Blog / Tuduhan Muslim: “Orang Kristen memiliki Alkitab dengan teks-teks yang saling berkontradiksi!”

Mengenai tuduhan bahwa Alkitab sudah dirubah, harusnya dinyatakan berdasarkan kategori bahwa naskah-naskah yang disebut diatas berasal dari masa sebelum Muhammad. Tidak mungkin untuk memasukkan perubahan-perubahan ke dalam Alkitab setelah masa itu, oleh karena Alkitab yang kita miliki hari ini tidak menyimpang dari naskah-naskah yang ada di atas. Quran sendiri dengan jelas menyatakan bahwa Alkitab pada masa Muhammad dipercaya sebagai wahyu ilahi dan tak ada seorang manusia pun yang dapat merubahnya.

 

 

Tuduhan Muslim

“Orang Kristen memiliki Alkitab yang bervariasi dan yang di beberapa tempat mengandung isi yang berbeda. Tuhan pastilah bukan penulis dari Alkitab-Alkitab yang bervariasi itu.”

 

Argumen ini didasarkan pada asumsi bahwa ada teks-teks Alkitab yang bervariasi. Tentu saja umat Muslim tak pernah menginvestigasi klaim ini. Apa yang sesungguhnya mereka maksudkan adalah bahwa ada perbedaan-perbedaan terjemahan yang juga diaplikasikan pada Quran. Mereka harus belajar bahwa terjemahan-terjemahan yang bervariasi adalah untuk menolong orang-orang dari latar belakang intelektual dan periode yang berbeda. Oleh karena bahasa itu dinamis dan berubah dari generasi ke generasi, maka terjemahan membutuhkan perbaikan. Meskipun demikian, Alkitab secara keseluruhan diterjemahkan dari bahasa aslinya yaitu dari teks-teks Ibrani dan Yunani! Adalah sulit bagi kebanyakan Muslim untuk memahami bahwa adalah mungkin untuk menerjemahkan Alkitab ke dalam bahasa-bahasa yang beragam tanpa merubah isinya.

 

Mengenai Quran – dalam konteks ajaran Islam tentang pewahyuan, Muslim menganut pandangan bahwa firman Allah haruslah verbatim (disampaikan langsung). Teori ini tidak realistis, karena kesalahan minor dapat terjadi tatkala sebuah teks disampaikan secara oral, kemudian ditulis dan dikopi secara manual selama berabad-abad. Ini adalah sebuah asumsi dengan kekuatan argumentatif kecil. Orang Muslim berasumsi bahwa Quran itu “sempurna” tanpa melihat secara kritis teks dan transmisinya. Namun demikian, mustahil Quran itu “sempurna” dan homogen sebagaimana yang ada dalam pemikiran Muslim. Sebagai kontras, dapat dikatakan bahwa tak ada buku lain yang diinvestigasi sedemikian seksama, diuji sedemikian kritis sebagaimana Alkitab – namun Alkitab telah lulus ujian!

 

Orang Kristen tak perlu risau oleh karena dari semua buku, Alkitab memiliki bukti-bukti dan otentitas yang paling baik. Tak ada buku kuno lainnya yang memiliki begitu banyak naskah-naskah kuno selain Alkitab. Diantara lebih dari 5000 naskah-naskah kuno atau yang mengacu pada situasi sebagaimana telah disebut sebelumnya, kita menemukan ada tiga manuskrip mayor yang ditulis sebelum Islam. Hal ini memperlihatkan pada kita bahwa Alkitab yang kita miliki hari ini sama dengan yang dipakai oleh orang-orang Yahudi dan Kristen kuno:[1]

 

1)  Codex Alexandrinus ditulis di abad ke-5 AD. Ia berisi seluruh bagian Alkitab, dengan perkecualian beberapa halaman Perjanjian Baru yang hilang.[2] Semua teks dari naskah ini berisi Alkitab yang ada dan yang kita kenal hari ini. Naskah ini disimpan di Museum British di London.

 

        Codex Alexandrinus

 

2) Codex Sinaiticus ditulis pada akhir abad ke-4 AD. Ia berisi seluruh Perjanjian Lama dan bagian-bagian Perjanjian Baru. Naskah ini disimpan di perpustakaan St. Petersburg, Rusia, kemudian dijual dan sekarang berada di Museum British di London.

 

 

         Codex Sinaitikus

 

3) Codex Vaticanus barangkali merupakan naskah tertua yang berisi seluruh bagian Alkitab. Ia ditulis di abad ke-4 M, dan hari ini disimpan di Perpustakaan Vatikan di kota Roma. Bagian terakhir Perjanjian Baru ditulis oleh tangan yang berbeda dari yang pertama.[3]

 

      Codex Vaticanus

 

Mengenai tuduhan bahwa Alkitab sudah dirubah, harusnya dinyatakan berdasarkan kategori bahwa naskah-naskah yang disebut diatas berasal dari masa sebelum Muhammad. Tidak mungkin untuk memasukkan perubahan-perubahan ke dalam Alkitab setelah masa itu, oleh karena Alkitab yang kita miliki hari ini tidak menyimpang dari naskah-naskah yang ada di atas. Quran sendiri dengan jelas menyatakan bahwa Alkitab pada masa Muhammad dipercaya sebagai wahyu ilahi dan tak ada seorang manusia pun yang dapat merubahnya. Karena itu, harus diasumsikan bahwa orang Muslim yang berargumen bahwa Alkitab telah dipalsukan sesungguhnya telah mengabaikan fakta-fakta ini.

Tabel berikut memberi perbandingan menarik sebagai penghormatan terhadap wahyu dan buku yang diberikan oleh Tuhan kepada umat manusia:

 

Subyek

Kekristenan

Islam

Sempurna, Wahyu akhir dari Pencipta

Yesus = pribadi yang hidup

Quran = sebuah buku

Ditulis sebagai bimbingan kepada umat manusia

Alkitab = firman Tuhan yang tertulis

Quran dan Hadis = firman Allah

 

Jadi perbedaannya adalah dalam Kekristenan “Firman itu telah menjadi daging dan hidup diantara kita…” (namanya YESUS, Yohanes 1:14); sementara dalam Islam “Firman Allah” menjadi sebuah kitab, bernama Quran. Dalam Kekristenan, wahyu akhir yang sempurna adalah Yesus, satu sosok pribadi yang hidup, sementara dalam Islam ia adalah sebuah buku, yaitu Quran. Dengan demikian, dalam mendiskusikan wahyu akhir yang sempurna antara Kristen dan Islam, orang perlu membandingkan Yesus dengan Quran.

 

Pertanyaan-pertanyaan yang dapat anda ajukan kepada sahabat Muslim anda, sbb:

 

·      Bagaimana Quran dapat menjadi sebuah teks tertulis sebagaimana ia eksis hari ini?

·      Mengapa orang Muslim hari ini mengklaim bahwa Alkitab telah dipalsukan, sementara pada sisi lain Quran sendiri mengkonfirmasi otoritas Alkitab?

·      Bukti apa yang dimiliki umat Muslim mengenai tuduhan bahwa Alkitab sudah dipalsukan?

·      Pada waktu kapan dalam sejarah, Muslim mengklaim Alkitab telah dirubah?

·      Mengapa Muslim tidak mengikuti nasehat Quran dalam Sura 10:94 – yaitu jika mereka memiliki keraguan tentang pewahyuan, maka mereka harus bertanya kepada orang Yahudi dan Kristen?

·      Meskipun Quran memberi kredibilitas kepada kitab suci Yahudi dan Kristen, mengapa umat Muslim tidak mencari jawaban-jawaban spiritual dari Alkitab?

·      Muslim mengklaim tak ada satupun yang sempurna dan kudus selain Allah! Jika demikian, berdasarkan apa, sebuah buku seperti Quran yang ada di bumi, dianggap sempurna?

 

 

Baca artikel terkait: Mengapa Qur'an Berisi Dongeng Orang Yahudi?



[1] Ada lebih banyak lagi naskah-naskah yang membuktikan integritas dan homogenitas Alkitab, misalnya teks Masoretik dalam bahasa Ibrani, Naskah-Naskah Laut Mati, Septuaginta, Vulgata Latin (bandingkan Gilchrist 1999:20-23).

[2] Teks-teks yang hilang dari Codex Alexandrinus adalah Matius 1:1-25; Matius 6; Yohanes 6:50-8:52; 2 Korintus 4:13-12: 6.

[3] Dari Ibrani 9:14 hingga bagian akhir kitab Wahyu


Add a Comment
| 47
levi
Reply| 13 May 2016 06:15:23
@rian

1. jawaban pertanyaanmu yang sudah usang itu , bisa kamu google, ini salah satunya :
http://sarapanpagi.fr.yuku.com/topic/371/TANGGAPAN-ATAS-BUKU-COMBAT-KIT-AHMED-DEEDAT?page=3#.VzUMzIR97s0

2. karena kamu mengutip alkitab, berarti kamu tahu Allah YHWH itu Eksis.

3. pertanyaan saya : kenapa lalu kamu malah menyembah allah swt yang jelas di alquran tidak terbukti eksis seperti Allah YHWH di alkitab?
rian
Reply| 12 May 2016 09:13:17
Nih sy kasih ayat berkontradiksi:

Lagi firman-Nya: "Engkau tidak tahan memandang wajah-Ku, sebab tidak ada orang yang memandang Aku dapat hidup." (Keluaran 33: 20)

Ayat diatas berkontradiksi dengan ayat ini:

Dan TUHAN berbicara kepada Musa dengan berhadapan muka seperti seorang berbicara kepada temannya; kemudian kembalilah ia ke perkemahan. Tetapi abdinya, Yosua bin Nun, seorang yang masih muda, tidaklah meninggalkan kemah itu. (Keluaran 33:11)


Bisakah domba-domba menjelaskan?
Peter
Reply| 08 Mar 2016 08:21:19
Allah : kitab kafir itu sdh dipalsukan
Umat : Kitab yg asli emank dimana om?
Allah : Entahlah, tampaknya disembunyikan juga oleh mereka
Umat : Emank om gk bisa jaga kitab kitab itu ya? Ambil lg aja om...
Allah : Husssss..... Kamu pikir gampang apa!!! Sdh jgn banyak tanya, jgn engkau meragukan aku, aku ini maha kuasa dan maha besar
Umat : Tp om....
Allah : Sudahlah.... Ini aku beri komik baru, eh kitab baru, ini original tdk seperti sblmnya
Umat : Ntar dipalsuin lg om
Allah : Enggak...tenang aja
Umat : Yakin om? Lah yg sebelumnya aja om gak bisa dijagain malah om gk bisa ngambil yg aslinya yg disembunyiin kafir
Allah : Sudah, sudah..... Kamu taat sj kepadaku..
Umat : Ya om
Peter
Reply| 08 Mar 2016 08:12:25
Ini kitab yg asli
1. Bunuh kafir dimanapun kau temui
2. Pukul istrimu jk ia tak patuh, pisahkan ranjangnya, dan ceraikan
3. Harta musuh halal bagimu
4. Anjing, babi dan istrimu sederajad bisa membatalkan sholatmu
5. Bungkus istrimu, spy pikiranku tetap jernih
6. Kewajiban bagimu memuter muteri kotak ini, timtuk ini timpuk itu, ciumi batu ini
7. Kitab kafir itu palsu, buktinya nanti ye
8. Aku bisa membelah bulan looh, katanya
9. Ini hadiah bg yg rela mati konyol bagi aku dan allahmu
10. Dialah nabi bg mu akhlak yg sempurna, dgn kelamin yg maha sempurna


Ini kitab yg palsu
1. Kasihilah sesamamu sprt engkau mengasihi Aku
2. Bila org menampar pipi kiri berikan pipi kananmu
3. Engkau menjadi anakKu dan Aku menjadi bapa mu
4. Apa yg dipersatukan Tuhan tdk bisa dipisahkan manusia
5. Krn Allah itu adl KASIH
6. Bila org lain menginginkan bajumu, berikan jg jubahmu
7. Buta melihat, tuli mendengar, lumpuh berjalan, sakit disembuhkan, kerasukan dipulihkan, mati dibangkitkan


Kl klaim kitab kristen palsu, tp knp keliatan sekali mana kitab setan mana kitab Tuhan?
Tampak sekali yg atas itu ASLI KITAB SETAN :-)
Billy
Reply| 04 Mar 2016 15:51:25
Hehehe sudah di palsukan yah? kasihan ya orang kristen yang kitabnya palsu wkwkwk
coba... coba... yang nuduh, tunjukin dong al kitab yang asli tuh kaya gimana sih? kriiiiiik...kriiiiiiik... yahh mana?????....... kook lama?????
masa harus nunggu 1000 tahun lamanya sih buat nunggu buktinya, ups...
hehehe 1400 tahun bree, nuduh tapi gak bisa kasih bukti atau tunjukin alkitab yang asli, kalah deh lagunya tulus sama jikustik (1000 tahun lamanya yeeeyaaaayeeee)
ayo dong tunjukin, kalo nuduh tapi gak bisa tunjukin bukti, jatohnya 'FITNAH' loh, dan bukti itu harus ditunjukin dari yang nuduh, bukan yang dituduh...
masa sih allah yang katanya alquran mahakuasa,mahabesar,mahatau seolah2 tutup mata, abis nurunin QS 2:57 kalo alkitab dipalsuin terus dia pergi gitu aja tanpa nunjukin buktinya buat orang2 yang udah pake ayat yang dia turunin itu buat ngomng ke orang yang baca alkitab, atau malah allah itu ngajarin gimana caranya 'fitnah' ????

hehehe ngingetin aja nih, jangan kesinggung 'kecuali ngerasa'
Hana Pwt
Reply| 29 Feb 2016 12:21:22
@Sandro
faktanya orang kristen tidak pernah mengkaji kitabnya sndiri..palingan seminggu sekali itupun jarang2...manusia kristen bnyak meninggalkan ajran pagan yg dianutnya ssdh mengkaji secara mendalam alkitab dan menemukan sekian banyak hal2 yg berlawanan dengan akal sehat....
Pondasi iman kristen sebenarnya sangatlah lemah...selemah2nya iman...itulah sebabnya orang kristen sangat tidak dianjurkan mengkaji secara mendalam konsep paganismenya...
Untuk mengatasi kelemahan ini..manusia kristen pun diperintahkan menyebar dan membuat fitnah sebanyak2nya kepada Muslim...jadi kristen lebih fokus bgaimana caranya menyebar fitnah dan kebencian kepada Islam drpd mengkaji ajaran paganisme kristennya....dan situs ini adalahBUKTI NYATA..aktualisasi diri dari para kristeners...bahu membahu gigih dalam melakukan fitnah kpd Muslim walau harus dengan memamerkan segala ketololan dan keidiotannya...kristeners ga peduli yg penting menjelekkan Islam...titik
Pagan kristen sendiri bg penganutnya di eropa maupun amerika hanyalah sebuah simbol ga bermakna..ga ada pengaruh dlm kehidupannya...gereja2 pun sepi peminat..kalopun ada diklaim ramai ya itu pas natalan..palingan setahun sekali...wkwkwkwkwkwk
semakin manusia mengkaji konsep ajaran pagan kristen ini semakin kelihatan bagi mereka hal2 yg ga masuk akal dan segala kedustaan didalamnya..itulah yg membuat ajaran pagan kristen makin ditinggalkan...
Orang2 yg bertahan dgn kepercayaan pagan ini hanyalah orang2 bodoh yg acuhtak acuh dan tidak mengerti apa sejatinya ajaran pagan kristen ini... dst.........

Jawab:
Fakta apanya, yang kamu anggap fakta itu bukan fakta tapi masturbasi... hahahahahahahahahahaha......

Justru Kristen yang sering mengkaji kitab sucinya. Dalam kebaktian itu ada doa, pujian, dan mengkaji Firman Tuhan. Justru mengkaji Firman Tuhan itulah yang paling lama.

Yang dilakukan umat Islam itu bukan mengkaji namanya tapi menghapal doang. Orang sembayang di mesjid itu bukan mengkaji tapi cuma bikin jidat hitam doang.... hahahahahahaha.....

Coba kamu lihat umat Kristen ke gereja pada nenteng Alkitab, kagak kayak muslim yang cuma nenteng sajadah.

Tuduhan kamu terhadap umat Kristen sebenarnya dilakukan oleh muslim, makanya saya sebut kamu suka masturbasi... hahahahahahahaha....
Hana Pwt
Reply| 29 Feb 2016 12:02:03
@Sandro Original
S: Huahahahaha...
Melihat balasan komen anda nampak sekali anda menutup mata trhdp fakta didepan mata dan menghibur diri...
Oiya..diakhir anda bilang ttg mansturbasi...itu kebiasaan anda ya? Kasihan sekali..mungkin anda manusia buruk rupa sehingga ga punya pasangan jadi cara melampiaskannya dengan cara onani..yg pada akhirnya menjadikan jiwa dan fisik anda makin rusak...ckckckck

Jawab:
Ya'elah, na'uzubillahimanzalik, kamu ini gimana sih, masa nuduh saya suka masturbasi, kan sudah saya bilang kamu yang suka masturbasi, kalau saya ngomong itu pasti fakta tak terbantahkan yaitu kamu suka masturbasi... hahahahahahahaha..... hehehehehehehehe...

Kamu itu suka berita hoax, yang walaupun sudah terbukti berita itu hoax tetap aja kamu sebarkan. Pemikiran kamu itu namanya pemikiran masturbasi. Contoh: Berita Amstrong mualaf, tapi kenyataanya kuburannya ada sampai sekarang sebagai orang Kristen, bahkan penghormatan terakhirnya di Catedral segala, begitu juga berita Mihael Jackson mualaf eh malah dikubur dengan acara Saksi Jehova, dsb.
Walaupun kamu tau itu, tetap saja kamu beranggapan semua tokoh tersebut jadi muslim, itu namanya kamu suka masturbasi.... hahahahahahahaha.....

S: fakta menunjukkan secara perlahan namun pasti pagan kristen makin ditinggalkan..hal ini diakibatkan perkembangan teknologi juga kecerdasan manusia..

Jawab:
Agama yang takut ditinggal umatnya siapa? Islam kan.
Di negara dengan dasar negara Islam bin Syariah akan menghukum muslim yang berani murtad, betul ngak? Jawab dong!

Di Indonesia, berdasarkan Pancasila setiap warganya berhak memilih agama untuk dianutnya. Negara tidak akan menghukum murtad ataupun mualaf. Tapi ulamanya ketakutan ditinggalkan umatnya, sehingga ada tuduhan kristenisasi-lah, indomisasi-lah, sembakonisasi-lah, dll.

Umat yang ketakutan sama bangunan gereja, Islam kan.... hahahahahahahaha.......

Ketakutan Islam ditinggalkan umatnya itu malah kamu tuduh kepada Kristen. Berdasarkan fakta tersebut di atas maka saya tidak segan-segan mengatakan kamu suka masturbasi..... hahahahahahahahaha..... hehehehehehe.... hihihihihihihiii.....
hans
Reply| 28 Feb 2016 21:23:51
@sandro original
sandro

Pagan kristen sendiri bg penganutnya di eropa maupun amerika hanyalah sebuah simbol ga bermakna..ga ada pengaruh dlm kehidupannya...gereja2 pun sepi peminat..kalopun ada diklaim ramai ya itu pas natalan..palingan setahun sekali...wkwkwkwkwkwk
semakin manusia mengkaji konsep ajaran pagan kristen ini semakin kelihatan bagi mereka hal2 yg ga masuk akal dan segala kedustaan didalamnya..itulah yg membuat ajaran pagan kristen makin ditinggalkan...
Orang2 yg bertahan dgn kepercayaan pagan ini hanyalah orang2 bodoh yg acuhtak acuh dan tidak mengerti apa sejatinya ajaran pagan kristen ini...palingan ke gereja pun setahun sekali...ntah pernah apa nggak..

hans

kamu asbun tapi tak pernah bisa membuktikan apa yang kamu klaim kristen makin ditinggalkan ..
hans
Reply| 28 Feb 2016 21:20:59
@sandro original
sandro

Pondasi iman kristen sebenarnya sangatlah lemah...selemah2nya iman...itulah sebabnya orang kristen sangat tidak dianjurkan mengkaji secara mendalam konsep paganismenya...
Untuk mengatasi kelemahan ini..manusia kristen pun diperintahkan menyebar dan membuat fitnah sebanyak2nya kepada Muslim...jadi kristen lebih fokus bgaimana caranya menyebar fitnah dan kebencian kepada Islam drpd mengkaji ajaran paganisme kristennya..


hans
pondasi ke imanan kekristenan adalah sangat kuat karena di dalam kekristenan ada keselamatan .bukan berdasarkan amal ibadah yang harus dikumpulkan kemudian ditimbang seperti yang kamu yakini .
perlu lamu ketahui untuk selamat dari alam maut bukanlah harus menghapal dan mengkaji alkitab seperti apa yang kamu yakini . tetapi dalam iman kristen ,bahwa maut sudah dikalahkan .dan maut tidak menguasai umat yang percaya dan menerima kristus sebagai juru selamat.
dan kristen tidak melakukan fitnah tetapi mengkritik yang lantas kamu nilai sebagai fitnah dan penghinaan ....ingat melalui media ini islam sudah mulai terkuak.

sandro

..dan situs ini adalahBUKTI NYATA..aktualisasi diri dari para kristeners...bahu membahu gigih dalam melakukan fitnah kpd Muslim walau harus dengan memamerkan segala ketololan dan keidiotannya...kristeners ga peduli yg penting menjelekkan Islam...titik

hans
situs ini bukan bertujuan memfitnah dan menjelekkan islam yang memang sudah sangat jelek.seharusnya kalau kamu anggap pitnah seharusnya anda berusaha meluruskan berdasarkan bukti yang kamu miliki dan cobalah mencari kebenaran bukan asal tuduh seperti yang kamu tuduhkan disini...adalah tugas anda membuktikan quran tidak bersalah
hans
Reply| 28 Feb 2016 21:19:15
@sandro original
@Hana Pwt
Huahahahaha...
Melihat balasan komen anda nampak sekali anda menutup mata trhdp fakta didepan mata dan menghibur diri...
Oiya..diakhir anda bilang ttg mansturbasi...itu kebiasaan anda ya? Kasihan sekali..mungkin anda manusia buruk rupa sehingga ga punya pasangan jadi cara melampiaskannya dengan cara onani..yg pada akhirnya menjadikan jiwa dan fisik anda makin rusak...ckckckck

fakta menunjukkan secara perlahan namun pasti pagan kristen makin ditinggalkan..hal ini diakibatkan perkembangan teknologi juga kecerdasan manusia..

sdr sandro dimana mana justru kristen sangat pesat perkembangannya makanya jangan terlalu banyak melihat situs situs islam yang penuh kebohongan ...situs islam biasa bertaqiya
rasanya belum ada karya yang dihasilkan muslim sampai sekarang kecuali contekan dari kafir yang kemudian diklaim islam sebagai karyanya.

sandro

faktanya orang kristen tidak pernah mengkaji kitabnya sndiri..palingan seminggu sekali itupun jarang2...manusia kristen bnyak meninggalkan ajran pagan yg dianutnya ssdh mengkaji secara mendalam alkitab dan menemukan sekian banyak hal2 yg berlawanan dengan akal sehat....

hans
alkitab tidak perlu dikaji seperti quran yang katanya jelas dan mudah dimengerti tetapi perlu dikaji dan ditafsirkan lagi
kalaupun kamu temukan sesuatu yang kamu anggap bertentangan ..itu karena kamu tidak memahami konteks alkitab .karena kamu membaca apa yang di sodorkan oleh situs situs penyesat...tanpa pernah membuka arti dari konteks yang kamu baca.
Wasis Asmara
Reply| 28 Feb 2016 19:58:27
@Jelita

Shalom
Saudara Jelita yang dikasihi Tuhan, mundur dari forum ini adalah hak anda, namun saya merasa bahwa alangkah lebih bijaksana anda tetap menampilkan pendapat2 anda. Dengan demikian para pembaca bisa memperluas wawasan anda yang terkesan 'sinkretis'. Anda juga bisa banyak kesempatan belajar apologetika dengan rekan kristen yang lain.

Saya percaya bahwa anda masih harus terus berjuang untuk bertumbuh dalam iman dan pengenalan akan Dia dan Gereja kudus-Nya yang sering disalahmengerti oleh umat kristen sendiri.

Mari tetap bergabung Saudari.
Tuhan memberkati Anda.
bifi merah
Reply| 28 Feb 2016 16:13:24
@Hana Pwt
benar sekali.. di ninabobokan dengan hoax, bersuka cita dengan berita2 mualaf itu dan langsung percaya sejuta persen sampe holoakbar dan subonolo hahaha.. padahal kalo rajin2 berkunjung ke situs ini ato situs yang lain yang juga terkenal itu pasti akan astaganaga terpukul dengan kenyataan yang sebenarnya (hmm jadi ingat hoax floating stone haha).. sharing saja akhir tahun kemaren waktu taun baruan di bali, ada dua jiwa yang telah diselamatkan.. anaknya menemukan Yesus setelah membaca banyak sekali buku dan literatur (ga pake diajarkan apalagi diarahkan hehehe).. akhirnya menyadari adanya ketidakberesan dengan keyakinan dia sebelumnya.. benar2 menjadi orang yang baru!.. yang terakhir adalah ibunya sendiri.. sekarang sedang dalam bimbingan pendeta untuk menempuh hidup baru..
terima kasih sudah ada blog ini dan dari sini saya jadi banyak belajar serta mengetahui saudara kita yang lain dengan keyakinannya yang disampaikan tidak dengan hoax apalagi 'katanya' tapi dengan Bukti dan Saksi.. Hal ini semakin memperkuat apa yang saya yakini sekarang.. Alpha dan Omega.. God Bless Y'all
levi
Reply| 28 Feb 2016 16:10:45
@sandro.
lebih baik minoritas tapi punya Allah yang EKSIS daripada mayoritas tapi Allah swt TIDAK EKSIS.

* allah swt tdk eksis sandro
sandro original
Reply| 28 Feb 2016 13:11:46
@Hana Pwt
Huahahahaha...
Melihat balasan komen anda nampak sekali anda menutup mata trhdp fakta didepan mata dan menghibur diri...
Oiya..diakhir anda bilang ttg mansturbasi...itu kebiasaan anda ya? Kasihan sekali..mungkin anda manusia buruk rupa sehingga ga punya pasangan jadi cara melampiaskannya dengan cara onani..yg pada akhirnya menjadikan jiwa dan fisik anda makin rusak...ckckckck

fakta menunjukkan secara perlahan namun pasti pagan kristen makin ditinggalkan..hal ini diakibatkan perkembangan teknologi juga kecerdasan manusia..
faktanya orang kristen tidak pernah mengkaji kitabnya sndiri..palingan seminggu sekali itupun jarang2...manusia kristen bnyak meninggalkan ajran pagan yg dianutnya ssdh mengkaji secara mendalam alkitab dan menemukan sekian banyak hal2 yg berlawanan dengan akal sehat....
Pondasi iman kristen sebenarnya sangatlah lemah...selemah2nya iman...itulah sebabnya orang kristen sangat tidak dianjurkan mengkaji secara mendalam konsep paganismenya...
Untuk mengatasi kelemahan ini..manusia kristen pun diperintahkan menyebar dan membuat fitnah sebanyak2nya kepada Muslim...jadi kristen lebih fokus bgaimana caranya menyebar fitnah dan kebencian kepada Islam drpd mengkaji ajaran paganisme kristennya....dan situs ini adalahBUKTI NYATA..aktualisasi diri dari para kristeners...bahu membahu gigih dalam melakukan fitnah kpd Muslim walau harus dengan memamerkan segala ketololan dan keidiotannya...kristeners ga peduli yg penting menjelekkan Islam...titik
Pagan kristen sendiri bg penganutnya di eropa maupun amerika hanyalah sebuah simbol ga bermakna..ga ada pengaruh dlm kehidupannya...gereja2 pun sepi peminat..kalopun ada diklaim ramai ya itu pas natalan..palingan setahun sekali...wkwkwkwkwkwk
semakin manusia mengkaji konsep ajaran pagan kristen ini semakin kelihatan bagi mereka hal2 yg ga masuk akal dan segala kedustaan didalamnya..itulah yg membuat ajaran pagan kristen makin ditinggalkan...
Orang2 yg bertahan dgn kepercayaan pagan ini hanyalah orang2 bodoh yg acuhtak acuh dan tidak mengerti apa sejatinya ajaran pagan kristen ini...palingan ke gereja pun setahun sekali...ntah pernah apa nggak..
jourdan
Reply| 28 Feb 2016 12:14:12
@Sandro,

Koment mu nggak berkwalitas, sekarang tunjuk kan ke kita semua apa yg telah di hasilkan muslim untuk kemanusiaan, untuk teknologi yg katanya umat terunggul kata alloh swt....Ilmu pengetahuan penemuan penemuan baru di bidang teknologi .? yang sya tahu hanya cucokmologi di kitab mu ....di cucok cucok kan ...tpi tetep aja aja nggak nyambung agama mu bagaikan anak kecil yg cengeng nangis terus minta di akui sma orang di sekitar yg paling huuueebat .....he he he lucu sekali..
Hana Pwt
Reply| 28 Feb 2016 10:21:40
@Sandro
luar biasa...ngibulnya...wkwkwkwk...palingan cuman seekor dua ekor yg kayak...... dst................

Jawab:
Kamu percaya kibulan muslim bahwa Neil Amstong jadi mualaf, Mikhael Jackson mualaf, Lady Diana mualaf, dan banyak tokoh lain yang diklaim muslim sebagai mualaf ternyatab kibulan semata.... hahahahahahahaha....

Ngak semua gereja di negara maju kosong dari anggota jemaat/umat. Coba kamu lihat TV Amerika khusus menayangkan acara Kristen, dimana gereja sebesar mall penuh dengan umat.

Di Amerika saja 71% adalah penganut Kristen, Atheis cuma 4% sedangkan agnostic cuma 3%. sedangkan orang yang yang tidak mencantum agamanya dalam survey sekitar 15%. Diperkirakan mereka adalah umat Kristen yang sekuler fanatik, dimana menganggap agama urusan pribadi tidak selayaknya disampaikan kepada umum, jadi perkiraan umat Kristen di US lebih dari 85%.

Di Amerika, kalau mau jadi presiden untuk menarik pemilih mayoritas, dia akan memperlihatkan keluarga yang harmonis, memperlihatkan moral yang baik, dan membela Israel.... hahahahahahahahaha......

Islam di Amerika kurang dari 1%, itupun banyak dari migran.

Perkembangan Islam disebabkan kelahiran yang tinggi, terutama di Pakistan, Banglades, Somalia, Sudan, dsb. Namun beberapa tahun ini kayaknya berkurang karena jutaan yang mati di Suriah dan Irak... hahahahahahahahahaha....hehehehehehehe.......

Data staatistik di negara Arab banyak di manipulasi. Contoh di Saudi mengatakan 100% muslim, padahal ada orang Arab yang Kristen, ini fakta.
Di Mesir, sejak dulu sampai sekarang Kristen Koptik cuma 10% tanpa perubahan, padahal data yang dimiliki Gereja Koptik anggota jemaatnya mencapai 17%.
Kenapa demikian, rupanya pemerintah ingin agar umat Islam senang hatinya. Yah, rupanya banyak muslim di Mesir bertife kayak Sandro Original, senang dininabobokan oleh tipuan, tapi parahnya tipuan itu malah disebarluaskan.... hahahahahahahahaha....

Istilah lainnya kamu itu suka masturbasi, mata terpejam mengahayal kayak melakuan gituan dengan si dia yang jadi milik orang lain dengan nafas gosngosan, tapi cuma sendirian doang, kagak ada si dia.... hahahahahahahahaha....
orang
Reply| 28 Feb 2016 10:09:50
@Jelita

Sebaiknya anda mengurungkan niat anda untuk mundur dari universitas ini
Karena komen komen anda menunjukkan keberagaman dari netter netter Kristen di sini

Mudah mudahan anda masih tetap di sini
Kun
Reply| 27 Feb 2016 22:45:03
@sandro
Mau sebanyak apapun perkembangan muslim bahkan jika muslim menjadi penganut terbesar di muka bumi ini (hanya klaim doang sih) apakah itu membuktikan ajaran islam mu itu jadi benar? Lah kamu sendiri sdh jadi BUKTI YANG NYATA macam manusia mana yg dihasilkan idiologi islammu itu...

Yang lebih ampuh lagi bisa membuat manusia normal menjadi setan pembantai macam isis, boko haram, alqaeda dll demi membela nabi palsu dan tuhan abalmu2 olloh wts.
Jelita
Reply| 27 Feb 2016 22:24:32
Shalom @ Admin.buktidansaksi.com.

Terima Kasih dari sy ID @ Jelita, yang mana selama ini dimuatnya tulisan-tulisan / reply reply / opini opini sy , dimana sy ada pernah aktif sbg:opinier kristiani / netter kristiani ).
Dan dengan ini pula sy beritahukan yang mana : saya Men - Non Aktifkan diri sbg netter di web.butkidansaksi.com, terhitung tgl.27 Feb 2016 (sabtu) dst....dst // sekali lagi terima Kasih.

sekian .
Anti kitabsuci abal-abal
Reply| 27 Feb 2016 18:56:10
@sandro. Kristen yang berjumpa dengan Yesus secara adikodrati memang sedikit. Betul itu. Tetapi itulah fakta. Bukan taqiyah. Bukan ngibul. Kristen bukan model ajaran taqiyah asal berguna bagi kristen. Gak boleh. Jika ya katakan ya, jika tidak katakan tidak. Lebih dari itu adalah dari si jahat.
Karena bagi orang cerdas, yg penting kebenaran. Bukan kwantitas tetapi kualitas. Kenapa orang Indonesia banyak penduduknya tetapi penduduknya tidak diberkati Tuhan yang sejati? Banyak yang miskin dan bodoh. Sehingga ada petinggi yg mengatakan masalah Indonesia adalah kemiskinan dan kebodohan. Karena mereka sesungguhnya memiliki sumber segala hikmat, yaitu. Tuhan yang sejati. Umat Tuhan yang sejati akan diberkati oleh Tuhan yang sejati. Bangsa Israel diberkati Tuhan. Karena mereka adalah umat pilihan Tuhan yg sejati. Hampir 75 % pemenang hadiah Nobel di dunia adalah umat pilihan Allah. Mereka diberkati Tuhan yg sejati. Ini fakta bukan ngibul. Bukan Taqiyah !
Fetching more Comments...
↑ Back to Top