuhan, Tuhan mau pakai bahasa manusia, jin, maupun bahasa kebo, kamupun pasti bisa menangkap apa yang dimaksud Tuhan.......Paham! ndak perlu pakai rujukan kitab apapun, anak TK aja tahu kalau Tuhan itu MAHA KUASA.
Sudahlah.....bro topli, kamu jangan menyangkal kuasa Tuhan nda baek.

Saluuuuum........coy
topi
Reply| 03 Mar 2016 22:33:59
@wasis asmara

Kamu tambah culun saja.!!
Coba bisa jawab pertanyaan arabisasi dengan kitab aseli pdf alkoran kamu.??
Kamu jangan menjawab pakai kitab aseli pdf bapakmu nasrani. entar gak paham lho.??

Saluom.. Saluuooomm...
Olivi
Reply| 03 Mar 2016 20:16:46
Wasir,mendingan kamu tenangkan hati cari tau kebenaran ttg nabimu yg disebut suci tpi melanggar perintah 12 hukum Taurat...tdk usah lagi berdebat ttg Alkitab,Mujizat Tuhan Abraham ishakyakub Musa dll,,pakailah akal sehat sebagai manusia yg tinggi derajat dan akhlak...pasti kau tahu 12 hukum Taurat...
Wasis Asmara
Reply| 03 Mar 2016 11:22:23
@jourdan
YANG MUSTAHIL BAGI MUSLIM JIKA FIRMAN NYA MENJADI MANUSIA BARU TIDAK BISA BETUL NGGAK ?? @wasir samaran ..

Respon: Kwak.....kwak....kwak.....tambah satu lagi kristol yang menyangkal Kuasa Tuhan. Yang tidak percaya bahwa Tuhan itu MAHA SEGALA-GALANYA.
Pertanyaanya, siapa yang disebut Kalimatullah. siapa yang disebut Rohullah, coba kalau kamu cerdas pasti paham tentang ini.
jangan hanya pitnah melulu......Paham!
oon-nya jangan dipiara ya nda baek... Mendhing piara kebo lebih bermangfaat.......oke mas @ancorr ndan.

Saluuum...........coy
jourdan
Reply| 02 Mar 2016 17:38:08
@wasis asmara,

Respon: Kwak.....kwak....kwak.....satu lagi kristol yang menyangkal Kuasa Tuhan. Yang tidak percaya bahwa Tuhan itu MAHA SEGALA-GALANYA, mau bahasa arab, yahudi, inggris, jawa, bahkan bahasa siluman dan binatangpun bagi Tuhan tidak ada yang mustahil..! Paham! Nggak Peduli Musa itu yahudi atau negro kalau sudah Tuhan yang kehendaki mau pakai bahasa kebopun nouuuproblem....!! Tolong mbak sakinah......oon-nya jangan dipiara ya nda baek... Mendhing piara kebo lebih bermangfaat.......oke bro.

YANG MUSTAHIL BAGI MUSLIM JIKA FIRMAN NYA MENJADI MANUSIA BARU TIDAK BISA BETUL NGGAK ?? @wasir samaran ..
Wasis Asmara
Reply| 02 Mar 2016 09:03:08
@Sakinah
Yang msk logika jg dong klo berasumsi buat apa mesti pake bhs arab udah jelas2 Musa itu Yahudi... dasar oon lu

Respon:
Kwak.....kwak....kwak.....satu lagi kristol yang menyangkal Kuasa Tuhan.
Yang tidak percaya bahwa Tuhan itu MAHA SEGALA-GALANYA, mau bahasa arab, yahudi, inggris, jawa, bahkan bahasa siluman dan binatangpun bagi Tuhan tidak ada yang mustahil..! Paham!
Nggak Peduli Musa itu yahudi atau negro kalau sudah Tuhan yang kehendaki mau pakai bahasa kebopun nouuuproblem....!!
Tolong mbak sakinah......oon-nya jangan dipiara ya nda baek...
Mendhing piara kebo lebih bermangfaat.......oke bro.

Saluuuum.....salummmmmm
Sakinah
Reply| 01 Mar 2016 22:04:23
@Wasis Asmara
Yang msk logika jg dong klo berasumsi buat apa mesti pake bhs arab udah jelas2 Musa itu Yahudi... dasar oon lu
Wasis Asmara
Reply| 01 Mar 2016 09:21:06
@arabisasi
Yang gw bingung allah swt katanya berfirman dlm bahasa arab ke musa.
Tertulis di dalam Alquran begitu. Yg jd pertanyaan koq bs ya nabi yahudi berbahasa arab?

Respon:
Itu kan kehendak Tuhan, nda isah bingung mas bro..
Kalau om nda percaya berarti om sarapisasi menyangkal kuasa Tuhan dong.
Nda usah ngeyel om terima paktanya aja, gitu aja kok repot....

Saluuuum.......om sarapisasi
orang
Reply| 26 Feb 2016 22:38:45
Bila kita urutkan secara kronologis menjadi

QS 32: 23----QS 10: 94-----QS 5: 46, 47

maka kita tuliskan ayat ayatnya secara urutan

1. "Dan sesungguhnya, telah Kami berikan kepada Musa Al-Kitab (Taurat), maka janganlah kamu (Muhammad) ragu-ragu (untuk) menerima (Al-Qur'an itu), dan Kami jadikan Al-Kitab (Taurat) itu petunjuk bagi Bani Israil." – (QS.32:23)


2. "Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan, tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah, kepada orang-orang yang membaca kitab, sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu, dari Rabb-mu, sebab itu, janganlah sekali-kali, kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu." – (QS.10:94)

3. "Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israil) dengan Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertaqwa." – (QS.5:46)

"Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara, menurut apa yang diturunkan Allah di dalamnya. Barangsiapa tidak memutuskan perkara, menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik." – (QS.5:47)


Jadi sangatlah jelas bawwa kata "Taurat" dan "injll" yang terdapat di dalam ayat ayat tsb adalah kitab kitab pemberian allah swt dan kita jangan sampai terpengaruh dengan kata taurat atau injil yang ada di dalam ayat ayat tsb

Dengan ayat ayat di atas sebenarnya tujuannya agar taurat islam dan injil islam serta AQ adalah kitab kitab pemberian allah swt sehingga bani israel tentu saja diharapkan mengimani AQ sebagi petunjuk
orang
Reply| 26 Feb 2016 22:26:13
Dalam aryikel ini tertulis ayat ayat AQ yaitu QS Sajdah (32): 23, QS Yunus (10): 94 dan Qs Al Maidah (5): 46, 47

Melihat kronologisnya
1. Surat Yunus adalah surat makiyah dengan urutan kronologis 51 tapi ayat 40, 94-96 adalah ayat ayat madinah
sehingga QS 10: 94 adalah ayat madinah yang tentu saja dibuat di madinah

2. Surat Sajdah adalah surat makiyah dengan urutan kroologis ke 75 dari 86 surat makiyah
JAdi QS 32:23 adalah ayat mekkah

3. Surat Almaidah adalah surat madinah dimana urutan kronologisnya adalah ke 26 dari 28 surat madaniyah
Dengan demikian QS 5: 46 dan 47 adalah ayat ayat medinah

Bila kita urtkan maka menjadi QS 32: 23-----QS 10: 94 ------QS
Fetching more Comments...
↑ Back to Top