Blog / Berserulah, Islam itu cinta....

Harian Kompas hari ini (Minggu 28/2) menurunkan satu berita dengan sanjak indah dengan judul “TANAH SAJADAH”. Dan sanjak ini dijadikan pembuka untuk satu judul yang menggelitik para pembaca (untuk berkomentar dan mengkritisinya) dengan judul seperti diatas.…
[SEDEMIKIAN MENGGELITIKNYA, SEHINGGA KITA HARUS IKUT MEMPERTANYAKAN DIMANA LETAK DASARNYA SERUAN “ISLAM ITU CINTA”].


“Tanah Air Indonesia adalah ibunda kita

Siapa mencintainya harus menananminya dengan benih-benih cinta,

benih-benih kebaikan dan kemajuan

Agar Indonesia yang kita cinta semakin damai dan indah

Tanah Air Indonesia adalah sajadah

 Siapa mencintainya jangan menciprati dengan darah

 Jangan menghiasinya dengan fitnah, permusuhan, dan kebencian …”

 

Demikian sepenggal puisi “Tanah Sajadah” yang dilantunkan budayawan asal Madura, Zamawi Imron, Rabu (24/2), dalam Gerakan Islam Cinta IV di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang, Jawa Timur….

Dikatakan bahwa kegiatan dalam pentas puisi dan musik, bedah buku dan pemutaran  film ini bertujuan mengembalikan pemahaman bahwa Islam bermula dan berakhir pada cinta. Sayangnya pemahaman tentang Islam bertiang cinta kini mulai hilang. Trauma peperangan, kemiskinan, penindasan, dan penjajahan menjadi alasannya.

“Tiba-tiba agama yang muncul adalah aspek keras memberontak, melawan dan membenci. Lahirlah eksklusivisme antara kita dan kalian, saya dan kamu, beriman dan kafir.

Inilah yang harus kita lawan. Kita bisa mengembalikan pandangan bahwa Islam itu cinta dan kasih sayang,” kata Haidar Bagir (budayawan, pendiri Gerakan Islam Cinta).

Lebih lanjut ia menjelaskan, yang menonjol kini adalah agama yang berorientasi hukum, mengalahkan orientasi akan cinta. Padahal, hukum harus diletakkan di bawah cinta.

“Hukum  berorientasi pada benar-salah, hitam-putih, baik-buruk, beriman-kafir. Inilah ekses hukum yang tidak ditaruh di tempat yang benar, Hukum adalah alat cinta bahwa alam semesta yang penuh cinta dijaga dengan hukum. Jangan sampai orang merusak tataran cinta itu. Tapi, kini cinta itu hilang dan yang menonjol adalah hukumnya,” tutur Haidar.

 

Kelompok Bising

Hilangnya cinta itu berdampak pada munculnya orang atau kelompok yang bising menyeru soal kekerasan dan ungkapan kebencian. Kelompok ini terus berteriak, sementara kelompok Islam moderat yang masih mengakui cinta dalam Islam cenderung diam.

Alhasil, kesan yang tampak adalah kelompok yang meneriakkan kebencian berjumlah besar. Padahal, jumlah mereka sebenarnya sedikit.

Seperti sebuah ungkapan, cara tergampang kejahatan dan keburukan menang adalah kalau orang-orang baik diam. Jadi kesan yang mengemuka adalah kini Islam hanya berisi kekerasan dan kebencian.

“Untuk itu kami menjadikan gerakan Islam Cinta ini sebagai sebuah gerakan bersama-sama. Kami ingin cinta dalam Islam bukan sekadar kata-kata. Kami ingin ini menjadi gerakan pemikiran dan gerakan yang menularkan prinsip Islam Cinta.

Kalau tidak ada yang menularkan, semangat cinta dalam Islam ini akan kalah. Kita bisa membalik pandangan Islam ini keras dan menebar kebencian, asal dilakukan bersama-sama,” kata Haidar.…

Itu sebabnya, ayo berserulah bahwa Islam itu cinta.
Untuk menjaga itu, semua, jangan diam saja ……

(Dahlia Irawati)

 

 

KOMENTAR KRITIS:

Haidar menyodorkan dua hal pokok:

(1) Islam bermula dan berakhir pada cinta. Dan

(2) Kami ingin cinta dalam Islam bukan sekadar kata-kata.

Terlepas dari segala keluhuran dan keseriusan Gerakan Islam Cinta yang dipimpinnya -- yang harus kita angkat jempol-- namunsemua usahanya akan berakhir sama dengan yang Haidar kritik, bilamana tidakdisandarkan pada sumber asli KASIH, yaitu Dzat-Kasih itu sendiri!

Nah, Allah SWT hanyalah Dzat. Titik. Mentok. Tidak bisa diteruskan lagi apa Zat-Nya. Namun Alkitab mengatakan bahwa Elohim –Tuhan Alkitab—itu KASIH adanya! Dzat Kasih, Hukum Kasih, semua essensiNya kasih, yang terus menghasilkan buah-buah kasih!

Jadi, dari mana kredo yang mengklaim bahwa Islam dimulai dengan cinta dan berakhir pada cinta? Kembali lagi gaung resonansinya sebuah retorika kosong sejak 14 abad yang lalu bahwa Islam is “Love” atau  “Peaceful Religion”. Dasarnya? “Ya, makna Islam itu sendiri, yaitu DAMAI”, demikian yang kita sering dengar dimana-mana. Kini marilah kita berjujur tentang Islam.

 

Slogan: Islam itu artinya damai (peace)

Banyak orang tidak memahami apa itu hakekat ISLAM, kecuali mempersepsikan Islam sebagai yang sering dikotbahkan dan dislogankan secara publik dimana-mana. Contoh yang teramat paling sederhana adalah kata dan makna ISLAM. Muslim biasa memahami kata itu seolah sama dengan SALAM yang berarti DAMAI karena beranggapan keduanya terturun dari akar-kata yang sama, padahal keduanya jauh dari sinonim. Arti sebenarnya dari “Islam” bukanlah damai, melainkan ‘tunduk’ (submission), menyerah (surrender), takluk (subjugation), yang berasal dari kata “istislam”.

Penting untuk diketahui bahwa konsep damai (peace) dalam Islam adalah berbeda dengan apa yang biasa dipahami oleh orang-orang non-Muslim. Definisi yang universal dari “damai” adalah keadaan saling harmonis diantara pelbagai kelompok manusia, khususnya dalam relasi personal.  Akan tetapi Islam tidak mendefinisikan damaiseperti begitu. Damai dalam paham Islamik hanya dapat dicapai lewat tunduk, menyerah, dan menaklukkan segala kemandirian kita dibawah perintah Allah Islam. Yaitu sebagai budak atau hamba Allah yang menyerahkan semua hak-hak pribadinya dalam keseluruhan syariah-Nya! Allah  menuntut “ketertundukan-Islam” kepadaNya, dalam QS.3:85,

 

وَمَن يَبْتَغِ غَيْرَ الْإِسْلَامِ دِينًا فَلَن يُقْبَلَ مِنْهُ وَهُوَ فِي الْآخِرَةِ مِنَ الْخَاسِرِينَ

“If anyone desires a religion other than Islam (submission to Allah),
never will it be accepted of him;…” (Yusuf Ali)

“And whoso seeketh as religion other than the Surrender (to Allah)
it will not be accepted from him,…” (Mohammed M. Pickthall)

 Barangsiapa mencari agama selain Tunduk (kepada Allah),
maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya,…”

 

Islam itu agama damai, the peaceful religion

Dimana-mana dipidatokan bahwa Islam itu agama damai (the peaceful religion). Islam juga dieksposisikan sebagai rahmatan lil alamin. Akan tetapi nyatanya orang-orang Muslim selalu terbelenggu dalam kancah konflik sosial religius dengan komunitas orang-orang sekelilingnya. Dengan orang Hindu di Kashmir; orang Kristen di Nigeria, Mesir, Syria, Bosnia, Filipina dan Sudan; dengan orang orang ateis di Chechnya; para penganut Baha’i di Iran; penganut Animisme di  Darfur; dengan orang Buddha di Thailand dan di Burma; Ahmadiyah di Indonesia; dan tentu saja dengan orang Yahudi di Israel dan seluruh dunia! Bahkan lebih seru lagi saling bunuh membunuh diantara sesama Muslim dalam Arab Spring dan ISIS.

Presiden Mesir Abdel Fatah El Sisi sampai berpidato terbuka di Al-Azhar bahwa Islam telah menjadi ANTAGONI melawan seluruh dunia, dan Muslim perlu merefleksikan ini dan harus melakukan revolusi religious (visit:http://www.raymondibrahim.com/from-the-arab-world/egypts-sisi-islamic-thinking-is-antagonizing-the-entire-world )

Laporan konflik berkepanjangan dan kematian saling bunuh sesama Muslim tidak berhenti di Iraq, Pakistan, Afghanistan, Somalia, Lybia, Sudan, Mesir, Yaman, Bahrain, Libanon, Palestina, apalagi di Syria saat-saat ini. Dan dalam keadaan demikian pun, dengan saling mengkafiri sesamanya, masing-masing pihak Muslim masih tetap mendengung-dengungkan “Islam is the peaceful religion”!

 

Islam itu rahmatan lil alamin, rahmat bagi segenap alam

Ini klaim Islam yang sudah merebak lebar kemana-mana dan telah menjadi sebuah kredo. Tetapi ini pula yang menjadi “barang bukti” dan boomerang balik kepada klaimnya yang kosong sejak belasan abad. Bangsa yang tidak mengimani Islam, bahkan yang dianggap kafir dan musuh Allah (seperti Jepang, Taiwan, Korea Selatan, Singapore, Negara-negara di Scandinavia dll) justru menikmati “rahmatan” tingkat atas, dibandingkan dengan “rahmatan utopia” dari negara-negara Islam yang selalu mempertontonkan diri dengan saling meng-intrik, menuntut, mengkafiri, melaknati, dan membantai umat lain atau bahkan sesama kalangan internnya.

Sejarah Islam justru bukan dimulai dengan CINTA seperti yang dikatakan Haidar diatas, tetapi justru dimulai dengan pedang dan jihad-abadi sebagai rukun Islam yang ke-6. Muatan Quran berisikan 61% perihal tentang non-Muslim, dan 527 ayat-ayat yang terindikasi intoleransi terhadap mereka. Islam awal traditional mengajarkan bahwa dunia membagi dirinya atas dua bagian: Dar al- Harb (Rumah Perang) yang senantiasa harus di-jihadi dengan memerangi orang-orang kafir non-Muslim, dan Dar al-Salam (Rumah Damai) dimana damai akan diperoleh ketika kuasa politik jatuh ketangan Muslim, dalam persaudaraan keluarga besar utopia Muslim. Dalam Rumah Damai Islam, semua aturan komunitas dan negara akan ditentukan oleh hukum-hukum Islam, bukan CINTA. Non-Muslim boleh hidup disana sebagai pembayar pajak paksa Jizyah yang tunduk untuk dihinakan (QS 9:29) demi untuk memperoleh  “kemurahan hati” Muslim.

Apa yang terhilang dalam Islam adalah doktrin CINTA dan PENGAMPUNAN! Bacalah buku yang manis Islam in Focus”, by Hammudah Abdulati, yang menjabarkan secara komprehensif semua konsep-konsep dasar tentang Islam (seperti: iman, kebenaran, ketaqwaan, dosa, kebebasan, keadilan, kesetaraan, damai, moralitas, komunitas dll, dll), namun justru mengosongkan konsep KASIH yang tanpa pamrih, serta  siap dan rela mengampuni! Kasih yang universal inilah  yang harus menjadi dasar dan pilar dari setiap bentuk “rahmat bagi segenap alam”, dan tidak ada yang lain!

 

 

Islam telah terpanggil untuk menghancurkan si murtad, si kafir, si gay LGBT, musyirik, maksiat, pezina, fitnah/dusta, khamar/babi, anjing, setan kecil Yahudi dan “setan besar Amerika”. Bahkan juga amok kepada candi, kuil, patung seni dan gereja, atau tanda salib di gereja, di kalung leher dan di pekuburan. Dan tak luput pesta musik, dansa, terompet, sampai dengan berpakaian sutera, merayakan dan mengucap selamat hari Natal, hari Valentine,  Imlek, Hari Ibu, hingga men-sweeping  rumah-rumah makan yang dibuka pada jam yang salah dibulan ramadhan dst. Bahkan MUI turut mengambil sebagian dari larangan-larangan tersebut. Apa yang berbau “Al-Masih” atau “Yahudi”agaknya telah menjadi buah terlarang bagi Muslim yang diharuskan mengambil jaraknya.

Akhirnya, apakah benar  Muhammad berperilaku mulia dan membawa rahmat seperti yang diabadikan dalam QS 21:107,
Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam”?Bagaimana kita memahami kisah-abadi Muhammad ketika beliau memerintahkan memenggal  leher seluruh banu Qurayzaseakan-akan mereka semua adalah kriminal, penjahat yang tak terampuni? Apakah dimata Tuhan tak ada seorangpun dari Yahudi bani Qurayza tersebut yang layak selamat?

Padahal Muhammad telah terlanjur mengumandangkan satu ayat teramat mulia bagi kemanusiaan, bahwa “barangsiapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena membuat kerusakan dimuka bumi, maka seakan-akan dia telah membunuh manusia seluruhnya” (QS.5:32)? Melesetnya Ayat-Allah versus fakta Sejarah-Nabi, bukan?

 

Dimana Anda bisa mencari dan menemukan Cinta Damai Sejati?

Jadi benarkah Allah yang Maha Pengasih dan Penyayang sejak awal meletakkan DAMAI dan CINTANYA pada Islam? Apa Islam mengulurkan tangan cintanya kepada para kafir non-Muslim? Coba sebutkan SATU saja ayatnya di Quran! Fakta lurus menegaskan bahwa itu hanya slogan pelipur lara. Apa yang diakui oleh Presiden Mesir bahwa Islam adalah antagoni melawan seluruh dunia itulah yang kita saksikan dengan mata telanjang. Anda akan bertanya sekarang, kenapa sulit sekali menemukan CINTA & DAMAI dalam Islam? Jawabnya sangat sederhana, yaitu karena Islam menolak Yesus sebagai Anak Elohim yang merupakan RAJA DAMAI satu-satunya (Yesaya 9:5)! Dialah yang mendemonstrasikan “kasih tanpa pamrih” (AGAPE) dan  mengajarkan “PENGAMPUNAN” hingga 70x7 kali” (Matius18:22). Bilamana Raja Damai ini ditolak manusia Islam, maka dia tidak bisa lagi mencari substitusinya dalam sosok manapun lainnya! Itu sebabnya umat Islam didorong untuk menghakimi dan mengutuki Yahudi sampai kiamat (Bukhari 4.791, 7.706 dll) dan tidak mungkin bisa mengampuninya, kecuali menumpaskannya!

Muhammad tidak mampu melakukan apa yang Yesus lakukan terhadap musuh2Nya dengan berdoa kepada BapaNya: "Ya Bapa, ampunilah mereka, sebab mereka tidak tahu apa yang mereka perbuat."(Lukas 23:34). Muhammad tidak sekalipun mengajarkan dan melakukan hal ini. Bahkan justru ia masih terhitung kalah jauh dengan apa yang Mother Teresa lakukan, dan berkata, “Apabila Anda menghakimi orang, Anda tidak punya waktu mengasihi mereka”. 

Akhir kata, kita rujukkan ulang apa yang telah disodorkan oleh Haidar dkk dan Gerakannya, yaitu bahwa

(1) Islam bermula dan berakhir pada cinta. Dan

(2) Kami ingin cinta dalam Islam bukan sekadar kata-kata.


Izinkan kami kritisi sekali lagi: Anda justru telah membuat kontradiksi (2) dengan mengucapkan (1). Islam tidak pernah bermula “from Love and back to Love”. Keinginan anda akan Cinta Islam akan SELALU merupakan kata-kata kosong ketika anda juga berkata: “Islam bermula dan berakhir pada cinta”. Anda tak akan pernah menemukan CINTA KASIH bila berdiri diluar Kasih Elohim, Tuhan yang Hidup (Yoh.14:6)!

 

Sebab Elohim itu Kasih adanya.
“Kasih itu berasal dari Elohim;
dan setiap orang yang mengasihi,
lahir dari Elohim dan mengenal Elohim”.
(1 Yohanes 4:7,8) 

.

 


Add a Comment
| 52
YESUS BERKATA:
Reply| 24 Mar 2016 09:03:07
Allah lewat Mhd berkata: "Mereka akan masuk surga bila tidak mempersekutukan AKU, sekalipun mereka pezinah atau pemabuk" (HR.Bukhari).

Tapi adakah allah berkata : "Aku mengasihi engkau sekalipun kau non Islam?"
kang habib
Reply| 20 Mar 2016 14:47:16
Salam kenal bro Levi.

@sandro yg betul,

Pengertian dan pemahaman ttg islam yg km miliki jelek. Masa lebih hebat @orang dari pada kamu sbg musli. Sudahlah @sandro, murtad saja. Tinggalkan islam.

Semakin lama kamu bertahan dgn islam mu kelihatan semakin kacau akalmu bro 4andro. Dosen anda @orang haruslah kamu patuhi, beliau sudah mengajarkanmu ttg hidup nabimu yg sebenarnya, Alquran mu yg ngawur sudah dijelaskan secara gamblang, ditambah jurnal jurnal islam yg valid. Harusnya kamu berterimakasih atas pengetahuan yg sudah kamu miliki saat ini ttg agam islam yg kamu anut.

Sandro, bisa kamu bayangkan kalau netter kristen di sini tdk mengungkap kebenaran Alquran maka kamu akan tetap dungun dan ditipu mentah2 oleh ustadmu. Berterikasihlah utk kehadiran situs ini. Sampaikan di forum islam, di masjid, di pesantren, di rumah kawan kawan kamu akan keberadaan situs Bukti dan Saksi ini, spy mereka dpt memahami dgn benar akan kebenaran islam. Krn kamu saja selaku Auditor Pajak msh sgt minim pemahaman islam apalagi muslim lainnya.

Oke bro sandro, jgn marah ya apalagi ngumpat dgn kata kata kasar, bersyukurlah bhw kamu sdh diberi pemahaman yg baik oleh para dosen di situs ini. Good luck bro sandro.
levi
Reply| 10 Mar 2016 20:49:18
@kang habib

salam kenal,
1. ttg si @sandro, sampai skrg masih blm jawab [lari] dari pertanyaan saya tentang :
- ada saksi yang melihat interaksi langsung antara muhammad dan allah swt.. menyusul @islam till die, @wawan, @pengguncang,

2. @sandro ngomong ngalor ngidul jungkir balik ttg alquran, tapi pertanyaan dasar saya saja gak dijawab, krn dia tahu kalau di jawab tidak ada saksi, maka gugrlah semua yang dia bicarakan selama ini, lha wong allah swt tidak eksis.. mau bicara opo meneh..

3. tapi saya tidak heran dgn manusia tipe @sandro ini,. bagi saya @sandro adalah sosok yang tepat:
-banyak sudah topik topik penting [islam] dari @orang yang disampaikan dikarenakan @sandro ini.
- semakin @sandro bebal semakin banyak info ptg dari @orang kami dapat.

3. saya berdoa agar @sandro sehat, mungkin dia tidak mau ikut Jesus, tapi lewat "kebebalan " @sandro, banyak muslim bisa melihat Jesus.
[ dan itu sudah terbukti]
Margono
Reply| 10 Mar 2016 19:48:54
Majunya teknologi komunikasi multi media seperti internet merupakan ancaman serius bagi ajaran Islam. Selama ini ajaran Islam yg sejati tidak bisa kita ungkapkan secara gamblang karena muslim memperlakukan tindakan kekerasan kepada pihak-pihak yg berani protes kepada ajaran Islam.

Ketika ajaran Islam sejati ini mulai dibongkar oleh manusia-manusia berakal, manusia-manusia pro humanisme di blog-blog bertaraf nasional maupun internasional maka tak pelak lagi hal ini mengkhawatirkan para ulama dan budayawan Islam, mereka ketakutan ajaran Islam akan ditinggalkan penganutnya yg berakal cerdas. Salah satu budayawan yg mulai ketakutan tersebut adalah Zamawi Imron penulis puisi "Tanah Sajadah".

Ulama dan budayawan Islam melakukan upaya-upaya dengan publikasi seolah-olah ajaran Islam adalah ajaran Cinta Kasih sehingga dapat disejajarkan dengan ajaran agama-agama non muslim. Muslim seperti Osama bin Laden, Muammar Khadafi, Abu Bakar al-Baghdadi (bos ISIS) akan mereka tuduh muslim sesat. Tujuan ulama-budayawan Islam adalah agar ajaran Islam dapat bertahan.

Budayawan mempunyai jiwa yg sensitif dan humanis, namun kalau budayawan mempelajari ajaran Islam, maka dia akan menemui kebuntuan, pemikiran akan menjadi aneh dan bisa dituduh sesat.

Emha Ainun Najib (Cak Nun) salah seorang ulama Islam yg budayawan, dia ini tergolong manusia pemikir yg kebingungan akibat ajaran Islam yg dianutnya , pemikirannya sebagai budayawan sudah benar namun bertentangan dengan ajaran Islam, dia sering dianggap aneh oleh ulama-ulama Islam, ucapannya sering mengadopsi hukum universal humanisme dan hal itu bertentangan dengan ajaran Islam. Saat ini banyak ulama menuduh dia ini muslim sesat aliran syiah. Ulama menganjurkan jangan belajar Islam dari budayawan nanti akan menjadi seperti Cak Nun manusia pemikir yg kebingungan.

Saya menduga bahwa, Cak Nun adalah budayawan Islam yg sedang berontak dengan ajaran Islam. Dari ucapannya sudah terlihat tanda-tanda pemberontakannya kepada si alloh, pemberontakannya kepada beberapa akidah Islam, walaupun kelihatan guyon tetapi itu gambaran buah pemikiran budayawannya yg bertentangan dengan ajaran Islam.
hamel
Reply| 10 Mar 2016 16:17:44
@Anak Bangsa INDONESIA
pengalaman anda mirip dengan saya. hanya saja yang terjadi pada anak saya. di sebuah mall juga, anak saya didekati oleh anak lain. sambil mengajak berkenalan, anak itu langsung bertanya "agama kamu apa? kalau bukan islam kata mama tidak boleh berteman."

ibu dari anak itu berada dekat disana dan kontan dengan menahan malu dia menyuruh anak itu untuk diam dan mengajaknya pergi.

saya cukup shock juga melihatnya, karena berarti ajaran kebencian begitu sudah dimulai sejak masih balita. luar biasa.
kang habib
Reply| 10 Mar 2016 12:53:10
@sandro,

Sudahlah sandro, anda terlihat semakin tak beradab, semakin suka menyalahkan orang lain, dan ini memang ciri khas islam and muslim, suka menyalahkan orang lain, suka menyalahkan situasi, suka menganggap rendah orang lain lantas membenarkan diri sendiri. itulah sifat dasar muslim. Islam penuh kebohongan, dan sifat anda menulis di forum ini cerminan moralitas Alquran.

Sy sudah sering memperhatikan perdebatan anda terutama berdebat dengan saudara @orang, anda kalah telak, lalu? menyalahkan admin yangtak memuat tulisanmu, lalu mengganti ID, lalu memaki, lalu kembali menyalahkan admin.

pertanyaan dan pernyataan sederhana dan sudah sangat sering dimuat di situs ini: (i)seorang manusia yg tega mengawini anak kecil umur 6 tahun anda sebut manusia mulia? (ii)membuat anak angkatnya bercerai dengan isteri lantas mengawini bekas istri anaknya? (iii) dan paling menyedihkan, islam mengajarkan kebencian kepada pengikutnya!

Saya baru 6 bulan membaca situs ini, saya ketahui alamatnya dari facebook, dalam 6 bulan pandangan saya berubah jauh melihat islam, melihat teman saya yang muslim, sy merasakan bahwa selama ini islam sama halnya dengan kristen atau agama lainnya yang juga mengajarkan kasih sayang, ternyata saya salah. sy bersyukur tahu alamat bukti dan saksi ini. apabila anda sudah lebih dari 6 bulan berada di situs ini, maka anda masih juga membenarkan Muhammad SAW sebagai nabi yang baik dan mulia, maka anda sebenarnya mampu melakukan apa yang dilakukan oleh Muhammad, namun saat ini anda belum melakukannya karena anda pengecut, anda tak punya uang. anda membohongi hidup anda sendiri.


@sandro,
sandro
Reply| 10 Mar 2016 08:52:21
@kang habib
anda terjebak sama teman anda sendiri yang memalsukan id saya, yg nulis bukan saya pemilik id "sandro"yang asli..melainkan kristeners yg putus asa ngadepin saya...selain komen2 saya yg banyak tidak ditampilkan rupanya kristeners memang sudah putus urat malunya dengan memalsukan id saya...setidaknya saya sudah dipertontonkan betapa sesat dan piciknya kaum kristeners itu..Alhamdulillah
kang habib
Reply| 10 Mar 2016 06:03:10
@sandro,
Artikel diatas jelas sudah salah ditafsirkan oleh admin yg tidak tau apa-apa...!

Respon:
Itu bukan tafsir admin tetapi admin mengutip langsung tulisan si muslim. dan anda harus bisa menerima, bahwa CINTA islam bersifat RASIS. CINTA ISLAM HANYA UNTUK ISLAM. selain islam harus dipenggal atau dipajak -jijikjah. Admin hanya mengutip Alquran, tidak ada yg ditafsir.

@sandro
Justru di islamlah kedamaian, cinta kasih persaudaraan dan kebahagiaan menjadi tujuan yg paling nyata dalam hidup ini. Contohnya, ya kalian semua bisa lihat perbuatan kami para islam militan di seluruh dunia. Bila di Arab sana, kalian bisa melihat peperan g an yg terjadi antara ISIS melawan para kafirun keparat termasuk islam yg abangan.

Respon:
Urat malu anda sudah putus, akal budi anda menyedihkan. Segeralah ke psikiater terdekat.

@sandro
Bila di Indonesia, kalian bisa lihat sendiri bhw kami membenci bahkan membakar, membom dan membunuh baik i t u gereja maupun nonmuslim lainnya. Dst..nya....

Respon
Anda sebaiknya segera berobat ke psikiater terdekat.

@sandro
Semua itu kami lakukan tidak lain hanya oleh CINTA versi alquran kami. Ini ada ayatnya : " Dan sekali-kali ha r uslah kamu ketahui bhw Nabi suci dan mulia kami yaitu Muhammad bukanlah orang gila". Sebab mana ada orang gila doyan memek perempuan-perempuan yg.menjadi gundiknya. Dan Aulloh telah menyetujui supaya kita semua meniru manusia paling suci dan sempurna itu. Meskipun aku tahu saat ini sdh disiksa di neraka, tinggal menunggu giliran kami yg muslimin dan muslimat ini.

Respon:
Parah sekali kerusakan otak anda. Alkitab menyebut. bebal, ular beludak.

@sandro, tulisan anda dibaca oleh teramat banyak orang -orang yg berkunjung ke situs ini, dan bukan hanya kristen atau islam, sy menduga lebih banyak muslim termasuk tokoh - tokoh muslim Indonesia terutama aliran wahabi.

@sandro
Kasihan anda
Anak Bangsa INDONESIA
Reply| 07 Mar 2016 14:10:08
Sharing Pengalaman Kami Sekeluarga Waktu Berbelanja di Mall Waktu Kami Sekeluarga Duduk Istirhat Di Bangku Pengunjung Mall Di Supermarketnya ditanyakan sama sekelompok ibu2 muslimah penungging sibatu tempe=si-allahwtsNAJIS=HARAM=TAHI .

Ditanyakan apa AGAMA/KEPERCAYAAN Kami Saat Kami sekeluarga MENJAWAB KEPERCAYAAN KAMI SEKELUARGA ADALAH HINDU DHARMA WARISAN AGUNG LELUHUR INDONESIA YANG ADILUHUNG KAMI SEKELUARGA DIMAKI NAJIS,HARAM,BINATANG,DSBNYA

slogan islam din jin / setan buduk monyet orob najis=haram=tahi penungging sibatu vagina si ollowtsNAJIS=HARAM=TAHI adalah din damai CUMA OCEHAN ANGIN KENTUT jin=setan=allahwtsNAJIS=HARAM=TAHI SEMATA !

KENAPA MEMBUNUH ORANG , MEMPERKOSA ORANG, MERAMPOK ORANG SAMBIL TERIAK nama najis jin setan alas si memek ollo wts MENCURI BARANG NON - oslol SAMBIL TERIAK olhomdolollok !

KAMI AKUI ADA "OKNUM" UMAT PENGANUT KEPERCAYAAN HINDU DHARMA YANG JUGA MEMBUNUH, MERAMPOK, MENCURI, BAHKAN MEMPERKOSA SESAMANYA MANUSIA (YANG MUNGKIN JUGA PARA KORBAN KEJAHATAN TERSEBUT ADA YANG BERLAINAN AGAMA) TAPI TAK PERNAH OKNUM UMAT TERSEBUT SAMBIL TERIAK-TERIAK NAMA SESEMBAHANNYA SAMBIL BUNUH, SAMBIL MERAMPOK, SAMBIL MEMPERKOSA SESAMANYA MANUSIA YANG BERBEDA AGAMA . ITU SEMATA-MATA KARENA MEMANG PRIBADI ORANG TERSEBUT YANG RUSAK MORAL, SERAKAH, GERAGAS DIKUASAI NAFSU ANGKARA MURKA.

MENGAPA TAK ADA fatwa dari syek-syek monyet orob soudongok sana MEMERANGI ngisis di Iraq dan Suriah KENAPA SEMUANYA MALAH DIAM SAJA ? ! KARENA ngisis ITULAH setan islam SEBENAR-BENARNYA MENGIKUTI TELADAN nabi setan mereka simemek sow sesuai kitab setan=allahwtsNAJIS,HARAM=TAHI kur an surah 9 ayat 5; surah 47= surah simemek sow ayat 4.
Anak Bangsa INDONESIA
Reply| 07 Mar 2016 14:10:08
Sharing Pengalaman Kami Sekeluarga Waktu Berbelanja di Mall Waktu Kami Sekeluarga Duduk Istirhat Di Bangku Pengunjung Mall Di Supermarketnya ditanyakan sama sekelompok ibu2 muslimah penungging sibatu tempe=si-allahwtsNAJIS=HARAM=TAHI .

Ditanyakan apa AGAMA/KEPERCAYAAN Kami Saat Kami sekeluarga MENJAWAB KEPERCAYAAN KAMI SEKELUARGA ADALAH HINDU DHARMA WARISAN AGUNG LELUHUR INDONESIA YANG ADILUHUNG KAMI SEKELUARGA DIMAKI NAJIS,HARAM,BINATANG,DSBNYA

slogan islam din jin / setan buduk monyet orob najis=haram=tahi penungging sibatu vagina si ollowtsNAJIS=HARAM=TAHI adalah din damai CUMA OCEHAN ANGIN KENTUT jin=setan=allahwtsNAJIS=HARAM=TAHI SEMATA !

KENAPA MEMBUNUH ORANG , MEMPERKOSA ORANG, MERAMPOK ORANG SAMBIL TERIAK nama najis jin setan alas si memek ollo wts MENCURI BARANG NON - oslol SAMBIL TERIAK olhomdolollok !

KAMI AKUI ADA "OKNUM" UMAT PENGANUT KEPERCAYAAN HINDU DHARMA YANG JUGA MEMBUNUH, MERAMPOK, MENCURI, BAHKAN MEMPERKOSA SESAMANYA MANUSIA (YANG MUNGKIN JUGA PARA KORBAN KEJAHATAN TERSEBUT ADA YANG BERLAINAN AGAMA) TAPI TAK PERNAH OKNUM UMAT TERSEBUT SAMBIL TERIAK-TERIAK NAMA SESEMBAHANNYA SAMBIL BUNUH, SAMBIL MERAMPOK, SAMBIL MEMPERKOSA SESAMANYA MANUSIA YANG BERBEDA AGAMA . ITU SEMATA-MATA KARENA MEMANG PRIBADI ORANG TERSEBUT YANG RUSAK MORAL, SERAKAH, GERAGAS DIKUASAI NAFSU ANGKARA MURKA.

MENGAPA TAK ADA fatwa dari syek-syek monyet orob soudongok sana MEMERANGI ngisis di Iraq dan Suriah KENAPA SEMUANYA MALAH DIAM SAJA ? ! KARENA ngisis ITULAH setan islam SEBENAR-BENARNYA MENGIKUTI TELADAN nabi setan mereka simemek sow sesuai kitab setan=allahwtsNAJIS,HARAM=TAHI kur an surah 9 ayat 5; surah 47= surah simemek sow ayat 4.
Anak Bangsa INDONESIA
Reply| 07 Mar 2016 14:06:41
Sharing Pengalaman Kami Sekeluarga Waktu Berbelanja di Mall Waktu Kami Sekeluarga Duduk Istirhat Di Bangku Pengunjung Mall Di Supermarketnya ditanyakan sama sekelompok ibu2 muslimah penungging sibatu tempe=si-allahwtsNAJIS=HARAM=TAHI .

Ditanyakan apa AGAMA/KEPERCAYAAN Kami Saat Kami sekeluarga MENJAWAB KEPERCAYAAN KAMI SEKELUARGA ADALAH HINDU DHARMA WARISAN AGUNG LELUHUR INDONESIA YANG ADILUHUNG KAMI SEKELUARGA DIMAKI NAJIS,HARAM,BINATANG,DSBNYA

slogan islam din jin / setan buduk monyet orob najis=haram=tahi penungging sibatu vagina si ollowtsNAJIS=HARAM=TAHI adalah din damai CUMA OCEHAN ANGIN KENTUT jin=setan=allahwtsNAJIS=HARAM=TAHI SEMATA !

KENAPA MEMBUNUH ORANG , MEMPERKOSA ORANG, MERAMPOK ORANG SAMBIL TERIAK nama najis jin setan alas si memek ollo wts MENCURI BARANG NON - oslol SAMBIL TERIAK olhomdolollok !

KAMI AKUI ADA "OKNUM" UMAT PENGANUT KEPERCAYAAN HINDU DHARMA YANG JUGA MEMBUNUH, MERAMPOK, MENCURI, BAHKAN MEMPERKOSA SESAMANYA MANUSIA (YANG MUNGKIN JUGA PARA KORBAN KEJAHATAN TERSEBUT ADA YANG BERLAINAN AGAMA) TAPI TAK PERNAH OKNUM UMAT TERSEBUT SAMBIL TERIAK-TERIAK NAMA SESEMBAHANNYA SAMBIL BUNUH, SAMBIL MERAMPOK, SAMBIL MEMPERKOSA SESAMANYA MANUSIA YANG BERBEDA AGAMA . ITU SEMATA-MATA KARENA MEMANG PRIBADI ORANG TERSEBUT YANG RUSAK MORAL, SERAKAH, GERAGAS DIKUASAI NAFSU ANGKARA MURKA.

MENGAPA TAK ADA fatwa dari syek-syek monyet orob soudongok sana MEMERANGI ngisis di Iraq dan Suriah KENAPA SEMUANYA MALAH DIAM SAJA ? ! KARENA ngisis ITULAH setan islam SEBENAR-BENARNYA MENGIKUTI TELADAN nabi setan mereka simemek sow sesuai kitab setan=allahwtsNAJIS,HARAM=TAHI kur an surah 9 ayat 5; surah 47= surah simemek sow ayat 4.
Crossway
Reply| 06 Mar 2016 20:10:14
@kaum penyembah batu

"Pencuri tidak datang kecuali untuk mencuri, dan membunuh, dan membinasakan. Aku datang supaya mereka memperoleh hidup dan memperolehnya berkelimpahan" (Yohanes 10:10)

apakah kalian mengerti perkataan Tuhan Yesus Kristus diatas ??
kalau kalian masih belum juga mengerti berarti tepatlah apa yang telah di Firmankan oleh Tuhan Yesus Kristus tentang kalian dan "Bapak" kalian si Allah swt !!

"Mengapa kamu tidak mengerti perkataan-Ku ? Sebab kamu tidak bisa mendengarkan firman-Ku ! Kamu berasal dari bapakmu si iblis dan kamu mau melakukan keinginan bapakmu. Ia adalah pembunuh manusia sejak semula, dan dia tidak berdiri dalam kebenaran, karena kebenaran tidak ada didalam ia. Tatkala seseorang berkata dusta, dan dia berkata dari dirinya sendiri, karena dia dan bapaknya adalah pendusta.
(Yohanes 8:43-44)
Anton
Reply| 04 Mar 2016 01:09:18
@sandro original
Umat islam memang suka melakukan bom bunuh diri.
John Calvin
Reply| 03 Mar 2016 20:57:08
@sandro original...
Islam agama perkembangan tercepat
Menurut versi Ki JOKO GUNDUL yah.

Sana cepat buat BOM biar kowe dapat BIDADARI 72 ekor.
levi
Reply| 02 Mar 2016 18:13:36
@sandro original
- si anak yang dengar lagu barat [maybe metallica: seek and destroy!!!]
di pancung dirimu bilang diselewengkan admin?
- cmon @sandro.. menurut saya kamu tidak pny nyali denger lagu barat "hello' adele di depan ISIS..
- kamu akan mendendeng lagu arab... :
song:
"irak kuwait bertempur
amerika turut campur
indonesia cuma ngompor
sambil makan nasi campur.."

* jgn lupa jawab pertanyaan ane soal saksi interaksi langsung allah swt dan muhammad..
sandro original
Reply| 02 Mar 2016 15:48:46
Artikel diatas jelas sudah salah ditafsirkan oleh admin yg tidak tau apa-apa...!

Justru di islamlah kedamaian, cinta kasih persaudaraan dan kebahagiaan menjadi tujuan yg paling nyata dalam hidup ini. Contohnya, ya kalian semua bisa lihat perbuatan kami para islam militan di seluruh dunia. Bila di Arab sana, kalian bisa melihat peperan g an yg terjadi antara ISIS melawan para kafirun keparat termasuk islam yg abangan.

Bila di Indonesia, kalian bisa lihat sendiri bhw kami membenci bahkan membakar, membom dan membunuh baik i t u gereja maupun nonmuslim lainnya. Dst..nya....

Semua itu kami lakukan tidak lain hanya oleh CINTA versi alquran kami. Ini ada ayatnya : " Dan sekali-kali ha r uslah kamu ketahui bhw Nabi suci dan mulia kami yaitu Muhammad bukanlah orang gila". Sebab mana ada orang gila doyan memek perempuan-perempuan yg.menjadi gundiknya. Dan Aulloh telah menyetujui supaya kita semua meniru manusia paling suci dan sempurna itu. Meskipun aku tahu saat ini sdh disiksa di neraka, tinggal menunggu giliran kami yg muslimin dan muslimat ini.
Siti Khadijah
Reply| 02 Mar 2016 10:24:22
@ Sandro,

Nasihatku yg terbaik bagimu adalah:
BERSERULAH "ALLAHU AKBAR", LALU MEROBOHKAN GEREJA, MEMATAHKAN SALIB, DAN MEMBUNUH PENDETANYA. ITU HALAL KAN?
hans
Reply| 01 Mar 2016 21:22:28
@sandro original...
sandro saya sarankan kamu kunjungi situs ini.
http://en.europenews.dk/Hindu-girls-still-targeted-for-rape-in-Pakistan-world-remains-silent-81491.html

https://kabarmualafmurtad.wordpress.com/2014/03/04/di-pakistan-lebih-gila-lagi-sekitar-700-kristen-per-tahun-diculik-dan-dipaksa-m

https://kabarmualafmurtad.wordpress.com/2014/03/04/kidnapping-and-rape-of-christian-girls-in-egypt
hans
Reply| 01 Mar 2016 21:13:46
@sandro original...
sandro ini tulisanmu..
fakta dan kenyataannya....
Islam merupakan agama dengan perkembangan tercepat didunia, jumlah Muallaf makin tahun makin meningkat, banyak ilmuwan dan kalangan orang cerdas lainnya menemukan kebenaran dan ke-logis-an ajaran Islam...
Islam banyak dicela, difitnah, bahkan dianiaya/dizholimi, tidak akan dapat menghentikan perkembangan Agama yg diridhai Allah in

resp hans
tahukah kamu yang kamu sebut mualaf itu.. pernah kah kamu tahu bagaimana umat islam dimana mana bertaqiya dengan memaksa kafir supaya masuk islam...? lihat bagaimana muslim seperti di india pakistan menculik wanita hindu dan kristen .kemudian memperkosa .. dan dipaksa masuk islam supaya jangan diperkosa .. bila menolak masuk islam dibunuh atau di jadikan PSK .
taktik seperti ini sampai sekarang masih kalian gunakan salah satu negara yang banyak melakukan begini adalah Nigeria oleh bokoharam . pakistan india,
inikah yang kamu banggakan..? itukah damai yang kamu maksudkan..?

miris hati melihat dan mendengar ketika wanita diculik muslim kemudian diperkosa dipaksa masuk islam . kemudian tidak di ijinkan lagi bertemu dengan orangtuanya.. dengan alasan sudah muslimah.

kalau terjadi dengan sukarela tidak masalah tetapi semuanya dibawah tekanan dan ancaman pembunuhan bila menolak .
sandro .aku yakin kamu lebih bermoral dari muhammad saw .. aku hanya berharap jangan lagi kalian lakukan hal yang seperti itu . biarkanlah kami aman tanpa kalian culik .
di indonesia kalian gunakan dengan cara menghamili wanita non muslim dulu kemudian kalian ajak supaya mualaf kemudian dinikahi...
hentikanlah moral bejad yang seperti itu.
aku yakin kamu tidak seperti muhammad dan muslim lainya yang mengamalkan ajaran islam .
Cempluk
Reply| 01 Mar 2016 19:52:30
@all
Sesuatu yang memang jndah tentu tak perlu dipropagandakan
Tak perlu digembar gemborkan untuk mndapatka pengakuan
Jndah, baik, benar itu mampu berdiri sendiri, mampu menopang diri sendiri.

Bgtu bukan?
Fetching more Comments...
↑ Back to Top