FHTH Pergi Memancing

Yesus berkata kepada mereka: "Mari, ikutlah Aku, dan kamu akan Kujadikan penjala manusia." Matius 4 : 19

 

 

 

 

Bagi Anda yang hobi memancing, tentu Anda mengerti mengapa memancing butuh waktu berjam-jam. Memancing perlu waktu lama karena tidak semua ikan suka memakan umpan yang kita pasang. Ada kalanya ada ikan yang berhasil memakan umpan namun kita gagal mengailnya sehingga kita harus memasang umpan baru. Ada kalanya kita berhasil mengail ikan tersebut, namun ikan itu lolos karena mengelepar-ngelepar atau lepas saat kita pegang. Ada juga ikan yang mengigit sedikit umpan kita dan meninggalkannya. Yang terakhir ada ikan yang memakan semua umpan dan berhasil kita tangkap. Memancing adalah hobi yang menyenangkan karena kita belajar bersabar dan mendapat banyak wisdom saat menunggu ikan memakan umpan.

Sama seperti memancing, sebagai hamba Tuhan kita juga menjadi penjala manusia. Ada kalanya kita harus menunggu sangat lama untuk bisa mengajar orang Alkitab dan membaptisnya. Ada kalanya kita ditolak bahkan dikatakan sesat. Ada kalanya ada orang yang begitu antusias belajar Alkitab dan mau menjadi Kristen namun akhirnya mundur karena tidak mau menyalibkan kedagingan. Ada juga orang yang menjadi Kristen karena mau berkatnya saja dan menipu kita. yang terakhir ada orang yang memang sungguh-sungguh cinta Tuhan dan belajar menjadi Kristen yang sejati.

Mengail jiwa-jiwa baru untuk Tuhan memang tidak mudah, namun teruslah mengail. Tuhan tidak menyuruh kita membaptis sekian ratus atau ribu jiwa, namun Tuhan ingin kita terus menginjil dan memberitakan Firman-Nya. Hasil akhir atau banyaknya jiwa-jiwa baru yang bertobat adalah bagian Tuhan, bagian kita adalah menjala jiwa manusia sebanyak mungkin selama masih ada waktu.

 

Menangkan Jiwa Berapapun Harganya, Giatlah Memancing Jiwa dengan Sabar dan Tekun.

 


Add a Comment
No comments yet
↑ Back to Top